Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 436

Para ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

PLN Musirawas Bentuk Desa Binaan Atasi Tunggakan

PT PLN (Persero) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berencana membentuk desa binaan untuk mengatasi tunggakan konsumen yang saat ini mencapai Rp4,7 miliar dari 69 ribu pelanggan.

Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

46 Tim Kaltim Berebut Ke Brazil

Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kaltim, Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan, dilanjutkan final pada Minggu sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brazil.

Persipura Targetkan Pimpin Klasemen LSI

Tim Persipura Jayapura menargetkan bisa memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) dengan harapan bisa menahan seri atau meraih poin penuh dari tamunya PSM Makasar pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

PSM Khawatir Kebobolan Dimenit Awal Lawan Persipura

menit awal seperti, Persipura kalahkan Persebaya dengan gol cepatnya,' kata pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes di Jayapura via telepon seluler, Sabtu.