Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Petinggi Google Tertimpa Salju Longsor Akibat Gempa Nepal

Dan Fredinburg, salah seorang eksekutif Google yang berkantor di California, menjadi korban salju longsor di Gunung Everest, Sabtu, yang terjadi akibat gempa bumi di Nepal, kata perusahaan tersebut.

Gasquet, Kurgios Tatap Peluang Turnamen Prancis Terbuka

Petenis Prancis Richard Gasquet dan petenis Australia Nick Kyrgios berharap memulai kembali langkah pra-Roland Garros pasca cederanya di turnamen Estoril Terbuka yang akan dimulai pada Senin.

Pemkot Mataram Berharap Pemerintah Prioritaskan K2

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berharap pemerintah bisa memprioritaskan tenaga honorer kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil tahun ini.

Pesisir Selatan Janjikan Kemudahan Izin Bagi Investor

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menjanjikan kemudahan pengurusan izin bagi investor yang ingin membangun hotel berbintang di daerah itu.

Disbudpar : Oleh-oleh Di Mataram Tidak Mahal

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menegaskan harga oleh-oleh di kota itu tidak lebih mahal dibandingkan dengan buah tangan yang dijajakkan di Bandara Internasional Lombok (BIL).