Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BKKBN Targetkan 1.083 Akseptor Dari KB Bhayangkara

bkkbn, targetkan, 1.083 akseptor, bhayangkara

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 295

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencnan Nasional Kalimantan Barat menargetkan 1.083 akseptor selama pelaksanaan Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara 2013 selama Mei hingga Juli.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Dwi Listyawardhani di Pontianak, Senin, ada dua sasaran utama dari Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara tahun ini.

"Mereka yang mengikuti setelah kelahiran atau keguguran, dan akseptor untuk ganti metode kontrasepsi jangka panjang. Masing-masing, sasarannya 759 akseptor dan 324 akseptor," ujar Dwi Listyawardhani saat Rapat Koordinasi Bulan Bhakti KB Kes Bhayangkara 2013.

Rinciannya, sasaran untuk setiap kabupaten/kota di Kalbar, yaitu KB setelah persalinan atau keguguran, di Kabupaten Pontianak sebanyak 28 akseptor, Sambas 39 akseptor, Ketapang 81 akseptor, Sanggau 35 akseptor, Sintang 29 akseptor.

Kemudian, Kabupaten Kapuas Hulu 14 akseptor, Bengkayang 22 akseptor, Landak 9 akseptor, Sekadau 49 akseptor, Melawi 15 akseptor, Kayong Utara 12 akseptor, Kubu Raya 238 akseptor, Kota Pontianak 126 akseptor dan Singkawang 62 akseptor.

Perkiraan sasaran untuk akseptor ganti cara metode kontrasepsi jangka panjang, yaitu Kabupaten Pontianak sebanyak 12 akseptor, Sambas 17 akseptor, Ketapang 32 akseptor, Sanggau 16 akseptor, Sintang 13 akseptor, Kapuas Hulu 6 akseptor.

Lalu, Kabupaten Bengkayang 10 akseptor, Landak 5 akseptor, Sekadau 18 akseptor, Melawi 7 akseptor, Kayong Utara 6 akseptor, Kubu Raya 103 akseptor, Kota Pontianak 53 akseptordan Singkawang 26 akseptor.

"Fokus pada pelaksanaan Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara Tahun 2013 ini adalah untuk meningkatkan pemakaian metode kontrasepsi jangka panjang," ujar dia.

Ia berharap dukungan kader-kader kesehatan maupun kader kepolisian untuk membantu sosialisasi pemakaian metode kontrasepsi jangka panjang.

Kepala Polda Kalbar, Brigjen Tugas Dwi Aprianto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut harus tetap sasaran ke masyarakat yang membutuhkan.

Ia akan mengintruksikan setiap kepala polres yang ada lokasi pelaksanaan KB Kesehatan Bhayangkara untuk turun langsung dan ikut dalam menentukan sasaran yang membutuhkan pelayanan di kegiatan tersebut.

"Tidak sebatas pada hal yang terencana saja, tetapi juga yang tidak terencana. Misalnya ada temuan-temuan, tujuan akhirnya, agar citra kepolisian semakin mengena di masyarakat," kata Tugas Dwi Aprianto.(ris/ant)

Pemkab Wakatobi Siapkan Peresmian 'Barata Kaledupa'

Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menyiapkan peresmian 'Barata Kaledupa' yang merupakan wilayah Kesultanan setingkat kabupatenyang dibentuk Kesultanan Buton yang adadi kabupaten tersebut.

Satpol Air Banjarmasin Awasi Kapal Penyeberangan Tamban

Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin terus mengawasi kapal penyeberangan atau ferry antara Dermaga Pasar Terapung Alalak Banjarmasin Utara - Desa Jelapat, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

18 Pemudik Di Kalsel Tewas Lakalantas

Sebanyak 18 orang pemudik tewas dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan selama terjadinya arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 hijriah.

77,24 Persen Ikan Olahan Bali Diserap AS

Amerika Serikat menjadi negara potensial dengan menyerap 77,24 persen dari total ekspor mata dagangan ikan olahan dari Bali yang totalnya mencapai 9,88 juta dolar AS selama lima bulan Januari-Mei 2014.

Pemkot Lubuklinggau Upayakan Kuasai Lahan PT Cikencreng

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengupayakan secara hukum untuk menguasai dan mengelola lahan PT Cikencreng yang terlantar dan sebagian besar di garap masyarakat tanpa izin.