Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Pameran Margriet Smulders Digelar di Erasmus Huis

The incredible photographic works of the internationally renowned Dutch photographer/artist Margriet Smulders will be exhibited for the first time in Jakarta.

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Dipantau

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Banten, memantau harga sembilan bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional yang naik menjelang Ramadhan.

Dinsosnaker Pangkalpinang Kekurangan Kendaraan Operasional

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kekurangan kendaraan operasional untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat di daerah itu.

Pemkab Tangerang Manfaatkan Hibah untuk Perbaikan Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Tangerang, mendapatkan dana hibah sebesar Rp73,7 miliar dari Pemprov Banten dan DKI Jakarta diantaranya untuk memperbaiki infrastruktur jalan perbatasan.

Kisah Ridwan Sururi dan Kuda Pustakanya

[Selasa, 26/05/2015 11:55] Ridwan beruntung. Upayanya menjalankan kuda 'pustaka' didukung keluarga.