Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

Para ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

KAA Dorong Liga Arab-OKI Atasi Konflik Palestina

Pengamat hubungan internasional Timur Tengah dari Universitas Gadjah Mada Siti Mutiah Setiawati mengatakan Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) dapat dijadikan momentum oleh Indonesia dan anggota lainnya untuk mendorong Liga Arab dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengatasi konflik Palestina.

Pengadaan Pembangkit Listrik 24.000 MW Selesai Tahun Ini

Pemerintah menargetkan proses pengadaan proyek pembangkit listrik, yang masuk program berdaya 24.

Ratusan Warga Padati Kantor Pos Bengkalis

Ratusan penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) memadati kantor Pos Bengkalis, Provinsi Riau, untuk mengambil bantuan tunai yang telah dianggarkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang disalurkan melalui pihak kantor pos.

Hanover Berpisah Dengan Pelatih Korkut

Hanover 96 telah berpisah dengan pelatih Tayfun Korkut pada Senin, dua hari setelah timnya menelan kekalahan 0-4 dari Bayern Leverkusen yang memperpanjang laju tanpa kemenangan selama 13 pertandingan dan membuat mereka kesulitan dalam berjuang untuk tidak terdegradasi dengan lima pertandingan tersisa.

Pemberdayaan Desa Kunci Kesejahteraan Rakyat

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan pemberdayaan desa merupakan kunci kesejahteraan rakyat.