Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 120

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Partai Harus Tonjolkan Capres Komunikasikan Visi-Misi

Partai Politik harus segera menonjolkan calon presiden masing-masing dengan memberi kesempatan untuk mengkomunikasikan visi atau misi yang akan disusung ketika menjadi presiden, kata pengamat politik Universitas Gadjah Mada, Erwan Agus Purwanto.

Gencatan Senjata Diakhiri

Taliban Pakistan secara resmi mengakhiri gencatan senjata 40 hari namun masih tetap terbuka untuk perundingan dengan pemerintah, kata seorang juru bicara, Rabu.

49 CPNS Terancam Batal Diangkat Jadi PNS

Sebanyak 49 calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lulus tes penerimaan pegawai pada 2013 terancam batal diangkat menjadi PNS, karena menggunakan ijazah tidak sesuai formasi.

Snyder Kembali ke Yunani Kuno untuk Sekuel '300'

Sutradara Hollywood Zack Snyder mengatakan ia belum mempertimbangkan tindak lanjut film hits 2007 "300" hingga Frank Miller, penulis novel yag dijadikan dasar naskah, mengatakan ia mengerjakan sebuah proyek lainnya.

Dokkes Polda Temukan Penyakit Degeneratif Di Kepolisian

Kepala Sub bidang Kespol Bidang Dokter dan Kesehatan ( Bidokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat Ajun Komisaris Besar dr Purwanta mengatakan, ditemukan penyakit degeneratif di lingkungan kepolisian.