Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Pelindo Lengkapi Peralatan Bongkar Muat

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatera Selatan, berupaya melengkapi peralatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru untuk meningkatkan aktivitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan itu.

Tes Keperawanan Timbulkan Trauma

Tes keperawanan secara fisik dapat menimbulkan trauma bagi perempuan yang mengikuti seleksi calon polisi wanita, kata peneliti Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gadjah Mada Dewi Haryani Susilastuti.

Program OBIT Provinsi Banten Dipusatkan Di Lebak

Program penanaman satu miliar pohon (One Billion Indonesian Trees/OBIT) tahun 2014 dipusatkan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak sebanyak 6,3 juta pohon.

KPPPA Dorong Tumbuhnya Industri Rumahan

 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mendukung dan mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru yang dimulai dari produk yang dihasilkan dan dikerjakan di rumah yang dikenal sebagai industri rumahan.

Warga Bengkulu Antusias Sambut Jokowi

Warga Provinsi Bengkulu antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berkunjung ke daerah itu dan tiba di Bengkulu Selasa malam, pukul 20.