Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih

PDAM Kabupaten Pinrang, Sulsel, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau yang berkepanjangan.

Gubernur Minta Cabut Perda Pendirian YBM

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno minta Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar Nomor 4 Tahun 2009 tentang pendirian Yayasan Beasiswa Minangkabau (YBM), segera dicabut guna menghindari permasalahan dalam pengelolaan dana hibah dari PT Rajawali tersebut.

Gunung Kidul Tetapkan Darurat Kekeringan

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menetapkan status darurat kekeringan menyusul meluasnya wilayah di daerah itu yang dilanda kekeringan.

Tiga Legislator Perempuan Pimpin Komisi

Tiga anggota legislator dari kaum perempuan menjadi pimpinan komisi di DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Utusan PBB Serukan Proses Perdamaian

Seorang utusan PBB pada Rabu (22/10) menyeru masyarakat internasional agar membantu memajukan pembicaraan perdamaian antara pihak yang berperang di Sudan Selatan, dan menekankan, "Penderitaan yang terperikan rakyat Sudan Selatan harus dihentikan.