Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Ketua Liga Arab Tekankan Persatuan Islam

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Sekjen Liga Arab Nabil al-Arabi menyepakati dalam pertemuan Ahad di New York, mengenai perlunya persatuan Islam, secara serius menahan diri dari perselisihan sektarian.

Bupati Pasaman: 800 Pelajar Ikuti Kemah Pramuka

Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan, 800 pelajar di daerah itu bersaing dalam kegiatan kemah pramuka, untuk memperingati hari pramuka ke-53 di Bumi Perkemahan, Kabupaten Bonjol.

WVI Gelar Jambore Guru Di Kota Jayapura

Wahana Visi Indonesia (WVI) region Papua segera menggelar jambore guru, selama empat hari pada 23-26 September 2014, di Agromina Wisata Permata Hijau Resort, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Tiongkok Siap Investasi Rp3 Triliun Di Bitung

Tiongkok siap melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung Sulawesi Utara (Sulut) senilai Rp3 triliun di sektor infrastruktur, industri maritim dan farmasi.

Al Qadsia Kuwait Segera Tiba Di Jayapura

Tim Al Qadsia asal Kuwait segera tiba di Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna melakoni laga kedua semi final Piala AFC 2014, melawan tim tuan rumah Persipura, yang dijadwalkan 30 September mendatang.