Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia, pos pelayanan penempatan dan perlindungan tki, hasan abdullah

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 450

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Bengkalis Bakal Dijadikan Kota Pendidikan

Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, berkomitmen menjadikan kabupaten berjuluk "Negeri Junjungan" tersebut sebagai pusat pendidikan nasional di kawasan Sumatera, "Bengkalis merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang saat ini memiliki tiga perguruan tinggi negeri, bahkan jumlah lebih banyak dari jumlah PTN yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau," kata Bupati Bengkalis, Herlian Saleh, Minggu.

Semarang Ajukan Raperda

Pemerintah Kota Semarang mengajukan tiga rancangan peraturan daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

Harga Karet Mulai Menguat

Harga karet di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sejak beberapa hari terakhir mulai merangkak naik dari Rp4.

Harga Beras Kembali Naik

Sejumlah pedagang beras di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung menyebutkan harga beras di daerah itu kembali di pekan terakhir November 2014, sementara petani dan pengusaha penggilingan gabah mulai mengurangi pasokan beras kepada para pengecer.

Museum Swiss Terima Karya Seni Nazi

Lebih dari dua tahun setelah berbagai karya seni jarahan Nazi dari para Yahudi ditemukan, pejabat Jerman dan museum Swiss diperkirakan akan mengumumkan bahwa lukisan-lukisan tersebut akan dikirim ke Swiss, Senin.