Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Lebak Potensial untuk Agrobisnis

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, potensial untuk pengembangan produk komoditas pertanian pangan, hortikultura, dan palawija guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat pedesaan.

KIT Diminta Digarap Serius

Indonesia meminta penanam modal Tiongkok untuk serius dan komitmen dengan minatnya berinvestasi dalam pengembangan 13 Kawasan Industri Terpadu (KIT) di luar Pulau Jawa yang menjadi prioritas.

Pengamat: Manajemen Dana Desa Mesti Terbuka

Pengamat ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Joubert Maramis mengatakan pengelolaan dana desa harus transparan atau lebih terbuka.

Tiongkok Melambat, Menperin Tetap Optimis

Menteri Perindustrian Saleh Husin optimis kinerja ekonomi Indonesia dan Tiongkok akan bertumbuh positif, meski pertumbuhan ekonomi Tiongkok mengalami pelambatan dalam beberapa tahun terakhir.

Pemprov Akan Bangun Rumah Adat Daerah Terpenncil

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun dan memperbaiki tempat tinggal rumah adat masyarakat terpencil di daerah itu.