Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

PNS Terlibat Narkoba Ditindak Tegas

Pemerintah Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, akan menindak tegas pegawai negeri sipil terbukti terlibat narkoba karena merusak citra sebagai pelayan masyarakat.

Puan Maharani : Keluarga Saya Selalu Minum Jamu

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan keluarganya selalu rutin mengonsumsi jamu bahkan hampir setiap hari.

Indonesia-Malaysia Absen Beri Bantuan Untuk Suriah

Indonesia dan Malaysia pada tahun ini absen dalam memberi bantuan kemanusiaan untuk Suriah sebagaimana dinyatakan kedua pemerintah pada Konferensi Internasional III untuk Bantuan Kemanusiaan Suriah, di Istana Bayan, Kuwait.

Tim Polda Investigasi Aksi Kekerasan Brimob

Tim khusus dari Polda Maluku telah diturunkan ke Morekau, Kabupaten Seram Bagian Barat guna mengusut aksi penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan sejumlah anggota Brimob Kompi C Detasemen II Brimob Seram Barat terhadap warga setempat.

Disbudpar Apresiasi Pusat Perbelanjaan Galakkan Rebo Nyunda

Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat mengapresiasi pusat perbelanjaan yang ikut menyelenggarakan program 'Rebo Nyunda' seperti yang dilakukan oleh Jogja Juction Jalan Sudirman.