Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Penjualan Pertamax Di Kudus Meningkat

Penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama Agustus 2014 mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.