Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

LIPI Pelajari Keberhasilan Peran Akar Rumput India

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mempelajari dukungan dan penguatan peran masyarakat sebagai sumber inovasi yang berhasil dilakukan di akar rumput India.

Pemkot Bogor Tambah Lima Pengolahan Sampah 3R

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor, Jawa Barat, tahun ini berencana menambah lima tempat pengolahan sampah 3R ("reuse", "reduce", and "recycle") berbasis masyarakat.

DPR : Kenaikan Harga BBM Perlu Ditinjau Ulang

Komisi VII DPR RI meminta Menteri ESDM mempertimbangkan kembali kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM sebesar Rp500 pada 28 Maret 2015.

Perayaan Paskah Dimeriahkan Dengan Berburu Ribuan Telur

Perayaan Paskah di Jakarta untuk memperingati Hari Kebangkitan Yesus Kristus akan dimeriahkan dengan berburu ribuan telur di Mal Taman Anggrek pada 4-5 April 2015.

Menteri Pertanian Klarifikasi Terkait Kebijakan Impor Gula

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan klarifikasi terkait dengan kebijakan pemerintah melakukan impor gula guna memenuhi kebutuhan di dalam negeri.