Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kayu Manis yang Berkhasiat

kayu manis, khasiat kayu manis

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 325

Penelitian menunjukkan bahwa setengah sendok makan kayumanis per hari akan bisa menekan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Beberapa studi menyatakan kayu manis mampu mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat sekali bagi para penderita diabetes tipe 2. Ia juga mampu mengurangi perkembangbiakan sel kanker leukimia dan limfoma seperti ditemukan dalam sebuah penelitian oleh peneliti Departemen Agrikultur AS di Maryland. Kayu manis meredakan nyeri pada radang sendi, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Maka dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan pengawet alami.

Dalam sebuah studi di Copenhagen University, para pasien yang diberikan asupan satu sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu sebelum makan pagi menyembuhkan rasa sakit akibat arhtritis setelah satu minggu dan pasien bisa berjalan tanpa merasa sakit.

Aroma kayu manis diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori. kayu manis juga merupakan sumber mineral mangan, kalsium, dan serat.

Cara mengkonsumsi kayu manis bervariasi. Namun, biasanya kita bisa menambahkannya sebanyak 1 sendok teh ke dalam hidangan oatmeal yang siap disajikan. Selain oatmeal, kayu manis dalam bentuk bubuk juga bisa dikonsumsi dengan ditaburkan di atas yogurt yang dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, atau jika mau, di atas adonan French toast. Atau taburkan sendok teh kayu manis bubuk pada kopi/ latte/ coklat panas sebelum diseduh.

Aceh Kembangkan Perpustakaan Penjara

Pemerintah Aceh melalui Badan Arsip dan Perpustakaan menggandeng lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan untuk mengembangkan perpustakaan di penjara.

Komisi V DPRD Jabar Gelar Tes Urine

Komisi V DPRD Jawa Barat menggelar tes urine bagi 20 orang yang terdiri atas pimpinan dan anggotanya di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, sebagai upaya penanggulangan terhadap bahaya narkotika.

Disnakeswan Temukan Kasus Rabies di 155 Desa

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali hingga saat ini sudah menemukan kasus anjing positif rabies pada 155 desa di Pulau Dewata.

Aktivis Lingkungan Wujudkan Wisata Bandar Bakau

Seorang aktivis lingkungan di Kota Dumai, Riau, Darwis Saleh, berhasil mewujudkan suatu objek wisata alam bandar bakau di tepi pantai berkat perjuangan bersama yang keras dan gigih selama hampir 10 tahun.

324 Puskesmas Siaga di Jalur Mudik Jabar

Dinas Kesehatan Jawa Barat menyiagakan sebanyak 324 puskesmas selama 24 jam di sepanjang jalur/balik mudik Lebaran 2015/1436 Hijriah di wilayah ini sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik.