Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

Wabup : Setiap Puskesmas Lebih Meningkatkan Pelayanan

Wakil Bupati Cianjur, Jawa Barat dr Suranto meminta setiap puskesmas yang ada di wilayah tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal dan mampu menyediakan jasa berkualitas.

Pengungsi Timtim Diimbau Tinggalkan Aula Dinsos Sultra

Eks pengungsi asal Timor Timur di Sulawesi Tenggara pascajajak pendapat 1999 yang menduduki Aula Kantor Dinas Sosial setempat sejak 13 Agustus 2015 menuntut dipertemukan dengan Menteri Sosial, diimbau segera meninggalkan aula kantor tersebut.

Atlet Pencak Silat Lebak Siap Hadapi Popnas

Atlet pencak silat asal Kabupaten Lebak yang mewakili Provinsi Banten siap menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung 9 September 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Kutai Kartanegara Juara Umum Kejurprov

Tim panahan Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur tingkat junior yang diselenggarakan di Lapangan Panahan Karang Asam Samarinda, 26-30 Agustus 2015.

Nishikori Tersingkir Pada Pertandingan Pertama AS Terbuka

Harapan-harapan unggulan keempat Kei Nishikori untuk melaju di AS Terbuka berakhir dengan cepat pada Senin ketika runner up tahun lalu itu tersingkir pada putaran pertama, takluk 4-6, 6-3, 6-4, 6-7, 4-6 dari petenis Prancis Benoit Praise.