Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

UHO Jalin Kerja Sama Peneliti Luar Negeri

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk melakukan penelitian guna meningkatkan hasil penelitian dalam jurnal internasional.

Investasi Di Bangka Tengah Capai Rp80 Miliar

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, mencatat angka investasi di daerah itu sepanjang 2014 mencapai sekitar Rp80 miliar.

Bupati Agam Tebar 25.000 Ikan Nila

Bupati Agam Indra Catri, menebar sebanyak 25.000 ekor bibit ikan jenis nila di sungai sekitar Masjid Baiturahmah simpang Empat Mato Air, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Jumat.

Pertamina Jamin Stok Jelang Kenaikan Harga BBM

Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII Sulawesi menjamin keamanan stok BBM menjelang penyesuaian harga BBM per tanggal 28 Maret pukul 00.

BI Dorong Perajin Tenun Ikat Kediri Berkembang

Kantor Bank Indonesia mendorong pengembangan perajin tenun ikat di Kediri, Jawa Timur, melalui program bantuan mesin serta pendampingan untuk pelaku usaha tersebut.