Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Siswa Wakili Sumsel Ke OSK Nasional

olimpiade saint kuark nasional, ajang kompetisi sains, eddy santana putra, siswa-siswa berprestasi

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 247

Tiga siswa sekolah dasar asal Kota Palembang akan mewakili Sumatera Selatan pada Olimpiade saint kuark (OKS) nasional.

'Siswa yang akan mengikuti sebuah ajang kompetisi sains berskala nasional itu masing-masing Fredrick Simon Taruna, Nicholas Jimmy A dan Raihan,' kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra usai menerima siswa-siswa berprestasi itu di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya sangat bangga dengan prestasi siswa-siswa Palembang tersebut yang berhasil mewakili Sumsel ke ajang nasional.

Tentunya kemenangan merebut medali emas menjadi target tiga siswa sekolah dasar swasta itu.

Ia mengatakan, pemkot juga telah melaksanakan berbagai program untuk mendorong kualitas pendidikan di kota pempek.

Salah satunya, mengirim seratus lebih siswa belajar di perguruan Surya Institut yang selama ini dikenal berhasil melahirkan juara-juara olimpiade.

Sementara, Raihan mengatakan sangat menyenangi sain.

Apalagi kini pelajaran tidak hanya berbentuk buku biasatetapi buku animasi dan komik.(ant/rd)

Museum Sandi Gelar Pameran

Museum Sandi Yogyakarta menggelar pameran sandi negara di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, selama dua hari, dengan menampilkan 35 peralatan sandi hasil karya Roebiono Kertopati, yang dikenal sebagai Bapak Sandi Indonesia.

Kabid Linmas Dinonaktifkan

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, resmi menonaktifkan Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Hendry Malino Samosir atas dugaan kasus penggelapan dana insentif anggotanya senilai total Rp1 miliar lebih.

3 Kecamatan Tak Miliki KUA

Tiga kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, hingga sekarang ini belum juga memiliki Kantor Urusan Agama (KUA), sehingga masyarakat bila hendak melakukan pencatatan nikah harus berurusan ke kecamatan lain.

Pusaka Krimea Masih Tersimpan di Museum

Satu museum di Belanda pada Rabu megatakan akan menunda pemulangan benda-benda pusaka arkeologi Krimea yang dipamerkan, karena khawatir terjadi sengketa baik dengan Rusia maupun Ukraine.

Terdakwa Korupsi Duduki DPRD Jember

Seorang terdakwa kasus dugaan korupsi alokasi dana desa (ADD) Sukarso bersama 49 legislator terpilih lainnya dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, periode 2014-2019 di ruang sidang utama DPRD setempat, Kamis.