Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Anggaran Kementerian/lembaga 2014 Melebihi Rp540 Triliun

anggaran belanja, resource envelope

Posted on 12 Mar 2013. Hits : 269

Anggaran belanja untuk kementerian/ lembaga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 diperkirakan mencapai lebih dari Rp540 triliun, kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Nantinya tentu belanja K/L dalam APBN 2014 akan lebih tinggi dari Rp540 triliun," kata Agus di Jakarta, Senin.

Menurut dia, akan ada sejumlah anggaran untuk kementerian/lembaga yang tidak dimasukkan ke dalam persediaan anggaran (resource envelope). "Itu tujuannya agar anggarannya benar-benar akan tersedia," katanya.

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan sedang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). "Sekarang resource envelope-nya sedang dalam finalisasi dan ini yang kami confirm bersama dengan Bappenas," katanya.

Anggaran khusus tersebut akan disampaikan Presiden dalam bentuk nota keuangan kepada DPR pada 16 Agustus 2013.

"Nanti pada saat nota keuangan, Presiden akan menyampaikan anggaran khusus itu kepada DPR. Namun anggaran itu tidak dimasukkan ke dalam resource envelope untuk meyakinkan bahwa untuk anggaran tersebut tersedia," katanya.

Sementara anggaran khusus tersebut di antaranya digunakan untuk pemilu, belanja kenaikan gaji pegawai, dan untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).(ant/rd)

Pemkab Simalungun Rombak Satuan Kerja 2015

Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan perombakan terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran pemerintahan pada tahun 2015.

Puluhan Pecalang Amankan Ritual 'Aci' Di Gianyar

Puluhan petugas keamanan desa adat atau 'pecalang' bersama polisi mengamankan pelaksanaan ritual Aci Keburan di Desa Kelusa, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Raptors Hajar Clippiers Lewat Keunggulan Kuarter Empat

Kyle Lowry membuat angka 25poin dan Greivis Vasquez menambah angka kunci pada kuarter keempat ketika Toronto Raptors mengalahkan Los Angeles Clippers 110-98 pada lanjutan pertandingan kompetisi NBA, Sabtu.

Pascabanjir BPBD Mataram Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Setelah terjadinya banjir yang merendam 20 rumah di Lingkungan Karang Buaye, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, BPBD setempat tetap meningkatkan pengawasan terhadap titik-titik rawan bencana sebagai antisipasi hujan dengan curah lebih tinggi.

Kalsel Diguyur Hujan Lebat Sejak Sabtu Malam

Seluruh wilayah Kalimantan Selatan diguyur hujan lebat sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi dan dikhawatirkan berdampak terhadap munculnya banjir pada sejumlah daerah rawan banjir.