Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 251

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Empat Penambang Emas Tertimbun Tanah Di Tasikmalaya

Empat penambang emas tertimbun tanah yang longsor saat mereka melakukan aktivitas penggalian tanah di kawasan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.

Harga Daging Sapi Di Gorontalo Stabil

Meski harga kebutuhan pokok lainnya naik, namun seminggu menjelang lebaran harga daging sapi di Gorontalo masih stabil, yakni Rp90 ribu per kilogram.

UEFA Tutup Tribun PSG Karena Pelecehan Terhadap Penggemar Chelsea

Klub Prancis Paris Saint Germain diperintahkan UEFA untuk menutup sebagian tribun stadionnya sebagai hukuman untuk pelecehan yang dilakukan pendukungnya terhadap penggemar Chelsea pada pertandingan perempat final Liga Champions yang dimainkan pada April.

DPRD Minta Disperindagkop Awasi Praktik Spekulasi Daging

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Adet Mastur meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi mengawasi praktik spekulasi harga daging yang dilakukan pedagang agar tidak melonjak tinggi.

Bupati Pandeglang Optimistis RPJMD Bisa Direalisasikan

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan optimistis rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bisa direalisasikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.