Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 388

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Pemuda Stres Di Majene Bunuh Neneknya Sendiri

Seorang pemuda yang diduga mengidap penyakit stres di Dusun Parappe, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Lukman (35 th) tegah hati membunuh neneknya, Zubaedah (101 th) hingga tewas secara menegenaskan.

Semarak Idul Fitri 1435 H Di Republik Ceko

Kegembiraan dan keceriaan mewarnai perayaan Idul Fitri 1435 H di Republik Ceko yang dipusatkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha diawali dengan takbiran bersama, sholat Ied dan khutbah yang dipimpinmahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi Doktoral, Jamaludin Al Anshori, Sekretaris III Penerangan, Protokol dan Konsuler KBRI Praha,Fitriyani Riduan, kepada Antara, Selasa menyebutkan sejumlah warga Indonesia di Ceko dari berbagai kalangan hadir pada perayaan Idul Fitri diantaranya bekerja sebagai 'terapis spa' di berbagai pusat 'sp'a di Republik Ceko, dengan perizinan dibantu oleh KBRI Praha, ikut merayakan lebaran bersama.

Investor Saham Tunggu Kepastian Hasil Pilpres

Investor saham masih menunggu kepastian hasil pemilihan presiden yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014, kata Branch Manager PT Danareksa Sekuritas Semarang Melcy RS Makarawung.

Monaco Kontrak Pemain Remaja Bakayoko

Monaco memperkuat lini tengah mereka menjelang laga Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun ini, dengan mengontrak Tiamou Bakayoko dari Stade Rennes, kata klub itu, Senin.

Antrian Panjang Kendaraan Terjadi Di SPBU Majene

Antrian panjang ratusan kendaraan roda dua dan empat terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sehari setelah Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.