Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

IPSI Ponorogo Fokus Pembinaan Atlit Jelang Porprov

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo tidak membidik target muluk dalam kegiatan invitasi pencak silat 'Kapolres Ponorogo Cup II' yang mereka gelar, kecuali hanya ingin meningkatkan kualitas dan mentalitas atlit-atlitnya menjelang Poprprov Jatim 2015.

Mandor Tewas Tertimbun Urukan Proyek Di Badung

Seorang mandor tewas tertimbun urukan tanah proyek pembangunan senderan milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali di Banjar Angantiga, Desa Petang, Kabupaten Badung, Sabtu.

Ribuan Atlet Ikut Lomba Lari 10 K Nunukan

Ribuan atlet mengikuti lomba lari 10 kilometer dan lima kilometer yang diselenggarakan Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, yang merupakan salah satu kegiatan pada Pesta Rakyat yang dilaksanakan 10-20 Desember 2014.

Ok John Gabung Klub Malaysia PDRM FA

Onorionde Kughegbe John yang biasa disapa OK John akhirnya memilih hijrah ke negeri jiran Malaysia dan bergabung dengan klub Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) FA ketimbang bermain dengan klub papan atas Liga Super Indonesia pada musim depan.

Ok John Gabung Klub Malaysia PDRM FA

Onorionde Kughegbe John yang biasa disapa OK John akhirnya memilih hijrah ke negeri jiran Malaysia dan bergabung dengan klub Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) FA ketimbang bermain dengan klub papan atas Liga Super Indonesia pada musim depan.