Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bank Indonesia Beri Beasiswa Mahasiswa Kalbar

bank indonesia, beri beasiswa, mahasiswa, kalimantan barat

Posted on 16 Sep 2013. Hits : 149

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat memberi beasiswa kepada 80 mahasiswa dari Universitas Tanjungpura dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak berupa biaya hidup sebesar Rp250 ribu per bulan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar Hilman Tisnawan di Pontianak, Senin, pemberian beasiswa itu merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi mempunyai prestasi.

"Selain bentuk kepedulian, juga untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi suatu kebanggaan, dan belajar lebih giat lagi," ujar dia.

Ia melanjutkan, diharapkan pula mahasiswa mampu mengubah pola pikir dengan tidak selalu berorientasi untuk menjadi pegawai.

Namun, kata Hilman Tisnawan, mereka harus menjadi mahasiswa yang tidak membenani negara. "Di Bank Indonesia, didorong pendirian generasi baru Indonesia. Ini wadah agar mereka ikut mengembangkan diri dan menggelar berbagai kegiatan," ujarnya.

Pihak Bank Indonesia sendiri ikut mendukung misalnya untuk kewirausahaan yang berkaitan dengan menciptakan generasi baru Indonesia.

Secara keseluruhan, Bank Indonesia telah memberi bantuan beasiswa sejak tahun 2006 untuk 260 mahasiswa.

Rektor IAIN Pontianak Hamka Siregar mengatakan, beasiswa dari Bank Indonesia itu merupakan bentuk perhatian kepada dunia pendidikan. "Semoga program-program sejenis terus berjalan setiap tahun sehingga mahasiswa pun ikut merasakan komitmen pemerintah terhadap pembangunan sumber daya manusia, bukan sekedar fisik belaka," katanya menegaskan.

Sementara Purek III Universitas Tanjungpura Pontianak, Waskita menuturkan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa. Ia selama kuliah harus bekerja keras agar dapat bertahan hidup saat hidup sendiri di Pontianak tanpa sanak saudara.

"Termasuk menjadi wiraswasta. Menjadi wiraswasta itu nikmat, menjadi bos bagi diri sendiri," kata Waskita.(ris/ant)

Kalsel Berharap Ada Islah Kisruh Di PPP

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Rudy Ariffin berharap ada islah terhadap terjadinya kisruh di tubuh partai berlambang kabah tersebut baik yang ingin mengusulkan pergantian Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali maupun pihak yang mempertahankan.

PLN Suluttenggo Targetkan Kondisi Listrik Normal

General Manager PT PLN Suluttenggo Santoso Januwarsono menargetkan, 20 Mei 2014 nanti listrik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan kembali normal.

Tidak Ada Pungutan Dalam Penerimaan Polisi

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan calon Brigadir Polri.

Israel Serang Gaza

Sebuah pesawat tempur Israel menyerang Jalur Gaza bagian utara, Rabu, mencederai enam orang, satu diantaranya dalam keadaan sangat serius, kata Hamas yang menguasai wilayah itu.

FTI UII Luncurkan Mobil Listrik 'Force Unisi'

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta meluncurkan mobil listrik 'Force Unisi' yang dilengkapi komponen instrumen digital untuk pengoperasiannya.