Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Pemkot Ternate Merespon Usulan Tingkatkan Wisatawan Lokal

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, merespon usulan dinas pariwisata dan kebudayaan (Disbudpar) setempat untuk meningkatkan dan menggairahkan sektor pariwisata dengan memanfaatkan wisatawan lokal 'Ada empat program prioritas Disbudpar yang telah ditawarkan dan semua program tersebut sangat bersinergi dengan program pariwisata Kota Ternate, dimana dalam program tersebut berdampak pada meningkatnya potensi wisatawan lokal,' kata Kepala Disbudpar Kota Ternate, Anas di Ternate, Sabtu.

Jokowi Diyakini Mampu Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema berharap agar Presiden Indonesia Joko Widodo, diyakini mampu meningkatkan nilai kerja sama di sektor ekonomi jauh melampaui 14 miliar dolar AS.

Investor Mulai Lirik Kota Kekerabatan Maja

Investor mulai melirik Kota Kekerabatan Maja Kabupaten Lebak, Provinsi Banten karena akan dijadikan kawasan pengembangan permukiman untuk menampung warga DKI Jakarta.

BI : Perekonomian Nasional Hadapi Keterbatasan Likuiditas

Bank Indonesia (BI) menilai kondisi sistem keuangan dalam kondisi stabil namun ada masalah keterbatasan likuiditas dalam perekonomian nasional.

Pemkab Lebak Kembangkan Ternak Kambing

Pemerintah Kabupaten Lebak menganjurkan peternak mengembangkan ternak kambing guna mendorong pendapatan ekonomi, karena selain mudah memeliharanya juga prospeknya bagus.