Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Kemdagri Diajak Awasi Lembaga Keuangan Mikro

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjajaki kerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pengawasan lembaga-lembaga keuangan mikro (LKM) yang jumlahnya ribuan di Indonesia.

Disnak Jamin Hewan Kurban Sehat

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur menjamin hewan kurban sapi dan kambing yang dijual baik kesehatannya.

79 Anggota DPR Aceh Dilantik

Sebanyak 79 dari 81 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh periode 2014-2019 hasil pemilihan umum legislatif 9 April lalu dilantik dalam sidang paripurna istimewa di Banda Aceh, Selasa.

Penerbangan Dibatalkan Akibat Kabut Asap

Operasional penerbangan maskapai Susi Air dari dan ke Bandara Beringin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Selasa dibatalkan akibat kabut asap yang menutup wilayah itu.

BLH Uji Kualitas Udara

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan pemantauan kualitas udara dimana terjadi kabut asap dan perlu dilakukan pengujian terhadap total partikulat gas SO, NO dan CO (TSP).