Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Kader Hanura Tunggu Kapolri Perempuan

Politikus Partai Hanura Miryam S. Haryani menyatakan menunggu gebrakan pemerintahan Jokowi-JK untuk mengakomodasi perempuan dalam jabatan-jabatan lembaga negara, seperti Polri dan KPK.

PHRI Sumsel Terus Berupaya Tingkatkan Wisatawan

Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Wamenlu Afsel Kuliah di Unhas

Wakil Menteri Luar Negeri Afrika Selatan, Bidang Hubungan Kerjasama dan Internasional HE Ms Nomaindiya Mfeketo memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin dengan mengusung tema "Peran Syekh Yusuf di Indonesia - Afrika Selatan dalam Hubungan Bilateral".

IKM Tidak Wajib Terapkan SVLK Pada 2015

Pemerintah akan segera mengeluarkan peraturan yang menyatakan bahwa Industri Kecil Menengah (IKM) dengan omzet maksimal Rp10 miliar per tahun tidak berkewajiban untuk menerapkan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) pada 1 Januari 2015 mendatang.

Sleman Terus Tekan Penambahan ODHA

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya menekan pertambahan jumlah orang dengan HIV/AIDS dengan mensinergikan pencegahan bersama lembaga swadaya masyarakat, swasta, dan berbagai elemen masyarakat.