Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Siswa Bintara SPN Polda Sultra Meninggal Dunia

siswa calon brigadir, i gde dana satria, sekolah kepolisian negara, meninggal dunia karena sakit

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 616

Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

'Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra,' kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung--.

Sekitar setengah mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

'Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat,' katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.(ant/rd)

Disdukcapil Kudus Cetak 4.970 E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga kini mencetak 4.

Empat Basarnas Gabungan Sisir Perairan Sulbar

Basarnas dari Denpasar, Balikpapan dan Palu ikut membantu Basarnas Makassar yang melakukan penyisiran korban pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Majene, Sulawesi Barat dan Perairan Pinrang, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Minta Pengelola Puskesmas Disiplin Waktu

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano meminta kepada para pengelola belasan Puskesmas yang ada di daerah itu agar disiplin waktu dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Purbalingga Alokasikan Anggaran Untuk Perajin Batu Akik

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada APBD 2015 telah mengalokasikan dana sekitar Rp900 juta untuk membantu peralatan bagi perajin batu akik, kata Wakil Bupati Purbalingga Tasdi.

Pebisnis Nasional Jajaki Peluang Pasar Eropa Tengah-Timur

Pelaku bisnis nasional akan menjajaki peluang pasar Eropa Tengah dan Timur untuk memperluas bisnis di kawasan tersebut.