Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 115

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Perancis Berminat Garap Monorel Bandung

Perancis tertarik untuk menjajaki investasi di Provinsi Jawa Barat, kata Duta Besar Perancis Corine Breuze saat melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Polisi Selidiki Kebakaran Toko Samudra Blitar

Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menyelidiki kebakaran Toko Samudra Jaya, satu toko grosir bahan pokok dan perlengkapan kosmetik di daerah setempat.

10 Helikopter Tempur Dikirim ke Mesir

Amerika Serikat berencana mengirim sepuluh helikopter tempur Apache ke Mesir.

Sumsel Segera Bentuk Panitia POM ASEAN

Provinsi Sumatera Selatan segera membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN menyusul akan berakhirnya masa aktif jabatan panitia persiapan pada April 2014.

Mirallas Akan Absen Sampai Akhir Musim

Harapan-harapan Everton untuk masuk zona Liga Champions mendapat hantaman pada Selasa ketika terungkap bahwa Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan terakhir musim ini karena mengalami cedera pangkal paha.