Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Andi Wijayanto : KPK Telah Serahkan Dokumen

Mantan Deputi Tim Transisi Andi Wijayanto mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menyerahkan dokumen terkait para calon menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Unpatti Kembangkan Sistem Informasi Kampus

Universitas Pattimura Ambon saat ini sedang mempersiapkan pengembangan sistem komputerisasi administrasi dan informasi di lingkungan kampus, sehingga memudahkan pegawai dan dosenmengakses setiap data dan informasi terkait kinerja mereka.

Jantung Gayatri Berdetak Meski Telah Dinyatakan Meninggal

Meski telah dinyatakan meninggal duniaKamis (23/10) sekitar pukul 19.

IPKJI : Waspadai 400 Ribu Jiwa Masuk Pemasungan

Penggiat kasus pemasungan penderita gangguan kesehatan jiwa (gila) dariIkatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI), Dr Novy HC Daulima SKP, MSc, mengisyaratkan semua pihak mewaspadai 400 ribu penderita agar tidak masuk dalam pemasungan.

Pemkab Mateng Terbantu Program TMMD

Pemerintah Kabupaten Mamuju tengah (Mateng), Sulawesi Barat, merasa terbantu atas pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah mengerjakan sejumlah infrastruktur jalan di beberapa desa yang ada di daerah itu.