Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1758

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Kamerun Pecat Dua Pejabat Militer Setelah Serangan Boko Haram

Presiden Paul Biya Selasa memberhentikan dua perwira senior militer di Kamerun utara jauh menyusul serangan Boko Haram di mana setidaknya tujuh orang tewas dan istri seorang pejabat senior diculik.

Aset Barang Daerah Biak Turun Rp 900 M

Aset kekayaan barang bergerak dan tidak bergerak di lingkup pemerintah Kabupaten Biak numfor, Papua, hingga tahun anggaran 2014 mengalami penurunan hingga sebesar Rp900 miliar.

Mantan Wakil PM Libya Diculik Di Tripoli

Satu kelompok bersenjata menculik seorang mantan wakil perdana menteri Libya yang baru terpilih sebagai anggota parlemen, Mustapha Abu Shagur, di ibu kota Tripoli, Selasa, kata keponakannya.

Luiz Felipe Scolari Pelatih Gremio Setelah Gagal Di Brazil

Luiz Felipe Scolari tidak menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah bencana yang menimpa timnya di Piala Dunia Brazil, ketika ia diumumkan sebaga ipelatih baru Gremio, Selasa.

Legislator : Hutan Energi Jangan Berhenti Di Konsep

Anggota Komisi IV DPR-RI Habib Nabiel Almusawa mengharapkan rencana pengambangan hutan sebagai sumber daya energi tidak berhenti di konsep.