Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Pertamina Akan Bangun Depo Di Kepulauan NTT

PT Pertamina (Persero) akan membangun depo di daerah-daerah kepulauan, seperti di NTT, yang sulit mendapatkan bahan bakar minyak terutama saat cuaca buruk, sehingga sering mengakibatkan kelangkaan, memicu harga BBM melonjak.

Angka Kematian Bayi Di Penajam Cukup Tinggi

Angka kematian bayi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada periode 2014 sampai Maret 2015 masih cukup tinggi, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan setempat, M Saleh.

Kerusakan Jalan Penyebab Tingginya Kecelakaan Di Penajam

Kerusakan jalan trans Kalimantan, kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Seto Handoko, menjadi salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Disdikpora Penajam Terima Soal Ujian Nasional SMP

Dinas Penddikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menerima secara resmi naskah soal ujian nasional (UN) 2015 tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Mapolres setempat.

Kecelakaan Maut Tewaskan Warga Sumut Di Pekanbaru

Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan sebuah truk kontainer terjadi di Jalan Soebrantas sebelum Simpang Tabek Gadang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat sekitar pukul 23.