Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Ketua Umum PPP Dukung Yani Pimpinan KPK

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz menyatakan mendukung penuh mantan Sekretaris Dewan Pakar PPP Ahmad Yani sebagai pimpinan KPK.

Busana Muslim Kasual Tren Lebaran Anak Muda

Perancang busana muslim Indonesia Ria Miranda mengatakan gaya kasual menjadi tren lebaran yang diminati oleh anak muda karena model tersebut dapat dipakai di hari raya Idul Fitri dan acara sehari-hari.

PSSI Larang Anggotanya Mengikuti Piala Kemerdekaan

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melarang anggotanya mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang diprakarsai oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Nasdem Jatim Anggap PDIP Tak Butuh Koalisi

Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menganggap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membutuhkan koalisi untuk mengusung Tri Rismaharini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, 9 Desember 2015.

Desa Kerawang Kekurangan Ruang Kelas

Kepala Desa Sungai Krawang, Kecamatan Batu Ampar, Kalbar, Antonia meminta kepada pemkab Kubu Raya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan, mengingat masih minimnya ruang kelas yang ada di setiap sekolah yang ada di desa itu.