Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Pembibitan Atlet Di Daerah Dinilai Masih Rendah

Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Dayung atau Rowing M Adris mengatakan pembibitan atlet di daerah masih sangat rendah sehingga potensi atlet-atlet dari berbagai wilayah masih kurang terlihat.

PBNU Apresiasi Pola Perekrutan Menteri

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pola perekrutan menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pertina Medan Targetkan Raih 11 Emas Porprov

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Medan menargetkan meraih 11 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara, 8-15 November 2014.

PSCS Cilacap Kalahkan Borneo FC 2-1

Tuan rumah PSCS berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga lanjutan babak delapan besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.

TNI-AU Tertibkan Rumah Dinas Di Medan Polonia

TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.