Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Uji Coba UN Alat Ukur Kemampuan Murid

uji coba ujian nasional, alat mengukur kemampuan

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 314

Uji coba Ujian Nasional (UN) atau try out untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, merupakan alat mengukur kemampuan murid sebelum mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Murdianto, MSi,di Kotabaru, Kamis mengatakan, pihaknya meminta guru dan murid menjadikan try out sebagai ajang untuk mengetahui kemampuannya masing-masing.

"Apabila kita sudah tahu kelemahan kita masing-masing, tentunya kita akan berusaha untuk memperbaiki agar pada UN nanti semuanya benar-benar siap," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan latihan-latihan, dan latihan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik diperlukan latihan mengerjakan soal ya try out.

Bagaimanapun keadaanya, guru, murid, dan orangtua menginginkan semua murid-murid sukses dalam menempuh UN nanti.

Kesuksesan tersebut tidak boleh dinodai dengan melakukan kecurangan-kecurangan.

Menghindari kecurangan tersebut, pemerintah bersama kementerian pendidikan sudah melakukan beberapa langkah terobosan, diantaranya, memperbaiki sistem, dan membuat soal berbeda dalam satu kelas.

"Dengan sistem dan soal yang berbeda ini, kita berharap tidak ada lagi kecurangan," harap Murdianto.(ant/rd)

Kualanamu Masuk 24 Besar Dunia Versi ASQ

Bandar Udara Internasional Kualanamu masuk kategori 24 besar dunia versi 'Airport Service Quality' (ASQ) yang merupakan lembaga dunia yang eksis dalam menilai pelayanan kebandarudaraan.

Uni Eropa Berikan 24 Juta Euro Untuk Riset Ebola

Komisi Eropa Kamis mengumumkan bahwa pihaknya memberikan 24,4 juta euro untuk penelitian Ebola yang sangat diperlukan.

Aceh Selatan Bangun Jalan Daerah Terpencil

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, pada 2014 menganggarkan dana sebesar Rp1,2 miliar untuk membuka jalan baru di dua desa yang termasuk daerah tertinggal dan terpencil.

Garuda Layani Penerbangan Ke Timor Leste

PT Garuda Indonesia secara resmi akan membuka kembali rute penerbangan Denpasar-Timor Leste pergi pulang.

Warga Miskin Diimbau Manfaatkan Posbakum Gratis

Kalangan warga miskin di Kabupaten Biak Numfor, Papua diimbau dapat memanfaatkan jasa pelayanan bantuan hukum secara gratis melalui Pos bantuan hukum (Posbakum) yang disediakan Pengadilan Negeri Biak.