Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Kementerian PUPR Dirikan Posko Lebaran

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membentuk Posko Lebaran di seluruh daerah Indonesia untuk memantau dan menangani secara darurat kerusakan jalan dan jembatan pada ruas jalan yang dikelola satuan kerja di berbagai wilayah.

Wawali Kunjungi Rumah Belajar Anak Pemulung Antang

Wakil Wali Kota Makassar H Syamsu Rizal mengunjungi rumah belajar anak pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Mamuju Alami Inflasi 1,05 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, perkembangan hasil Survei Harga Konsumen 82 kota di Indonesia pada bulan Mei 2015, menunjukkan bahwa Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, turut mengalami inflasi sebesar 1,05 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 117,53.

Pasar Murah Berlakukan Kebijakan Satu KTP Satu Produk

Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara, akan menggelar pasar murah.

Demokrat Baru Tetapkan Cabup Di Enam Kabupaten

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan Syamsu Rizal menyatakan jika partainya baru menetapkan kandidat bupati di enam daerah dari 11 kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.