Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusia Bahas Keterlibatan Iran Dalam Konflik Suriah

rusia, bahas, keterlibatan, suriah

Posted on 20 May 2013. Hits : 289

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ahad mengungkapkan bahwa ia telah membahas kemungkinan keterlibatan Iran dalam satu konferensi untuk menyelesaikan perang di Suriah, ketika ia bertemu dengan timpalannya Menlu Amerika Serikat John Kerry awal Mei. Rusia dan Amerika sepakati selama kunjungan Kerry ke Moskow untuk menyelenggarakan satu konferensi para pemain internasional untuk mengakhiri perang di Suriah.

Moskow ingin melibatkan semua bangsa yang mengambil bagian dalam konferensi Jenewa mengenai Suriah pada musim panas lalu, dan mengatakan tanpa partisipasi Iran konferensi itu tidak dapat berhasil.

Arab Saudi dan Iran tidak terlibat dalam pembicaraan Jenewa, kata Lavrov.

"Mitra Amerika kami memblokir Iran, dan Saudi tidak diundang sebagai kompensasi untuk tidak adanya Iran," kata Lavrov dalam satu wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta yang akan diterbitkan Senin.

"Jika kita mengakui bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat pada apa yang sedang terjadi, maka wajib untuk diwakili dalam negosiasi sebagai peserta dalam "kalangan eksternal [negara tetangga]", kata Lavrov.

"Saya mengatakan hal ini kepada John Kerry. Dia tampaknya setuju dengan hal ini, tetapi mengatakan bahwa sejumlah negara di kawasan tersebut berkategoris menentang ini." Semua kelompok oposisi Suriah harus terwakili dalam pembicaraan, kata Lavrov, termasuk yang berjuang untuk pembagian Suriah.

Lavrov juga mengatakan durasi konferensi tidak harus dibatasi.

"Beberapa mitra kami berpikir beberapa hari atau beberapa pekan yang cukup lama. Saya menganggap hal ini kontraproduktif," katanya. (bn/ant)

Kerajinan Keset Limbah Kain Banyak Diminati

Kerajinan keset merek "Gajah" asal Jalan Kerinci Raya No.

Lukisan Cat Air Hitler Dilelang

Lukisan benda berupa bebungaan dengan media cat air karya Adolf Hitler semasa muda akan dijual dalam lelang di Los Angeles pekan ini, kata pihak penyelenggara, Senin.

Kerugian Kebakaran Ruko Miliaran Rupiah

Kerugian akibat kebakaran tujuh rumah toko di Jalan Bengkulu Pasar Tengah Kota Bandarlampung, Senin (30/3) malam, sekitar pukul 19.

Usai Serangan Berdarah, Museum Nasional Bardo Akan Dibuka Kembali

Museum Nasional Bardo milik Tunisia direncanakan akan dibuka kembali untuk publik, setelah peristiwa penyerangan oleh jihadis yang menewaskan 20 orang asing, seiring dengan upaya Tunisia mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap sektor pariwisatanya.

Dukung Pengembangan Pariwisata, Pemerintah Bangun Rest Area

Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, membangun sebuah area peristirahatan sejenak ("rest area") di Desa Parbalokan, sebagai upaya mendukung pengembangan sektor wisata daerah iti.