Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Presiden : Prioritaskan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan

Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah akan memprioritaskan pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan untuk memenuhi target 35.

Hillary Desak Tangani Putin ' Dengan Lebih Cerdas'

Keterlibatan konstan adalah pilihan terbaik untuk menghadapi Presiden Rusia Vladimir Putin, kata calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton, Sabtu, seraya menambahkan bahwa 'Kita harus lebih pintar.

Pasar Palembang Makin Ramai Mendekati Lebaran

Pengunjung pasar tradisional di Kota Palembang, Sumatera Selatan, semakin ramai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Stikom Bali Jajagi Bangun Kampus Di Flores

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Bali Dr.

Legislator : Tindak Tegas Perusahaan Tidak Bayar THR

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten/kota di Maluku Utara harus menindak tegas perusahaan yang tidak membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya, kata anggota DPRD Provinsi Malut Edi Langkara di Ternate, Minggu.