Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BNP2TKI Siapkan Pembentukan P4TKI Di Cirebon

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia, pos pelayanan penempatan dan perlindungan tki, hasan abdullah

Posted on 02 Jun 2013. Hits : 450

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia menyiapkan pembentukan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) untuk wilayah kerja di Cirebon, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Bandung Hasan Abdullah di Cirebon, Minggu, menyatakan sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten dan Kota Cirebon untuk pembentukan P4TKI tersebut.

BP3TKI Bandung yang wilayah kerjanya melingkupi urusan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI se-Jawa Barat siap menjalankan instruksi Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat untuk membentuk P4TKI di Cirebon sehingga mendekatkan pelayanan bagimasyarakat di Cirebon dan sekitarnya.

'Dalam kurun waktu 1--2 bulan ke depan mudahan-mudahan sudah bisa beroperasi sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Jakarta untuk mengurus urusan terkait dengan pelayanan penempatan dan perlindungan TKI,' kata Jumhur saat menyampaikan sosialisasi program kerja BNP2TKI di hadapan masyarakat di Cirebon, Sabtu (1/6) malam.

Hasan menegaskan bahwa Cirebon dan daerah sekitarnya seperti Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, merupakan daerah basis TKI sehingga sangat tepat bila mereka mendapat pelayanan urusan TKI di tempat terdekatnya.

'Daripada mengurus ke Bandung dan Jakarta yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam,' katanya.

Hasan mengatakan bahwa Disnakertrans di Kabupaten dan Kota Cirebon memfasilitasi keperluan BNP2TKI dan BP3TKI Bandung tersebut.

Berdasarkan data BNP2TKI, Cirebon masuk dalamposisi lima besar dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terbanyak dalam jumlah penempatan TKI ke luar negeri.

Peringkat Cirebon berada setelah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Cilacap.

TKI asal KabupatenCirebon yang bekerja di luar negeri, pada tahun 2011 berjumlah 19.090orang dan pada tahun 2012 berjumlah 16.755 orang.(ant/rd)

Atasi Gangguan Keamanan, Ratusan CCTV Dipasang

PT Angkasa Pura II menyiagakan 868 CCTV atau kamera pengintai yang disiapkan di setiap terminal dan beberapa titik jalan kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Rp 15,8 Triliun Dibutuhkan Untuk Pulihkan Kerusakan Hutan Jambi

Biaya pemulihan kerusakan hutan di propinsi Jambi seluas 934.

'Rumah Perempuan' di Derah Ini Atasi 457 Kasus Kekerasan

"Rumah Perempuan" Kupang, sebuah lembaga sosial kemasyarakatan yang menangani persoalan perempuan dan anak di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah menangani sebanyak 457 kasus kekerasan yang terjadi sepanjang 2014.

Permintaan Perjalanan Wisata Akhir Tahun Naik Signifikan

Permintaan perjalanan wisata untuk akhir 2014 naik signifikan seiring dengan liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

Freiburg Masih Dampingi Dortmund Di Dasar Klasemen

Borussia Dortmund masih berbagi posisi di dasar klasemen Liga Jerman pada Minggu, setelah Hanover 96 mencetak dua gol larut untuk bermain imbang 2-2 di markas Freiburg ketika kompetisi teratas Jerman memasuki libur musim dingin.