Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IHSG BEI Dibuka Naik Tipis 5,89 Poin

ihsg, bei, indeks saham, jakarta

Posted on 15 Jan 2013. Hits : 109

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa dibuka naik tipis sebesar 5,89 poin mengikuti bursa kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 5,89 poin atau 0,13 persen ke posisi 4.388,39, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,51 poin (0,20 persen) ke level 750,96.

"Bursa Asia, termasuk indeks BEI, melanjutkan penguatannya pagi ini meski dibayangi aksi 'profit taking'," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, IHSG BEI hari ini cukup rawan aksi ambil untung setelah menguat cukup signifikan pada perdagangan saham pada hari sebelumnya dan sentimen negatif dari kembali terdepresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ia memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan, terutama saham-saham pertambangan, properti, dan perbankan, akan mengalami tekanan aksi "profit taking".

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin menambahkan keterangan bahwa indeks BEI pada hari ini masih memiliki potensi penguatan meski terbatas di kisaran 4.327--4.424 poin.

Ia mengatakan bahwa beberapa pelaku pasar saham sedikit menahan aktivitas beli setelah indeks BEI menguat cukup signifikan pada hari sebelumnya.

Bursa regional di antaranya indeks Hang Seng menguat 101,93 poin (0,44 persen) ke level 23.515,19, indeks Nikkei-225 naik 113,27 poin (1,05 persen) ke level 10.382,50, dan Straits Times melemah 7,97 poin (0,25 persen) ke level 3.198,62. (ant/ed)

Konferensi Tuna Eropa Apresiasi Langkah Tegas Indonesia

Sebanyak 300 peserta dari Eropa dan juga berbagai kawasan dunia lainnya menghadiri Konferensi Tuna Eropa yang membahas "ilegal fishing" (IUU Fishing) dan perbudakan modern dalam industri perikanan yang diadakan di Brussel.

Pemerintah Perbanyak Pola Lingkaran Produksi Jagung

Pemerintah akan memperbanyak pola lingkaran kerja sama sejumlah pihak dalam produksi jagung nasional, menyusul keberhasilan program tiga perusahaan di Mojokerto, Jawa Timur yakni penyedia bibit unggul, perbankan nasional dan pengguna komoditas itu sendiri.

Harga Kopi di Simalungun Jatuh

Harga jual komoditi kopi di pasaran Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengalami penurunan dalam beberapa pekan ini sehingga membuat petani khawatir terhadap masa depan tanaman penikmat rasa ini.

Kementan Alokasikan Rp 900 Miliar Untuk Sumsel

Kementerian Pertanian mengalokasikan Rp 900 miliar untuk pengadaan bibit dan irigasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Cimahi Gratiskan Pemeriksaan Kanker Serviks

Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, menggratiskan pemeriksaan kanker serviks atau leher rahim bagi kaum perempuan dengan metode pemeriksaan secara IVA (Inpeksi Visual Asam Asetat) di setiap Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit pemerintah di kota itu.