Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Sulbar Bahas Khusus Peningkatan Sumber Daya Pejabatnya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sedang membahas secara khusus peningkatan sumber daya manusia pejabatnya, agar dapat meningkat dan tidak menjadi penghambat pembangunan daerah.

KSEI Gandeng Bank Mandiri Permudah Akses Pasar Modal

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk guna mempermudah akses masyarakat masuk ke pasar modal melalui jaringan perbankan sehingga kegiatan investasi di dalam negeri meningkat.

Harga TBS Sawit Kembali Turun

Harga tandan buah segar kelapa sawit PT Antang Ganda Utama PIR Butong, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memasuki September 2014 kembali turun dari Rp1.

66 Tenaga Honorer Tak Lolos Sertivikasi

Sebanyak 66 dari 298 tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi tes CPNS saat diikutkan dalam proses verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan tidak lolos.

Sulsel Optimistis Gunakan Atlet Baru Kejurnas PPLP

Tim karate Sulawesi Selatan tetap mengusung optimisme tinggi meski akan diperkuat sebagian atlet baru di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antarPusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Medan, Sumatera Utara, 30 Agustus - 3 September 2014.