Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Wiranto Dijadwalkan Hadiri Musda Hanura Papua

Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto dijadwalkan hadir dan buka musyawarah daerah (Musda) ke-II DPD Hanura Provinsi Papua yang akan digelar di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, pada Kamis (3/9).

Calon Haji Sumenep Tergabung Dalam Dua Kloter

Sebanyak 607 calon haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) dan dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 11 September 2015.

Walhi Ingin Pemerintah Sanksi Pemegang Konsesi Sawit

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menginginkan pemerintah dapat memberikan sanksi terhadap perusahaan pemegang konsesi sawit, karena kebakaran hutan dan lahan diduga marak terjadi di dalam dan sekitar kawasan konsesi perkebunan kelapa sawit.

2 Sekolah di Kep. Seribu Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengaku optimis, SDN 02 Pulau Panggang dan SMPN 133 Pulau Pramuka, mampu meraih hasil optimal dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2015 tingkat DKI Jakarta.

Pemkab Musirawas Fungsikan Irigasi Bendungan Lakitan

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mulai 2015 memfungsikan jaringan irigasi baru dari bendungan Sungai Lakitan yang akan mengairi areal persawahan seluas sekitar 11.