Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

Pemkot Pontianak Mempersiapkan Diri Bentuk 'City Branding'

Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan diri untuk membentuk 'city branding' agar kota ini dikenal di seluruh dunia, kata Wali Kota setempat Sutarmidji.

Harga Sembako Di Tabanan Naik

Beberapa harga sembako dan rempah-rempah di pasar Dauh Pala, Kabupaten Tabanan, Bali mengalami kenaikan, pasca kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak selasa (18/11).

Pertamina Promosikan Hasil Songket Khas Prabumulih

PT Pertamina Ekplorasi dan Produksi Sumatera Selatan mempromosikan hasil kerajinan industri kecil tenun songket khas Kota Prabumulih, karena selama ini hasilnya sulit dipasarkan.

Tiga Kemasan Air Minum Biak Bersertifikasi SNI

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengakui, tiga produk air minum kemasan yang dihasilkan pengusaha lokal telah bersertifikasi standar nasional Indonesia (SNI).

OJK : 20 Peraturan Baru Industri Keuangan Diimplementasikan

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku, Laksono Dwionggo menyatakan, OJK telah menerbitkan 20 peraturan baru industri keuangan yang diimplementasikan di seluruh daerah.