Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 258

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Arus Mudik Di Terminal Palu Masih Normal

Arus mudik menggunakan jasa transportasi darat di Terminal Bus Antarkota Tipo, Palu, Sulawesi Tengah hingga kini masih normal.

BKPM Petakan 12 Wilayah Industri Galangan Kapal

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memetakan 12 wilayah yang potensial untuk pengembangan industri galangan kapal.

Syarat Menjadi Seorang Analis Kredit Yang Profesional

Apa menjadi analis kredit/credit analyst merupakan incaran karir Anda? Apabila iya, cari tau berapa gaji yang dihasilkan dan fasilitas yang bisa didapatkan analis kredit/credit analyst sesuai dengan tahun pengalaman kerja dan tingkat pendidikan Apabila kita berjalan di suatu pertokoan/mall pasti ada saja yang menawarkan pembuatan kartu kredit.

Pertukaran Suami dan Istri

Seorang pria bosan dan lelah karena bekerja setiap hari sementara istrinya tinggal di rumah.

Warga Yunani Tolak Syarat Dana Talangan dalam Referendum

Warga Yunani memilih menolak persyaratan dana talangan dari kreditur internasional yang akan digunakan untuk membayar utang-utang Athena dalam referendum pada Ahad waktu setempat.