Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Filipina Kirim TIm Pulangkan Warga Dari Yaman

Pemerintha Filipina telah mengirimkan tim kelola krisis ke Yaman untuk membantu warga Filipina yang ingin dipulangkan ke dalam negeri, kata Departemen Luar Negeri Selasa.

Ahok Dapat Bocoran Kriteria Menteri Jokowi

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima bocoran kriteria figur yang akan diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo saat mengantar mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Istana Negara.

Gol Cavani Bawa PSG Tumbangkan APOEL

Penyerang Paris St Germain Edinson Cavani menutupi absennya Zlatan Ibrahmovic dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-87, untuk membuat tim Prancis itu menang 1-0 atas tuan rumah APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Selasa (Rabu WIB).

Erupsi Sinabung Layak Jadi Bencana Nasional

Pemerintah layak menetapkan erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, sebagai bencana nasional karena berlangsung dalam rentang waktu yang lama, kata anggota DPRD setempat.

UMK Malang Diusulkan Rp 1,9 Juta

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mengusulkan besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2015 sebesar Rp1,9 juta per bulan atau naik sebesar Rp387 ribu dari tahun sebelumnya.