Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ditawarkan Rp 95 Juta, Mobil Murah Toyota Agra Sudah Mulai Dipesan

mobil, murah, toyota, agra

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 818

Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) semakin dekat. Para produsen yang ikut di segmen tersebut kini mulai mempersiapkan model jagoannya untuk bertempur.

Rencananya, LCGC yang diharuskan menggunakan komponan lokal 80 persen dipasarkan dengan harga Rp95 juta Off the Road.

Salah satu perusahaan yang sudah siap menjual mobil murah adalah Toyota. Bahkan, mereka telah lebih dulu memperkenalkan Agya kehadapan publik, September tahun lalu, jauh sebelum regulasi LCGC terbit.

Setelah diperkenalkan, Toyota mengaku Agya dibanjiri pemesanan. Begitu juga dengan sang adik, Daihatsu Ayla.

"Kita tidak tahu berapa jumlahnya, soalnya dealer yang menerima pesanan, bukan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek)," kata General Manager of Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo di Jakarta, Senin 8 Juli 2013.

Widyawati mengatakan, mereka yang lebih awal memesan kemungkinan akan diprioritaskan mendapatkan Agya.

"Mereka akan dipanggil berdasarkan no urut inden. Karena sewaktu pemesanan konsumen sudah di urut. Konsumen yang paling awal pesan, bisa dapat Agya lebih cepat,' tegas dia.

Diketahui, draf aturan petunjuk dan pelaksana teknis LCGC telah disetujui Presiden dan Kementerian Perindustrian. Langkah itu bukanlah final, sebab draf tersebut kini sedang kembali dipertimbangkan untuk disetujui di Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah Kemenkumham menandatangani draf petunjuk dan pelaksanaan teknis, tambah Widyawati, proses selanjutnya pemerintah akan kembali mengaudit perusahaan mobil bersangkutan, apakah memenuhi persyaratan yang telah diajukan.

"Jika sudah bisa dijual, kami targetkan penjualan Agya hingga 5.000 unit per bulan," ujarnya.

Toyota Agya hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Untuk jantung pacu, Agya menggendong mesin berkapasitas 1000 cc 3 silinder sejajar, 12 valve, DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dan torsi 86 Nm di 3.600 rpm. (bn)

Legislator Lombok Utara Soroti Angka Putus Sekolah

Anggota DRPD Kabupaten Lombok Utara menyoroti masih tingginya angka putus sekolah di daerah itu terutama di Kecamatan Bayan yang mencapai 54 kasus atau 32 persen dari total siswa yang berhenti sekolah pada 2013-2014.

Presiden Menilai Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Penting

Presiden Joko Widodo menilai pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan merupakan hal yang penting.

DLLAJ Cabut Pentil Ratusan Kendaraan Pakir Liar

Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, lakukan penertiban terhadap parkir liar di Jalan Mayor Oking tepat di depan Stasiun Bogor dengan mencabut pentil ban dan 'mengembossi' ratusan kendaraan.

Gubernur Kaltim Terbitkan Izin Penangkar Benih

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak akan menerbitkan izin penangkar benih sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Produksi, Sertifikasi dan Peredaran Benih Bina yang mengatur izin bagi penangkar atau pengedar benih/bibit unggul bermutu.

Ekonom : Belanja Pemerintah Rendah Penyebab PDB Turun

Ekonom Bank Mandiri Leo Putra Rinaldy menilai bahwa belanja pemerintah yang rendah menjadi salah satu penyebab pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia mengalami tren perlambatan.