Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

PDIP Tanggapi Pernyataan KPU Tak Langgar UU

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi pernyataan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arif Budiman bahwa Peraturan KPU (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pencalonan Kepala Daerah tidak menyalahi UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang pilkada.

Gubernur Babel Ambil Alih Kebijakan Terkait Kobatin

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi akan mengambil alih kebijakan terkait status PT Kobatin yang masih belum jelas agar permasalahan perusahaan tambang itu dapat terselesaikan dengan baik.

BPBD Bantul Harapkan Bantuan Air BUMN Dikoordinasikan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan jika ada bantuan droping air bersih saat musim kemarau dari badan usaha milik negara dikoordinasikan terlebih dulu.

Hasil Panen Petani Sawit Turun Akibat Kemarau

Pendapatan petani kelapa sawit di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sebulan terakhir turun drastis karena tandan buah segar yang dipanen selama kemarau berkurang dari biasanya.

Gorontalo Utara Siapkan Pompanisasi Atasi Kekeringan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menyiapkan bantuan pompanisasi untuk mengatasi kekeringan di beberapa wilayah.