Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

GPS : RAPBN 2015 Membengkak Untuk Pelayanan Publik

Politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengatakan volume RAPBN 2015 membengkak karena dialokasikan untuk peningkatan pelayanan publik dan bukan merupakan potensi korupsi di kementerian tertentu.

Liverpool Telan Kekalahan 1-3 Dari West Ham

Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (Minggu WIB), sehingga memunculkan banyak pertanyaan apakah mereka memiliki pertahanan yang diperlukan untuk memenangi gelar Liga Utama Inggris.

Tiga Katering Haji Di Madinah Diberi Peringatan

Tiga perusahaan katering yang menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia di Madinah diperingatkan karena tidak melakukan pekerjaan seperti yang disepakati.

Iran Sambut Rekonsiliasi Politik Di Yaman

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab-Afrika Hossein Amir-Abdollahian Sabtu mengatakan di Teheran bahwa Republik Islam Iran menyambut baik rekonsiliasi politik di Yaman.

Calhaj Indonesia Meninggal Kecelakaan Bus Di Mekkah

Seorang anggota jamaah calon haji kelompok terbang 24 embarkasi Solo, Mudjijem Amat Sadjilah (73) meninggal karena kecelakaan bus yang ditumpanginya saat akan turun di Terminal Bus Ghazza, Mekkah, Sabtu (20/9) siang waktu Arab Saudi.