Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 258

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Warga Berharap KIS Direalisasikan

Sejumlah warga di Kabupaten Lampung Timur berharap Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) segera diwujudkan setelah terbentuk kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Vietnam Terus Tingkatkan Pertukaran Pengunjung

Vietnam dan Tiongkok akan terus mendorong pertukaran kunjungan di semua tingkat, kata Pham Thu Hang, wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Kamis.

Dikti Selenggarakan Rakorwas Manajemen Risiko Perguruan Tinggi

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Manajemen Risiko Perguruan Tinggi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam mengambil kebijakan di kampus.

Sepeda Wisata Promosi Mataram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan melakukan promosi wisata dengan kegiatan sepeda wisata yang diikuti lebih dari 1.

Sekda Jambi Dilantik

Setelah sekitar delapan bulan kosong, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus akhirnya melantik Ridham Priskap sebagai Sekda menggantikan Syarasaddin yang tersandung kasus hukum.