Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Pemkot Bekasi Tambah 60 Truk Sampah Baru

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan membeli 60 unit truk pengangkut sampah yang baru senilai Rp28 milliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2015.

BPBD : Gempa Garut Tidak Berdampak Kerusakan

Badan Penanggulangan Bencana DaerahKabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan bencana gempa bumi di barat daya Garut tidak berdampak kerusakan pada rumah penduduk atau bangunan fasilitas umum.

Dinas Pengairan Bojonegoro Selesaikan Pembangunan 40 Embung

Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sudah menyelesaikan pembangunan 40 embung secara swakolola di tanah kas desa dari target 55 embung dengan alokasi anggaran Rp4 miliar dari APBD 2015 pada awal September 2015.

Djokovic Dan Cilic Melaju Ke Putaran Keempat AS Terbuka

Unggulan teratas Novak Djokovic dan juara bertahan Marin Cilic menggunakan jalan yang berbeda menuju putaran keempat AS Terbuka, ketika berbagai kejutan serta panas yang menyengat tidak terjadi di Flushing Meadows pada Jumat.

Pj Bupati Minta GP Ansor Bangun Waykanan

Penjabat Bupati Waykanan Provinsi Lampung Albar Hasan Tanjung meminta seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan seperti Gerakan Pemuda Ansor, untuk membangun daerah yang berada di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan itu.