Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Wabup : Ibu Memiliki Peranan Sangat Besar

Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin mengatakan kaum ibu khususnya Dharma Wanita dinilai cukup memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah ini.

Penumpang Angkutan Natal Sumut Naik Lima Persen

Dinas Perhubungan Sumatera Utara memperkirakan lonjakan penumpang pada Natal dan tahun baru tahun ini rata-rata naik lima persen pada setiap jenis angkutan yakni udara, laut, jalan dan kereta api seperti yang terjadi di tahun lalu.

Jasa Angkutan Udara Biak Tidak Tambah Penerbangan

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua, Mervin butarbutar mengatakan, para operator penyedia jasa penerbangan angkutan udara di Bandara Frans Kaisiepo tidak menyediakan tambahan penerbangan hari Natal dan Tahun Baru 2015.

Titin Suhartini Berlinang Air Mata Digugat Anak

Titin Suhartini (48) tak kuasa menahan tangis ketika digugat anak keduanya serta mantan suaminya, terkait dengan kepemilikan rumah yang kini ditempatinya bersama enam anaknya yang lain.

Taksi Bosowa Ekspansi Ke Banyuwangi

Grup Bosowa resmi berekspansi di sektor jasa transportasi taksi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dengan kekuatan awal sebanyak 25 armada untuk melayani masyarakat dan para wisatawan.