Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tanjungpinang Tertibkan Ratusan PKL

pkl, tanjung pinang, pedagang, kaki lima

Posted on 07 Apr 2013. Hits : 428

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau akan menertibkan sebanyak 119 pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Agus Salim sebagai tempat berjualan.

"Penataan tempat penjualan mulai dari depan SMUN 5 hingga di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah dilakukan mulai besok sore," kata Kepala Satuan Pamong Praja Tanjungpinang Surjadi, Minggu.

Penertiban dilakukan setelah beberapa hari lalu Gubernur Kepri HM Sani menyinggung tidak tertatanya penjualan makanan dan mainan di sekitar Tepi Laut, Jalan Agus Salim. Sani mengibaratkan Tanjungpinang sebagai "kota seribu kursi", karena banyak kursi di sepanjangan Tepi Laut.

"Kami merespons positif pernyataan gubernur," ujarnya.

Surjadi mengemukakan, pemerintah tidak melarang pedagang kaki lima untuk berjualan, melainkan hanya menata agar tempat penjualan tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak merusak keindahan Tanjungpinang.

"Yang kami lakukan ini adalah penataan, sehingga seluruh pedagang diakomodir untuk berjualan di tempat yang disiapkan pemerintah. Kami menyiapkan beberapa tempat yang representatif di Tepi Laut," ungkapnya.

Relokasi terpaksa dilakukan, namun masih di bawah jembatan Monumen Raja Haji Fisabilillah. Lapak untuk masing-masing pedagang kaki lima diputuskan berdasarkan hasil undian.

"Pekan lalu seluruh pedagang kaki lima telah mengambil undian. Undian itu menentukan tempat mereka menjajakan barang dagangannya," katanya.

Ia menambahkan, setiap pedagang hanya dibenarkan memiliki empat meja dan 20 kursi di sekitar tempat jualannya. Mereka baru mulai berjualan pukul 15.00 WIB.

"Kalau sekarang masih kita temukan satu pedagang memiliki puluhan meja dan ratusan kursi di trotoar. Tetapi mulai besok, itu tidak dibenarkan," ungkapnya. (ant/as)

Presiden Jokowi Janji Kehadiran Pemerintah Dalam Pelayanan

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintahannya akan memastikan setiap pelosok merasakan kehadiran negara dalam pelayanan dengan persatuan, gotong royong dan kerja keras.

Parkir Semerawut Akibatkan Arus Lalu Lintas Macet

Anggota DPRD Kalimantan Timur Marsidik mengemukakan, parkir kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir semerawut menjadi salah satu penyebab arus lalu lintas macet.

OP Elpiji 3 Kg Diserbu Warga

Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, menyerbu elpiji 3 kilogram bersubsidi dalam operasi pasar (OP) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Pertamina Lombok pada enam titik.

Jokowi-JK Diingatkan Tentang Janji Kampanye

Puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengingatkan Joko Widodo dan Yusuf Kalla (JK) yang telah dilantik menjadi Presiden RI periode 2014 hingga 2019 agar dapat merealisasikan janji-janji kepada rakyat saat masa kampanye.

Tomas Berdych Kalahkan Juara Bertahan Dimitrov Di Stockholm

Unggulan teratas Tomas Berdych mengalahkan juara bertahan Grigor Dimitrov 5-7, 6-4, 6-4 untuk merebut gelar juara turnamen Stockholm Terbuka di Stockholm pada Minggu dan memperbesar peluangnya untuk lolos ke turnamen World Tour Finals.