Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Cambiasso Resmi Gabung Leicester City

Mantan pemain internasional Argentina dan pemain tengah Inter Milan, Esteban Cambiasso, bergabung dengan Leicester City dengan ikatan kerasa selama satu tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

Walikota Pantau Geng Motor Dari CCTV Kota

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mulai resah dengan aksi geng motor di kota ini yang sudah brutal dengan menyerang beberapa tempat vital dan warganya, sehingga memutuskan memantaunya dari kamera pengintai (CCTV).

Terpidana Koruptor Ditangkap

Satuan tugas khusus tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri Biak Numfor menangkap buronan terpidana korupsi, mantan Kepala Bagian Keuangan Pemkab Supiori Rober Kawer, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat pagi.

Tepung Kelapa Diekspor ke Jerman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olvie Atteng mengatakan telah mengekspor tepung kelapa ke Jerman, menyusul permintaan dari negara tersebut cukup tinggi.

Bengkalis Banjir Produk Malaysia Sebelum Pasar Bebas

Sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis yang berada di wilayah pesisir Provinsi Riau saat ini telah dibanjiri produk asal Malaysia sebelum berlakunya Pasar Bebas ASEAN.