Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Harapan United Ke Empat Besar Memudar

Louis van Gaal mengakui bahwa Manchester United mungkin perlu menjuarai Liga Europa untuk dapat lolos ke Liga Champions, setelah mereka kalah 1-2 di markas Sunderland pada Sabtu.

Ribery Siap Kembali Perkuat Bayern Di Augsburg

Franck Ribery tampaknya akan mengakhiri absennya akibat cedera pada musim ini setelah dimasukkan dalam skuad Bayern Munich untuk laga Bundesliga di Augsburg, Minggu.

Barito Putra Mulai Berburu Pemain

Tim sepak bola PS Barito Putra mulai berburu pemain untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang digagas PT Liga Indonesia.

Real Terus Tempel Barca Dengan Kemenangan Atas Athletic

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menang 4-2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan menegangkan di Bernabeu, untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi satu angka di Liga Spanyol pada Sabtu.

Mkhitaryan Amankan Kemenangan Dortmund Atas Hanover

Gol Henrikh Mkhitaryan pada babak kedua mengamankan kemenangan 1-0 Borussia Dortmund atas Hanover 96 pada Sabtu, untuk memangkas keunggulan Bayern Munich di puncak klasemen Liga Jerman menjadi lima angka.