Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 155

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Pertamina Akan Bangun Depo Di Kepulauan NTT

PT Pertamina (Persero) akan membangun depo di daerah-daerah kepulauan, seperti di NTT, yang sulit mendapatkan bahan bakar minyak terutama saat cuaca buruk, sehingga sering mengakibatkan kelangkaan, memicu harga BBM melonjak.

Angka Kematian Bayi Di Penajam Cukup Tinggi

Angka kematian bayi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada periode 2014 sampai Maret 2015 masih cukup tinggi, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan setempat, M Saleh.

Kerusakan Jalan Penyebab Tingginya Kecelakaan Di Penajam

Kerusakan jalan trans Kalimantan, kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Seto Handoko, menjadi salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Disdikpora Penajam Terima Soal Ujian Nasional SMP

Dinas Penddikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menerima secara resmi naskah soal ujian nasional (UN) 2015 tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Mapolres setempat.

Kecelakaan Maut Tewaskan Warga Sumut Di Pekanbaru

Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan sebuah truk kontainer terjadi di Jalan Soebrantas sebelum Simpang Tabek Gadang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat sekitar pukul 23.