Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

Pengunjung Perpustakaan Terus Menuyusut

Jumlah pengunjung ke Perpustakaan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, saat ini terus menurun, menyusul semakin mudahnya mengakses jaringan internet di berbagai wilayah.

Bashar Al-Assad Tunjuk Kabinet Baru Suriah

Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang telah memerangi pemberontak selama tiga tahun terakhir dan telah diisolasi oleh sebagian besar dunia, mengeluarkan keputusan untuk membentuk pemerintah baru Rabu, mempertahankan sebagian menteri penting di posnya.

Anggaran Bedah Rumah Dinaikkan

Pemerintah Kota Batu menaikkan anggaran program bedah rumah untuk warga miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah di kota itu dari Rp10 juta menjadi Rp34,6 juta per unit rumah.

Ternate Kembali Resmikan Pasar Kuliner

Wakil Walikota Ternate, Maluku Utara (Malut), Arifin Djafar meresmikan pasar kuliner baru yang dipusatkan di areal Waterboom sebagai upaya meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

Ada 4 Tersangka Baru Dalam Kasus Penganiayaan di SMA 3

Penyidik Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan melayangkan surat panggilan kedua pada empat tersangka baru, M, J, F, dan W terkait kasus dugaan penganiayaan pada Arfiand Caesary Al-Irhamy, 16 tahun.