Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.