Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola 30 Juta Dolar

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola, indofood cbp sukses makmur, indofood asahi sukses beverage, asahi indofood beverage makmur, pepsi-cola indobeverages, anthoni salim

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 574

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengumumkan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) telah mengakuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB) dengan harga 30 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Indofood yang diterima Kamis, IASB dan AIBM akan mengakuisisi saham PCIB masing-masing 15.000 lembar dan 264.113.930 lembar. PCIB tetap memproduksi dan memasarkan produk PepsiCo selama dalam proses maupun setelah selesainya akuisisi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan PepsiCo dalam jangka waktu lama. PCIB akan dikonsolidasikan dengan IASB dan AIBM di bidang minuman nonalkohol," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim.

Anthoni mengatakan bergabungnya ketiga perusahaan akan mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi salah satu pemain utama di industri minuman nonalkohol di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.

Presiden dan CEO Asahi Group Holdings Ltd Naoki Izumiya mengatakan masuknya PCIB merupakan sebuah langkah besar dan akan mempercepat upaya membangun portofolio produk yang lebih luas dan lengkap di pasar minuman nonalkohol.

"Dengan memanfaatkan kekuatan ketiga perusahaan, kami berharap dapat menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia dalam waktu dekat," katanya.

IASB dan AIBM merupakan perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd, anak perusahaan Asahi Group Holdings Ltd, yang berkedudukan di Singapura untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia.

Sedangkan PCIB merupakan perusahaan patungan antara PT Gapura Usahatama, salah satu perusahaan Salim Group, dan Seven-Up Nederland BV, perusahaan afiliasi PepsiCo Inc.

PCIB bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi eksklusif terhadap produk-produk minuman nonalkohol merek PepsiCo. PCIB juga menangani produksi, pemasaran dan distribusi produk mereka sendiri seperti "Fruitamin" dan "Tekita".

PCIB mencatatkan penjualan bersih Rp714,4 miliar pada 2012.  (ant/ed)

Pemuda Stres Di Majene Bunuh Neneknya Sendiri

Seorang pemuda yang diduga mengidap penyakit stres di Dusun Parappe, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Lukman (35 th) tegah hati membunuh neneknya, Zubaedah (101 th) hingga tewas secara menegenaskan.

Semarak Idul Fitri 1435 H Di Republik Ceko

Kegembiraan dan keceriaan mewarnai perayaan Idul Fitri 1435 H di Republik Ceko yang dipusatkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha diawali dengan takbiran bersama, sholat Ied dan khutbah yang dipimpinmahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi Doktoral, Jamaludin Al Anshori, Sekretaris III Penerangan, Protokol dan Konsuler KBRI Praha,Fitriyani Riduan, kepada Antara, Selasa menyebutkan sejumlah warga Indonesia di Ceko dari berbagai kalangan hadir pada perayaan Idul Fitri diantaranya bekerja sebagai 'terapis spa' di berbagai pusat 'sp'a di Republik Ceko, dengan perizinan dibantu oleh KBRI Praha, ikut merayakan lebaran bersama.

Investor Saham Tunggu Kepastian Hasil Pilpres

Investor saham masih menunggu kepastian hasil pemilihan presiden yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014, kata Branch Manager PT Danareksa Sekuritas Semarang Melcy RS Makarawung.

Monaco Kontrak Pemain Remaja Bakayoko

Monaco memperkuat lini tengah mereka menjelang laga Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun ini, dengan mengontrak Tiamou Bakayoko dari Stade Rennes, kata klub itu, Senin.

Antrian Panjang Kendaraan Terjadi Di SPBU Majene

Antrian panjang ratusan kendaraan roda dua dan empat terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sehari setelah Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.