Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Golkar Sulsel Mengutuk Jika Tidak Ikut Pilkada

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melontarkan kutukannya terhadap orang-orang di partainya yang menjadi penyebab kader Golkar di seluruh Indonesia tidak bisa ikut pada pemilihan kepala daerah.

Wali Kota Sebut Pengadaan Ipad Dibutuhkan Legislator

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan bahwa pengadaan sabak atau Ipad terhadap 50 anggota DPRD yang dianggarkan senilai Rp750 juta itu memang dibutuhkan.

Bawaslu : Pengawasan Longgar Jika Anggaran Dipangkas

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Laode Arumahi menyatakan bahwa anggaran yang diusulkan oleh Panitia Pengawas Pemilu di 11 kabupaten tidak sesuai dengan usulannya, maka berpotensi pada pengawasan.

21 Daerah Meriahkan Pameran Bogor Expo 2015

Sebanyak 21 daerah di Indonesia ikut memamerkan produk kerajinannya di ajang Gebyar Wisata Kerajinan Bogor Expo 2015 dalam rangka memperingatai Hari Jadi Bogor ke-533 yang berlangsung di lapangan GOR Pajajaran Kota Bogor.

Alat Berat Menggali Tanah

Sebuah alat berat sedang melakukan penggalian tanah di proyek MRT.