Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Pemkot Bogor Undang 'Writer Gravity' Hiasi 'Underpass'

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan kesempatan kepada seniman atau 'writer' Gravity untuk memamerkan karyanya di tembok 'underpass' yang menghubungkan Kebun Raya dengan IPB.

Warga Tanam Pohon di Badan Jalan

Warga Pantai Gading Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan aksi tanam pohon di badan jalan, karena jalan tersebut rusak parah, tanpa ada perhatian untuk perbaikannya.

Sulut Target Juara Kejurnas Bridge Antarprovinsi

Sulawesi Utara menargetkan meraih juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge ke-52,antar provinsi di Manado,13-21 September 2014.

Serangan Tewaskan Belasan Warga Sipil

Serangan menewaskan 19 warga sipil, Minggu, saat Kurdi Suriah terlibat pertempuran sengit melawan pejuang garis keras dari Negara Islam (IS) di provinsi timur laut Hasakeh, kata satu kelompok pemantau.

Warga Mengais Sisa Kebakaran

Warga korban kebakaran di Kelurahan Cililitan Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur mengais puing bekas kebakaran untuk mencari sisa harta benda yang masih bermanfaat.