Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IHSG BEI Dibuka Naik Tipis 5,89 Poin

ihsg, bei, indeks saham, jakarta

Posted on 15 Jan 2013. Hits : 76

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa dibuka naik tipis sebesar 5,89 poin mengikuti bursa kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 5,89 poin atau 0,13 persen ke posisi 4.388,39, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,51 poin (0,20 persen) ke level 750,96.

"Bursa Asia, termasuk indeks BEI, melanjutkan penguatannya pagi ini meski dibayangi aksi 'profit taking'," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, IHSG BEI hari ini cukup rawan aksi ambil untung setelah menguat cukup signifikan pada perdagangan saham pada hari sebelumnya dan sentimen negatif dari kembali terdepresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ia memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan, terutama saham-saham pertambangan, properti, dan perbankan, akan mengalami tekanan aksi "profit taking".

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin menambahkan keterangan bahwa indeks BEI pada hari ini masih memiliki potensi penguatan meski terbatas di kisaran 4.327--4.424 poin.

Ia mengatakan bahwa beberapa pelaku pasar saham sedikit menahan aktivitas beli setelah indeks BEI menguat cukup signifikan pada hari sebelumnya.

Bursa regional di antaranya indeks Hang Seng menguat 101,93 poin (0,44 persen) ke level 23.515,19, indeks Nikkei-225 naik 113,27 poin (1,05 persen) ke level 10.382,50, dan Straits Times melemah 7,97 poin (0,25 persen) ke level 3.198,62. (ant/ed)

Kementerian PPA Kawal Proses Hukum JIS

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mengawal proses hukum kasus pelecehan seksual terhadap AK (6), siswa TK Jakarta International School (JIS).

Jasa Raharja Terima Kendaraan Operasional

PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah pada tahun anggaran 2014 menerima bantuan sembilan unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional untuk karyawan yang bertugas di 0Samsat kabupaten dan kota di daerah itu.

Golkar Klaim Raih 7 Kursi DPRD Sultra

Partai Golongan Karya (Golkar), mengklaim berhasil merebut tujuh kursi DPRD provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berdasarkan data yang dimiliki hasil pemilu legislatif 9 April lalu.

Sumbawa Temukan Rekayasa Data K2

Berdasarkan hasil sementara verifikasi faktual yang dilakukan Inspektorat Daerah Sumbawa terhadap data 106 tenaga honorer kategori dua (K2), ditemukan adanya rekayasa.

Jaga Kelestarian Terumbu Karang

Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustamsyah meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pemangku kepentingan laut agar tetap menjaga kelestarian terumbu karang.