Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Warga Berharap KIS Direalisasikan

Sejumlah warga di Kabupaten Lampung Timur berharap Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) segera diwujudkan setelah terbentuk kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Vietnam Terus Tingkatkan Pertukaran Pengunjung

Vietnam dan Tiongkok akan terus mendorong pertukaran kunjungan di semua tingkat, kata Pham Thu Hang, wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Kamis.

Dikti Selenggarakan Rakorwas Manajemen Risiko Perguruan Tinggi

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Manajemen Risiko Perguruan Tinggi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam mengambil kebijakan di kampus.

Sepeda Wisata Promosi Mataram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan melakukan promosi wisata dengan kegiatan sepeda wisata yang diikuti lebih dari 1.

Sekda Jambi Dilantik

Setelah sekitar delapan bulan kosong, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus akhirnya melantik Ridham Priskap sebagai Sekda menggantikan Syarasaddin yang tersandung kasus hukum.