Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IHSG BEI Dibuka Naik Tipis 5,89 Poin

ihsg, bei, indeks saham, jakarta

Posted on 15 Jan 2013. Hits : 109

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa dibuka naik tipis sebesar 5,89 poin mengikuti bursa kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 5,89 poin atau 0,13 persen ke posisi 4.388,39, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,51 poin (0,20 persen) ke level 750,96.

"Bursa Asia, termasuk indeks BEI, melanjutkan penguatannya pagi ini meski dibayangi aksi 'profit taking'," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, IHSG BEI hari ini cukup rawan aksi ambil untung setelah menguat cukup signifikan pada perdagangan saham pada hari sebelumnya dan sentimen negatif dari kembali terdepresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ia memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan, terutama saham-saham pertambangan, properti, dan perbankan, akan mengalami tekanan aksi "profit taking".

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin menambahkan keterangan bahwa indeks BEI pada hari ini masih memiliki potensi penguatan meski terbatas di kisaran 4.327--4.424 poin.

Ia mengatakan bahwa beberapa pelaku pasar saham sedikit menahan aktivitas beli setelah indeks BEI menguat cukup signifikan pada hari sebelumnya.

Bursa regional di antaranya indeks Hang Seng menguat 101,93 poin (0,44 persen) ke level 23.515,19, indeks Nikkei-225 naik 113,27 poin (1,05 persen) ke level 10.382,50, dan Straits Times melemah 7,97 poin (0,25 persen) ke level 3.198,62. (ant/ed)

Sistem Pembayaran Digital Jadi Gerbang Keuangan Inklusif

Sistem pembayaran secara digital menjadi gerbang pengembangan sistem keuangan inklusif di Indonesia, kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah.

Dua Wartawan Prancis Dituntut 4 Bulan Penjara

Dua wartawan Prancis yakni Thomas Charles Dandois (40) dan Valentina Burrot (29) dituntut hukuman empat bulan penjara karena masuk dengan menggunakan visa wisata padahal mereka mencari berita di Papua.

Dinkes Denpasar Lakukan Pencegahan DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Denpasar, Bali, melakukan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan sosialisasi dan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya tersebut.

2 Juta Anak Bekerja di Situasi Buruk

Komisi Nasional (Komnas) Anak menyatakan sebanyak 2,1 juta anak terpaksa bekerja di dalam situasi buruk karena kondisi ekonomi keluarga yang miskin.

20 Tangki Pertamina Dikerahkan Untuk Isi SPBU

Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII mengerahkan 20 unit truk tangki guna mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura, yang sempat kosong karena keterlambatan bongkar muatan kapal pengangkut.