Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Calon Kepala Daerah Kerjakan 580 Soal Psikotes

Calon kepala daerah yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember, Jawa Timur, harus mengerjakan 580 soal psikotes.

Sigit-Agus Optimalkan Posko Pemenangan Pilkada

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso akan mengoptimalkan posko pemenangan sampai tingkat rukun tetangga untuk memenangi pilkada.

Lima Negara Pertimbangkan Mahkamah Independen Untuk MH17

Lima negara, yang terlibat dalam penyelidikan jatuhnya pesawat Malaysia di Ukraina setahun lalu, mempertimbangkan pembentukan mahkamah internasional independen, setelah Rusia memveto upaya membentuk pengadilan yang didukung Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengadili para tersangka.

Mamuju Utara Dapat Bantuan 350 Unit Perumahan

Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Bara mendapatkan bantuan 350 unit perumahan khusus bagi masyarakat kurang mampu yang ada di daerah itu.

Pamong Harus Bersikap Netral

Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta seluruh dukuh dan pamong di daerah ini harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2015.