Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tanjungpinang Tertibkan Ratusan PKL

pkl, tanjung pinang, pedagang, kaki lima

Posted on 07 Apr 2013. Hits : 428

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau akan menertibkan sebanyak 119 pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Agus Salim sebagai tempat berjualan.

"Penataan tempat penjualan mulai dari depan SMUN 5 hingga di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah dilakukan mulai besok sore," kata Kepala Satuan Pamong Praja Tanjungpinang Surjadi, Minggu.

Penertiban dilakukan setelah beberapa hari lalu Gubernur Kepri HM Sani menyinggung tidak tertatanya penjualan makanan dan mainan di sekitar Tepi Laut, Jalan Agus Salim. Sani mengibaratkan Tanjungpinang sebagai "kota seribu kursi", karena banyak kursi di sepanjangan Tepi Laut.

"Kami merespons positif pernyataan gubernur," ujarnya.

Surjadi mengemukakan, pemerintah tidak melarang pedagang kaki lima untuk berjualan, melainkan hanya menata agar tempat penjualan tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak merusak keindahan Tanjungpinang.

"Yang kami lakukan ini adalah penataan, sehingga seluruh pedagang diakomodir untuk berjualan di tempat yang disiapkan pemerintah. Kami menyiapkan beberapa tempat yang representatif di Tepi Laut," ungkapnya.

Relokasi terpaksa dilakukan, namun masih di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah. Lapak untuk masing-masing pedagang kaki lima diputuskan berdasarkan hasil undian.

"Pekan lalu seluruh pedagang kaki lima telah mengambil undian. Undian itu menentukan tempat mereka menjajakan barang dagangannya," katanya.

Ia menambahkan, setiap pedagang hanya dibenarkan memiliki empat meja dan 20 kursi di sekitar tempat jualannya. Mereka baru mulai berjualan pukul 15.00 WIB.

"Kalau sekarang masih kita temukan satu pedagang memiliki puluhan meja dan ratusan kursi di trotoar. Tetapi mulai besok, itu tidak dibenarkan," ungkapnya. (ant/as)

Kido/hendra Menikmati Pergantian Strategi Bermain

Ganda putra Jaya Raya Jakarta Markis Kido/Hendra Setiawan masih menikmati bermain bersama dengan mengubah strategi saat menghadapi pasangan Mutiara Cardinal Bandung dalam babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015 di Denpasar, Rabu malam.

Batam Luncurkan Layanan Izin Peralihan Hak Online

Badan Pengusahaan (BP) Batam menerapkan layanan online untuk mempermudah pengurusan izin peralihan hak (IPH) atas lahan yang selama ini dikeluhkan pengembang karena dinilai berbelit-belit sehingga memakan waktu yang lama.

PFI Akan Gelar Pameran Filateli Internasional Asia

Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) akan menggelar Pameran Filateli Internasional Asia ke-33 pada 2017 diperkirakan diikuti puluhan federasi filateli.

47 Anak Usia Sekolah Pekanbaru Terjerat Hukum

Pejabat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengatakan selama 2014 tercatat 47 anak usia sekolah di wilayahnya terjerat kasus hukum atas tindak kejahatan yang mereka lakukan.

Revisi PP Gambut Pakai Permentan No.14/2009

Peneliti gambut tropis Universitas Riau menyatakan idealnya revisi peraturan pemerintah memakai Peraturan Menteri Pertanian No.