Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menlu Iran: Ghana Bisa Jadi Model Pembangunan Negara-Negara Afrika

menlu iran, pelopor pembangunan di afrika, model bagi negara-negara lain

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 368

Menteri Luar Negeri Iran Ali-Akbar Salehi mengatakan di Accra Senin bahwa Ghana adalah pelopor pembangunan di Afrika dan dapat menjadi model bagi negara-negara lain di benua ini.

Menurut wartawan IRNA, dalam kelanjutan dari tur Afrikanya, Salehi pada Senin malam, waktu setempat, mengunjungi Universitas Islam Ghana mengumumkan kesiapan Republik Islam Iran untuk kerja sama akademik dan ilmiah dengan negara Afrika, tegasnya.

Dia, sementara menggambarkan hubungan Iran-Ghana yang sangat baik, mengulangi "Universitas ini harus bergantung ke tingkat yang lebih besar pada orang-orang dalam rangka menawarkan layanan yang lebih akademik untuk bangsa." Salehi menekankan perlunya memperhatikan pelatihan dan pendidikan, khususnya generasi muda, serta mengatakan bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar bagi negara manapun.

Pada acara tersebut, Kepala Universitas Islam Ghana, Nasrollah Sekhavati, juga memberikan laporan tentang kegiatan universitas, dan mengulangi, 'Universitas ini berafiliasi dengan Jameat ul-Mustafa yang memiliki 800 siswa perempuan dan laki-laki dalam manajemen, komunikasi dan studi bidang agama.' Dia menambahkan, "Mayoritas mahasiswa dan dosen di Universitas ini berasal dari Ghana." Para diplomat tinggi Iran juga mengunjungi Atase Kebudayaan Republik Islam Iran pada Senin dan berkenalan secara pribadi dengan kegiatan pusat itu.

Salehi dalam pertemuan tersebut menegaskan, "Penyebaran agama dan budaya adalah tugas berat dan mereka yang mengajarkan Al Quran harus memiliki kedua perilaku yang layak dan kesabaran yang besar." Dia sementara itu menekankan perlunya merawat dan mengamati nilai-nilai etika yang layak "jika kita menyebarkan Islam".

Atase Kebudayaan Republik Islam Iran, Zia Bakhshayesh, selama kunjungan juga menyampaikan laporan tentang kegiatan pusat itu.

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran pada Selasa akan mengakhiri kunjungan dua harinya ke Ghana dan berangkat ke Burkina Faso.

Republik Ghana adalah satu negara di Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Pantai Gading di sebelah barat, Burkina Faso di utara, Togo di timur, dan Teluk Guinea di selatan.

Kata Ghana berarti 'Warrior King' dan berasal dari Kekaisaran Ghana kuno.

Ghana adalah satu negara yang terletak di Teluk Guinea, hanya beberapa derajat di utara Khatulistiwa, sehingga memberikan iklim yang hangat.

Negara ini mencakup area seluas 238.500 km persegi (92.085 mi persegi). Dikelilingi oleh Togo di timur, Pantai Gading di barat, Burkina Faso di utara dan Teluk Guinea (Samudera Atlantik) di selatan.(ant/id)

Menhub : Pencarian Airasia Habiskan Rp1 Triliun

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebutkan pencarian dan evakuasi korban berikut badan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh pada 28 Desember 2014 menghabiskan dana hingga Rp1 triliun.

Tour De Ijen Diharapkan Promosikan Wisata Banyuwangi

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 lomba Balap Sepeda tingkat International diharapkan mampu mempromosikan wisata Banyuwangi, Jawa Timur.

Museum KAA Siap Sambut Kepala Negara

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) siap menyambut kedatangan para kepala negara dan kepala pemerintahan dalam agenda napak tilas (historic walk) KAA pada Jumat, 24 April.

TPA Pakusari Jember Kelebihan Kapasitas Sampah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember, Jawa Timur, Merwin Lusiana mengatakan tempat pembuangan akhir (TPA) Pakusari kelebihan kapasitas karena volume sampah yang terus meningkat.

Kronologi Pemboman KBRI di Yaman

[20:00]Dua orang staf dan seorang WNI terluka saat KBRI Sanaa, Yaman, terkena bom dalam serangan udara.