Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia, pos pelayanan penempatan dan perlindungan tki, hasan abdullah

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 450

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Peneliti Keluhkan Sulitnya Mencairkan Dana BOPTN

Peneliti IPB Dr Suryo Wiyono mengaku kesulitan untuk mencairkan dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) karena prosedurnya yang sangat rumit.

Malaysia Tunggu Hasil Uji Sampel B Chong Wei

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar mengatakan nama atlet yang terlibat penggunaan obat terlarang baru akan diumumkan setelah hasil tes urine dikeluarkan oleh Agensi Anti-Doping Dunia (WADA).

Pemboman Tewaskan Belasan Orang

Sedikitnya 14 orang tewas dan 65 orang cedera dalam dua serangan bom di Ibu Kota Irak, Baghdad, Rabu malam (22/10), kata satu sumber polisi.

Gubernur NTB Luncurkan Penggunaan Kartu Ternak

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi di Lombok Timur, Rabu meluncurkan kartu ternak sapi se-pulau Lombok untuk mempermudah pembinaan terhadap para peternak.

Ada 3 Kasus Flu Burung di Jakarta

enyebabkan kematian seseorang dan unggas. "Seorang warga yang tinggal di Jakarta Timur meninggal dunia akibat mengidap penyakit flu burung.