Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Tokoh Hukum Berikan Dukungan Kepada KPK

Sejumlah tokoh hukum memberikan dukungan kepada KPK terkait rencana revisi UU No 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mukomuko Bangun 11 Jalan Usaha Produksi Perkebunan

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2016 akan membangun sebanyak 11 titik jalan usaha produksi (JUP) perkebunan kelapa sawit dan karet di daerah itu.

DPRD Paser Asistensi Raperda Ke Gubernur Kaltim

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser segera melakukan asistensi terhadap enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah disetujui akhir Januari 2016, ke Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Gubernur DKI: Genangan Muncul Karena Saluran Tersumbat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penyebab utama munculnya genangan air di sejumlah wilayah ibu kota adalah saluran-saluran air yang tersumbat.

Satpol PP Padang Bantah Lakukan Penganiayaan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus Ilyas membantah jajarannya melakukan penganiayaan terhadap salah seorang warga kota setempat pada Minggu (7/2).