Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tanjungpinang Tertibkan Ratusan PKL

pkl, tanjung pinang, pedagang, kaki lima

Posted on 07 Apr 2013. Hits : 371

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau akan menertibkan sebanyak 119 pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Agus Salim sebagai tempat berjualan.

"Penataan tempat penjualan mulai dari depan SMUN 5 hingga di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah dilakukan mulai besok sore," kata Kepala Satuan Pamong Praja Tanjungpinang Surjadi, Minggu.

Penertiban dilakukan setelah beberapa hari lalu Gubernur Kepri HM Sani menyinggung tidak tertatanya penjualan makanan dan mainan di sekitar Tepi Laut, Jalan Agus Salim. Sani mengibaratkan Tanjungpinang sebagai "kota seribu kursi", karena banyak kursi di sepanjangan Tepi Laut.

"Kami merespons positif pernyataan gubernur," ujarnya.

Surjadi mengemukakan, pemerintah tidak melarang pedagang kaki lima untuk berjualan, melainkan hanya menata agar tempat penjualan tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak merusak keindahan Tanjungpinang.

"Yang kami lakukan ini adalah penataan, sehingga seluruh pedagang diakomodir untuk berjualan di tempat yang disiapkan pemerintah. Kami menyiapkan beberapa tempat yang representatif di Tepi Laut," ungkapnya.

Relokasi terpaksa dilakukan, namun masih di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah. Lapak untuk masing-masing pedagang kaki lima diputuskan berdasarkan hasil undian.

"Pekan lalu seluruh pedagang kaki lima telah mengambil undian. Undian itu menentukan tempat mereka menjajakan barang dagangannya," katanya.

Ia menambahkan, setiap pedagang hanya dibenarkan memiliki empat meja dan 20 kursi di sekitar tempat jualannya. Mereka baru mulai berjualan pukul 15.00 WIB.

"Kalau sekarang masih kita temukan satu pedagang memiliki puluhan meja dan ratusan kursi di trotoar. Tetapi mulai besok, itu tidak dibenarkan," ungkapnya. (ant/as)

Kalsel Berharap Ada Islah Kisruh Di PPP

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Rudy Ariffin berharap ada islah terhadap terjadinya kisruh di tubuh partai berlambang kabah tersebut baik yang ingin mengusulkan pergantian Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali maupun pihak yang mempertahankan.

PLN Suluttenggo Targetkan Kondisi Listrik Normal

General Manager PT PLN Suluttenggo Santoso Januwarsono menargetkan, 20 Mei 2014 nanti listrik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan kembali normal.

Tidak Ada Pungutan Dalam Penerimaan Polisi

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan calon Brigadir Polri.

Israel Serang Gaza

Sebuah pesawat tempur Israel menyerang Jalur Gaza bagian utara, Rabu, mencederai enam orang, satu diantaranya dalam keadaan sangat serius, kata Hamas yang menguasai wilayah itu.

FTI UII Luncurkan Mobil Listrik 'Force Unisi'

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta meluncurkan mobil listrik 'Force Unisi' yang dilengkapi komponen instrumen digital untuk pengoperasiannya.