Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 469

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

Forum CTI Promosikan Potensi Wisata Bahari Indonesia

Forum Kawasan Segitiga Karang (CTI) mempromosikan potensi wisata bahari Indonesia sebagai salah satu destinasi terbaik dunia melalui pertemuan pelaku bisnis dalam forum regional tersebut.

Ekonom : Optimalkan Program Prorakyat Hadapi Ancaman Krisis

Ekonom dari Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang Thomas Ola Langoday meminta pemerintah mengoptimalkan program-program prorakyat untuk menghadapi ancaman krisis ekonomi saat ini.

Petani Terpukul Harga Karet Pedalaman Barito Anjlok

Harga karet di pedalaman Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah pada akhir Agustus 2015 turun menjadi Rp5.

Paguyuban Pasundan Siap Dirikan Fakultas Kedokteran

Organisasi Paguyuban Pasundan saat ini sedang mempersiapkan pendirian Fakultas Kedokteran di lembaga pendidikan tinggi yang sudah dimilikinya yakni Universitas Pasundan di Bandung, Jawa Barat.

WHO Beri Tanzania Pasokan Medis Untuk Periksa Penyebaran Kolera

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (28/8) menyumbangkan pasokan medis bernilai 100.