Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Filipina Kirim TIm Pulangkan Warga Dari Yaman

Pemerintha Filipina telah mengirimkan tim kelola krisis ke Yaman untuk membantu warga Filipina yang ingin dipulangkan ke dalam negeri, kata Departemen Luar Negeri Selasa.

Ahok Dapat Bocoran Kriteria Menteri Jokowi

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima bocoran kriteria figur yang akan diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo saat mengantar mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Istana Negara.

Gol Cavani Bawa PSG Tumbangkan APOEL

Penyerang Paris St Germain Edinson Cavani menutupi absennya Zlatan Ibrahmovic dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-87, untuk membuat tim Prancis itu menang 1-0 atas tuan rumah APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Selasa (Rabu WIB).

Erupsi Sinabung Layak Jadi Bencana Nasional

Pemerintah layak menetapkan erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, sebagai bencana nasional karena berlangsung dalam rentang waktu yang lama, kata anggota DPRD setempat.

UMK Malang Diusulkan Rp 1,9 Juta

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mengusulkan besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2015 sebesar Rp1,9 juta per bulan atau naik sebesar Rp387 ribu dari tahun sebelumnya.