Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

Petani Bengkulu Jual Gabah Rp4.500 Per Kilogram

Para petani di Provinsi Bengkulu menjual gabah dengan harga Rp4.

Kampung Pulo Tergenang

Sebanyak enam RW di permukiman penduduk Kampung Pulo di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur kembali tergenang di status Siaga III dengan ketinggian muka air 20-150 cm.

Ribuan Warga Palembang Padati Festival Cap Gomeh

Ribuan warga Palembang Sumatera Selatan termasuk dari luar kota ikut memadati acara Festival Imlek Cap Gomeh Sriwijaya di Dempo Lapangan Hatta Palembang, 2-4 Maret 2015.

Gol Coutinho Bawa Liverpool Tekuk City

Liverpool merusak aspirasi Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Utama Inggris melalui kemenangan 2-1 atas sang juara bertahan pada Minggu, sedangkan Arsenal naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 2-0 atas Everton.

Resimen Menwa Bersihkan Pantai Yeh Gangga

Resimen mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (Menwa UNHI) Ugracena D903/Pasung Gerigis melakukan kegiatan sosial kebersihan Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin.