Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

Anggota Sapma PP Terpilih Jadi Ketua KNPI

Lupiana Adam dari unsur Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia setempat Periode 2014-2017.

DPD RI Dorong Pelaksanaan Program Pemprov Riau

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Riau menyatakan siap mendorong pelaksanaan program yang diusung pemerintah setempat hingga ke jajaran nasional.

Polisi Tambah Pasukan Jika Freeport Jadi Mogok

Kepolisian Resor Mimika, Papua, akan meminta tambahan pasukan dari Polda Papua jika rencana mogok ribuan pekerja PT Freeport Indonesia, PT KPI dan PT PJP jadi dilakukan dalam waktu dekat.

Dinsos Rohul Kukuhkan 40 Tagana Desa

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengukuhkan sebanyak 40 orang Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Desa Rantau Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan dalam mengedukasi warga desa agar siaga saat bencana.

Permintaan Meubel Kulon Progo Meningkat Signifikan

Permintaan meubel di Desa Bumirejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami peningkatan yang sangat signifikan, namun terkendala kekurangan tenaga terampil.