Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 264

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Hipertensi Dominasi Penyakit Pemudik Di Kampung Rambutan

Gejala hipertensi atau tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh stres, kecapaian dan kurang tidur mendominasi penyakit pemudik yang memerlukan pertolongan kesehatan di pos kesehatan Lebaran Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.