Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola 30 Juta Dolar

Indofood Akuisisi Pepsi-Cola, indofood cbp sukses makmur, indofood asahi sukses beverage, asahi indofood beverage makmur, pepsi-cola indobeverages, anthoni salim

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 589

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengumumkan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) telah mengakuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB) dengan harga 30 juta dolar Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Indofood yang diterima Kamis, IASB dan AIBM akan mengakuisisi saham PCIB masing-masing 15.000 lembar dan 264.113.930 lembar. PCIB tetap memproduksi dan memasarkan produk PepsiCo selama dalam proses maupun setelah selesainya akuisisi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan PepsiCo dalam jangka waktu lama. PCIB akan dikonsolidasikan dengan IASB dan AIBM di bidang minuman nonalkohol," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim.

Anthoni mengatakan bergabungnya ketiga perusahaan akan mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi salah satu pemain utama di industri minuman nonalkohol di Indonesia dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.

Presiden dan CEO Asahi Group Holdings Ltd Naoki Izumiya mengatakan masuknya PCIB merupakan sebuah langkah besar dan akan mempercepat upaya membangun portofolio produk yang lebih luas dan lengkap di pasar minuman nonalkohol.

"Dengan memanfaatkan kekuatan ketiga perusahaan, kami berharap dapat menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia dalam waktu dekat," katanya.

IASB dan AIBM merupakan perusahaan patungan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd, anak perusahaan Asahi Group Holdings Ltd, yang berkedudukan di Singapura untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia.

Sedangkan PCIB merupakan perusahaan patungan antara PT Gapura Usahatama, salah satu perusahaan Salim Group, dan Seven-Up Nederland BV, perusahaan afiliasi PepsiCo Inc.

PCIB bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi eksklusif terhadap produk-produk minuman nonalkohol merek PepsiCo. PCIB juga menangani produksi, pemasaran dan distribusi produk mereka sendiri seperti "Fruitamin" dan "Tekita".

PCIB mencatatkan penjualan bersih Rp714,4 miliar pada 2012.  (ant/ed)

Jalintim Di Mesuji Rusak Ganggu Pengguna Jalan

Kerusakan jalan lintas timur Sumatera yang berada di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Sumatera Selatan dikeluhkan pengguna jalan karena mengganggu kelancaran dan keselamatan mereka.

Pemimpin Syiah Irak, Moqtada As-sadr, Serukan Pembaruan Pemerintah

Pemimpin Syiah Irak, Moqtada As-Sadr, pada Sabtu (13/2) menyerukan pembaruan pemerintah, dan menegaskan perlunya bagi pemerintah teknokrat serta tuntutan lain di dalam usulnya.

Jokowi Akan Bahas Keamanan Dengan Pemimpin As-Asean

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas masalah keamanan kawasan dengan pemimpin Amerika Serikat dan ASEAN dalam KTT ASEAN di California, Aerika Serikat, 15 hingga 16 Februari 2016.

Bupati : Perlu Sodetan Tangani Banjir Di Pemuteran

Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengatakan perlu sodetan untuk mengalirkan airke laut menanggulangi masalah banjir di objek wisata Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Kementan Alokasikan Rp38 Juta Bantu Petani Bawang

Kementerian Pertanian mengalokasikan dana Rp38 juta per hektare untuk membantu petani bawang merah dan cabai agar mampu meningkatkan produktivitas komoditas strategis tersebut sehingga stok nasional tercukupi.