Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Pasaman Miliki Sentra Peternakan Jangkrik

Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), memiliki sentra peternakan jangkrik yang dikelola oleh masyarakat, yang berdampak pada peningkatan ekonomi, serta bermanfaat bagi pengembangan daerah tersebut.

Perpustakaan Daerah Sumsel Kerja Sama Dengan Belanda

Badan Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan menjalin kerja sama dengan Belanda untuk mengembangkan tempat baca bagi masyarakat setempat supaya makin berkembang.

Delapan Prajurit TNI Naik Pangkat Luar Biasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada delapan prajurit TNI AD berprestasi pada upacara penganugerahan piagam penghargaan dan KPLB di Aula A.

Nurul Arifin: Jokowi Belum Jadi Panglima Pemerintahan

Politisi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Nurul Arifin menilai Presiden Joko Widodo saat ini belum mampu menjadi seorang panglima bagi pemerintahannya sendiri, menyusul maraknya kekisruhan di tingkat eksekutif.

KPU Kabupaten Sumenep Segera Sosialisasikan Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, segera menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kepada para pimpinan partai politik setempat.