Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Investor "Wait and See" Kebijakan BI

investor, kebijakan bi

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 153

Pelaku pasar diprediksi akan "wait and see" seiring Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru seperti "loan to value" bank syariah, wali amanat, "single presense policy", dan suku bunga dasar kredit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Yualdo Yudoprawiro, di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah yang diambil bank sentral ini tentunya membuat saham-saham seperti sektor perbankan dan otomotif sulit menguat.

"Pertemuan 'bankers dinner' malam ini tentunya akan memberikan sentimen terhadap saham sektor tersebut," katanya.

Yualdo menambahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sendiri diprediksi berada pada level 4.316.

Pada pembukaaan sesi I perdagangan Jumat, IHSG melemah 1,05 poin (0,02 persen) menjadi 4.334,86, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 turun 0,27 poin (0,04 persen) ke level 744,17.

Untuk kondisi bursa global, bursa Eropa Kamis (22/11) melanjutkan penguatan untuk keempat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.

HSBC Manufaktur China sendiri pada November 2012 tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi.

Membaiknya data Manufaktur China ini juga direspons oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (22/11) tutup untuk merayakan Thanksgiving.

Untuk bursa Asia pada sesi I perdagangan Jumat ini dibuka "mixed" dikarenakan investor cenderung "wait and see" terhadap hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas bailout ke Yunani. (ant/ed)

DPRD Sulbar Prihatin Sungai Mandar Alami Kerusakan

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat mengaku prihatin melihat kondisi bantaran aliran Sungai Mandar yang kini mulai mengalami kerusakan.

BNN Razia Mes Pekerja Hiburan Malam

Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar razia terhadap para penghuni mes khusus pekerja hiburan malam di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

Maskapai Diminta Tidak Naikkan Harga Tiket

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur meminta maskapai yang akan melayani perjalanan para pemudik ke sejumlah daerah dari bandara El Tari di Kupang tidak menaikkan harga tiket terlampau tinggi yang menyulitkan calon penumpang.

Pelaku Usaha Tradisional Terus Bertahan

Pelaku usaha Bordir tradisional di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat terus bertahan meski dunia usaha saat ini sudah sistem digital.

Pemkab Kampar Bagikan Paket Sembako Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, telah membagikan sejumlah paket sembako selama bulan Ramadhan kepada keluarga kurang mampu yang berada di sejumlah wilayah kecamatan di kabupaten itu.