Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusia Bahas Keterlibatan Iran Dalam Konflik Suriah

rusia, bahas, keterlibatan, suriah

Posted on 20 May 2013. Hits : 289

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ahad mengungkapkan bahwa ia telah membahas kemungkinan keterlibatan Iran dalam satu konferensi untuk menyelesaikan perang di Suriah, ketika ia bertemu dengan timpalannya Menlu Amerika Serikat John Kerry awal Mei. Rusia dan Amerika sepakati selama kunjungan Kerry ke Moskow untuk menyelenggarakan satu konferensi para pemain internasional untuk mengakhiri perang di Suriah.

Moskow ingin melibatkan semua bangsa yang mengambil bagian dalam konferensi Jenewa mengenai Suriah pada musim panas lalu, dan mengatakan tanpa partisipasi Iran konferensi itu tidak dapat berhasil.

Arab Saudi dan Iran tidak terlibat dalam pembicaraan Jenewa, kata Lavrov.

"Mitra Amerika kami memblokir Iran, dan Saudi tidak diundang sebagai kompensasi untuk tidak adanya Iran," kata Lavrov dalam satu wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta yang akan diterbitkan Senin.

"Jika kita mengakui bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat pada apa yang sedang terjadi, maka wajib untuk diwakili dalam negosiasi sebagai peserta dalam "kalangan eksternal [negara tetangga]", kata Lavrov.

"Saya mengatakan hal ini kepada John Kerry. Dia tampaknya setuju dengan hal ini, tetapi mengatakan bahwa sejumlah negara di kawasan tersebut berkategoris menentang ini." Semua kelompok oposisi Suriah harus terwakili dalam pembicaraan, kata Lavrov, termasuk yang berjuang untuk pembagian Suriah.

Lavrov juga mengatakan durasi konferensi tidak harus dibatasi.

"Beberapa mitra kami berpikir beberapa hari atau beberapa pekan yang cukup lama. Saya menganggap hal ini kontraproduktif," katanya. (bn/ant)

Dinkes Denpasar Lakukan Pencegahan DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Denpasar, Bali, melakukan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan sosialisasi dan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya tersebut.

2 Juta Anak Bekerja di Situasi Buruk

Komisi Nasional (Komnas) Anak menyatakan sebanyak 2,1 juta anak terpaksa bekerja di dalam situasi buruk karena kondisi ekonomi keluarga yang miskin.

20 Tangki Pertamina Dikerahkan Untuk Isi SPBU

Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII mengerahkan 20 unit truk tangki guna mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura, yang sempat kosong karena keterlambatan bongkar muatan kapal pengangkut.

KUKM Dibekali Bisnis Waralaba

Pelaku koperasi dan UKM (KUKM) dibekali strategi bisnis berwaralaba sebagai salah satu upaya perluasan pasar menjelang implementasi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

DPRD Manokwari Tolak Bimtek DKI

Dua dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari yakni Trisep Kambuaya dan Romer Tapilatu menolak mengikuti bimbingan teknik di Jakarta, 23-25 Oktober 2014.