Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Pemkot Bitung Janji Sambungan Listrik Di Kepulauan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menjanjikan sambungan listrik bagi masyarakat yang berada di kepulauan Lembeh.

Dana Purna Bhakti DPRD Jambi Rp13 Juta

Setiap anggota DPRD Provinsi Jambi yang mengakhiri jabatannya akan mendapatkan uang purna bhakti sebesar Rp13 juta, kata Sekretaris DPRD Provinsi Jambi Emy, Jumat.

Disperindag : Stok Gula Pasir Babel 435 Ton

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung mencatat stok gula pasir di gudang distributor mencapai 435 ton dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga karena pasokan dari sentra produksi lancar.

PDAM Mukomuko Butuh Rp200 Juta Untuk Gaji

Manajemen PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membutuhkan dana sekitar Rp200 juta untuk membayar gaji karyawan yang tertunggak lima bulan dan operasional agar dapat beroperasi melayani pelanggan.

Gubernur Sulut : Seluruh Elemen Masyarakat Waspadai ISIS

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang minta seluruh elemen masyarakat di daerah itu mewaspadai apabila terdapat aktivitas yang dicurigai berhungan dengan ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) ISIS adalah organisasi yang telah dilarang pemerintah Idonesia, kata Gubernur Sarundajang dalam acara silaturahmi dengan Imam Masjid se Sulut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, dikutip Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Dr Jemmy Kumendong di Manado, Jumat.