Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Pembantaian Penyu Masih Terjadi di Jayapura

Pembantaian penyu yang dilakukan para nelayan di Jayapura masih sering kali terjadi, hal ini nampak dari dijualnya daging penyu di tempat penjualan ikan (TPI) Hamadi Kota Jayapura.

Akreditasi Perguruan Tinggi Kadang Tidak Akurat

Mantan rektor UIN Jakarta Prof Komaruddin Hidayat mengatakan akreditasi perguruan tinggi kadang tidak akurat sehingga tidak menggambarkan kondisi sistem pendidikan yang sebenarnya.

Penyedotan Pasir Dasar Laut Kadatua Masih Marak

Penyedotan pasir di dasar laut Pulau Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara oleh warga setempat masih marak meski pemerintah setempat telah mengeluarkan larangan penyedotan pasir di dasar laut wilayah Buton Selatan.

Presiden Lepas 798 Guru ke Daerah Terpencil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 798 guru yang bakal bertugas di daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bebas Pilih Tempat Pendaftaran

Peserta program BPJS Ketenagakerjaan diberikan keleluasaan untuk menentukan tempat pendaftaran di kantor cabang mana saja di seluruh Indonesia.