Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

bnp2tki, pembentukan p4tki, cirebon

Posted on 26 Dec 2014. Hits : 446

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Dishubkominfo Mukomuko Tarik Mobil Bantuan Salah Sasaran

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu berjanji akan menarik mobil dinas bantuan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal yang tidak tepat sasaran di daerah itu.

Dinas Bojonegoro Bangun 55 Embung Rp10 Miliar

Dinas Pengairan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan membangun 55 embung dengan menggunakan dana APBD 2015 senilai Rp10 miliar untuk persediaan air di musim kemarau.

KPPTSP Bangka Tengah Terapkan Pelayanan Perizinan Elektronik

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung menerapkan sistem pelayanan informasi perizinan dan investasi secara elektronik atau SPIPISE yang terkoneksi langsung dengan BKPM RI.

IMF Tunda Pinjaman Untuk Yaman Karena 'Ketidakpastian' Krisis

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis mengatakan, pihaknya telah menunda pinjaman untuk Yaman tanpa batas, mengutip 'sejumlah ketidakpastian' yang berasal dari meningkatnya kerusuhan di negeri ini.

Menko Maritim Bakal Hadiri Kongres Ekonomi Biru

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo bakal menghadiri Kongres Dunia ke-9 tentang Ekonomi Biru dan dijadwalkan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, 13-15 April 2015.