Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Gelombang Laut Di Nunukan Mencapai 2,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan tinggi gelombang laut di perairan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mencapai 0,5-2,5 meter danberbahaya bagi perahu nelayan.

Menpupera Terima Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Robert O Blake Jr, di Jakarta, Senin, yang mengatakan Indonesia merupakan salah satu tujuan investasi pengusaha AS.

PSM Makassar Hentikan Perburuan Pemain

Tim PSM Makassar mengisyaratkan menghentikan perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Pelari Sulsel Dipulangkan Dari Pelatnas SEA Games

Pelari asal Sulawesi Selatan, Lismawati Illang, harus pasrah setelah dipulangkan dari pelatnas SEA Games 2015 karena alasan kondisinya yang tidak mendukung.

Kodim Rejanglebong Selidiki Temuan Bibit Ganja

TNI Kodim 0409 Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah menyelidiki penemuan 1.