Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

Ketua Liga Arab Tekankan Persatuan Islam

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Sekjen Liga Arab Nabil al-Arabi menyepakati dalam pertemuan Ahad di New York, mengenai perlunya persatuan Islam, secara serius menahan diri dari perselisihan sektarian.

Bupati Pasaman: 800 Pelajar Ikuti Kemah Pramuka

Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan, 800 pelajar di daerah itu bersaing dalam kegiatan kemah pramuka, untuk memperingati hari pramuka ke-53 di Bumi Perkemahan, Kabupaten Bonjol.

WVI Gelar Jambore Guru Di Kota Jayapura

Wahana Visi Indonesia (WVI) region Papua segera menggelar jambore guru, selama empat hari pada 23-26 September 2014, di Agromina Wisata Permata Hijau Resort, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Tiongkok Siap Investasi Rp3 Triliun Di Bitung

Tiongkok siap melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung Sulawesi Utara (Sulut) senilai Rp3 triliun di sektor infrastruktur, industri maritim dan farmasi.

Al Qadsia Kuwait Segera Tiba Di Jayapura

Tim Al Qadsia asal Kuwait segera tiba di Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna melakoni laga kedua semi final Piala AFC 2014, melawan tim tuan rumah Persipura, yang dijadwalkan 30 September mendatang.