Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

2.027 Pengungsi Sinabung Dikembalikan

Satuan tugas penanggulangan erupsi Gunung Sinabung mengembalikan 2.

Pekan Promosi Indonesia Dorong Perekonomian Mesir

Kalangan pengusaha Mesir menilai Pekan Promosi Indonesia atau "Yalla Indonesia" membantu menggairahkan perekonomian Mesir yang sedang terpuruk akibat dampak dari krisis politik.

Kabut Asap Pekat Ganggu Aktifitas Masyarakat Sampit

Kabut asap cukup pekat kembali menyelimuti Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada Jumat pagi sehingga mengganggu masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Ledakan Bom Tewaskan 5 Penjaga Perdamaian

Lima penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa dari Chad Kamis tewas ketika truk mereka melaju menabrak sebuah ranjau di Mali, menjadikan bayangan atas pembicaraan damai antara negara dan pemberontak milisi Afrika barat itu.

Gerindra Bantul Ajukan Calon Bupati Pilkada 2015

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, resmi mengajukan Aryo Winoto, keponakan mantan Presiden Soeharto sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.