Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 152

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Presiden Sierra Leone Umumkan Keadaan Darurat

Presiden Sierra Leone telah mengumumkan keadaan darurat masyarakat 'guna memungkinkan pemerintah melakukan pendekatan yang lebih kuat guna menangani penyakit ebola'.

Tiga Pengunjung Meninggal Terseret Ombak Di Agam

Sebanyak tiga dari tujuh pengunjung yang terseret ombak di Pantai Banda Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, sekitar 13.

Kubu Raya Bentuk 10 Tim Inspeksi PNS

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membentuk 10 tim yang ditugaskan untuk melakukan inspeksi ke seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengantisipasi pegawai yang bolos setelah libur Lebaran.

Li Na Absen Di AS Terbuka

Petenis peringkat dua dunia Li Na dari Tiongkok mengumumkan pada Kamis bahwa dia akan absen pada turnamen AS Terbuka bulan depan saat dia sedang bergulat dengan cedera lutut.

Pemkab Batang Rintis Jalan Tembus Bawang-Dieng

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, merintis pembangunan jalan tembus dari Kecamatan Bawang menuju Dieng, Kabupaten Banjarnegara, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.