Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

30 Minimarket Ajukan Tambahan Jam Operasional

Sebanyak 30 minimarket yang beroperasi di Kota Solo mendekati masa mudik Lebaran ini mengajukan perpanjangan jam operasional menjadi 24 jam, kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Pemkot Surakarta Toto Amanto.

Jasa Raharja Sebar Spanduk Keselamatan Tol Cipali

Jasa Raharja memasang puluhan spanduk pesan keselamatan di sepanjang ruas tol Cipali untuk mengingatkan para pengemudi pada musik Mudik dan Balik Lebaran 2015.

Penggilingan Daging Perlu Dibina

Sejumlah tempat penggilingan di kios daging Jalan MA Salmun, Pasar Anyar, Kota Bogor, Jawa Barat, menjalankan usaha tanpa memperhatikan kebersihan tempat kerja dan higienitas dari produk daging giling yang dihasilkan.

Harga Minyak Turun di Asia Jelang Referendum Yunani

Harga minyak dunia menurun di perdagangan Asia pada Jumat, menjelang referendum reformasi dana talangan (bailout) di Yunani yang bisa menentukan masa depannya di zona euro.

Pengrajin Sukawati Pasarkan Tenun Ikat

Pengrajin asal Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, memasarkan aneka kain tenun ikat di Pesta Kesenian Bali ke-37 pada 13 Juni-11 Juli 2015 di Taman Budaya, Denpasar.