Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia, pos pelayanan penempatan dan perlindungan tki, hasan abdullah

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 450

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Bupati Banjar Irup Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Pangeran Khairul Saleh menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2014 di halaman Kantor Bupati Banjar Jalan Ahmad Yani Km 40 Martapura.

Aspek Tuntutk Realisasi Jaminan Kesehatan

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat mengatakan salah satu tuntutan yang disuarakan buruh pada aksi pada Kamis adalah pelaksanaan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Tujuh Tersangka Penculikan dan Penganiayaan Dibekuk Aparat

Polda Metro Jaya dan Pomdam Jaya, membekuk tujuh pelaku penculikan dan penganiayaan berupa pemukulan serta penembakan, terkait aksi balap liar di Jalan Sampora Lama, Cisauk, Tangerang Kabupaten.

Asam Cuka Air Kelapa Berpotensi Diekspor

Asam cuka dari air kelapa ternyata berpotensi diekspor sebab banyak industri di luar negeri memerlukannya sebagai bahan untuk proses fermentasi.

CIOFF Indonesia Meriahkan Festival Seni Di Turki

Tim Seni Budaya Nusantara dari CIOFF Indonesia memeriahkan festival musik reliji, '11th International Mystic Music Festival' di Kota Konya, Turki.