Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Gas Tiga Kilogram Meledak Tubuh Nenek Terbakar

Seorang wanita lanjut usia, Aisyah (62) warga Kampung Bendalegok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami luka bakar karena ledakan tabung gas tiga kilogram saat akan menyalakan kompor.

Wali Kota Bekasi : Kantor Dinkes Kumuh

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkritisi kondisi kantor dinas kesehatan setempat di Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, yang dianggap kumuh.

Lembaga Survei Diharapkan Membantu Wujudkan Pilkada Jujur

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak memang masih simpang siur, apakah digelar tahun ini atau mundur ke 2016, namun sejumlah lembaga survei diminta untuk mampu membantu mewujudkan pilkada jujur.

Gorontalo Utara Akan Tingkatkan Bantuan Kapal Ikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Gorontalo Utara, akan meningkatkan bantuan kapal penangkap ikan, inka mina bermesin di atas 30 Gross Ton (GT).

Indonesia Bisa Langsung Ekspor Sarang Burung Walet

Indonesia mulai tahun ini bisa langsung melakukan ekspor sarang burung walet ke luar negeri tanpa perantara pihak ketiga.