Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 298

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Indonesia Gagal Bawa Gelar Dari Malaysia

Indonesia gagal membawa pulang gelar pada 'BWF World Junior Championships 2014' setelah dua wakil Indonesia di final yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, gagal mengalahkan lawan-lawannya.

Isu Utang Rp14 Triliun Upaya Jatuhkan Prabowo

Direktur Utama PT Kertas Nusantara Pola Winson membantah tuduhan yang menyebutkan perusahaan dipimpinnya memiliki utang sebesar Rp14 triliun, bahkan dia menilai isu itu bertujuan menjatuhkan nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang Liburan Paskah

Pelabuhan Merak dipadati penumpang yang hendak menuju Pulau Sumatera sehubungan liburan hari Paskah atau memperingati wafatnya Isa Almasih.

Disdikpora Karawang Mulai Siapkan Konsep PPDP Online

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai menyiapkan konsep yang akan diberlakukan terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru 2014 secara online.

Ribuan Warga Penajam Belum Terima E-KTP

Ribuan warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga kini belum menerima kartu tanda penduduk elektronik, dan banyak terjadi kesalahan penulisan identitas, sehingga perlu diperbaiki.