Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Calon Haji Biak Berangkat Kloter Sembilan

Sebanyak 18 calon haji asal Kabupaten Biak Numfor, Papua akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah, Saudi Arabia dengan kelompok terbang (Kloter) sembilan embarkasi haji Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

DTKP Semarang : Pemakaman 'Overload' Empat Tahun Mendatang

Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang memprediksi lahan tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di wilayah itu akan 'overload' pada empat tahun mendatang.

PDAM : Sungai Martapura Mengalami Keasinan Tinggi

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyatakan kondisi air sungai Martapura saat ini mengalami keasinan yang sangat tinggi, hingga tidak dapat diproduksi menjadi air siap kosumsi.

Bawasalu Proses Gugatan Sengketa Pilkada Gusti Iskandar

Kepala Badan Pengawas Pemilu Kalimantan Selatan Mahyuni mengatakan, pihaknya siap memproses gugatan sengketa Pilkada yang diajukan tim hukum pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan Gusti Iskandar dan Karyono Ibnu Ahmad.

Ekonomi Terpuruk Picu Jual Beli Suara

Terpuruknya ekonomi Indonesia selama hampir setahun terakhir ini berdampak pada semua sektor tidak terkecuali pada pemilihan kepala daerah yang mendorong warga untuk terlibat langsung dalam praktik politik uang (money politics).