Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

ikan_asapPara ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

Bangka Barat Tingkatkan Fasilitas Keselamatan Jalan

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya dengan memasang rambu di sejumlah lokasi di daerah itu.

Pemkab Sediakan Lima Ton Daging Bersubsidi

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan sebanyak lima ton daging bersubsidi untuk warga kurang mampu di daerah itu.

Pasar Cik Puan Pekanbaru Lagi-lagi Terbakar

Kebakaran besar lagi-lagi melanda Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, pada Senin malam.

Indocement Peduli Sosial Meski Alami Penurunan Penjualan

Perseroan Terbatas Indocement Tunggal Prakarasa Tbk tetap berkomitmen pada kepedulian sosial meski saat ini mengalami penurunan penjualan semen.

Pangdam Sriwijaya Safari Ramadhan Di Makorem Gapu

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, berbuka puasa bersama dalam Safari Ramadhan beserta komponen masyarakat Jambi dan jajaran TNI di Markas Komando Resort 042/Garuda Putih (Gapu), Jambi, Senin.