Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Uji Coba UN Alat Ukur Kemampuan Murid

uji coba ujian nasional, alat mengukur kemampuan

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 308

Uji coba Ujian Nasional (UN) atau try out untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, merupakan alat mengukur kemampuan murid sebelum mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Murdianto, MSi,di Kotabaru, Kamis mengatakan, pihaknya meminta guru dan murid menjadikan try out sebagai ajang untuk mengetahui kemampuannya masing-masing.

"Apabila kita sudah tahu kelemahan kita masing-masing, tentunya kita akan berusaha untuk memperbaiki agar pada UN nanti semuanya benar-benar siap," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan latihan-latihan, dan latihan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik diperlukan latihan mengerjakan soal ya try out.

Bagaimanapun keadaanya, guru, murid, dan orangtua menginginkan semua murid-murid sukses dalam menempuh UN nanti.

Kesuksesan tersebut tidak boleh dinodai dengan melakukan kecurangan-kecurangan.

Menghindari kecurangan tersebut, pemerintah bersama kementerian pendidikan sudah melakukan beberapa langkah terobosan, diantaranya, memperbaiki sistem, dan membuat soal berbeda dalam satu kelas.

"Dengan sistem dan soal yang berbeda ini, kita berharap tidak ada lagi kecurangan," harap Murdianto.(ant/rd)

Prancis Evakuasi Warganya Dari Libya

Prancis mengevakuasi warga negaranya dari Libya, Selasa, di tengah-tengah peningkatan pelanggaran hukum dan kerusuhan, menurut sumber pemerintah, setelah langkah serupa dilakukan oleh negara-negara Eropa lainnya.

Ragunan Dipadati 121.000 Pengunjung Hari Kedua Lebaran

Pihak pengelola tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan mencatat 121.

Subang-Cikamurang Arah Cirebon Padat Merayap

Arus lalu lintas dari gerbang tol Sadang Purwakarta melalui Kabupaten Subang melintasi Cikamurang Indramayu mengarah Cirebon, Jawa Barat, padat merayap.

Arus Lalu Lintas Sumedang-Bandung Ramai Lancar

Memasuki H+1 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah arus lalu lintas dari Kabupaten Sumedang mengarah Bandung melintasi Cijelag-Nyalindung-Cadas Pangeran ramai lancar, kendaraan roda empat mendominasi arus mudik.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Merak H+5

Puncak arus balik Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan pada H+5 atau Sabtu (2/8) menuju penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.