Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Sumsel Gelar Gerakkan Minum Susu

Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar gerakan massal minum susu dan makan telur untuk menyemarakkan bulan bakti peternakan pada 26 September 2014.

JK Jamin Integritas Menteri

Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Jusuf Kalla menjamin integritas para menteri dari kalangan partai yang nanti akan terpilih dalam kabinetnya.

Menteri BUMN Baru Tunggu Putusan Presiden Baru

Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan tidak akan ada pergantian direksi BUMN sebelum terbentuknya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden dan Wapres terlipih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Balai Nikah Kebanjiran Calon Mempelai

Kegiatan pernikahan di balai nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Gorontalo Utara, mengalami kenaikan drastis sebesar 70 persen, sejak implementasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2014 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kenaikan Harga BBM Diharapkan Bertahap

Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berharap agar kenaikan harga BBM subsidi sebaiknya dilakukan secara bertahap sehingga tidak menyulitkan pelaku ekonomi salah satunya pengembang perumahan.