Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 151

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Prancis Evakuasi Warganya Dari Libya

Prancis mengevakuasi warga negaranya dari Libya, Selasa, di tengah-tengah peningkatan pelanggaran hukum dan kerusuhan, menurut sumber pemerintah, setelah langkah serupa dilakukan oleh negara-negara Eropa lainnya.

Ragunan Dipadati 121.000 Pengunjung Hari Kedua Lebaran

Pihak pengelola tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan mencatat 121.

Subang-Cikamurang Arah Cirebon Padat Merayap

Arus lalu lintas dari gerbang tol Sadang Purwakarta melalui Kabupaten Subang melintasi Cikamurang Indramayu mengarah Cirebon, Jawa Barat, padat merayap.

Arus Lalu Lintas Sumedang-Bandung Ramai Lancar

Memasuki H+1 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah arus lalu lintas dari Kabupaten Sumedang mengarah Bandung melintasi Cijelag-Nyalindung-Cadas Pangeran ramai lancar, kendaraan roda empat mendominasi arus mudik.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Merak H+5

Puncak arus balik Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan pada H+5 atau Sabtu (2/8) menuju penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.