Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Pencari Suaka Afghanistan Rela Tinggal Berdesakan

Meski berdesakan tinggal di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Lamaru, Balikpapan Timur, ratusan pencari suaka asal Afghanistan dan Iran tetap terlihat gembira.

Kalbar Miliki Gereja Katolik Berkapasitas 3.000 Orang

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis meresmikan Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak yang mampu menampung sekitar tiga ribu orang di Pontianak, Jumat.

Pemkab Bekasi Upayakan Bantuan Perahu Bagi Nelayan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sedang mengupayakan pemberian bantuan perahu kepada para nelayan di pesisir laut Muaragembong pada 2015.

Pemkab Bekasi Fasilitasi Petugas Dishub Motor Trail

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memfasilitasi personel Dinas Perhubungan setempat dengan motor trail guna memaksimalkan kinerja pelayanan lalu lintas.

BPBD Padangpariaman Imbau Warga Waspadai Bencana Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padangpariaman mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai cuaca ekstrim disertai ancaman bencana alam seperti, banjir dan longsor, terutama bagi warga di daerah rawan bencana.