Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

UMP Jambi Naik Menjadi Rp1,7 Juta

Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi pada ditetapkan sebesar Rp1.

Presiden Burkina Faso Blaise Compaore Mundur

Presiden Burkina Faso Blaise Compaore mengumumkan Jumat bahwa dia mengundurkan diri untuk memberi jalan bagi penyelenggaraan pemilihan menyusul pergolakan terhadap kekuasaannya yang telah berlangsung 27 tahun.

Disperindagkop Bantul Menjamin Stok BBM Bersubsidi Aman

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin stok bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium untuk wilayah ini masih aman dan mencukupi kebutuhan konsumen.

Solo Ikutsertakan Enam Lokasi 'Soekarno Heritage Awards'

Pemerintah Kota Solo mengikutsertakan enam lokasi yang pernah menjadi tempat favorit mantan Presiden Soekarno (Bung Karno) dalam kontes 'Soekarno Heritage Awards' pada November 2014.

Buruh : Penetapan KHL Jakarta Bentuk Arogansi Pemerintah

Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta dari unsur buruh, Dedi Hartono, mengatakan penetapan kebutuhan hidup layak (KHL) di wilayah tersebut senilai Rp2,448 juta merupakan bentuk arogansi pemerintah.