Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Satpol-PP Segera Tertibkan Atribut Kampanye Pilkada

Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan segera menertibkan atribut kampanye Pilkada yang dipasang di jalur hijau di daerah itu.

Dinas Pendidikan Lampung Evaluasi Pelaksanaan UN SMA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan mengevaluasi pelaksanaan Ujian Nasional SMA sederajat tahun 2015, baik ujian berbasis kertas (paper-based test) secara konvensional maupun berbasis komputer, atau computer-based test.

Tinggi Gelombang Perairan Lampung Maksimum 2,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan tinggi gelombang di perairan Lampung pada Minggu hingga Senin (20/4) pagi, maksimum mencapai 2,5 meter, dan tidak ada peringatan kondisi cuaca buruk.

Penulis Indonesia Berbagi Pengalaman Di London

Penulis Indonesia berbagi pengalaman dengan pecinta buku dalam ajang pameran bergengsi London Book Fair 2015 yang digelar di gedung Olympia, London pada 14-16 April 2015.

Mahasiswa Sumbar Di Yaman Dievakuasi Gunakan Kapal

Sebanyak 26 mahasiswa asal Sumatera Barat yang tengah menuntut ilmu di Yaman dievakuasi ke Tanah Air menggunakan kapal laut dari Kota Aden menuju Djibouti, Afrika untuk kemudian diterbangkan ke Indonesia.