Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Industri Tekstil Diharapkan Kurangi Pengangguran

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) berharap industri tekstil mampu menimalisasi jumlah pengangguran seiring dengan semakin luasnya pasar untuk sektor tersebut.

Mukomuko Percepat Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendorong seluruh rekanan atau pihak ketiga mempercepat kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah di daerah itu.

Kota Malang Kekurangan Ratusan Guru

Kota Malang, Jawa Timur, hingga saat ini masih kekurangan sebanyak 437 guru sekolah dasar berstatus pegawai negeri sipil, baik untuk guru kelas, guru agama maupun guru olahraga.

Sebanyak 777 Rangkaian Bunga Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 777 rangkaian bunga hasil kreativitas pelajar di Tabanan, Bali berhasil mencatat prestasi gemilang di Museum Rekor Indonesia (Muri), yang digelar di kawasan wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul, Minggu.

Ratusan Karya Penyandang Disabilitas Rambah Pasar Internasional

Ratusan karya industri kreatif penyandang disabilitas di Surabaya telah merambah pasar internasional seperti ke Brazil, Virginia, Conneticut, Singapura, Jepang, Taiwan, danIndia.