Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Kediri Galakkan Posyandu Ternak

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggalakkan program posyandu khusus untuk ternak, sebagai upaya mengantisipasi serangan penyakit termasuk penyakit antraks.

Tarif Tol Surabaya-Gresik Naik 40 Persen

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengumumkan, tarif Jalan Tol Surabaya - Gresik berkisar 30,33-40 persen mulai Rabu, 24 Desember 2014 pukul 00.

Jateng Terima Makarti Nayotama

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan Makarti Nayotama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, karena berhasil dalam program transmigrasi.

Pengurangan Subsidi Listrik Hemat Anggaran Rp 8,4 Triliun

Manajemen Perusahaan Listrik Negara Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan pengurangan subsidi listrik yang dilakukan sepanjang 2014 berpotensi menghemat anggaran hingga Rp8,4 triliun.

Palestina Desak Pemungutan Suara Meski Terancam Veto

Palestina mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, Selasam, bahwa mereka akan menyerahkan rancangan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB meskipun ia memperingatkan hak veto, kata seorang pejabat Palestina.