Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Pemda Diminta Sosialisasikan Jadwal Pembagian Dana PSKS

Pemerintah Daerah melalui Kecamatan serta Kantor Desa diminta untuk mensosialisasikan jadwal pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dalam mengantisipasi antrian panjang.

Cesar Jual Medali Piala Dunia Untuk Kokain

Mantan pemain internasional Brazil Paulo Cesar mengaku bahwa dirinya telah menjual medali juara Piala Dunia tahun 1970 untuk membeli kokain.

Mahasiswa ISI Surakarta Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Puluhan mahasiswa Institut Seni Indonesia Surakarta yang tergabung dalam 'Massenca' mengajak masyarakat di arena bebas kendaraan bermotor di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu lebih peduli pada lingkungannya.

Gubernur Ajak Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan membeli produk yang berkualitas serta mengutamakan produk dalam negeri.

Disperindag Akan Sita Minuman Beralkohol Di Minimarket

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan pihaknya akan menyita minuman beralkohol yang masih dijual di minimarket menindaklanjuti larangan yang telah dikeluarkan pemerintah.