Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Baharuddin Optimistis Rebut Kembali Jabatan Bupati Muna

LM Baharuddin yang saat ini masih menjabat bupati Muna, Sulawesi Tenggara, menyatakan optimistis bisa merebut kembali jabatan Bupati Muna periode 2015-2020 melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 ini.

Bupati Membuka Festival Seni Budaya Dan Kuliner

Festival Seni budaya dan kuliner 2015 Kecamatan Sangata Selatan, Kabupten Kutai Timur, Kalimantan Timur, resmi dibuka di halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sangatta Selasa.

DisperindagESDM Sinyalir Ada Migrasi Elpiji Ke Jateng

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mensinyalir ada migrasi elpiji tiga kilogram ke Jawa Tengah, khususnya di wilayah perbatasan.

Pelaku Usaha Kemaritiman Keluhkan 'Eksportir Siluman'

Pelaku usaha (eksportir) kemaritiman Andi Syahdatul Bariah MM mengeluhkan 'eksportir siluman' yang merusak bisnis kemaritiman hingga negara tujuan bisa menerapkan sanksi untuk semuanya.

Indonesia Ikut Pameran Pendidikan Di Sofia

Indonesia yang diwakili KBRI Sofia mengikuti pameran pendidikan International Education Fair 'Education Without Borders' ke-12 yang diadakan di Gedung Pusat Kebudayaan Nasional Sofia, Bulgaria.