Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

ikan_asapPara ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

Wagub DKI Inginkan Solusi Masalah Tawuran

Maraknya kasus tawuran di Jakarta Timur menjadi perhatian serius Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Pengamat : Kelompok Seniman Sumber Spirit Kelangsungan Berkarya

Berbagai kelompok yang muncul di kalangan pelaku seni rupa menjadi sumber spirit mereka untuk terus-menerus menciptakan karya bermakna, baik secara individu maupun masyarakat luas, kata pengamat seni rupa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Mikke Susanto.

Persis Optimistis Dapat Gelar Piala Polda

Persis tetap optimistis dapat menggelar dan menjamin melaksanakan pertandingan final leg kedua melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Kamis (30/7).

Sirimau Unggul Sementara Perolehan Medali Porkot Ambon

Data perolehan medali di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ambon II tahun 2015, kecamatan Sirimau unggul sementara dibandingkan empat kecamatan lainnya.

Pemkab Bangka Tetapkan Tiga Program Utama

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan tiga program utama untuk tahun anggaran 2016 yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat di daerah itu.