Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

STAR Project, Beasiswa Khusus Bagi Para PNS

Untuk meningkatkan, kompetensi Sumber Daya Manusia , Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Selaku Executing Agency (EA) menawarkan beasiswa STAR Project bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menempuh pendidikan S1 dan S2 .

Mengintip Sejarah TNI di Museum Satria Mandala

Sejarah perjuangan TNI sejak tahun 1945 dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia merupakan tema Museum Satria Mandala.

Seminar Gratis ANGIN Ajak Anda Bahas Dampak Sosial Startup dan Bisnis

Bagi Anda yang ingin memperkaya pengalaman dan memaksimalkan dampak sosial bisnis Anda tak peduli bidang bisnis Anda, hadirilah seminar gratis "Rise of Social Impact Businesses in Indonesia" yang menghadirkan 3 narasumberSavitri Wibisarto (Rack Digital),Chaerany Putri (Gerakcepat.

SEO, Profesi Kunci di Dunia Bisnis Online

Pernahkah Anda mencari sesuatu di search engine seperti Google, Bing, dan Yahoo? Pasti setelah Anda memasukkan kata kunci tentang apa yang Anda cari, seketika muncul daftar situs yang memiliki korelasi dengan kata kunci yang Anda cari.

Subuh Berjamaah Efektif Menjalin Kebersamaan

Untuk memimpin suatu wilayah perkotaan yang padat penduduk dan rawan akan tindak kriminalitas, bukanlah pekerjaan mudah.