Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Perlu Libatkan Masyarakat Untuk Pulihkan Hutan Terbakar

Dibutuhkan terobosan baru yang tetap mengacu pada koridor hukum dengan melibatkan masyarakat untuk mendorong pemulihan kawasan hutan sisa kebakaran agar potensi lahan tidak terbengkalai dan mencegah munculnya kebakaran baru.

AS Monaco Ditahan Imbang Lille

Tujuan AS Monaco untuk memenangi gelar Liga Prancis terlihat memudar pada Sabtu, setelah klub kerajaan itu bermain imbang 1-1 dengan Lille dan kelihatannya siap melepas penyerang Radamel Falcao.

Bupati Malang Persilakan Jurnalis Somasi Setwan

Bupati Malang, Jawa Timur, Rendra Kresna, mempersilakan para jurnalis mengirimkan surat somasi ke Sekretaris Dewan (DPRD) terkait pelarangan liputan ketika pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 di gedung dewan itu.

Ghana Akan Jadi Pangkalan PBB Untuk Pasokan Negara-Negara Ebola

Perserikatan Bangsa Bangsa akan menggunakan Ghana sebagai pangkalan untuk pasokan-pasokan bertujuan ke negara yang dilanda wabah Ebola, yang telah menewaskan lebih1.

Gubernur Agar Ingatkan Bupati/Wali Kota Waspada Bencana

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho diminta mengingatkan seluruh bupati dan wali kota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terkait dengan meningkatnya curah hujan belakangan ini.