Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

BATAN Bantah Uranium Sebabkan Kanker Paru

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) membantah Keberadaan uranium di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dapat menimbulkan penyakit kanker paru.

Kemarau Tak pengaruhi Aktivitas Pelindo

Musim kemarau yang cukup panjang dalam enam bulan terakhir tidak mempengaruhi aktivitas PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang melayani bongkar muat kapal konvensional dan peti kemas di Pelabuhan Boom Baru.

Cianjur Harapkan Program PPIP Dilanjutkan

Dinas Tata Tuang dan Pemukiman (Distarkim) Cianjur, Jabar, berharap Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) terus dilanjutkan karena bermanfaat bagi masyarakat.

Tangerang Bangun Seribu Ruang Kelas Baru

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun sebanyak 1.

Wali Kota Madiun Sidak Sejumlah Proyek Besar

Wali Kota Madiun Bambang Irianto melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah proyek berskala besar di wilayahnya yang menggunakan dana APBD setempat hingga miliaran Rupiah.