Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Menag Minta Umat Kristiani Tingkatkan Rasa Toleransi

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim S meminta umat kristiani yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan rasa toleransi antar dan inter umat beragama.

Dprd Minta Tpl Ikutkan Karyawan Mitra Bpjs-ketenagakerjaan

Komisi E DPRD Sumatera Utara meminta PT Toba Pulp Lestari untuk mengikutkan karyawan mitra dalam Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk menjamin keselamatan dalam bekerja.

Menteri Dan Dubes Australia Temui Mahasiswa Australia

Menteri Pembangunan Internasional dan Pasifik Australia The Hon Steven Ciobo MP dan Duta Besar Australia untuk Indonesia, HE Paul Grigson mengadakan pertemuan dengan17 mahasiswa paramedis dari Edith Cowan University yang mengikuti program pelatihan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Kemenag Mamuju: Eks Gafatar Perlu Pendampingan Khusus

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, H Adnan Nota mengatakan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) perlu pendampingan khusus untuk mengembalikan ketauhidannya.

435 Cakasek Jalani Tes Kesehatan Dan Narkoba

Sebanyak 435 Calon Kepala Sekolah (Cakasek) yang terjaring dari lelang jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) mulai menjalani tes kesehatan dan narkoba sebagai prasyarat akhir dari lelang jabatan secara terbuka itu.