Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Pemprov Babel Salurkan Sembako Murah

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada warga di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka.

Wagub NTB Minta Sinergitas Penyelenggara Penyuluh

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muhammad Amin meminta agar koordinasi dan sinergitas antar-penyuluh dapat lebih ditingkatkan dalam upaya memberikan pendampingan dan pemberdayaan ditingkat kelompok petani di daerah itu.

Sumut Masuki Puncak Musim Hujan

Hujan disertai petir dan angin kencang yang terjadi di daerah Sumatera Utara diprediksikan sebagai pertanda memasuki puncak musim hujan pada Oktober hingga November.

Legislator : Riau Mampu Punya Dua Wakil Gubernur

Legislator DPRD Riau menyatakan pemerintah provinsi (pemprov) setempat mampu memiliki dua wakil gubernur sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada.

Legislator Dapat Tunjangan Sebelum Tempati Rumah Dinas

Legislator DPRD Riau yang menduduki posisi wakil ketua mendapatkan tunjangan sewa rumah sebesar Rp17-20 juta sebulan sebelum yang bersangkutan menempati rumah dinas yang saat ini sedang direnovasi.