Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 248

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Puncak Arus Mudik ke Sulteng Diperkirakan H-3

Kepala Terminal Mamboro Palu, Irfan Yahya mengatakan puncak arus mudik lewat jalur darat ke berbagai kota tujuan luar wilayah Sulawesi Tengah diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran 2014.

Prasetyo Hadi Wasit Terbaik ISL Edisi Juni

Komite Media PSSI menobatkan Prasetyo Hadi sebagai wasit terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 edisi Juni setelah melalui voting panelis pada babak penentuan perolehan suaranya mengungguli Oki Dwi Putra.

Ribuan Pemudik Menumpuk

Ribuan pemudik asal Pelabuhan Merak menumpuk di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat pagi atau tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.

Keabsahan Pemenang Pilpres Tunggu Putusan MK

Pengamat hukum tata negara Margarito Kamis mengemukakan, keabsahan presiden dan wakil presiden terpilih masih akan ditentukan oleh keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena adanya pasangan calon yang mengajukan gugatan ke lembaga tersebut.

Dinkes Siagakan Tim P3K Di Posko Lebaran

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiagakan tim piket pertolongan pertama pada kecelakaan di posko-posko titik rawan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2014.