Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Timses Cagub-Cawagub Kalsel Konsolidasi Kemenangan

Tim sukses calon gubernur dan calon wakil gubernur (Timses cagub-cawagub) Kalimantan Selatan mulai melakukan konsolidasi untuk merapatkan barisan pemenangan Pilkada 2015.

300 Petugas Kesehatan Mendapatkan Edukasi Cegah Infeksi

Sebanyak 300 petugas kesehatan rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan edukasi mengenai upaya pencegahan infeksi terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Inilah Persepsi Keliru dalam Progam Sejuta Rumah

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin mengatakan masih kerap muncul persepsi keliru terkait program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Pengamat : Masyarakat Bisa Menambang Dengan Pola Kemitraan

Seorang pengamat pertambangan, Bambang Herdiansyah berpendapat masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menambang bijih timah secara legal dan aman melalui pola kemitraan.

Pembiayaan Infrastruktur Dapat Mengatasi Masalah Pembangunan

Bank Indonesia dan Dana Moneter Internasional (IMF) dalam konferensi internasional yang digelar pada Rabu menilai pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur dapat membantu mengatasi masalah pembangunan dan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.