Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Satpol-PP Segera Tertibkan Atribut Kampanye Pilkada

Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan segera menertibkan atribut kampanye Pilkada yang dipasang di jalur hijau di daerah itu.

Dinas Pendidikan Lampung Evaluasi Pelaksanaan UN SMA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan mengevaluasi pelaksanaan Ujian Nasional SMA sederajat tahun 2015, baik ujian berbasis kertas (paper-based test) secara konvensional maupun berbasis komputer, atau computer-based test.

Tinggi Gelombang Perairan Lampung Maksimum 2,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan tinggi gelombang di perairan Lampung pada Minggu hingga Senin (20/4) pagi, maksimum mencapai 2,5 meter, dan tidak ada peringatan kondisi cuaca buruk.

Penulis Indonesia Berbagi Pengalaman Di London

Penulis Indonesia berbagi pengalaman dengan pecinta buku dalam ajang pameran bergengsi London Book Fair 2015 yang digelar di gedung Olympia, London pada 14-16 April 2015.

Mahasiswa Sumbar Di Yaman Dievakuasi Gunakan Kapal

Sebanyak 26 mahasiswa asal Sumatera Barat yang tengah menuntut ilmu di Yaman dievakuasi ke Tanah Air menggunakan kapal laut dari Kota Aden menuju Djibouti, Afrika untuk kemudian diterbangkan ke Indonesia.