Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Pertanian Sumbang Surplus Perdagangan

Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan sektor pertanian memberikan sumbangan surplus dalam neraca perdagangan nasional sebanyak 17-20 miliar dolar AS.

Diskop Bubarkan Koperasi Tak Sehat

Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) akan membubarkan koperasi yang tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama tiga tahun berturut-turut.

Petugas WHO Terjangkit Ebola

Seorang petugas dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang tertular Ebola di Sierra Leone akan diterbangkan ke kota Hamburg di Jerman untuk menjalani perawatan, kata seorang juru bicara di kota tersebut.

Menag Lukman Layak Dipertahankan

Aktivis penggerak manusia merdeka dan setara Benny Soesetyo menilai Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin layak untuk dipertahankan pada kabinet di bawah kepemimpinan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

KSPI Inginkan Mensos Diisi Kalangan Profesional

Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia (KSPI) menginginkan Menteri Sosial pada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dijabat dari kalangan profesional.