Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia, pos pelayanan penempatan dan perlindungan tki, hasan abdullah

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 386

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Perancis Berminat Garap Monorel Bandung

Perancis tertarik untuk menjajaki investasi di Provinsi Jawa Barat, kata Duta Besar Perancis Corine Breuze saat melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Polisi Selidiki Kebakaran Toko Samudra Blitar

Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menyelidiki kebakaran Toko Samudra Jaya, satu toko grosir bahan pokok dan perlengkapan kosmetik di daerah setempat.

10 Helikopter Tempur Dikirim ke Mesir

Amerika Serikat berencana mengirim sepuluh helikopter tempur Apache ke Mesir.

Sumsel Segera Bentuk Panitia POM ASEAN

Provinsi Sumatera Selatan segera membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN menyusul akan berakhirnya masa aktif jabatan panitia persiapan pada April 2014.

Mirallas Akan Absen Sampai Akhir Musim

Harapan-harapan Everton untuk masuk zona Liga Champions mendapat hantaman pada Selasa ketika terungkap bahwa Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan terakhir musim ini karena mengalami cedera pangkal paha.