Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

NU NTT Apresiasi Polwan Berjilbab

Pengurus wilayah Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Timur memberikan apresiasi kepada Polri yang memberikan keluasan bagi personel polisi wanita (Polwan) untuk berjilbab saat bertugas.

Riset : Kesadaran Masyarakat Surabaya Berinvestasi Masih Rendah

Hasil riset Manulife Investor Sentimen Index (MISI) 2015 mengungkapkan kesadaran masyarakat Kota Surabaya berinvestasi lebih rendah jika dibandingkan dengan Jakarta dan Medan.

Harga Sayur Di Pangkalpinang Bertahan Stabil

Harga sayur di sejumlah pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih bertahan stabil meski terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Gubernur Babel Akan Tindak Pedagang Menimbun Sembako

Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi menyatakan akan menindak tegas pedagang yang menimbun sembako pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp500 per liter.

Baharuddin Optimistis Rebut Kembali Jabatan Bupati Muna

LM Baharuddin yang saat ini masih menjabat bupati Muna, Sulawesi Tenggara, menyatakan optimistis bisa merebut kembali jabatan Bupati Muna periode 2015-2020 melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 ini.