Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Bank Mandiri Hibahkan Ambulans ke RS Bantul

Perseroan Terbatas Bank Mandiri Area Yogyakarta menghibahkan satu unit ambulans senilai Rp210 juta kepada Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mendukung sarana kesehatan bagi masyarakat.

Petani Kopi Desak Pembangunan Jalan Usaha Tani

Para petani kopi di delapan desa di Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, Bengkulu mendesak pemerintah membangun jalan usaha tani sehingga biaya produksi pertanian dapat ditekan.

Perkembangan Teknologi Membawa Kemajuan Pembangunan Kamar Mandi

Perkembangan teknologi pada produk kamar mandi atau toilet saat ini semakin pesat seiring pembangunan perumahan, vila maupun hotel-hotel berbintang.

Kadin: IFEX Bangun Kekuatan Mebel Jateng

Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah menilai pelaksanaan "Indonesia International Furniture Expo" 2015 dapat membangun kekuatan sektor mebel di provinsi ini.

Korban Meninggal Kebakaran Tanah Abang Bertambah

Korban yang meninggal dunia akibat kebakaran di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat bertambah setelah dilakukan pembersihan puing bangunan oleh masyarakat setempat.