Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Bangka Tengah Sabet 18 Emas Kejurda Pelajar

Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyabet 18 medali emas dalam kejuaraan daerah (kejurda) pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka, 19-23 Mei 2015.

Pemprov-Kemenhub Kerja Sama Operasikan KA Perintis

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjalin kerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk mengoperasikan angkutan kereta api perintis.

Bupati Pangkep Siap Dukung Pengembangan Kuda Laut

Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin A Hamid siap mendukung pengembangan kuda laut di Pulau Badi, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Siswa Bangka Tengah Dikirim Ke Istana Negara

Feriyanda, siswa SMA 1 Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terpilih sebagai anggota paduan suara untuk upacara HUT RI di Istana Negara pada Agustus mendatang.

Bangka Barat Salurkan Bantuan Warga Pesisir

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan sejumlah bantuan alat usaha kepada warga pesisir di Desa Belolaut, Kecamatan Muntok yang diharapkan mampu meningkat kemandirian dan kesejahteraan nelayan di daerah itu.