Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kayu Manis yang Berkhasiat

kayu manis, khasiat kayu manis

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 318

Penelitian menunjukkan bahwa setengah sendok makan kayumanis per hari akan bisa menekan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Beberapa studi menyatakan kayu manis mampu mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat sekali bagi para penderita diabetes tipe 2. Ia juga mampu mengurangi perkembangbiakan sel kanker leukimia dan limfoma seperti ditemukan dalam sebuah penelitian oleh peneliti Departemen Agrikultur AS di Maryland. Kayu manis meredakan nyeri pada radang sendi, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Maka dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan pengawet alami.

Dalam sebuah studi di Copenhagen University, para pasien yang diberikan asupan satu sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu sebelum makan pagi menyembuhkan rasa sakit akibat arhtritis setelah satu minggu dan pasien bisa berjalan tanpa merasa sakit.

Aroma kayu manis diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori. kayu manis juga merupakan sumber mineral mangan, kalsium, dan serat.

Cara mengkonsumsi kayu manis bervariasi. Namun, biasanya kita bisa menambahkannya sebanyak 1 sendok teh ke dalam hidangan oatmeal yang siap disajikan. Selain oatmeal, kayu manis dalam bentuk bubuk juga bisa dikonsumsi dengan ditaburkan di atas yogurt yang dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, atau jika mau, di atas adonan French toast. Atau taburkan sendok teh kayu manis bubuk pada kopi/ latte/ coklat panas sebelum diseduh.

Hipertensi Dominasi Penyakit Pemudik Di Kampung Rambutan

Gejala hipertensi atau tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh stres, kecapaian dan kurang tidur mendominasi penyakit pemudik yang memerlukan pertolongan kesehatan di pos kesehatan Lebaran Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.