Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lokasi Makam Mantan Diktator Argentina Masih Jadi Misteri

makam, mantan, diktator, argentina

Posted on 20 May 2013. Hits : 246

Makam dan pengaturan pemakaman bagi mendiang diktator Argentina Jorge Videla masih tetap menjadi misteri, Minggu, mengingat para sumber-sumber resmi tetap membisu, bertahan untuk tidak memberikan komentar.

Videla, diktator yang memerintah pada periode 1976-1981 atau pada puncak "Perang Kotor" Argentina melawan aktivis kiri, Jumat, meninggal dunia di penjara saat menjalani hukuman yang dijatuhkan kepadanya atas dakwaan pelanggaran terhadap kemanusiaan. Dia meninggal dunia pada usia 87 tahun.

"Saya tidak memiliki informasi," seorang sumber di salah satu pengadilan saat ditanya mengenai pengaturan pemakaman bagi jenazah Videla.

Menurut media lokal, ketiadaan informasi itu dikarenakan kesepakatan informal antara pejabat dan kerabat Videla.

Videla, seorang Katolik yang taat, mungkin dimakamkan di kota kelahirannya di Mercedes, sekitar 110 kilometer (70 mil) barat Buenos Aires.

Hukum yang disetujui pada tahun 2009 melarang setiap mantan pemimpin militer yang dijatuhi hukuman pelanggaran hak asasi manusia menerima penghormatan militer saat dimakamkan.

Selama pemerintahannya, Videla melakukan tindakan keras ganas terhadap kelompok kiri dan pihak-pihak yang diduga sebagai pendukung. Sebanyak 30 ribu orang diculik dan "menghilang" selama periode rezim militer, yang berakhir pada tahun 1983.

Videla, tanpa menyesali perbuatannya, mengatakan kepada pengadilan dalam penampilan publik terakhirnya pada 14 Mei bahwa bawahannya mengikuti perintahnya dan menerima "tanggung jawab penuh militer untuk setiap tindakan militer terhadap perang melawan terorisme". (bn/ant)

NTP Sulbar Juli Meningkat 0,53 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, perkembangan Nilai Tukar Petani (NTP) Sulawesi Barat pada medio Juli 2015, sebesar 105,32 atau meningkat 0,53 persen dibandingkan NTP Juni sebesar 104,76.

Pemprov Lampung Terjunkan 100 Pengajar Muda

Pemerintah Provinsi Lampung menerjunkan 100 pengajar muda yang disebar ke 27 kecamatan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pemkab Bangka Tengah Gelar Lomba Film Dokumenter

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan menggelar lomba pembuatan film dokumenter dengan mengangkat tema sosial dan budaya daerah.

KPU : Wacana Referendum Pilkada Belum Diakomodir

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, pihaknya belum akan mengakomodir wacana pemberlakukan Referedum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyusul hanya satu calon yang terdaftar di KPU setempat.

Ongkos Mewujudkan Perubahan yang Anda Harus Bayar di Muka

Perubahan membutuhkan tekad baja untuk mewujudkannya bahkan jika itu berarti harus membuat seluruh jajaran perusahaan Anda merasa kebingungan untuk sementara waktu.