Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

kolesterol

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Presiden : Prioritaskan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan

Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah akan memprioritaskan pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan untuk memenuhi target 35.

Hillary Desak Tangani Putin ' Dengan Lebih Cerdas'

Keterlibatan konstan adalah pilihan terbaik untuk menghadapi Presiden Rusia Vladimir Putin, kata calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton, Sabtu, seraya menambahkan bahwa 'Kita harus lebih pintar.

Pasar Palembang Makin Ramai Mendekati Lebaran

Pengunjung pasar tradisional di Kota Palembang, Sumatera Selatan, semakin ramai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Stikom Bali Jajagi Bangun Kampus Di Flores

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Bali Dr.

Legislator : Tindak Tegas Perusahaan Tidak Bayar THR

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten/kota di Maluku Utara harus menindak tegas perusahaan yang tidak membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya, kata anggota DPRD Provinsi Malut Edi Langkara di Ternate, Minggu.