Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

bnp2tki, pembentukan p4tki, cirebon

Posted on 26 Dec 2014. Hits : 425

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Museum Benteng Vredeburg Tambah Koleksi Jeep Willys

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menambah koleksi baru berupa kendaraan yang biasanya digunakan pada masa perjuangan, yaitu Jeep Willys.

Rektor Ingin Jadikan ISI Denpasar Jadi Pusat Seni

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha bertekad mengantarkan lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu menjadi pusat seni dan budaya unggulan.

Makanan Khas Denpasar Makin Beragam

Makanan dan minuman khas Kota Denpasar makin beragam sehingga mampu menambah daya tarik wisatawan yang berlibur di Bali.

Gagal di Brit Awards, Imagine Dragons Keluar dari 10 Besar

Brit Award telah membawa perubahan besar dalam komposisi tangga musik Inggris pada Minggu dengan mengeluarkan album band rock Amerika Serikat, Imagine Dragons, dari posisi 10 besar, serta mendorong penyanyi dan penulis lagu Inggris, Sam Smith, ke posisi puncak, menurut pejabat Charts Company.

Arema Jaga Mental Di Bali Island Cup

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, terus berupaya menjaga mental juara pemainnya sebelum melakoni kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI), dengan mengikuti turnamen Bali Island Cup, 13-17 Maret 2015.