Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Arab Saudi Catat Enam Kasus Mers Dalam Satu Pekan

Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Ahad (5/7) mengumumkan enam kasus baru korona virus Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) dalam satu pekan dari 28 Juni sampai 4 Juli, kata Saudi Press Agency.

Olahraga Berlebih Justru Lemahkan Tubuh

Instruktur senam aerobik Berty Tilarso mengatakan olahraga yang dilakukan secara berlebih justru akan berdampak melemahkan daya tahan tubuh.

Aburizal : Tak Ada Kepengurusan Ganda Di Golkar

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan sebenarnya tidak ada konflik kepengurusan ganda di partai Golkar hanya selama ini pemerintah tidak pernah mau tunduk dengan undang-undang yang ada.

Petani Keluhkan Rendahnya Harga Lelang Gula

Petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mengeluhkan rendahnya harga lelang gula mereka meskipun permintaan pada Ramadhan meningkat, kata Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Nasional APTRI M.

DPRD Nilai Baperjakat Maluku Tidak Difungsikan

Komisi A DPRD Maluku menilai keberadaan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) di provinsi ini terkesan mandul dan tidak difungsikan dalam penempatan pejabat.