Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Filipina Kirim TIm Pulangkan Warga Dari Yaman

Pemerintha Filipina telah mengirimkan tim kelola krisis ke Yaman untuk membantu warga Filipina yang ingin dipulangkan ke dalam negeri, kata Departemen Luar Negeri Selasa.

Ahok Dapat Bocoran Kriteria Menteri Jokowi

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima bocoran kriteria figur yang akan diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo saat mengantar mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Istana Negara.

Gol Cavani Bawa PSG Tumbangkan APOEL

Penyerang Paris St Germain Edinson Cavani menutupi absennya Zlatan Ibrahmovic dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-87, untuk membuat tim Prancis itu menang 1-0 atas tuan rumah APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Selasa (Rabu WIB).

Erupsi Sinabung Layak Jadi Bencana Nasional

Pemerintah layak menetapkan erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, sebagai bencana nasional karena berlangsung dalam rentang waktu yang lama, kata anggota DPRD setempat.

UMK Malang Diusulkan Rp 1,9 Juta

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mengusulkan besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2015 sebesar Rp1,9 juta per bulan atau naik sebesar Rp387 ribu dari tahun sebelumnya.