Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 428

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Stosur Hadapi Petkovic Di Semifinal Piala FED

Petenis Australia Sam Stosur akan menghadapi petenis Jerman Andrea Petkovic pada pertandingan pembuka semifinal Piala Fed di Brisbane pada Sabtu.

Libur Panjang Kota Bandung Diserbu Wisatawan

Memasuki libur panjang arus kepadatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi meningkat signifikan, Jumat.

Bantul Tunggu Kajian Perundangan Sertifikasi Tanah Desa

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu hasil kajian Undang-Undang tentang Desa untuk memfasilitasi seluruh desa di daerah ini yang akan melakukan sertifikasi tanah kas desa.

KPU Bekasi Siap Terima Gugatan Pileg

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menerima gugatan dari sejumlah partai politik maupun calon legislatif yang merasa tidak puas dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014.

Ukraina Tawarkan Pengampunan Buat Pegiat Pro-Rusia

Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatsenyuk, Jumat, mengatakan pemerintahnya telah mengusulkan pengampunan buat pegiat pro-Rusia di bagian timur negeri tersebut, asalkan mereka mundur.