Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

Tupperware Dukung Perilaku Hidup Bersih Pelajar Bandarlampung

Tupperware, perusahaan yang bergerak di bidang penjualan langsung, mendukung terlaksana perilaku hidup bersih dan sehat pada 50 sekolah dasar se-Kota Bandarlampung.

Mensos : Pertengahan Oktober Seluruh KIS/KIP Terdistribusi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan maksimal pertengahan Oktober 2015 seluruh Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan terdistribusi seluruhnya.

BPBD Jabar Bantu Penyaluran Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menyatakan salah satu program penanganan dan antisipasi untuk membantu daerah yang kekeringan ialah dengan membantu menyalurkan air bersih.

Mourinho : Chelsea Harusnya Lebih Tidak Bisa Ditebak

Chelsea harus menambahkan dimensi baru untuk brand mereka dalam sepak bola apabila mereka bertekad kuat untuk mempertahanan gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League) yang mereka menangi musim lalu, kata manajer Jose Mourinho.

Manchester United Berharap Banyak Pada Schweinsteiger

Penandatanganan kontrak dengan kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich adalah satu pernyataan besar bagi Manchester United.