Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Siswa Bintara SPN Polda Sultra Meninggal Dunia

siswa calon brigadir, i gde dana satria, sekolah kepolisian negara, meninggal dunia karena sakit

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 616

Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

'Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra,' kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung--.

Sekitar setengah mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

'Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat,' katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.(ant/rd)

Layanan Digital Bali Nusra Meningkat

Layanan digital operator telepon seluler PT Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara dalam kurun waktu enam bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 30 persen, kata General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P.

Korut Peringatkan Korsel Terkait Pertemuan Tingkat Tinggi

Korea Utara mengeluarkan peringatan terbaru Kamis, bahwa pertemuan tingkat tinggi dengan Korsel kemungkinan harus dibatalkan karena sikap arogan dan provokatif Seoul.

Tebing Longsor Timpa Rumah di Banyumas

Sebuah rumah di Desa Bogangin, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tertimpa tebing longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak hari Rabu (22/10) pukul 23.

Program Sekolah Toleransi Hasil Kajian Perilaku Pelajar

Kegiatan sosialisasi program Sekolah Toleransi kepada murid-murid SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta Selatan merupakan hasil kajian mengenai perilaku kekerasan pelajar.

Politisi: Pimpinan KPK Harus Bersinergi

Politisi dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat di Jakarta, mengatakan saat ini Indonesia sedang melakukan seleksi pimpinan KPK, sehingga siapapun yang terpilih nantinya harus bisa bersinergi dalam melaksanakan tugasnya.