Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 258

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Kejaksaan Tinggi Periksa Kepala Dinas Pariwisata Jateng

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo diperiksa Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial pemerintah provinsi setempat tahun 2011.

Allianz Life Indonesia Luncurkan Produk Perencanaan Haji

Allianz Life Indonesia meluncurkan produk baru berupa tabungan asuransi jiwa berjangka syariah untuk perencanaan biaya ibadah haji bertajuk Allianz Tasbih.

232 Sersan Taruna Akmil Ikuti Masa Orientasi

Sebanyak 232 Sersan Taruna Akademi Militer terdiri atas 220 taruna dan 12 taruni mengikuti masa orientasi di Kesatrian Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Bank Dunia Dukung Konsensus Pembangunan Berkelanjutan PBB

Bank Dunia menyambut baik dan mendukung konsensus negara-negara anggota PBB terkait Sasaran Pembangunan Berkelanjutan yang bertujuan mengakhiri kemiskinan, mempromosikan kemakmuran, serta melindungi kondisi lingkungan hidup di dunia.

Kejaksaan Resmi Tahan Kepala BPBD Seruyan

Kejaksaan Negeri Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah secara resmi menahan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah berinisial YFS Seruyan, Selasa.