Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

Dua Polisi Dipanggil KPK Untuk Jadi Saksi Korupsi Simulator

KPK memanggil dua polisi sebagai saksi dalam penyidikan perkara kasus korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) anggaran 2011 di Korlantas Polri.

Ekonomi Indonesia Masih Dalam Keadaan Baik

Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 1988-1993 Johannes Baptista (JB) Sumarlin meyakini bahwa keadaan perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depan.

Tersangka Penembakan Wartawan Virginia Mengaku Sakit Hati

Tersangka penembak mati dua wartawan televisi selagi siaran langsung di Virginia Rabu waktu setempat, Vester Flanagan (41), sempat membanjiri media sosial untuk menumpahkan unek-uneknya sekaligus memposting video penembakan itu dari sudutnya sendiri.

40 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Yaman

Setidaknya 40 orang tewas dalam serangan udara lebih dari 24 jam oleh koalisi pimpinan Arab Saudi serta pertempuran di Provinsi Baida Yaman tengah, sumber militer mengatakan kepada AFP, Selasa.

Harga Minyak Perpanjang Kenaikan Di Perdagangan Asia

Harga minyak mentah memperpanjang kenaikannya di perdagangan Asia pada Jumat, menyusul lonjakan harga 10 persen pada sesi sebelumnya dipicu oleh data ekonomi AS yang kuat.