Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Guru Agama MTB Keluhkan Pembayaran Tunjangan Sertifikasi

Sejumlah guru agama Kristen di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), mengeluhkan belum terealisasinya pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan terakhir tahun anggaran 2015 oleh pihak Kantor Departemen Agama setempat.

Yellen Peringatkan Risiko Domestik Dan Global Terhadap Ekonomi AS

Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada Rabu memperingatkan bahwa ekonomi AS menghadapi risiko-risiko dari pengetatan kondisi keuangan dalam negeri, serta gejolak ekonomi global.

Indeks DAX 30 Jerman Ditutup Berbalik Naik

Indeks acuan DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, ditutup berbalik naik atau 'rebound' pada Rabu, menjadi bertambah 1,55 persen.

Pasar Saham Spanyol Ditutup Naik 2,73 Persen

Indeks utama pasar saham Spanyol, Ibex-35, naik 2,73 persen pada Rabu menjadi ditutup di 8.

Kementerian ATR Berlakukan Harga Terbaru Ganti Bangunan

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI memberlakukan sistem harga terbaru guna mengganti bangunan rumah milik warga yang terkena dampak pembangunan infrastruktur pemerintah.