Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Bintang Gaek Tunisia Merumput di Liga Prancis

Pemain bertahan asal Tunisia Aledinne Yahia dikontrak dua tahun oleh klub Ligue 1 Caen, demikian diumumkan klub liga Prancis itu, Rabu.

Aspek Tuntut Hak Konstitusi Buruh

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat mengatakan organisasi yang dia pimpin bersama-sama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan seluruh elemen gerakan perjuangan buruh di Indonesia berkomitmen menuntut hak konstitusional buruh.

Kendaraan Dinas Anggota DPRD Ambon Diputihkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menempuh kebijakanpemutihan sebanyak 19 unit mobil dinas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2009-2014.

Air Kelapa Dikembangkan Jadi Asam Cuka

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengembangkan air kelapa menjadi asam asetat atau asam cuka.

Istiqlal Tampung 150 Ribu Jemaah Idul Adha

Masjid Istiqlal Jakarta siap menampung 150 ribu orang jamaah muslim dari sejumlah daerah yang diperkirakan mengikuti Shalat Idul Adha 1435 H atau Minggu, 5 Oktober 2014 M.