Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Indonesia-Angola Kerja Sama Energi

Indonesia dan Angola menandatangani kerja sama bidang energi sehingga kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan dan pembangunan kilang migas bersama dengan dasar saling menguntungkan.

Laos Tuan Rumah Pertemuan Lingkungan ASEAN

Pertemuan Informal Kementerian Lingkungan ASEAN ke-15 (15th IAMME) resmi dibuka di ibu kota Laos, Vientiane, Kamis.

PBB Usul Zona Beku Untuk Pertempuran Suriah

Utusan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Staffan de Misture menyampaikan "rencana aksi" untuk Suriah pada Kamis dengan meminta agar pertempuran dibekukan di daerah-daerah setempat guna memberikan akses bagi pengiriman bantuan serta menciptakan dasar bagi perundingan.

Sanksi-sanksi Terhadap Fiji Dicabut

Amerika Serikat dan Australia Jumat mengatakan mereka mencabut sanksi-sanksi terhadap Fiji setelah pemilu di negara pulau Pasifik itu bulan lalu yang mengakhiri delapan tahun kekuasaan militer.

Jakbar Keruk Tujuh Sungai

Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum Tata Air Kota Administrasi Jakarta Barat telah mengeruk tujuh sungai di wilayah tersebut pada September 2014 untuk mengantisipasi banjir saat memasuki musim hujan.