Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Bupati Minahasa Targetkan Tiap Kecamatan Miliki Puskesmas

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw menargetkan hingga 2018 setiap kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, memiliki pusat kesehatan masyarakat yang layak.

Hayom Melaju Babak Penyisihan All England 2015

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak penyisihan turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyisihkan sesama pemain Indonesia Simon Santoso dalam babak kualifikasi.

Ketua KPU/Bawaslu Berbagi Pengalaman Dengan Mesir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad secara khusus diundang Mesir untuk berbagi pengalaman dengan pihak-pihak terkait.

Emas Turun Jelang Laporan Ketenagakerjaan AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dipicu Kerusuhan Libya

Harga minyak dunia berbalik lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), dipicu kerusuhan di negara pengekspor minyak Libya dan pasar memperkirakan kenaikan lain dalam persediaan di Amerika Serikat.