Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Uji Coba UN Alat Ukur Kemampuan Murid

uji coba ujian nasional, alat mengukur kemampuan

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 314

Uji coba Ujian Nasional (UN) atau try out untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, merupakan alat mengukur kemampuan murid sebelum mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Murdianto, MSi,di Kotabaru, Kamis mengatakan, pihaknya meminta guru dan murid menjadikan try out sebagai ajang untuk mengetahui kemampuannya masing-masing.

"Apabila kita sudah tahu kelemahan kita masing-masing, tentunya kita akan berusaha untuk memperbaiki agar pada UN nanti semuanya benar-benar siap," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan latihan-latihan, dan latihan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik diperlukan latihan mengerjakan soal ya try out.

Bagaimanapun keadaanya, guru, murid, dan orangtua menginginkan semua murid-murid sukses dalam menempuh UN nanti.

Kesuksesan tersebut tidak boleh dinodai dengan melakukan kecurangan-kecurangan.

Menghindari kecurangan tersebut, pemerintah bersama kementerian pendidikan sudah melakukan beberapa langkah terobosan, diantaranya, memperbaiki sistem, dan membuat soal berbeda dalam satu kelas.

"Dengan sistem dan soal yang berbeda ini, kita berharap tidak ada lagi kecurangan," harap Murdianto.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.