Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Matematika Dalam Kehidupan

Pria Pintar + Wanita Pintar = Kisah RomantisPria Pintar + Wanita Bodoh = KehamilanPria Bodoh + Wanita Pintar = PerselingkuhanPria Bodoh + Wanita Bodoh = PerkimpoianAtasan Pintar + Bawahan Pintar = ProfitAtasan Pintar + Bawahan Bodoh = ProduksiAtasan Bodoh + Bawahan Pintar = Kenaikan JabatanAtasan Bodoh + Bawahan Bodoh = OvertimePria akan membayar Rp.

Koni Libatkan Sopir Lokal Angkut Atlet Poprov

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali melibatkan sopir lokal di daerah itu mengangkut para atlet dari hotel menuju beberapa lokasi pertandingan.

Bantul Terima Laporan Dua Perusahaan PHK Karyawan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima laporan bahwa dua perusahaan yang beroperasi di daerah ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Kodam Jaya Berikan Uang Kerohiman

Kodam Jaya akan memberikan uang kerohiman kepada 99 penghuni di Kompleks Detasemen Intel (Denintel) Kodam Jaya di Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur.

Panwas Ikut Awasi Perbaikan Data Pemilih Kotim

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut mengawasi perbaikan data pemilih agar tidak ada warga yang kehilangan kesempatan memilih hanya karena tidak terdata dalam daftar pemilih.