Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 121

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.

Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin ke Tim

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi memercayakan pembahasan masalah teknis pembentukan Provinsi Kotawaringin di Kalimantan Tengah kepada Tim Sembilan yang sedang bekerja.