Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

Bonita & The Hus Band Akan Hadir Lusa

Setelah menelurkan beberapa karya solo pada 2003, penyanyi Bonita menggaet Adoy, Bharata dan Jimmy Tobing untuk membentuk Bonita & The Hus Band.

Sampah Terus Melimpah, Jumlah Truk Sampah Harus Ditambah

Menurut catatan data truk sampah di DKI Jakarta dari data.

7 Film Pendek Asli Indonesia Pemenang Penghargaan Dunia Akan Diputar Gratis

Ingin menikmati film-film asli karya sineas Indonesia yang diputar di berbagai festival dunia? Hadiri Arthouse Cinema pada tanggal 26 Mei jam 19:00 di Goethe-Institut, Jl.

CSR Agar Digarap Lebih Produktif

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak berbincang bersama Sukowati Sosrojoyo dari Reso Group.

Ahok Salami Para PKL Lenggang Jakarta

Setelah memberikan pidato sambutan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan diri menyapa dan beramah tamah dengan sejumlah pedagang kaki lima yang menempati kios di Lenggang Jakarta, Monas, sore hari tadi.