Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

37 KK Terima Bantuan Meteran Listrik

Sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) di Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau,Minggu, menerima bantuan berupa meteran listrik dari PT PLN Bengkalis.

Jenderal Moeldoko Akui Ada Kemerosotan Disiplin

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengakui adanya kemerosotan disiplin dari para prajurit saat ini, oleh karena itu pihaknya akan meningkatkan peraturan militer dasar kepada setiap prajurit.

India Akan Ubah Kebijakan Dukungan Untuk Palestina

India sedang memikirkan untuk mengubah dukungan lamanya buat Palestina di PBB dengan mengalihkan suara dukungan jadi abstein, setelah Pemerintah Partai Bharatiya Janata (BJP) mengusahakan hubungan lebih erat dengan Israel, kata harian lokal, The Hindu.

MHTI Sultra Gelar Kongres Ibu Nusantara

Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Kongres Ibu Nusantara (KIN) ke dua dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Mesir Kembali Buka Perbatasan Rafah

Mesir, Minggu, membuka perbatasan Rafah bagi pengunjung dari Jalur Gaza untuk pertama kali dalam hampir dua bulan, kata pejabat Mesir dan Palestina.