Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

Para ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

Geolog : Cadangan Migas Mahakam Masih Besar

Geolog Rovicky Dwi Putrohari mengatakan cadangan minyak dan gas bumi di Blok Mahakam, Kalimantan Timur, masih cukup besar.

Pembalakan Liar Masih Marak Di Lumbanjulu

Aksi pembalakan liar masih marak di Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, kata aktivis lingkungan Marandus Sirait, Minggu.

Presiden Jokowi Diharapkan Hadiri Hari Nusantara 2014

Ketua Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kalimantan Selatan Muharram mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan nasional Hari Nusantara 2014 di Kotabaru pada 13 Desember 2014.

Wagub Bali Hadiri Kegiatan Ritual 'Mendem Pedagingan'

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta menghadiri kegiatan ritual 'Mendem Pedagingan' dan peresmian Balai Banjar Adat Umakepuh, Desa Adat Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu malam.

Tarif Bus Di Simalungun Naik 25 Persen

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dan Organda, sepakat menaikkan tarif angkutan umum (bus) sebesar 25 persen, dan pelajar 15 persen.