Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Target PAD Taman Wisata Umbul Madiun Naik

pendapatan daerah, taman wisata umbul, madiun

Posted on 20 Dec 2012. Hits : 472

Target pendapatan asli daerah (PAD) dari Taman Wisata Umbul di Desa Glonggong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada tahun 2013 direncanakan naik dari tahun sebelumnya guna meningkatkan APBD setempat.

Bupati Madiun Muhtarom, Kamis, mengatakan, PAD Taman Wisata Umbul tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp500 juta. Capaian tersebut meningkat dari target tahun 2012 yang ditetapkan sebesar Rp216 juta.

"Penilaian Umbul yang jadul (kuno) dan mesum harus bisa diubah. Sehingga taman wisata ini bisa bersaing dengan lokasi wisata lain dan mendatangkan banyak pengunjung, imbasnya PAD dari Umbul di Kecamatan Dolopo, itu bisa terpenuhi," kata Muhtarom.

Ia yakin target tersebut dapat tercapai menyusul dilantiknya direktur baru yang akan memimpin pengelolaan Taman Wisata Umbul mulai tahun 2013, yakni Afri Handoko.

Menurut Bupati, manajemen Taman Wisata Umbul yang baru tersebut harus memiliki inovasi untuk bisa menarik pengunjung berkunjung ke Umbul. Ikon Umbul sebagai kebun binatang mini juga harus dihidupkan kembali. Sebab keberadaan kebun binatang tersebut sudah ada sejak puluhan tahun.

"Dulu saingan kebun binatang taman Wisata Umbul hanya Kebun Binatang Surabaya. Saat Lebaran, Umbul selalu diserbu ribuan orang. Dan manajemen yang baru ini harus mampu mewujudkannya kembali," jelasnya.

Muhtarom juga meminta, Direktur Umbul yang baru dilantik, Afri Handoko, untuk segera menata manajemennya. Termasuk melakukan rekrutmen calon karyawan. Namun dia meminta manajemen juga mengakomodir belasan karyawan Umbul terdahulu. Sebab belasan karyawan tersebut juga memiliki jasa besar terhadap keberadaan Umbul selama ini sebelum direnovasi.

"Berapa jumlah karyawan yang direkrut, saya serahkan pada direkturnya. Tapi, kami meminta karyawan sebelumnya juga dipikirkan," katanya.

Sementara, Direktur Taman Wisata Umbul, Afri Handoko, yang baru dilantik, mengaku optimistis target Rp500 juta hingga akhir tahun 2013 mendatang bisa terealisasi.

"Sejumlah konsep dan pemikiran untuk mendatangkan pengunjung ke Taman Wisata Umbul telah dibuat. Di antaranya dengan mendatangkan siswa hingga menggelar kegiatan yang menarik lainnya," kata Arif. (ant/ed)

Presiden Jokowi Janji Kehadiran Pemerintah Dalam Pelayanan

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintahannya akan memastikan setiap pelosok merasakan kehadiran negara dalam pelayanan dengan persatuan, gotong royong dan kerja keras.

Parkir Semerawut Akibatkan Arus Lalu Lintas Macet

Anggota DPRD Kalimantan Timur Marsidik mengemukakan, parkir kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir semerawut menjadi salah satu penyebab arus lalu lintas macet.

OP Elpiji 3 Kg Diserbu Warga

Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, menyerbu elpiji 3 kilogram bersubsidi dalam operasi pasar (OP) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Pertamina Lombok pada enam titik.

Jokowi-JK Diingatkan Tentang Janji Kampanye

Puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengingatkan Joko Widodo dan Yusuf Kalla (JK) yang telah dilantik menjadi Presiden RI periode 2014 hingga 2019 agar dapat merealisasikan janji-janji kepada rakyat saat masa kampanye.

Tomas Berdych Kalahkan Juara Bertahan Dimitrov Di Stockholm

Unggulan teratas Tomas Berdych mengalahkan juara bertahan Grigor Dimitrov 5-7, 6-4, 6-4 untuk merebut gelar juara turnamen Stockholm Terbuka di Stockholm pada Minggu dan memperbesar peluangnya untuk lolos ke turnamen World Tour Finals.