Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Jusuf Kalla Tiba Di Bundaran HI

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla tiba di Bundaran Hotel Indonesia untuk meresmikan kegiatan donor darah Taruna Merah Putih (TMP).

Harga Ayam Potong Di Sampit Anjlok

Harga ayam potong di pasar tradisional di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah dalam sebulan terakhir sedang anjlok.

Produksi Ubi Kayu Babel 19.668 Ton

Produksi ubi kayu petani di Provinsi Bangka Belitung pada 2014 mencapai 19.

DK PBB Kutuk Serangan Hotel Di Somalia

Dewan Keamanan (DK) PBB pada Sabtu (28/3) dengan keras mengutuk serangan teror terhadap satu hotel di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, sehingga merenggut banyak nyawa warga sipil.

Pengiriman Soal UN Sultra Utamakan Daerah Terpencil

Pengiriman naskah soal dan lembaran pengisian jawaban ujian nasional di Provinsi Sulawesi Tenggara mengutamakan sekolah penyelenggara di wilayah terpencil atau sulit sarana dan prasarana transportasi.