Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kayu Manis yang Berkhasiat

kayu manis, khasiat kayu manis

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 325

Penelitian menunjukkan bahwa setengah sendok makan kayumanis per hari akan bisa menekan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Beberapa studi menyatakan kayu manis mampu mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat sekali bagi para penderita diabetes tipe 2. Ia juga mampu mengurangi perkembangbiakan sel kanker leukimia dan limfoma seperti ditemukan dalam sebuah penelitian oleh peneliti Departemen Agrikultur AS di Maryland. Kayu manis meredakan nyeri pada radang sendi, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Maka dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan pengawet alami.

Dalam sebuah studi di Copenhagen University, para pasien yang diberikan asupan satu sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu sebelum makan pagi menyembuhkan rasa sakit akibat arhtritis setelah satu minggu dan pasien bisa berjalan tanpa merasa sakit.

Aroma kayu manis diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori. kayu manis juga merupakan sumber mineral mangan, kalsium, dan serat.

Cara mengkonsumsi kayu manis bervariasi. Namun, biasanya kita bisa menambahkannya sebanyak 1 sendok teh ke dalam hidangan oatmeal yang siap disajikan. Selain oatmeal, kayu manis dalam bentuk bubuk juga bisa dikonsumsi dengan ditaburkan di atas yogurt yang dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, atau jika mau, di atas adonan French toast. Atau taburkan sendok teh kayu manis bubuk pada kopi/ latte/ coklat panas sebelum diseduh.

Ibrahimovic Masuk Tim Psg Untuk Pertandingan Melawan Monaco

Zlatan Ibrahimovic berpeluang melakukan penampilan perdananya di Liga Prancis musim ini pada pertandingan Minggu di markas AS Monaco, setelah ia memulihkan diri dari cedera.

Bayern Dilaporkan Siap Rekrut Pemain Muda Juventus Coman

Juara Jerman Bayern Munich siap merekrut pemain sayap Prancis U-21 Kingsley Coman dari Juventus, menurut laporan-laporan media pada Sabtu.

260 Nelayan Asal Myanmar Belum Dipulangkan

Sebanyak 260 nelayan asal Myanmar yang pernah bekerja pada perusahaan perikanan di Kabupaten Kepulauan Aru belum dipulangkan ke negara asal mereka dan masih ditampung di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui, Ambon, Maluku.

Gubernur Bali Ingatkan Jajaran Mampu Kelola Perubahan

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan jajarannya agar mampu mengelola perubahan dan menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan global yang sangat cepat sehingga program pembangunan tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Seniman Amang Paparkan Sejarah FSS Lewat Buku

Seniman Amang Mawardi memaparkan bahwa sejarah Festival Seni Surabaya (FSS) lewat sebuah tulisan yang dirangkum lewat karya bukunya berjudul 'Dalam Lintasan Seni'.