Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusia Bahas Keterlibatan Iran Dalam Konflik Suriah

rusia, bahas, keterlibatan, suriah

Posted on 20 May 2013. Hits : 289

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ahad mengungkapkan bahwa ia telah membahas kemungkinan keterlibatan Iran dalam satu konferensi untuk menyelesaikan perang di Suriah, ketika ia bertemu dengan timpalannya Menlu Amerika Serikat John Kerry awal Mei. Rusia dan Amerika sepakati selama kunjungan Kerry ke Moskow untuk menyelenggarakan satu konferensi para pemain internasional untuk mengakhiri perang di Suriah.

Moskow ingin melibatkan semua bangsa yang mengambil bagian dalam konferensi Jenewa mengenai Suriah pada musim panas lalu, dan mengatakan tanpa partisipasi Iran konferensi itu tidak dapat berhasil.

Arab Saudi dan Iran tidak terlibat dalam pembicaraan Jenewa, kata Lavrov.

"Mitra Amerika kami memblokir Iran, dan Saudi tidak diundang sebagai kompensasi untuk tidak adanya Iran," kata Lavrov dalam satu wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta yang akan diterbitkan Senin.

"Jika kita mengakui bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat pada apa yang sedang terjadi, maka wajib untuk diwakili dalam negosiasi sebagai peserta dalam "kalangan eksternal [negara tetangga]", kata Lavrov.

"Saya mengatakan hal ini kepada John Kerry. Dia tampaknya setuju dengan hal ini, tetapi mengatakan bahwa sejumlah negara di kawasan tersebut berkategoris menentang ini." Semua kelompok oposisi Suriah harus terwakili dalam pembicaraan, kata Lavrov, termasuk yang berjuang untuk pembagian Suriah.

Lavrov juga mengatakan durasi konferensi tidak harus dibatasi.

"Beberapa mitra kami berpikir beberapa hari atau beberapa pekan yang cukup lama. Saya menganggap hal ini kontraproduktif," katanya. (bn/ant)

Legislator Terima LKPJ Bupati Lombok Utara

Seluruh fraksi DPRD menerima laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu, setelah melalui berbagai analisa dan pembahasan di tingkat panitia khusus.

Gubernur : Tidak Ada Pemotongan Dan Penundaan TKD

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan bahwa, tidak ada pemotongan dan penundaan tunjangan kinerja daerah (TKD) untuk camat dan lurah se Provinsi Gorontalo.

Nono : Personel BKO Masih Dibutuhkan Maluku

Anggota DPD - RI, Nono Sampono menyatakan, personil Bawah Komando Operasi (BKO) masih dibutuhkan untuk mendukung pengamanan di Provinsi ini sehingga tidak perlu dipermasalahkan karena itu kewenangan pimpinan TNI.

Mensos : Tagana Harus Berada Di Lini Terdepan

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan Taruna Siaga Bencana atau Tagana harus mampu berada di lini terdepan saat penanggulangan bencana.

Pemerintah-WWF Dorong Pantai Temajuk Jadi Kawasan Konservasi

Pemerintah baik daerah maupun pusat dan LSM WWF Indonesia mendorong Pantai Temajuk sepanjang 63 kilometer menjadi kawasan konservasi sehingga menjadi tempat yang kondusif untuk penyu bertelur, kata Direktur Jenderal Kawasan Konservasi dan Jenis Ikan KKP Agus Dramawan.