Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 148

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Terminal Inhil Perlu Peningkatan Pelayanan

Terminal yang berdiri megah di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau perlu ditingkatkan pelayanannya agar semua mobil bisa masuk ke dalam terminal sehingga dapat membantu pemasukan daerah.

Sean Start Urutan 18 Di Silverstone

Sean Gelael menempati urutan ke-18 pada race pertama kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung Sabtu, setelah mengikuti babak kualifikasi untuk menentukan posisi start (pole) yang diadakan Jumat waktu setempat.

YPKM Papua Rekrut 500 Relawan HIV-AIDS

Lembaga Swadaya Masyarakat, Yayasan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (YPKM), Papua di Jayapura merekrut dan medidik sedikitnya 500 tenaga relawan guna mencegah penyebaran virus HIV-AIDS di daerah tersebut.

Pendaftaran SBMPTN 2014 Dibuka 12 Mei

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 mulai dibuka pada 12 Mei hingga 6 Juni 2014 di halaman http://pendaftaran.

KPU Tanjungpinang Musnahkan 6.424 Surat Suara Sisa

Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau memusnahkan sebanyak 6.