Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Indikator Desa Tertinggal Perlu Diperbarui

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan bahwa indikator untuk menetapkan kriteria desa tertinggal perlu diperbarui karena kenyataannya jumlah desa tertinggal lebih banyak.

Hazard Menangani Predikat Pemain Terbaik PFA Inggris Tahun Ini

Striker Chelsea asal Belgia Eden Hazard memenangi anugerah sebagai pemain terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Inggris tahun ini, mengungguli pemain Tottenham Hotspurs Harry Kane dan kiper David De Gea dari Manchester United pada Minggu waktu setempat.

Korsel Izinkan Bantuan Pupuk Pertama Selama 5 Tahun Bagi Korut

Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam lima tahun, Senin, menyetujui pengiriman pupuk ke Korea Utara, mengindikasikan kemungkinan mengendornya sanksi keras atas Korut akibat tenggelamnya sebuah kapal angkatan laut.

Sulawesi Utara Dorong Produk Ekspor Bahan Jadi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan, pihaknya akan terus mendorong komoditas ekspor Sulut dari bahan jadi.

Menteri: Jumlah Desa Tertinggal Sebenarnya Lebih Banyak

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan jumlah desa tertinggal saat ini sebenarnya lebih banyak dibandingkan dengan data yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.