Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola 30 Juta Dolar

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola, indofood cbp sukses makmur, indofood asahi sukses beverage, asahi indofood beverage makmur, pepsi-cola indobeverages, anthoni salim

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 589

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengumumkan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) telah mengakuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB) dengan harga 30 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Indofood yang diterima Kamis, IASB dan AIBM akan mengakuisisi saham PCIB masing-masing 15.000 lembar dan 264.113.930 lembar. PCIB tetap memproduksi dan memasarkan produk PepsiCo selama dalam proses maupun setelah selesainya akuisisi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan PepsiCo dalam jangka waktu lama. PCIB akan dikonsolidasikan dengan IASB dan AIBM di bidang minuman nonalkohol," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim.

Anthoni mengatakan bergabungnya ketiga perusahaan akan mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi salah satu pemain utama di industri minuman nonalkohol di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.

Presiden dan CEO Asahi Group Holdings Ltd Naoki Izumiya mengatakan masuknya PCIB merupakan sebuah langkah besar dan akan mempercepat upaya membangun portofolio produk yang lebih luas dan lengkap di pasar minuman nonalkohol.

"Dengan memanfaatkan kekuatan ketiga perusahaan, kami berharap dapat menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia dalam waktu dekat," katanya.

IASB dan AIBM merupakan perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd, anak perusahaan Asahi Group Holdings Ltd, yang berkedudukan di Singapura untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia.

Sedangkan PCIB merupakan perusahaan patungan antara PT Gapura Usahatama, salah satu perusahaan Salim Group, dan Seven-Up Nederland BV, perusahaan afiliasi PepsiCo Inc.

PCIB bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi eksklusif terhadap produk-produk minuman nonalkohol merek PepsiCo. PCIB juga menangani produksi, pemasaran dan distribusi produk mereka sendiri seperti "Fruitamin" dan "Tekita".

PCIB mencatatkan penjualan bersih Rp714,4 miliar pada 2012.  (ant/ed)

Pasangan Marimoi Dan Aman Mendaftar Hari Terakhir

Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara yaknipasangan Muhammad Hasan Bay-Mohctar Sangaji (Marimoi) dan Ali Ibrahim-Muhammad (Aman) mendaftar ke KPUD setempat hari terakhir, Selasa (28/7).

KPUD Pastikan Tiga Pasang Calon Ikut Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan hanya tiga pasang calon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pilkada serentak 9 Desember 2015.

Dinkes Kota Bogor Gunakan Siskohatkes Mudahkan Pelayanan

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon haji dengan menggunakan sistem komunikasi kesehatan haji atau Siskohatkes yang dapat mempercepat dan memudahkan pelayanan selama proses pemeriksaan berlangsung.

Bayern Mengkonfirmasi Kepindahan Vidal Dari Juventus

Bayern Munich mengkonfirmasi pada Selasa bahwa mereka telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gelandang asal Chili Arturo Vidal dari Juventus yang diproyeksikan sebagai pengganti Bastian Schweinsteiger dengan biaya dikabarkan senilai 35 juta euro (38,6 juta dolar AS) Gelandang berusia 28 tahun itu telah direkrut tim juara Jerman untuk meningkatkan pilihan mereka di lini tengah setelah kapten Jerman Schweinsteiger bergabung ke Manchester United pada awal bulan ini.

Pegawai KPU Kenakan Pakaian Adat Layani Pendaftar

Pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengenakan pakaian adat Minangkabau dalam melayani pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Selasa.