Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Jateng Tanggapi Santai Dugaan Korupsi BANSOS

bibit waluyo, barisan masyarakat mahasiswa, dugaan korupsi bantuan sosial

Posted on 18 May 2013. Hits : 191

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menanggapi secara santai Barisan Masyarakat Mahasiswa (BM) Indonesia yang melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi bantuan sosial.

'Ya 'monggo' silakan saja itu hak mereka, difitnah, saya terima kasih, dilaporkan ya 'monggo',' katanya di Semarang, Jumat (17/5) malam.

Hal itu diungkapkannya usai pengajian 'Majelis Maulidur Rasul dan Doa untuk Keselamatan dan Kebaikan Bersama Habaib, Ulama, dan Santri Jateng' di kediaman calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmodjo.

Bibit Waluyo maju sebagai calon gubernur Jateng berpasangan dengan cawagub Sudijono Sastroatmodjo diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, kelompok masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam BM Indonesia melaporkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo ke KPK atas dugaan korupsi dalam anggaran bansos dan hibah Pemerintah Provinsi Jateng pada 2011.

Ia menjelaskan bansos sudah melewati proses yang benar, mulai pengajuan bansos yang diterima tim, kemudian dilakukan pengkajian, jika dinyatakan layak diproses oleh Biro Hukum dan diparaf Sekretaris Daerah Jateng.

'Setelah diparaf Sekda Jateng (Saat itu Hadi Prabowo), baru dimajukan ke saya. Jadi, saya hanya tinggal teken saja karena semua prosesnya dilalui dengan benar. Dasar hukumnya juga sudah ada,' katanya.

Tak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah itu ada staf khusus yang mengecek di lapangan apakah dana yang digunakan sesuai pengajuan, dan bilamana ada penyimpangan-penyimpangan segera dilaporkan ke Gubernur.(ant/rd)

Masyarakat Diimbau Waspada Penyakit Musim Banjir

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat agar mewaspadai penyakit-penyakit yang umum terjadi ketika banjir tiba.

Koarmabar Gagalkan Pembajakan Kapal

Unsur KRI Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang tergabung dalam operasi Cakra Arnawa dan Operasi Pengamanan Perbatasan Indonesia-Singapura berhasil menggagalkan usaha pembajakan MV New Emerald berbendera Panama, di perairan Selat Philips, Jumat.

Masyarakat Kudus Tolak Kenaikan Harga BBM

Gerakan rakyat dan mahasiswa (Geram) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat, melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hiswana Migas Minta Gubernur Revisi UMP

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Nusa Tenggara Barat meminta Gubernur TGH Zainul Majdi merevisi ulang besaran upah minimum provinsi seiring kenaikan harga bahan bakar minyak.

Pengusaha Jayapura Keluhkan Larangan Rapat di Hotel

Pengusaha hotel di Jayapura, ibukota Provinsi Papua mengeluhkan larangan rapat di hotel sebagaimana diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddi Chrisnandi kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Kamis (20/11).