Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola 30 Juta Dolar

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola, indofood cbp sukses makmur, indofood asahi sukses beverage, asahi indofood beverage makmur, pepsi-cola indobeverages, anthoni salim

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 589

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengumumkan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) telah mengakuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB) dengan harga 30 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Indofood yang diterima Kamis, IASB dan AIBM akan mengakuisisi saham PCIB masing-masing 15.000 lembar dan 264.113.930 lembar. PCIB tetap memproduksi dan memasarkan produk PepsiCo selama dalam proses maupun setelah selesainya akuisisi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan PepsiCo dalam jangka waktu lama. PCIB akan dikonsolidasikan dengan IASB dan AIBM di bidang minuman nonalkohol," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim.

Anthoni mengatakan bergabungnya ketiga perusahaan akan mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi salah satu pemain utama di industri minuman nonalkohol di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.

Presiden dan CEO Asahi Group Holdings Ltd Naoki Izumiya mengatakan masuknya PCIB merupakan sebuah langkah besar dan akan mempercepat upaya membangun portofolio produk yang lebih luas dan lengkap di pasar minuman nonalkohol.

"Dengan memanfaatkan kekuatan ketiga perusahaan, kami berharap dapat menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia dalam waktu dekat," katanya.

IASB dan AIBM merupakan perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd, anak perusahaan Asahi Group Holdings Ltd, yang berkedudukan di Singapura untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia.

Sedangkan PCIB merupakan perusahaan patungan antara PT Gapura Usahatama, salah satu perusahaan Salim Group, dan Seven-Up Nederland BV, perusahaan afiliasi PepsiCo Inc.

PCIB bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi eksklusif terhadap produk-produk minuman nonalkohol merek PepsiCo. PCIB juga menangani produksi, pemasaran dan distribusi produk mereka sendiri seperti "Fruitamin" dan "Tekita".

PCIB mencatatkan penjualan bersih Rp714,4 miliar pada 2012.  (ant/ed)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.