Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Bangka Tengah Diselimuti Kabut Asap

Kabut asap mulai menyelimuti sebagian daerah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akibat kebakaran hutan yang terjadi di beberapa titik di daerah itu.

Kwarnas Harapkan Dukungan Pemerintah Gaungkan Kembali Pramuka

Kwartir Nasional Pramuka mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk membantu kegiatan di lembaga pendidikan non formal itu agar bisa menggaungkan kembali gerakan kepanduan di Indonesia.

KPU Sulut Tetapkan DPS Pilkada Gubernur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi tersebut.

Komisi X Harapkan Rekonsiliasi Menpora-Nyalla Sungguhan

Komisi X DPR RI mengharapkan rekonsiliasi antara Menpora Imam Nahrawi dengan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang tampak pada pembukaan turnamen Piala Presiden di Bali pada 30 Agustus lalu bukan hanya rekonsiliasi parsial.

Ganjar Berharap Bangunan Bakorwil Dimanfaatkan Untuk Pariwisata

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap bangunan rumah jabatan Badan Koordinasi Wilayah yang ada di provinsi itu dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat.