Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Kemenparekraf Usulkan NTB Jadi Tuan Rumah 'WITM'

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusulkan Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai tuan rumah 'World Islamic Travel Mart' dan 'Join International Seminar on Islamic Tourism' 2015.

Warga Kediri Istighatsah Rayakan Tahun Baru Islam

Ribuan warga memenuhi halaman Masjid Agung Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat menggelar istighatsah atau doa bersama merayakan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah yang bertepatan tanggal 25 Oktober 2014.

Komdis PSSI Cabut Sanksi Persib Bandung

Komisi Disiplin PSSI mencabut sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton bagi Persib Bandung saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/10).

Pawai Bedug Lamongan Awali Tahun Baru Islam

Kegiatan pawai bedug yangbdiikuti perwakilan 27 kecamatan mengawali pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H di Lamongan, Jawa Timur, Jumat.

Konsultan Kementerian ESDM Sosialisasikan Program Konversi

Untuk pertama kalinya Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan mendapatkan program konversi minyak tanah ke gas LPG 3 kilogram menyusul adanya kegiatan sosialisasi dari konsultan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ke sejumlah kelurahan.