Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menlu: Prancis Beri Oposisi Suriah Kit Anti-Gas Sarin

oposisi suriah, kit pengobatan, efek gas saraf sarin, laurent fabius

Posted on 23 Jun 2013. Hits : 191

Prancis telah memberikan oposisi Suriah dengan kit pengobatan terhadap efek gas saraf sarin mematikan, kata Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius kepada wartawan di Doha, Sabtu.

Prancis telah mengirimkan 'pengobatan yang dapat melindungi seribu orang,' kata Fabius setelah pertemuan 'Sahabat Suriah' di Qatar.

'Ini mengatakan banyak tentang kerusakanyang telah disebabkan (Presiden Suriah) Bashar al-Assadkepada rakyat,' kata Fabius.

Sarin, gas saraf mematikan yang Amerika Serikatkatakan bahwa rezim Suriah telah gunakan untuk melawan pasukan pemberontak, dikembangkan oleh para ilmuwan Nazi pada tahun 1938.

Awalnya dipahami sebagai pestisida, sarin digunakan oleh rezim diktator Irak Saddam Husseinkepada ribuan warga Kurdi di sebelah utara kota Halabja pada tahun 1988.

Awal bulan ini Fabius mengatakan bahwa para ahli telah membawa sampel yang dianalisis kembali dari Suriah dan menyimpulkan bahwa agen saraf yang mematikan telah digunakan beberapa kali. Inggris telah menggemakan sambutannya.

PertemuanSabtukelompok 'Sahabat Suriah' setuju untuk menawarkan bantuan militer kepada pemberontak di negara yang sedang dilanda perang itu, saat loyalis membuat keuntungan nyata di medan perang.

Para menteri dari Inggris, Mesir, Prancis, Jerman, Italia, Yordania, Qatar, Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat menghadiri pembicaraan.(ant/rd)

Polres Badung Optimalkan Pengamanan Jalur Denpasar-Tabanan

Kepolisian Resor Badung, Bali, mengoptimalkan pengamanan di jalur utama yang menghubungkan Kota Denpasar dengan Kabupaten Tabanan untuk menekan kasus laka lantas saat arus mudik dan balik lebaran 2014.

Jalur Puncak Masih Satu Arah Ke Jakarta

Hingga pukul 19.47 WIB, arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari kedua Idul Fitri 1435 Hijria/2014, Selasa, masih diberlakukan satu arah menuju Jakarta.

MPR Nilai PBB Kehilangan Raison D'etre

Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari menilai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah kehilangan alasan kehadiran atau raison d'etre-nya jika tidak bisa menghentikan agresi dan kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina.

Wabup Sarundajang Ajak Warga Bersinergi Bangun Minahasa

Wakil Bupati (Wabup) Ivan Sarundajang mengajak warga untuk terus bersinergi dengan semangat mapalus dalam membangun Minahasa tercinta.

Kapolres : Penyempitan Jalan Penyebab Kepadatan Di Nagreg

Kapolres Bandung AKBP Jamaludin mengatakan terjadinya penyempitan jalan dari arah Bandung menuju Garut sebagai penyebab kepadatan kendaraan di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, pada musim mudik Lebaran.