Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 469

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

Bonita & The Hus Band Akan Hadir Lusa

Setelah menelurkan beberapa karya solo pada 2003, penyanyi Bonita menggaet Adoy, Bharata dan Jimmy Tobing untuk membentuk Bonita & The Hus Band.

Sampah Terus Melimpah, Jumlah Truk Sampah Harus Ditambah

Menurut catatan data truk sampah di DKI Jakarta dari data.

7 Film Pendek Asli Indonesia Pemenang Penghargaan Dunia Akan Diputar Gratis

Ingin menikmati film-film asli karya sineas Indonesia yang diputar di berbagai festival dunia? Hadiri Arthouse Cinema pada tanggal 26 Mei jam 19:00 di Goethe-Institut, Jl.

CSR Agar Digarap Lebih Produktif

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak berbincang bersama Sukowati Sosrojoyo dari Reso Group.

Ahok Salami Para PKL Lenggang Jakarta

Setelah memberikan pidato sambutan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan diri menyapa dan beramah tamah dengan sejumlah pedagang kaki lima yang menempati kios di Lenggang Jakarta, Monas, sore hari tadi.