Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 110

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

Produksi Padi Petani Sidorejo Menurun Akibat Wereng

Produksi padi petani di Desa Sidorejo, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menurun, karena gabah yang dihasilkan tidak berisi akibat serangan hama wereng dan tikus yang berdampak pada kerusakan tanaman padi.

Unjuk Rasa Anti Piala Dunia Berlanjut

Seratusan orang berpawai di jalan-jalan kota Sao Paulo, Selasa (Rabu WIB), yang merupakan lanjutan dari serangkaian unjuk rasa skala kecil untuk memprotes penyelenggaraan Piala Dunia di Brazil tahun ini.

Audisi Gita Bahana Nusantara

Dinas Pariwisata, Kebudayaan Komunikasi dan Informasi (Disbudparkominfo) Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang akan mewakili daerah itu untuk berlaga di tingkat provinsi.

Persisko Jambi Hadapi Terkendala Finansial

Kegagalan Persisko Jambi memetik kemenangan perdananya sebagai tuan rumah Divisi Utama Liga Indonesia 2014, karena masih adanya kendala finansial yang menjadi beban pemain.

Chevrolet Spin Activ Dibanderol Rp203 Juta

Varian tertinggi Multi Purpose Vehicle (MPV) Chevrolet Spin yakni Spin Activ dijual dengan harga Rp203 juta/unit.