Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Siswa Wakili Sumsel Ke OSK Nasional

olimpiade saint kuark nasional, ajang kompetisi sains, eddy santana putra, siswa-siswa berprestasi

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 247

Tiga siswa sekolah dasar asal Kota Palembang akan mewakili Sumatera Selatan pada Olimpiade saint kuark (OKS) nasional.

'Siswa yang akan mengikuti sebuah ajang kompetisi sains berskala nasional itu masing-masing Fredrick Simon Taruna, Nicholas Jimmy A dan Raihan,' kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra usai menerima siswa-siswa berprestasi itu di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya sangat bangga dengan prestasi siswa-siswa Palembang tersebut yang berhasil mewakili Sumsel ke ajang nasional.

Tentunya kemenangan merebut medali emas menjadi target tiga siswa sekolah dasar swasta itu.

Ia mengatakan, pemkot juga telah melaksanakan berbagai program untuk mendorong kualitas pendidikan di kota pempek.

Salah satunya, mengirim seratus lebih siswa belajar di perguruan Surya Institut yang selama ini dikenal berhasil melahirkan juara-juara olimpiade.

Sementara, Raihan mengatakan sangat menyenangi sain.

Apalagi kini pelajaran tidak hanya berbentuk buku biasatetapi buku animasi dan komik.(ant/rd)

Menhub : Banyak Terminal Bus Harus Diperbaiki

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan banyak terminal bus yang harus diperbaiki untuk mendorong kenyamanan masyarakat.

HKTI Pamerkan Produk Unggulan Petani

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia mengadakan pameran produk dan peralatan unggulan petani yang juga sempat ditinjau oleh Presiden Joko Widodo dalam Musyawarah Nasional VII di Jakarta, Jumat.

Menpan-RB Minta Polda Jabar Usut Penipuan CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi telah menginstruksikan Kapolda Jawa Barat untuk mengusut tuntas kasus penipuan CPNS yang dialami ribuan tenaga honorer kategori dua di sejumlah daerah di wilayah tersebut.

West Ham Ditahan Imbang Astra Giurgiu di Liga Europa

West Ham, yang mengikuti Liga Europa karena rekor fair play mereka, harus kehilangan seorang pemain karena mendapat kartu merah saat bermain imbang 2-2 dengan Astra Giurgiu pada Kamis, ketika kerusuhan penonton mencoreng turnamen tersebut.

1.000 Bus BRT Akan Dioperasikan DAMRI

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan 1000 bus berstandar bus rapid transit (BRT) direncanakan akan dioperasikan Perum DAMRI.