Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

Ranjau Darat Tewaskan Tentara PBB

Empat tentara Perserikatan Bangsa Bangsa Selasa tewas dan 15 terluka ketika konvoi mereka menghantam ranjau darat di daerah Mali utara di mana serangan sedang meningkat, kata juru bicara misi negara-negara PBB.

Angkot Penyebab Kemacetan Di Kota Medan

Sosiolog Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Badaruddin mengatakan, semakin banyaknya angkutan kota (angkot) beroperasi di Kota Medan adalah salah satu dari penyebab kemacetan di daerah itu.

Cegah Praktek Rentenir, BRI Sorong Gencar Buka Teras

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah Sorong, Papua, mengenai pentingnya fungsi perbankan untuk menunjang perekonomian.

Donington Park Kembali Masuk Kalender MotoGP 2015

Sirkuit Donington akan kembali masuk dalam kalender Moto GP tahun depan untuk pertama kalinya sejak 2009, setelah tercapai kesepakatan Selasa agar sirkuit itu menjadi tempat berlangsungnya Grand Prix Inggris Raya 2015.

Pemkot Parepare : Laporkan Dan Deteksi Warga Baru

Wakil Wali Kota Parepare H Andi Achmad Faisal Andi Sapada mengatakan, pemerintah kota (pemkot) telah menekankan kepada jajarannya untuk melaporkan dan mendeteksi warga baru atau pendatang.