Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 469

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

Sektor Pertanian Akan Disinerginakan Dengan Bisnis Center

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Singkut di Kabupaten Sarolangun untuk dapat dimasukkan dalam usulan pembangunan ke Bappeda Provinsi Jambi.

Pemkot Bitung Rakor Percepatan Pembangunan CDC

Pemerintah Kota Bitung Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat terkait percepatan pembangunan gedung Christian Development Center (CDC), Jumat.

Gubernur Pastikan Isis Belum Masuki Babel

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Efendi memastikan faham radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) belum memasuki Babel.

Jambore Perdesaan Sehat 2014 Akan Kurangi Kesenjangan

Jambore Perdesaan Sehat 2014 diharapkan dapat mengurangi kesenjangan layanan kesehatan di berbagai perdesaan di Indonesia.

Taiwan Meyakini Batam Punya Peran Krusial

Pengusaha Taiwan menyakini Kawasan Perdagangan Bebas (FTZ) Batam memiliki peran penting dan strategis dalam implementasi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015 termasuk peningkatan perdagangan Indonesia-Taiwan.