Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kayu Manis yang Berkhasiat

kayu manis, khasiat kayu manis

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 325

Penelitian menunjukkan bahwa setengah sendok makan kayumanis per hari akan bisa menekan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Beberapa studi menyatakan kayu manis mampu mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat sekali bagi para penderita diabetes tipe 2. Ia juga mampu mengurangi perkembangbiakan sel kanker leukimia dan limfoma seperti ditemukan dalam sebuah penelitian oleh peneliti Departemen Agrikultur AS di Maryland. Kayu manis meredakan nyeri pada radang sendi, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Maka dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan pengawet alami.

Dalam sebuah studi di Copenhagen University, para pasien yang diberikan asupan satu sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu sebelum makan pagi menyembuhkan rasa sakit akibat arhtritis setelah satu minggu dan pasien bisa berjalan tanpa merasa sakit.

Aroma kayu manis diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori. kayu manis juga merupakan sumber mineral mangan, kalsium, dan serat.

Cara mengkonsumsi kayu manis bervariasi. Namun, biasanya kita bisa menambahkannya sebanyak 1 sendok teh ke dalam hidangan oatmeal yang siap disajikan. Selain oatmeal, kayu manis dalam bentuk bubuk juga bisa dikonsumsi dengan ditaburkan di atas yogurt yang dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, atau jika mau, di atas adonan French toast. Atau taburkan sendok teh kayu manis bubuk pada kopi/ latte/ coklat panas sebelum diseduh.

Banggar Sepakati Postur Sementara RAPBN 2015

Rapat kerja Badan Anggaran DPR RI bersama pemerintah menyepakati postur sementara RAPBN 2015, yang sebagian besar merupakan hasil dari penghitungan dalam rapat panja asumsi dasar, pendapatan, defisit dan pembiayaan.

Perdebatan Soal Perkalian, 4x6 Atau 6x4?

Media sosial Twitter dan Facebook sejak Minggu (21/9) diramaikan oleh sebuah perdebatan Matematika, tepatnya tentang operasi perkalian.

Ahok Keluhkan Tak Meratanya Penempatan Guru di DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penempatan guru di provinsinya terbilang kurang merata sehingga Pulau Sebira dan Kepulauan Seribu, masih dihadapkan permasalahan kekurangan tenaga pengajar.

Anggaran Pengamanan Lembak Diprioritaskan

Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, akan memprioritaskan anggaran untuk penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lembak.

BI : Inflasi September Masih Terkontrol

Bank Indonesia memprediksikan laju inflasi pada September 2014 masih cukup terkontrol kendati pemerintah menaikkan harga elpiji 12 kilogram menjadi Rp114.