Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Uji Coba UN Alat Ukur Kemampuan Murid

uji coba ujian nasional, alat mengukur kemampuan

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 313

Uji coba Ujian Nasional (UN) atau try out untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, merupakan alat mengukur kemampuan murid sebelum mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Murdianto, MSi,di Kotabaru, Kamis mengatakan, pihaknya meminta guru dan murid menjadikan try out sebagai ajang untuk mengetahui kemampuannya masing-masing.

"Apabila kita sudah tahu kelemahan kita masing-masing, tentunya kita akan berusaha untuk memperbaiki agar pada UN nanti semuanya benar-benar siap," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan latihan-latihan, dan latihan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik diperlukan latihan mengerjakan soal ya try out.

Bagaimanapun keadaanya, guru, murid, dan orangtua menginginkan semua murid-murid sukses dalam menempuh UN nanti.

Kesuksesan tersebut tidak boleh dinodai dengan melakukan kecurangan-kecurangan.

Menghindari kecurangan tersebut, pemerintah bersama kementerian pendidikan sudah melakukan beberapa langkah terobosan, diantaranya, memperbaiki sistem, dan membuat soal berbeda dalam satu kelas.

"Dengan sistem dan soal yang berbeda ini, kita berharap tidak ada lagi kecurangan," harap Murdianto.(ant/rd)

Persebaya Lolos Delapan Besar Setelah Kalahkan Persela

Kesebelasan Persebaya Surabaya memastikan satu tiket babak delapan besar Indonesia Super League setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa malam.

Wali Kota Jadi Penguji Disertasi Mahasiswa IPB

Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat kesempatan menjadi penguji di luar komisi dalam ujian terbuka program Doktor Pascasarjana IPB yang berlangsung di Kampus Darmaga, Selasa.

Warga Bangka Keluhkan Pelayanan PDAM

Warga Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mengeluhkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) daerah itu karena sudah seminggu terakhir air tidak mengalir ke rumah-rumah warga.

Legislator Karawang : Optimalkan Pengawasan Proyek Perbaikan Drainase

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha mendesak agar Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat mengoptimalkan pengawasan terkait proyek perbaikan drainase di wilayah perkotaan, karena proyek tersebut tidak mengganggu sarana publik lainnya.

DPRD Pertanyakan Anggaran BPMD APBD Perubahan

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulawesi Utara mempertanyakan rencana anggaran Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) provinsi itu pada perubahan APBD 2014, senilai Rp100 juta.