Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menlu Iran: Ghana Bisa Jadi Model Pembangunan Negara-Negara Afrika

menlu iran, pelopor pembangunan di afrika, model bagi negara-negara lain

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 368

Menteri Luar Negeri Iran Ali-Akbar Salehi mengatakan di Accra Senin bahwa Ghana adalah pelopor pembangunan di Afrika dan dapat menjadi model bagi negara-negara lain di benua ini.

Menurut wartawan IRNA, dalam kelanjutan dari tur Afrikanya, Salehi pada Senin malam, waktu setempat, mengunjungi Universitas Islam Ghana mengumumkan kesiapan Republik Islam Iran untuk kerja sama akademik dan ilmiah dengan negara Afrika, tegasnya.

Dia, sementara menggambarkan hubungan Iran-Ghana yang sangat baik, mengulangi "Universitas ini harus bergantung ke tingkat yang lebih besar pada orang-orang dalam rangka menawarkan layanan yang lebih akademik untuk bangsa." Salehi menekankan perlunya memperhatikan pelatihan dan pendidikan, khususnya generasi muda, serta mengatakan bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar bagi negara manapun.

Pada acara tersebut, Kepala Universitas Islam Ghana, Nasrollah Sekhavati, juga memberikan laporan tentang kegiatan universitas, dan mengulangi, 'Universitas ini berafiliasi dengan Jameat ul-Mustafa yang memiliki 800 siswa perempuan dan laki-laki dalam manajemen, komunikasi dan studi bidang agama.' Dia menambahkan, "Mayoritas mahasiswa dan dosen di Universitas ini berasal dari Ghana." Para diplomat tinggi Iran juga mengunjungi Atase Kebudayaan Republik Islam Iran pada Senin dan berkenalan secara pribadi dengan kegiatan pusat itu.

Salehi dalam pertemuan tersebut menegaskan, "Penyebaran agama dan budaya adalah tugas berat dan mereka yang mengajarkan Al Quran harus memiliki kedua perilaku yang layak dan kesabaran yang besar." Dia sementara itu menekankan perlunya merawat dan mengamati nilai-nilai etika yang layak "jika kita menyebarkan Islam".

Atase Kebudayaan Republik Islam Iran, Zia Bakhshayesh, selama kunjungan juga menyampaikan laporan tentang kegiatan pusat itu.

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran pada Selasa akan mengakhiri kunjungan dua harinya ke Ghana dan berangkat ke Burkina Faso.

Republik Ghana adalah satu negara di Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Pantai Gading di sebelah barat, Burkina Faso di utara, Togo di timur, dan Teluk Guinea di selatan.

Kata Ghana berarti 'Warrior King' dan berasal dari Kekaisaran Ghana kuno.

Ghana adalah satu negara yang terletak di Teluk Guinea, hanya beberapa derajat di utara Khatulistiwa, sehingga memberikan iklim yang hangat.

Negara ini mencakup area seluas 238.500 km persegi (92.085 mi persegi). Dikelilingi oleh Togo di timur, Pantai Gading di barat, Burkina Faso di utara dan Teluk Guinea (Samudera Atlantik) di selatan.(ant/id)

Partai Wajib Memberikan Pendidkan Politik

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menyatakan, kehadiran dan keberadaan partai wajib untuk memberikan pedidikan politik kepada masyarakat sebagai kewajiban partai itu.

DPD-RI Akan Selesaikan Konflik Lahan Di Sulbar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulawesi Barat, Asri Anas menyatakan akan bekerja menyelesaikan sejumlah konflik lahan yang terjadi di Provinsi Sulbar.

Silva Antar City Unggul Atas Palace

David Silva tampil untuk menyelamatkan Manchester City yang berlaga tanpa striker dengan dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace sehingga menyamakan jumlah poin dengan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris (Premier League) pada Sabtu.

PKS : Pilkada Langsung Atau DPRD Tidak Masalah

Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menyatakan pemilihan kepala daerah secara langsung atau melalui DPRD tidak masalah asalkan dilakukan secara demokratis.

Dishub Sumut Siapkan 49.822 Seat Menyambut Natal

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2015 menyiapkan sebanyak 49.