Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Uji Coba UN Alat Ukur Kemampuan Murid

uji coba ujian nasional, alat mengukur kemampuan

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 314

Uji coba Ujian Nasional (UN) atau try out untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, merupakan alat mengukur kemampuan murid sebelum mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Murdianto, MSi,di Kotabaru, Kamis mengatakan, pihaknya meminta guru dan murid menjadikan try out sebagai ajang untuk mengetahui kemampuannya masing-masing.

"Apabila kita sudah tahu kelemahan kita masing-masing, tentunya kita akan berusaha untuk memperbaiki agar pada UN nanti semuanya benar-benar siap," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan latihan-latihan, dan latihan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik diperlukan latihan mengerjakan soal ya try out.

Bagaimanapun keadaanya, guru, murid, dan orangtua menginginkan semua murid-murid sukses dalam menempuh UN nanti.

Kesuksesan tersebut tidak boleh dinodai dengan melakukan kecurangan-kecurangan.

Menghindari kecurangan tersebut, pemerintah bersama kementerian pendidikan sudah melakukan beberapa langkah terobosan, diantaranya, memperbaiki sistem, dan membuat soal berbeda dalam satu kelas.

"Dengan sistem dan soal yang berbeda ini, kita berharap tidak ada lagi kecurangan," harap Murdianto.(ant/rd)

BPJS: Banyak Masyarakat Tertolong Program JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris mengatakan hingga saat ini telah banyak masyarakat yang tertolong atas kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Intel Kembangkan Teknologi Komputer Hemat Listrik

Perusahaan internasional prosesor Intel menciptakan teknologi canggih dalam bentuk perangkat komputer berukuran mini dengan sedikit pemakaian daya listrik.

Pedagang Kerudung Siapkan Stok Untuk Lebaran

Pedagang yang berjualan di Pasar Bandar, Kota Kediri, Jawa Timur sudah menyiapkan stok berbagai jenis kerudung dan motif untuk persiapan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2015.

Lima Kawasan PKSN Perlu Investasi Infrastruktur

Sebanyak lima kawasan pusat kegiatan strategis nasional (PKSN) yang menjadi pintu gerbang perbatasan negara, memerlukan investasi yang cukup besar khususnya untuk pembangunan infrastruktur dasar.

Kadin: Suku Bunga Pinjaman Perbankan Terlalu Tinggi

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai suku bunga pinjaman perbankan yang diberikan kepada sektor industri masih terlalu tinggi.