Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 155

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

'KKN Asean Spirit' Indonesia-Malaysia Temui Titik Terang

Gagasan untuk mewujudkan 'Kuliah Kerja Nyata ASEAN Spirit' antara Indonesia dan Malaysia mulai menemui titik terang.

Jasad Siswa SMP Ditemukan Di Pantai Semarang

Jasad seorang siswa SMP yang masih berpakaian seragam sekolah ditemukan di tepi pantai kawasan utara Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

2.000 Pelanggaran Penyiaran Dalam Sebulan

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan melansir jumlah pelanggaran sejumlah lembaga penyiaran di Makassar dan hasilnya terdapat 2.

Senator Harapkan Presiden Jokowi Perhatikan Daerah

Anggota DPD RI dari Provinsi Sumatera Utara Parlindungan Purba menaruh harapan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dapat memperhatikan daerah.

Distanak Sulbar Ikut Kembangkan Budiaya Melon

Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat, ikut mendorong masyarakat atau petani menanam melon dalam menopang peningkatan ekonomi mereka.