Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Siswa Bintara SPN Polda Sultra Meninggal Dunia

siswa calon brigadir, i gde dana satria, sekolah kepolisian negara, meninggal dunia karena sakit

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 616

Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

'Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra,' kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung--.

Sekitar setengah mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

'Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat,' katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.(ant/rd)

Obama-Erdogan Sepakat Intensifkan Pertempuran Terhadap Is Di Suriah

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berbicara dengan timpalannya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mereka berjanji untuk meningkatkan pertempuran terhadap kelompok Negara Islam (IS) di Suriah, kata Gedung Putih, Minggu.

Pertempuran Selama 5 Hari Tewaskan 75 Orang

Sembilan orang tewas Ahad dalam kekerasan terbaru di Benghazi di mana pasukan pro-pemerintah telah meluncurkan satu serangan terhadap milisi-milisi Islam, meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 75 orang dalam lima hari, kata para petugas medis.

Pemerintahan Baru Diminta Fokus Pelestarian Hutan

Pemerintah Indonesia yang baru dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke depannya harus fokus dalam pelestarian hutan di negara ini.

Prabowo Siap Bekerja Sama Dengan Pemerinttaha Jokowi

Ketua Dewan Pembina dan Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan.

Spiegel : Jerman Salahkan Pemberontak Pro-Rusia Untuk Jatuhnya Pesawat Penumpang Mh17

Badan intelijen luar negeri BND Jerman menyimpulkan bahwa pemberontak pro-Rusia akan dipersalahkan atas jatuhnya pesawat penumpang MH17 Malaysia Airline di Ukraina Juli, kata laporan mingguan Der Spiegel Minggu, lembaga Eropa pertama yang mengatakan hal itu.