Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

Kementan Bangun Irigasi Cawang Kidau

Kementerian Pertanian mengalokasikan dana sebesar Rp139 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara, membangun irigasi yang akan mengairi 1.

Mali Tersingkir Dari Piala Afrika Melalui Undian

Nasib Mali di Piala Afrika telah ditentukan pada Kamis ketika ketua asosiasi sepak bola mereka Boubacar Diarra memilih bola yang 'keliru' dari mangkuk, dan membuat mereka tersingkir ketika Guinea justru memenangi satu posisi di delapan besar.

Warga Jayapura Diajak Jaga Lampu Penerangan Jalan

Dinas Tata Kota Jayapura, Provinsi Papua, mengajak warga yang berdomisili di daerah itu untuk membantu pemerintah menjaga lampu penerangan jalan umum dari ulah tangan tidak bertanggung jawab.

Pemkot Tandatangani Deklarasi Gerakan Reformasi Birokrasi

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menandatangi gerakan reformasi birokrasi sebagai komitmen akselerasi reformasi birokrasi di daerah ini sesuai dengan "Grand Desain" 2015-2025.

Kebijakan Perikanan Jangan Hanya Melarang Tapi Solutif

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait dengan sektor kelautan dan perikanan semestinya jangan hanya melarang tetapi harus pula memberikan solusi yang menyeluruh sehingga tidak ada pihak yang sangat dirugikan.