Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Maruarar Harap Ahok Dan DPRD Kedepankan Komunikasi

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengharapkan DPRD dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengedepankan komunikasi untuk menyelesaikan masalah terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Petani Keluhkan Keterlambatan Distribusi Pupuk

Asosiasi Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengeluhkan keterlambatan distribusi pupuk dari distributor sampai ke petani.

Bekasi Targetkan Perbaiki 560 Rumah Tidak Layak

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perbaikan rumah tidak layak huni di wilayah setempat pada 2015 sebanyak 560 unit.

Pemkot Berupaya Kembalikan Udara Sejuk Kota Malang

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, terus berupaya mengembalikan udara sejuk kota itu dengan berbagai cara, di antaranya dengan memperbanyak taman kota dan ruang terbuka hijau (RTH).

Lebak Ekspor Buah Manggis ke Jepang

Buah manggis (garcinia mangostana) Kabupaten Lebak, Banten, telah menembus pasar Jepang dengan volume 600 ton karena permintaan masyarakat di negara itu cukup tinggi.