Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Siswa Wakili Sumsel Ke OSK Nasional

olimpiade saint kuark nasional, ajang kompetisi sains, eddy santana putra, siswa-siswa berprestasi

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 247

Tiga siswa sekolah dasar asal Kota Palembang akan mewakili Sumatera Selatan pada Olimpiade saint kuark (OKS) nasional.

'Siswa yang akan mengikuti sebuah ajang kompetisi sains berskala nasional itu masing-masing Fredrick Simon Taruna, Nicholas Jimmy A dan Raihan,' kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra usai menerima siswa-siswa berprestasi itu di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya sangat bangga dengan prestasi siswa-siswa Palembang tersebut yang berhasil mewakili Sumsel ke ajang nasional.

Tentunya kemenangan merebut medali emas menjadi target tiga siswa sekolah dasar swasta itu.

Ia mengatakan, pemkot juga telah melaksanakan berbagai program untuk mendorong kualitas pendidikan di kota pempek.

Salah satunya, mengirim seratus lebih siswa belajar di perguruan Surya Institut yang selama ini dikenal berhasil melahirkan juara-juara olimpiade.

Sementara, Raihan mengatakan sangat menyenangi sain.

Apalagi kini pelajaran tidak hanya berbentuk buku biasatetapi buku animasi dan komik.(ant/rd)

Indonesia Siap Hadapi Lawan Terberat di Axiata Cup

Tim bulu tangkis Indonesia siap menghadapi lawan terberat dalam turnamen Axia Cup 2014 yang akan digelar pada Kamis (27/11) hingga Minggu (7/12) di Stadion Britama Arena Jakarta dan Kuala Lumpur Badminton Stadium Malaysia.

Saham Utama Eropa Dibuka Menguat

Pasar-pasar saham utama Eropa dibuka menguat pada Rabu, dengan indeks acuan FTSE 100 di London bertambah 0,17 persen menjadi 6.

Simpan Pinjam Koperasi Dipastikan Bukan Investasi

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga memastikan usaha simpan pinjam koperasi bukan kegiatan investasi karena koperasi hanya terbatas melayani anggota dan calon anggotanya.

Sekjen PBB Serukan Penghentian Serangan Udara Libya

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Selasa, menyerukan dihentikannya serangan udara di Libya serta meminta semua pihak untuk terlibat dalam pembicaraan guna menyelesaikan perbedaan.

DPRD Bali Rancang Perda Gepeng

DPRD Bali akan merampungkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Gelandangan, Pengemis dan Anak Telantar dalam tahun 2014, karena dengan Perda itu diharapkan menjadi payung hukum terhadap warga penyandang masalah sosial.