Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 175

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Karimun Peroleh Tambahan Pasokan Bensin Untuk Lebaran

Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, memperoleh tambahan kuota bensin atau premium sebanyak 110 kiloliter untuk mengantisipasi kelangkaan menjelang Lebaran 2014.

1.633 Pemudik Gratis Diberangkatkan Dengan Kapal TNI

Sebanyak 1.633 pemudik bersepeda motor diberangkatkan melalui program mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggunakan armada kapal laut milik TNI AL.

Polres Batang Waspadai Tiga Titik Rawan Kecelakaan

Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, mengingatkan pada pemudik berkendaraan mewaspadai tiga titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur pantai utara Subah hingga Alas Roban Kecamatan Gringsing.

Pemprov Cairkan Bantuan Jamsosratu

Pemerintah Provinsi Banten mencairkan dana bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) bagi sekitar 9.

Nasdem Tak Paksakan Kadernya Masuk Dalam Kabinet

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, pihaknya tidak akan memaksakan kader-kader partainya masuk dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla.