Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 380

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

Puskesmas Sentani Keluhkan Jarak Kantor BPJS Kesehatan

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, mengeluhkan jarak Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) cabang Jayapura.

Wuysang Bawa CLS Jungkalkan Pelita Jaya

Mantan pebasket tim nasional, Mario Wuysang, membawa timnya CLS Knights menjungkalkan lawan mereka Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta 73-57 di Gedung Basket Hall A Senayan Jakarta, Sabtu.

Reklamasi Pantai Mamuju Perlu Dikaji Pemerintah

Proyek reklamasi pantai Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, perlu dikaji pemerintah, jangan sampai mengakibatkan dampak lingkungan, budaya, sosial dan ekonomi.

Pelatih PSM Dan Panpel Persipura Bersitegang

Pelatih PSM Makassar Rudy Keltjes sempat bersitegang dengan ketua panitia penyelenggara (Panpel) Persipura Fachrudin Pasolo di ruang pers di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu petang.

Cardiff Dan Fulham Gagal Tinggalkan Zona Degradasi

Harapan-harapan Cardiff City dan Fulham untuk bertahan di Liga Utama Inggris tidak menjadi lebih baik setelah keduanya bermain imbang dengan Stoke City dan kalah dari Tottenham Hotspur, yang membuat mereka tetap menghuni zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.