Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

PM Italia Tegaskan Uni Eropa Dukung Kurdistan

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, Rabu, menunjuk kesepakatan dan kemauan kuat Uni Eropa (UE) memberikan bantuan militer dan kemanusiaan bagi Kurdistan Irak.

Kasus Kematian Tahan Orang Kedua

Orang kedua telah ditahan, Rabu terkait kematian seorang Sikh warga Afganistan di dalam peti kemas serta temuan 34 orang lainnya di dalam peti kemas tanpa udara yang dikirim dengan kapal, kata polisi.

LP2SI Pamekasan Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Nkri

Lembaga Pengkajian dan Penerapan Syariat Islam (LP2SI) Pamekasan, Jawa Timur, meminta pemerintah kembali menggencarkan sosialisasi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai upaya untuk menanamkan pemahaman bentuk negara bangsa ini sudah final.

Tersangka Teroris Terlibat Penculikan di Filipina

Pasukan keamanan Filipina, Rabu, menangkap anggota kelompok teror Abu Sayyaf, yang terlibat dalam serangkaian penculikan di daerah dermaga di kota Zamboanga, kata militer.

Brazil Umumkan Stimulus Kredit Baru 4,5 Dolar AS

Bank sentral Brazil, Rabu, mengatakan pihaknya akan memperlonggar persyaratan cadangan bank untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu bulan, membebaskan hingga 4,5 miliar dolar AS untuk merangsang pinjaman dan meningkatkan ekonomi yang lamban.