Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Fellaini Cetak Dua Gol Saat Belgia Hancurkan Siprus

Marouane Fellaini mencetak dua gol ketika Belgia mendekat tiga angka pada pemuncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016, Wales, melalui kemenangan 5-0 atas Siprus pada Sabtu.

UNICEF Lanjutkan Bantuan Penting Buat Anak-anak Di Yaman

Dana Anak PBB (UNICEF) pada Sabtu (28/3) berjanji akan melanjutkan pemberian bantuannya guna menolong anak-anak di Yaman, yang terjebak pertempuran sengit selama beberapa hari belakangan.

Eder Cetak Gol Saat Lakukan Debutnya Untuk Italia

Italia yang diganggu masalah cedera pemain bermain imbang 2-2 dengan Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup H di Stadion Vasil Levski pada Sabtu (Minggu WIB), berkat gol penyama kedudukan dari pemain debutan kelahiran Brazil Eder.

Pergizi Pangan Ingatkan Pentingnya Sarapan Sehat

Pergizi Pangan Indonesia mengingatkan kepada seluruh masyarakatmengenai pentingnya sarapan atau makan pagi yang sehat dan bergizi sebelum jam 9 pagi.

Ceko Bermain Imbang 1-1 Dengan Latvia

Republik Ceko mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Latvia berkat gol Vaclav Pilar pada menit ke-90, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 untuk tetap memuncaki klasemen Grup A pada Sabtu.