Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 182

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

KPUD Diminta Waspada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta KPU di semua daerah di seluruh Indonesia waspada, serta meminta semua penyelenggara pemilu di tingkat provinsi dan kabupaten menunda mudik Lebaran hingga tanggal 27 Juli 2014.

Harga Emas Turun

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena pasar ekuitas yang lebih kuat menjauhkan para investor.

BAZ Serahkan Zakat Pada Mustahik

Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan zakat kepada 2.

Rupiah Kamis Melemah 36 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis pagi bergerak melemah 36 poin menjadi Rp11.

PM Jepang Ucapkan Selamat Ke Jokowi

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abeh menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo, presiden terpilih dalam pemilihan presiden 2014, melalui pembicaraan lewat telepon, Rabu, sekitar 16.