Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

WISSEMU Mahitala Bawa Angklung Ke Puncak Kilimanjaro

Tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition (WISSEMU) Mahitala Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung kembali akan membunyikan angklung di puncak Gunung Kilimanjaro, Tanjania-Afrika.

Masyarakat Dayak Nikmati Listrik Mikro Hidro

Masyarakat Dayak yang tinggal di kaki Pegunungan Meratus, Desa Muara Ore, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai menikmati listrik dengan menggunakan pembangkit mikro hidro.

Putin Terapkan Hukum Larang LSM 'Tidak Diinginkan' Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Sabtu, secara resmi memberlakukan undang-undang melarang LSM dikategorikan 'tidak diinginkan' oleh pemerintah dan tindakan itu dikecam pegiat hak asasi manusia.

Pabrik Biodiesel Di Kotabaru Beroperasi Akhir 2015

Pabrik biodiesel berkapasitas 10 ton per hari di Desa Telagasari, Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai dioperasikan akhir 2015.

Ayu Laksemi Gelar Pertunjukkan Kolaborasi

Artis fenomenal Ayu Laksemi akan menggelar pertunjukkan mengkolaborasikan berbagai elemen kesenian dalam satu panggung di kawasan NuArt Sculpture Park, SetradutaKencana, Bandung, yang melibatkan sejumlah seniman dari Bali.