Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HTI Kalsel Tolak Kontes 'Miss World'

hizbut tahrir indonesia, kalimantan selatan, menolak kontes, miss world di indonesia

Posted on 29 Jun 2013. Hits : 258

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan bersama sejumlah tokoh muslimah di provinsi tersebut menolak kontes 'Miss World' di Indonesia.

'Kami bersama beberapa tokoh muslimah di banua kita, menolak kontes Miss World di Indonesia,' ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah HTI Kalsel Nur Hikmah, di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menerangkan, alasan penolakan, karena kontes tersebut bertentangan dengan syariat Islam, merupakan ajang liberalisasi perempuan, serta memberi efek negatif yang besar pada generasi dan tidak memiliki nilai positif sama sekali.

Selain itu, merupakan ajang eksploitasi terhadap perempuan, merupakan ajang kapitalisasi kemaksiatan semata-mata guna kepentingan ekonomi dan politik, lanjutnya.

Dalam pemandangan HTI juga mendustakan konsep 3B (B = Brain/kecerdasan), (B = Beauty/kecantikan) dan (B = Behavior/kepribadian) yang disebut-sebut dalam pelaksanaan kontes kecantikan atau kontes Miss World.

'Konsep 3B dalam kontes kecantikan adalah konsep dusta, dan hanya untuk membungkus kontes semacam itu agar masyarakat menerima. Dalam kontes yang hanya beberapa hari, bagaimana menilai kecerdasan, kecantikan dan kepribadian,' ujar juru bicara HTI itu.

Karena, menurut HTI, hanya dengan Islam dan Khilafah, perempuan menjadi mulia dan bermartabat, bukan dengan kontes-kontesan seperti kontes Miss World.

Oleh sebab itu, HTI Kalsel juga menolak kontes sejenis Miss World diadakan di Indonesia dan menyeru pihak terkait di negeri ini untuk melakukan penolakan.

'Karenanya pula, jangan salahkan kalau para tokoh muslimah melakukan aksi protes bila kontes kecantikan dan atau kontes Miss World tetap berlangsung di Indonesia,' tandas pegiat LSM bidang keagamaan itu.(ant/rd)

Kemenag Aceh Kumpulkan 144 Kantong Darah

Kanwil Kemenag Aceh dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berhasil mengumpulkan sebanyak 144 kantong darah yang didonorkan karyawan dari dua lembaga tersebut.

Bendungan Tommo Mamuju Didanai Rp100 Miliar

Pembangunan bendungan Tommo di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, didanai sekitar Rp100 miliar pada tahun 2015 oleh Kementrian Pekerjaan Umum.

Saluran Irigasi Sawah Sulbar Butuh Perbaikan

Saluran irigasi pertanian yang ada di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat butuh perbaikan untuk mendukung peningkatan produksi komoditi padi yang ditargetkan mencapai satu juta ton.

BPK Siap Terbuka Menginformasikan LHP

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, siap terbuka dalam menginformasikan laporan hasil pemeriksaan (LHP) pemerintah di Sulbar dan kabupatennya.

Pemkab Mamuju Gelar Bimtek Perencanaan Pembangunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar kegiatan Bimbingan Teknik Perencanaan Pembangunan tentang Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah.