Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Legislator : RS Noongan Tidak Miliki Dokter Ahli

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Karinda mengatakan, sampai saat ini Rumah Sakit (RS) Noongan tidak memiliki dokter ahli.

PKB Jember Gandeng PCNU Bentuk Desk Pilkada

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat untuk membentuk Tim Desk Pilkada.

Sritex Tiga Kali Gagal Di Kandang

Tim Sritex Dragon Solo tiga kali gagal bermain di kandang setelah dikalahkan Tomang Sakti Jakarta skor 44-71 pada pertandingan IndiHome Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia 2015 Seri III di GOR Sritex Arena, Minggu.

Legislator : Provinsi Kabupaten Perlu Sinergitas Atasi DBD

Anggota Komisi IX DPR RIAditya Moha mengatakan perlu adanya sinergitas antara dinas kesehatan provinsi dengan kabupaten/kota dalam mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Sulawesi Utara (Sulut).

Lebak Kekurangan 4.000 Guru

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga kini kekurangan sekitar 4.