Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menlu: Prancis Beri Oposisi Suriah Kit Anti-Gas Sarin

oposisi suriah, kit pengobatan, efek gas saraf sarin, laurent fabius

Posted on 23 Jun 2013. Hits : 194

Prancis telah memberikan oposisi Suriah dengan kit pengobatan terhadap efek gas saraf sarin mematikan, kata Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius kepada wartawan di Doha, Sabtu.

Prancis telah mengirimkan 'pengobatan yang dapat melindungi seribu orang,' kata Fabius setelah pertemuan 'Sahabat Suriah' di Qatar.

'Ini mengatakan banyak tentang kerusakanyang telah disebabkan (Presiden Suriah) Bashar al-Assadkepada rakyat,' kata Fabius.

Sarin, gas saraf mematikan yang Amerika Serikatkatakan bahwa rezim Suriah telah gunakan untuk melawan pasukan pemberontak, dikembangkan oleh para ilmuwan Nazi pada tahun 1938.

Awalnya dipahami sebagai pestisida, sarin digunakan oleh rezim diktator Irak Saddam Husseinkepada ribuan warga Kurdi di sebelah utara kota Halabja pada tahun 1988.

Awal bulan ini Fabius mengatakan bahwa para ahli telah membawa sampel yang dianalisis kembali dari Suriah dan menyimpulkan bahwa agen saraf yang mematikan telah digunakan beberapa kali. Inggris telah menggemakan sambutannya.

PertemuanSabtukelompok 'Sahabat Suriah' setuju untuk menawarkan bantuan militer kepada pemberontak di negara yang sedang dilanda perang itu, saat loyalis membuat keuntungan nyata di medan perang.

Para menteri dari Inggris, Mesir, Prancis, Jerman, Italia, Yordania, Qatar, Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat menghadiri pembicaraan.(ant/rd)

Pelindo II Terbitkan Obligasi 1 Miliar Dolar

PT Pelindo II (Persero) berencana menerbitkan surat utang (obligasi) senilai 1 miliar dolar AS atau setara dengan sekitar Rp12 triliun yang akan direalisasikan pada akhir kuartal I 2015.

Kampung Konservasi Diharapkan Jaga Ekosistem Taman Nasional

Model kampung konservasi yang diterapkan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan pengelolah Taman Nasional Halimun Salak diharapkan dapat membantu menjaga ekosistem taman nasional tersebut.

Bangka Barat Tingkatkan Kualitas Produksi Ikan Olahan

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kualitas produk olahan ikan yang digeluti masyarakat pesisir di daerah itu.

Generasi Muda Diharapkan Majukan Industri Kreatif

Musisi senior Tohpati mengharapkan generasi muda terus mengembangkan industri kreatif di Indonesia dengan cara terus berkreasi di berbagai ajang.

KAI Berlakukan Tiket Thermal 1 November

PT KAI Daop II Bandung akan memberlakukan tiket Thermal atau tiket jenis baru khusus bagi penumpang KA jarak dekat mulai 1 November 2014.