Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

BPN Tolak Terbitkan Sertifikat Tanah Wilayah Konflik

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menolak menerbitkan sertifikat tanah masyarakat yang berada di wilayah konflik di daerah itu.

Wabah Chikungunya Di Tulungagung Selatan Meluas

Serangan wabah chikungunya di wilayah Tulungagung bagian selatan, Jawa Timur diduga semakin meluas seiring kian banyaknya penderita yang dirawat di klinik kesehatan dan puskesmas terdekat.

Menpan-RB : Pemerintah Dukung Penanganan Banjir Di Bandung

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandy menyatakan pemerintah pusat siap mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jabar dalam menangani banjir di Bandung yang disebabkan luapan Sungai Citarum.

Pemprov Kaltim Upayakan Kepemilikan Rumah Untuk PNS

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS), salah satunya dengan memberikan bantuan uang muka perumahan.

Gubernur : Pemprov Sumut Waspadai Bencana Akhir Tahun

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho menegaskan pemerintah provinsi itu sudah berjaga-jaga dan mewaspadai ancaman bencana akhir tahun karena curah hujan cukup tinggi.