Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 469

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

UP Perkuat Sanksi Suriah

Uni Eropa (UE) pada Senin (20/10) mengumumkan akan memperkuat sanksi terhadap Suriah; 211 orang dan 63 lembaga Suriah kini akan menjadi sasaran sanksi UE, demikian isi satu pernyataan resmi.

Pertina Makassar Temui Wali Kota Bahas Kejurnas

Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar bersama panitia kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Elite Men & Women 2014 menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas kejuaraan tersebut.

Pemerintah Berikan Bantuan Rehabilitasi RTLH

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan melalui program rekonstruksi dan rehabilitasi rumah kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni sebsar Rp75 juta.

Menlu Rusia Tak Lihat Perbaikan Segera Hubungan Dengan As

Hubungan dingin Amerika Serikat-Rusia sejak awal kemelut Ukraina kemungkinan bertahan lama, kata Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov pada Senin.

Sopir Metromini Minta Perhatian Lebih

Pengemudi bus (Metromini) serta Angkutan Umum lainnya di Jakarta mengharapkan agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M.