Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PT Pos Ditunjuk Jadi Penyalur Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat

pos, indonesia, dana, bantuan

Posted on 30 May 2013. Hits : 330

Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan dana kompensasi penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Dengan pengalamannya dalam menjangkau seluruh daerah, saya rasa cukup tepat jika mereka yang mendistribusikan dana kompesansi," tutur Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Susilo menambahkan, dengan menyerahkan dana kompensasi kepada PT Pos, maka indikasi penyelewengan oleh pemerintah daerah dapat diminimalisir. "Dulu kita pakai kepala desa itu kadang tidak sampai langsung ke tangan yang membutuhkan. Dengan pakai PT Pos kita harapkan jauh lebih efektif," tutur dia.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, sistem pengawasan dalam menyalurkan dana kompensasi akan diserahkan langsung oleh Kemenko Kesra. Menurt dia Kementerian tersebut memiliki data akurat dan valid mengenai daerah dan siapa saja yang berhak mendapat BLSM.

Meski begitu ia tidak menampik, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) juga diperlukan mengingat data masyarakat pada seluruh daerah perlu diakusisi.

"Kita melibatkan pemda dari level atas bawah. Semua berkoordinasi agar dana kompensasi yang ditujukkan bagi masyarakat sampai dan diterima," ucap Susilo. (bn)

Garuda Janjikan Tambah Penerbangan Surabaya-Jember PP

Pihak PT Garuda Indonesia menjanjikan penambahan frekuensi penerbangan dengan rute Surabaya-Jember, Jawa Timur, pergi pulang (PP) pada kuartal kedua tahun 2015.

Disbun: Pertahankan Kualitas Kopi Arabica

Dinas Perkebunan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berpesan kepada petani kopi di daerah itu untuk mempertahankan kualitas tanaman kopi Arabica yang telah memperoleh hak paten dari pemerintah pusat.

Sharapova Tersingkir Oleh Pemain Non-Unggulan

Unggulan kedua Maria Sharapova secara tak terduga kalah 7-6 (4), 6-3 dari petenis non-unggulan Daria Gavrilova pada putaran kedua turnamen Miami Terbuka, di Miami AS, Kamis (Jumat WIB).

Demokrat Bali Dukung Yudhoyono Pada Kongres PD

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta menyatakan pihaknya dengan suara bulat mendukung Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali menjadi kandidat ketua umum pada Kongres III Partai Demokrat di Surabaya, Mei 2015.

Konppak Papua Minta Pemerintah Tegas Terhadap KNPB

 Komite Nasional Pemuda Pancasila Anti Korupsi Indonesia (Konppak) untuk Provinsi Papua meminta pemerintah agar bersikap tegas terhadap kelompok massa yang menamakan diri Komite Nasional Papua Barat (KNPB).