Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

Temanggung Rawan Krisis Air Bersih

Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terancam krisis air bersih pada musim kemarau tahun ini.

Tarif Listrik Picu Inflasi

Tarif listrik memicu inflasi Jawa Timur pada bulan Agustus 2014 sebesar 0,37 persen karena terjadinya peningkatan tarif 3,89 persen hingga menjadikannya sebagai penyumbang tertinggi terhadap inflasi.

KKP Siapkan SDM Unggul

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan sumber daya manusia unggul yang dapat bersaing di dunia global terutama dalam sektor kelautan dan perikanan.

Eksekutif Diminta Selektif Mencari Investor

Anggota Komisi III bidang pembangunan dan sarana prasarana DPRD Kota Mataram Zaitun meminta pihak eksekutif ke depan lebih selektif mencari calon investor.

Inflasi Sumut Turun

Inflasi di Sumatera Utara pada Agustus turun menjadi 0,59 persen dibandingkan Juli yang mencapai 0,78 persen.