Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

Para ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

Nelayan Pengastulan Butuh Jaminan Kesehatan

Sebagian besar nelayan di Desa Pengastulan, Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali, membutuhkan kartu jaminan kesehatan, mengingat mereka belum mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Ciptakan 'Getas Bakar' Disabilitas

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang dari Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), menciptakan alat peringatan kebakaran bagi para penyandang disabilitas, yakni berupa gelang untuk disabilitas sebagai alat kebakaran atau "Getas Bakar".

Hari Pertama 800 Orang Kunjungi Istana Open

Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Jawa Barat mencatat jumlah pengunjung di hari pertama Istana Open mencapai 800 orang dari total yang telah mendaftar sekitar 5.

Polisi Ringkus Dua Karyawan Salahgunakana Solar Bersubsidi

Kepolisian Resor Temanggung Jawa Tengah meringkus dua karyawan PT Barokah Agawe Makmur (BAM) Temanggung karena telah menyalahgunakan solar bersubsidi untuk keperluan pabrik kayu lapis tersebut.

Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Bank Khusus Infrastruktur

Pemerintah diminta untuk segera merealisasikan pembangunan bank khusus sektor infrastruktur guna memperlancar pinjaman yang dikucurkan oleh pihak perbankan dalam rangka mendanai proyek infrastruktur di berbagai daerah.