Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

DPRD Depok: Begeng Pantas Dihukum Mati

Anggota Komisi D (Pendidikan) DPRD Depok, Jawa Barat Rezky M Noor berharap agar pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap Jamaludin (7) siswa kelas I SDN Beji 3 Depok, Januar Arifin alias Begeng (35) dihukum mati.

Polisi: Begeng Sudah Didampingi Kuasa Hukum

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, Kombes Dwiyono menjelaskan tersangka kasus penculikan dan pembunuhan terhadap Jamaludin murid SDN 3 Depok, Juniar Arifin alias Begeng sudah mendapat pendampingan hukum.

Pakar : Wujudkan Bangsa Sehat Dengan Gizi Seimbang

Pakar gizi IPB, Prof Hardinsyah mengatakan pentingnya gizi seimbang dengan mengkonsumsi pangan hewani, buah dan sayur untuk mewujudkan bangsa sehat dan beprestasi.

Bandara Weror Tambrauw Segera Diresmikan

Bandar Udara Weror di Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, akan diresmikan tahun ini.

BPBD : Tiga Kabupaten Di Sultra Rawan Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara mengungkapkan tiga kabupaten di daerah itu rawan bencana longsor terutama saat musim hujan sehingga masyarakat diminta selalu waspada.