Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

KLHK : Instrumen Distribusi Lahan Hutan Belum Kuat

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengakui hingga kini instrumen teknis distribusi lahan hutan pada rakyat serta komitmen pemerintah Indonesia di era Presiden Joko Widodo, belum kuat.

Aceh Kembangkan Perpustakaan Penjara

Pemerintah Aceh melalui Badan Arsip dan Perpustakaan menggandeng lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan untuk mengembangkan perpustakaan di penjara.

Komisi V DPRD Jabar Gelar Tes Urine

Komisi V DPRD Jawa Barat menggelar tes urine bagi 20 orang yang terdiri atas pimpinan dan anggotanya di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, sebagai upaya penanggulangan terhadap bahaya narkotika.

Disnakeswan Temukan Kasus Rabies di 155 Desa

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali hingga saat ini sudah menemukan kasus anjing positif rabies pada 155 desa di Pulau Dewata.

Aktivis Lingkungan Wujudkan Wisata Bandar Bakau

Seorang aktivis lingkungan di Kota Dumai, Riau, Darwis Saleh, berhasil mewujudkan suatu objek wisata alam bandar bakau di tepi pantai berkat perjuangan bersama yang keras dan gigih selama hampir 10 tahun.