Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 145

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

Terjadi 226 Kebakaran Bangunan Selama 2014

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mencatat sepanjang Januari hingga Oktober 2014 telah terjadi 226 kasus kebakaran bangunan yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

Karawang Optimistis Capai Target Pajak Hiburan

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, optimistis meraih target pajak hiburan sekitar Rp2,7 triliun.

Ratusan Warga Musiman Urus SKTS Online Surabaya

Ratusan warga musiman mengurus surat keterangan tinggal sementara secara online yang mulai diberlakukan pada Kamis (23/10) sebagai syarat untuk tinggal di Kota Surabaya.

Polda Jatim Kawal Pengungsi Syiah Ke Pamekasan

Satu peleton pasukan Brimob Polda Jatim mengawal warga Syiah yang hendak melayat ke salah satu keluarganya yang meninggal dunia di Pamekasan, Madura, Jumat malam.

DPRD Sumenep Gagal Bentuk Alat Kelengkapan

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat, gagal membentuk alat kelengkapan dewan karena tiga fraksi belum menyerahkan nama anggotanya yang akan mengisi alat kelengkapan tersebut.