Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 383

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.