Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Siswa Wakili Sumsel Ke OSK Nasional

olimpiade saint kuark nasional, ajang kompetisi sains, eddy santana putra, siswa-siswa berprestasi

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 247

Tiga siswa sekolah dasar asal Kota Palembang akan mewakili Sumatera Selatan pada Olimpiade saint kuark (OKS) nasional.

'Siswa yang akan mengikuti sebuah ajang kompetisi sains berskala nasional itu masing-masing Fredrick Simon Taruna, Nicholas Jimmy A dan Raihan,' kata Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra usai menerima siswa-siswa berprestasi itu di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya sangat bangga dengan prestasi siswa-siswa Palembang tersebut yang berhasil mewakili Sumsel ke ajang nasional.

Tentunya kemenangan merebut medali emas menjadi target tiga siswa sekolah dasar swasta itu.

Ia mengatakan, pemkot juga telah melaksanakan berbagai program untuk mendorong kualitas pendidikan di kota pempek.

Salah satunya, mengirim seratus lebih siswa belajar di perguruan Surya Institut yang selama ini dikenal berhasil melahirkan juara-juara olimpiade.

Sementara, Raihan mengatakan sangat menyenangi sain.

Apalagi kini pelajaran tidak hanya berbentuk buku biasatetapi buku animasi dan komik.(ant/rd)

Ketua Umum PPP Dukung Yani Pimpinan KPK

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz menyatakan mendukung penuh mantan Sekretaris Dewan Pakar PPP Ahmad Yani sebagai pimpinan KPK.

Busana Muslim Kasual Tren Lebaran Anak Muda

Perancang busana muslim Indonesia Ria Miranda mengatakan gaya kasual menjadi tren lebaran yang diminati oleh anak muda karena model tersebut dapat dipakai di hari raya Idul Fitri dan acara sehari-hari.

PSSI Larang Anggotanya Mengikuti Piala Kemerdekaan

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melarang anggotanya mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang diprakarsai oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Nasdem Jatim Anggap PDIP Tak Butuh Koalisi

Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menganggap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membutuhkan koalisi untuk mengusung Tri Rismaharini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, 9 Desember 2015.

Desa Kerawang Kekurangan Ruang Kelas

Kepala Desa Sungai Krawang, Kecamatan Batu Ampar, Kalbar, Antonia meminta kepada pemkab Kubu Raya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan, mengingat masih minimnya ruang kelas yang ada di setiap sekolah yang ada di desa itu.