Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bank Indonesia Beri Beasiswa Mahasiswa Kalbar

bank indonesia, beri beasiswa, mahasiswa, kalimantan barat

Posted on 16 Sep 2013. Hits : 208

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat memberi beasiswa kepada 80 mahasiswa dari Universitas Tanjungpura dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak berupa biaya hidup sebesar Rp250 ribu per bulan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar Hilman Tisnawan di Pontianak, Senin, pemberian beasiswa itu merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi mempunyai prestasi.

"Selain bentuk kepedulian, juga untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi suatu kebanggaan, dan belajar lebih giat lagi," ujar dia.

Ia melanjutkan, diharapkan pula mahasiswa mampu mengubah pola pikir dengan tidak selalu berorientasi untuk menjadi pegawai.

Namun, kata Hilman Tisnawan, mereka harus menjadi mahasiswa yang tidak membenani negara. "Di Bank Indonesia, didorong pendirian generasi baru Indonesia. Ini wadah agar mereka ikut mengembangkan diri dan menggelar berbagai kegiatan," ujarnya.

Pihak Bank Indonesia sendiri ikut mendukung misalnya untuk kewirausahaan yang berkaitan dengan menciptakan generasi baru Indonesia.

Secara keseluruhan, Bank Indonesia telah memberi bantuan beasiswa sejak tahun 2006 untuk 260 mahasiswa.

Rektor IAIN Pontianak Hamka Siregar mengatakan, beasiswa dari Bank Indonesia itu merupakan bentuk perhatian kepada dunia pendidikan. "Semoga program-program sejenis terus berjalan setiap tahun sehingga mahasiswa pun ikut merasakan komitmen pemerintah terhadap pembangunan sumber daya manusia, bukan sekedar fisik belaka," katanya menegaskan.

Sementara Purek III Universitas Tanjungpura Pontianak, Waskita menuturkan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa. Ia selama kuliah harus bekerja keras agar dapat bertahan hidup saat hidup sendiri di Pontianak tanpa sanak saudara.

"Termasuk menjadi wiraswasta. Menjadi wiraswasta itu nikmat, menjadi bos bagi diri sendiri," kata Waskita.(ris/ant)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.