Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Harga Gabah Di Pasuruan Di Bawah HPP

Harga jual gabah kering panen (GKP) di 22 kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, masih berada di bawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yaitu Rp3.

Pasuruan Kembangkan Prigen Untuk Wisata Unggulan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berencana mengembangkan Kecamatan Prigen untuk wisata unggulan karena memiliki kondisi geografis yang indah dan iklimnya sejuk.

Permasalahan Sosial Bendungan Kolhua Tanggung Jawab Pemda

Pejabat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengatakan, permasalahan sosial pembangunan bendungan Kolhua sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk menyelesaikannya.

RSUD Bekasi Dapat Pasien Gizi Buruk

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, menangani seorang pasien gizi buruk bernama Moh Rizky Maulana (3 bulan) warga Kecamatan Rawalumbu.

Mahasiswa Darmajaya Luncurkan Novel E-book

Keberadaan media sosial membawa mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Widya Puspita Sari, mampu meraih mimpi menjadi seorang penulis novel.