Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Target PAD Taman Wisata Umbul Madiun Naik

pendapatan daerah, taman wisata umbul, madiun

Posted on 20 Dec 2012. Hits : 472

Target pendapatan asli daerah (PAD) dari Taman Wisata Umbul di Desa Glonggong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada tahun 2013 direncanakan naik dari tahun sebelumnya guna meningkatkan APBD setempat.

Bupati Madiun Muhtarom, Kamis, mengatakan, PAD Taman Wisata Umbul tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp500 juta. Capaian tersebut meningkat dari target tahun 2012 yang ditetapkan sebesar Rp216 juta.

"Penilaian Umbul yang jadul (kuno) dan mesum harus bisa diubah. Sehingga taman wisata ini bisa bersaing dengan lokasi wisata lain dan mendatangkan banyak pengunjung, imbasnya PAD dari Umbul di Kecamatan Dolopo, itu bisa terpenuhi," kata Muhtarom.

Ia yakin target tersebut dapat tercapai menyusul dilantiknya direktur baru yang akan memimpin pengelolaan Taman Wisata Umbul mulai tahun 2013, yakni Afri Handoko.

Menurut Bupati, manajemen Taman Wisata Umbul yang baru tersebut harus memiliki inovasi untuk bisa menarik pengunjung berkunjung ke Umbul. Ikon Umbul sebagai kebun binatang mini juga harus dihidupkan kembali. Sebab keberadaan kebun binatang tersebut sudah ada sejak puluhan tahun.

"Dulu saingan kebun binatang taman Wisata Umbul hanya Kebun Binatang Surabaya. Saat Lebaran, Umbul selalu diserbu ribuan orang. Dan manajemen yang baru ini harus mampu mewujudkannya kembali," jelasnya.

Muhtarom juga meminta, Direktur Umbul yang baru dilantik, Afri Handoko, untuk segera menata manajemennya. Termasuk melakukan rekrutmen calon karyawan. Namun dia meminta manajemen juga mengakomodir belasan karyawan Umbul terdahulu. Sebab belasan karyawan tersebut juga memiliki jasa besar terhadap keberadaan Umbul selama ini sebelum direnovasi.

"Berapa jumlah karyawan yang direkrut, saya serahkan pada direkturnya. Tapi, kami meminta karyawan sebelumnya juga dipikirkan," katanya.

Sementara, Direktur Taman Wisata Umbul, Afri Handoko, yang baru dilantik, mengaku optimistis target Rp500 juta hingga akhir tahun 2013 mendatang bisa terealisasi.

"Sejumlah konsep dan pemikiran untuk mendatangkan pengunjung ke Taman Wisata Umbul telah dibuat. Di antaranya dengan mendatangkan siswa hingga menggelar kegiatan yang menarik lainnya," kata Arif. (ant/ed)

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.

Indonesia Konsultasi Dengan Brazil

Pemerintah mempersiapkan sesi konsultasi dengan Brazil terkait proteksi perdagangan daging ayam beku dan olahannya, di mana Negeri Samba tersebut telah melaporkan Indonesia ke World Trade Organization.