Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 127

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Stosur Hadapi Petkovic Di Semifinal Piala FED

Petenis Australia Sam Stosur akan menghadapi petenis Jerman Andrea Petkovic pada pertandingan pembuka semifinal Piala Fed di Brisbane pada Sabtu.

Libur Panjang Kota Bandung Diserbu Wisatawan

Memasuki libur panjang arus kepadatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi meningkat signifikan, Jumat.

Bantul Tunggu Kajian Perundangan Sertifikasi Tanah Desa

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu hasil kajian Undang-Undang tentang Desa untuk memfasilitasi seluruh desa di daerah ini yang akan melakukan sertifikasi tanah kas desa.

KPU Bekasi Siap Terima Gugatan Pileg

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menerima gugatan dari sejumlah partai politik maupun calon legislatif yang merasa tidak puas dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014.

Ukraina Tawarkan Pengampunan Buat Pegiat Pro-Rusia

Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatsenyuk, Jumat, mengatakan pemerintahnya telah mengusulkan pengampunan buat pegiat pro-Rusia di bagian timur negeri tersebut, asalkan mereka mundur.