Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Sastra Bantu Masyarakat Untuk Maju

Sastra dapat membantu masyarakat untuk maju dan berkembang dalam menjalani hidup dan kehidupan, kata Rektor Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Johanes Eka Priyatma.

BI Perlu Tetapkan Hedging

Bank Indonesia menyatakan manajemen risiko melalui upaya lindung nilai (hedging) perlu diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di dalam negeri yang melakukan pinjaman luar negeri untuk antisipasi dampak dari gejolak perekonomian global.

Lagu 'Lenggang Jakarta' Terdaftar Dapat Nomor Ismn

Lagu 'Lenggang Jakarta' karya Harry Sabar yang menjadi ikon promosi untuk kota Jakarta telah terarsip di Perpustakaan Nasional RI dan mendapat nomor International Standart Music Number (ISMN).

Arema Ditantang Klub Malaysia

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menjelang bergulirnya babak delapan besar Liga Super Indonesia ditantang klub asal Malaysia, Kedah FC, untuk melakoni laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (25/9).

Jabar Bentuk Tim Kesehatan Hewan Kurban

Dinas Peternakan Provinsi Jabar segera membentuk tim medis yang bertugas langsung ke lapangan memeriksa kesehatan hewan kurban yang diperjualbelikan kepada masyarakat untuk kebutuhan Idul Adha.