Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Polda Kepri Pasang 120 Titik CCTV Jalan

Polda Kepri pada 2015 akan memasang 120 titik kamera pengintai (CCTV) di seluruh jalan utama, khususnya di Kota Batam untuk memaksimalkan Sistem Regional Traffic Management Center (RTMC).

Korwil Sebut Golkar Sulsel Solid Dukung ARB

Koordinator Wilayah Partai Golkar Makassar, Kadir Halid menyebutkan, Golkar Sulawesi Selatan tetap solid mendukung petahana (incembent) Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk kembali memimpin di periode berikutnya.

DPRD Sulut Dengar Pendapat Badan Kesbangpol

Komisi I DPRD Sulawesi Utara melakukan dengar pendapat dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi itu untuk pembahasan RAPBD 2015.

Nelayan Kesulitan Mendapatkan Solar Di SPDN Penajam

Nelayan mengeluhkan sulitnya mendapatkan solar di Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mahasiswa Asing Rayakan Hari Guru Di Ubaya

Tiga mahasiswa asing dari Belanda dan Prancis turut merayakan Hari Guru yang diperingati oleh sepuluh anak berusia 2-4 tahun dari kelompok bermain 'Sanggar Kreatifitas' di halaman belakang Fakultas Psikologi Universitas Surabaya, Senin.