Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Satpol PP Solok Bongkar Puluhan Bangunan Liar

Kendati mendapat sedikit perlawanan, petugas gabungan trantib Satpol PP Kota Solok, tetap membongkar puluhan bangunan liar dan lapak pedagang kaki lima, yang didirikan di atas trotoar jalan utama daerah setempat, Minggu.

Rupiah Menguat 65 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak menguat sebesar 65 poin menjadi Rp12.

Bom Bunuh Diri Tewaskan Belasan Orang

Seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di satu Masjid Syiah di Baghdad barat Ahad, menewaskan sedikitnya 18 orang, kata pejabat keamanan dan medis.

Uni Eropa Tingkatkan Upaya Hadapi Ebola

Para menteri luar negeri Eropa, Senin, akan melakukan pertemuan untuk meningkatkan upaya mereka menghadapi wabah Ebola setelah adanya peringatan bahwa penyakit itu bisa menjadi 'bencana bagi generasi kita'.

MPR Ucapkan Terima Kasih Pada SBY-Boediono

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan atas nama seluruh Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih atas pengabdian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono yang telah membawa Indonesia, "Kita mengucapkan terima kasih atas pengabdian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.