Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Siswa Bintara SPN Polda Sultra Meninggal Dunia

siswa calon brigadir, i gde dana satria, sekolah kepolisian negara, meninggal dunia karena sakit

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 616

Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

'Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra,' kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung--.

Sekitar setengah mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

'Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat,' katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.(ant/rd)

Media Tiongkok: Filipina Terlalu Penurut Pada Amerika Serikat

Filipina tidak lebih dari negara "kecil lucu dan penurut" pada Amerika Serikat, kata tabloid Tiongkok, yang dekat dengan Partai Komunis pada Selasa atau sehari setelah Manila menggelar pelatihan militer bersama Washington.

Mukomuko Minta Warga Laporkan Penambang Emas Ilegal

Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta warga setempat melaporkan bila masih melihat aktivitas penambangan emas ilegal di daerah itu.

DPRD Bekasi Ingatkan PDAM Bhagasasi Tingkatkan Kinerja

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mengingatkan jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi untuk memperbaiki kinerja.

Wagub : Angka Kecelakaan Di NTB Tinggi

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menyebutkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini tergolong tinggi hingga mencapai 600 kasus.

Patok Batas Hutan Bangka Barat Banyak Hilang

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan patok batas kawasan hutan di daerah itu banyak yang hilang seiring perkembangan jumlah penduduk di daerah yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut.