Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 258

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Gelombang Laut Di Nunukan Mencapai 2,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan tinggi gelombang laut di perairan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mencapai 0,5-2,5 meter danberbahaya bagi perahu nelayan.

Menpupera Terima Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Robert O Blake Jr, di Jakarta, Senin, yang mengatakan Indonesia merupakan salah satu tujuan investasi pengusaha AS.

PSM Makassar Hentikan Perburuan Pemain

Tim PSM Makassar mengisyaratkan menghentikan perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Pelari Sulsel Dipulangkan Dari Pelatnas SEA Games

Pelari asal Sulawesi Selatan, Lismawati Illang, harus pasrah setelah dipulangkan dari pelatnas SEA Games 2015 karena alasan kondisinya yang tidak mendukung.

Kodim Rejanglebong Selidiki Temuan Bibit Ganja

TNI Kodim 0409 Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah menyelidiki penemuan 1.