Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 156

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.