Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Tugas Utama Pimpinan DPRD Menyatukan Visi

Tugas utama para pimpinan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), adalah mampu menyamakan visi dalam membangun Kota Padang dari anggota dewan yang ber;atar belakang beberapa partai politik (parpol).

Pemberangkatan Jemaah ke Arafah Tak Terganggu Kebakaran

Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah Endang Jumali mengatakan tidak ada dokumen yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di bagian dapur Gedung Daker Makkah, Kamis.

BBPI Semarang Latih Nelayan Paser

Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, Jawa Tengah, melatih para nelayan Desa Harapan Baru, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk meningkatkan keterampilan merakit, merawat, dan mengoperasikan alat tangkap.

DPRD Riau : Pimpinan Harus Tempati Rumah Dinas

Pimpinan Sementara DPRD Riaumenyatakan setelah dilantik menjadi pimpinan definitif harus menempati rumah dinas yang telah disediakan dan tidak seperti periode sebelumnya yang menempati hanya ketuanya saja.

Malaysia Naikkan Harga Bensin

Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Malaysia mengumumkan subsidi bensin RON95 dan diesel diturunkan masing-masing sebanyak 20 sen per liter menyusul langkah rasionalisasi subsidi harga BBM yang mulai berlaku pada pukul 00.