Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusia Bahas Keterlibatan Iran Dalam Konflik Suriah

rusia, bahas, keterlibatan, suriah

Posted on 20 May 2013. Hits : 289

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ahad mengungkapkan bahwa ia telah membahas kemungkinan keterlibatan Iran dalam satu konferensi untuk menyelesaikan perang di Suriah, ketika ia bertemu dengan timpalannya Menlu Amerika Serikat John Kerry awal Mei. Rusia dan Amerika sepakati selama kunjungan Kerry ke Moskow untuk menyelenggarakan satu konferensi para pemain internasional untuk mengakhiri perang di Suriah.

Moskow ingin melibatkan semua bangsa yang mengambil bagian dalam konferensi Jenewa mengenai Suriah pada musim panas lalu, dan mengatakan tanpa partisipasi Iran konferensi itu tidak dapat berhasil.

Arab Saudi dan Iran tidak terlibat dalam pembicaraan Jenewa, kata Lavrov.

"Mitra Amerika kami memblokir Iran, dan Saudi tidak diundang sebagai kompensasi untuk tidak adanya Iran," kata Lavrov dalam satu wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta yang akan diterbitkan Senin.

"Jika kita mengakui bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat pada apa yang sedang terjadi, maka wajib untuk diwakili dalam negosiasi sebagai peserta dalam "kalangan eksternal [negara tetangga]", kata Lavrov.

"Saya mengatakan hal ini kepada John Kerry. Dia tampaknya setuju dengan hal ini, tetapi mengatakan bahwa sejumlah negara di kawasan tersebut berkategoris menentang ini." Semua kelompok oposisi Suriah harus terwakili dalam pembicaraan, kata Lavrov, termasuk yang berjuang untuk pembagian Suriah.

Lavrov juga mengatakan durasi konferensi tidak harus dibatasi.

"Beberapa mitra kami berpikir beberapa hari atau beberapa pekan yang cukup lama. Saya menganggap hal ini kontraproduktif," katanya. (bn/ant)

BRI Luncurkan Teras BRI Kapal

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan unit kerja operasional di atas kapal yang diberi nama "Teras BRI Kapal" untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan.

Daud Yordan Masih Masuk Latihan Umum

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan masih memasuki tahapan latihan umum sebagai persiapan untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar Oktober 2015.

Kapolri Pastikan Peristiwa Ledakan Tak Ganggu Muktamar

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan bahwa adanya peristiwa ledakan di Makassar, Sulawesi Selatan tidak akan mengganggu jalannya Muktamar Muhammadiyah yang digelar di Makassar pada 3 - 7 Agustus 2015 "Nggak (mengganggu).

BNN Sumut Musnahkan 902 Gram Sabu-Sabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara memusnahkan 902 gram lebih narkoba jenis sabu-sabu dalam peringatan Hari Antinarkotika Internasional di Lapangan Merdeka Medan, Selasa.

As'ad : NU Harus Mandiri Secara Ekonomi

Wakil Ketua Umum PBNU As'ad Said Ali mengatakan NU ke depan harus bisa mandiri secara ekonomi, baik organisasi maupun warganya.