Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola 30 Juta Dolar

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola, indofood cbp sukses makmur, indofood asahi sukses beverage, asahi indofood beverage makmur, pepsi-cola indobeverages, anthoni salim

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 589

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengumumkan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) telah mengakuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB) dengan harga 30 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Indofood yang diterima Kamis, IASB dan AIBM akan mengakuisisi saham PCIB masing-masing 15.000 lembar dan 264.113.930 lembar. PCIB tetap memproduksi dan memasarkan produk PepsiCo selama dalam proses maupun setelah selesainya akuisisi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan PepsiCo dalam jangka waktu lama. PCIB akan dikonsolidasikan dengan IASB dan AIBM di bidang minuman nonalkohol," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim.

Anthoni mengatakan bergabungnya ketiga perusahaan akan mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi salah satu pemain utama di industri minuman nonalkohol di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.

Presiden dan CEO Asahi Group Holdings Ltd Naoki Izumiya mengatakan masuknya PCIB merupakan sebuah langkah besar dan akan mempercepat upaya membangun portofolio produk yang lebih luas dan lengkap di pasar minuman nonalkohol.

"Dengan memanfaatkan kekuatan ketiga perusahaan, kami berharap dapat menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia dalam waktu dekat," katanya.

IASB dan AIBM merupakan perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd, anak perusahaan Asahi Group Holdings Ltd, yang berkedudukan di Singapura untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia.

Sedangkan PCIB merupakan perusahaan patungan antara PT Gapura Usahatama, salah satu perusahaan Salim Group, dan Seven-Up Nederland BV, perusahaan afiliasi PepsiCo Inc.

PCIB bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi eksklusif terhadap produk-produk minuman nonalkohol merek PepsiCo. PCIB juga menangani produksi, pemasaran dan distribusi produk mereka sendiri seperti "Fruitamin" dan "Tekita".

PCIB mencatatkan penjualan bersih Rp714,4 miliar pada 2012.  (ant/ed)

Pameran IIMS 2014

Besarnya minat masyarakat untuk mengunjungi gelaran IIMS 2014 dan melihat langsung produk terbaru serta teknologi terkini yang ditawarkan para APM membuat area pameran selalu ramai.

NU Dukung Penutupan Lokalisasi

Nahdatul Ulama Provinsi Jambi mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Jambi yang akan menutup dua lokalisasi, yakni Payosigadung atau yang dikenal dengan "pucuk" dan Langit Biru.

International Indonesian Motor Show 2014

Pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang menghadirkan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru berhasil menjadikannya sebagai tujuan wisata alternatif bagi keluarga.

Rencana Pemanggilan Paksa SKPD Tak Berdasar

Pengamat Kebijakan Publik Sachiroel Alim menyatakan rencana memasukkan aturan pemanggilan paksa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ke dalam tata tertib DPRD Kota Surabaya tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Perdagangan Indonesia Didorong Perdagangan non-Migas

Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia Piter Abdullah mengatakan kinerja neraca perdagangan didorong oleh surplus neraca perdagangan nonmigas yang meningkat dan melampaui defisit neraca perdagangan migas yang melebar.