Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Indonesia-Angola Kerja Sama Energi

Indonesia dan Angola menandatangani kerja sama bidang energi sehingga kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan dan pembangunan kilang migas bersama dengan dasar saling menguntungkan.

Laos Tuan Rumah Pertemuan Lingkungan ASEAN

Pertemuan Informal Kementerian Lingkungan ASEAN ke-15 (15th IAMME) resmi dibuka di ibu kota Laos, Vientiane, Kamis.

PBB Usul Zona Beku Untuk Pertempuran Suriah

Utusan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Staffan de Misture menyampaikan "rencana aksi" untuk Suriah pada Kamis dengan meminta agar pertempuran dibekukan di daerah-daerah setempat guna memberikan akses bagi pengiriman bantuan serta menciptakan dasar bagi perundingan.

Sanksi-sanksi Terhadap Fiji Dicabut

Amerika Serikat dan Australia Jumat mengatakan mereka mencabut sanksi-sanksi terhadap Fiji setelah pemilu di negara pulau Pasifik itu bulan lalu yang mengakhiri delapan tahun kekuasaan militer.

Jakbar Keruk Tujuh Sungai

Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum Tata Air Kota Administrasi Jakarta Barat telah mengeruk tujuh sungai di wilayah tersebut pada September 2014 untuk mengantisipasi banjir saat memasuki musim hujan.