Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wali Kota: Honorer K2 Bandarlampung Diangkat Bertahap

herman hn, tenaga honorer kategori dua, kebutuhan satuan kerja

Posted on 01 Jun 2013. Hits : 469

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan tenaga honorer kategori dua atau K2 pasti diangkat namun secara bertahap melihat kebutuhan satuan kerja yang ada.

'Semua honorer K2 pasti diangkat namun secara bertahap, karena yang berwenang mengangkat adalah pemerintah pusat,' kata Herman HN saat ditemui usai pengarahan bagi tenaga honorer K2, di kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, wewenang pengangkatan honorer ini adalah pemerintah pusat, dan nantinya pembayaran gaji mereka dari APBN.

Saat ini, pembayaran mereka melalui satuan kerja (satker) terkait.

Menurut Herman, dalam tes yang akan dilakukan bagi tenaga honorer K2 itu, harus benar-benar baik sehingga dapat lolos dengan nilai memuaskan.

'Honorer yang tidak lulus harus bersabar, pasti mereka akan lulus semua namun secara bertahap,' kata dia lagi.

Dia juga menegaskan tidak ada permainan uang dalam proses pengangkatan honorer ini, karena yang melaksanakan tes adalah pemerintah pusat dan daerah hanya penyelenggara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Muhammad Umar mengatakan, semua prosedur pengangkatan honorer itu telah dilaksanakan sesuai ketentuan, dan pihaknya akan mengikuti arahan wali kota setempat.

'Semuanya telah sesuai prosedur, daerah hanya penyelenggara tes ini,' kata dia.

Berkaitan adanya empat tenaga honorer K2 yang tidak sesuai administrasinya, dia mengatakan akan bertindak sesuai dengan petunjuk wali kota.

Dalam pelaksanaan tes, pihak BKD hanya membantu serta memfasilitasinya karena yang berwenang dan menyelenggarakan adalah pemerintah pusat.(ant/rd)

KP2KM Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata

Komunitas Peduli Pariwisata Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengajak dan mendorong masyarakat setempat untuk sadar mengembangkan beragam potensi wisata di daerah ini guna meningkatkan roda perekonomian.

Pemerintah Fokus Kurangi Kematian Ibu

Pemerintah menargetkan untuk mengurangi jumlah kematian ibu menjadi 226 per 100 ribu kelahiran hidup pada tahun 2015, dari 359 per 100 ribu kelahiran hidup pada 2012, sesuai hasil survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI).

Produksi Kedelai Mataram Diatas Rata-rata

Produktivitas kedelai Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mencapai rata-rata 1,5 ton per hektare atau di atas rata-rata nasional sebesar 1,4 ton per hektare.

Kampung Terpencil Nikmati Listrik

Salah satu kampung terpencil di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur segera menikmalti penerangan listrik yang dibangun dengan dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd).

Cirebon Tingkatkan Populasi Sapi

Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berencana meningkatkan populasi sapi lokal karena selama ini masih kurang sehingga kebutuhan daging masih mengandalkan kiriman dari luar daerah.