Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Masyarakat Lebak Diminta Lakukan Penghijauan Cegah Longsor

Masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diminta melakukan gerakan penghijauan dengan menanam di lahan konservasi untuk mencegah bencana longsor di daerah itu.

Juventus Kembali Raup Poin Penuh

Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada laga tandang, Kamis, untuk mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan dan naik dengan keunggulan empat poin di puncak klasemen Liga Italia.

BP Batam-BIG Kerja Sama Informasi Geospasial

Badan Pengusahaan Batam menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial dalam bidang informasi geospasial dalam rangka menyinergikan kemampuan dan potensi sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga tersebut.

Petani Israel Dicegah Masuk Tanah Pertaniannya

Tentara Israel Rabu mencegah para petani di desa Jaloud, sebelah selatan Nablus, dari mengolah tanah mereka, menurut sumber-sumber lokal.

Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Ganis, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat dini hari.