Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 191


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Gelar Lomba Tenis Berkebaya

Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Kartini 2014, di antaranya lomba tenis berkebaya dan lomba memasak nasi goreng berkebaya.

Umat Kristiani Khusuk Merayakan Tri Hari Paskah

Umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur khusuk merayakan tri hari suci Paskah sejak malam Rabu atau Kamis Putih dan dilanjutkan dengan Jumat Agung, lalu Sabtu Alleya.

PGRI Lubuklinggau Minta Polisi Usut Kematian Guru

Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan minta jajaran Polres setempat mengusut tuntas kasus kematian guru SDN 47 di kota itu pekan lalu.

PLN Musirawas Perbaiki Jaringan Ke BTS Ulu

PT PLN Kabupaten Musiarwas, Sumatera selatan, sudah memperbaiki seluruh jaringan listrik ke beberapa desa di Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu setelah terputus akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Pakaian Jadi Bali Raup 6,36 Juta Dolar

Bali meraup devisa sebesar 6,36 juta dolar AS dari ekspor pakaian jadi bukan rajutan selama Februari 2014, menurun 4,83 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 6,67 juta dolar AS.