Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 145

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

Sumbar Tetapkan UMP Sebesar Rp1,615 Juta

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015 yakni sebesar Rp1,615 juta.

Kredit Perbankan Didominasi Konsumsi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono mengatakan berdasarkan komposisinya, kredit perbankan di daerah itu pada triwulan II masih didominasi kredit konsumsi sebesar 64,78 persen, dari total kredit perbankan Rp7,25 triliun.

Pekanbaru Bangun Kawasan Agrowisata100 HA

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, membangun kawasan agrowisata di lahan seluas 100 hektare untuk tujuan wisata pertanian dan menciptakan "paru-paru kota".

Hamburg Ajukan Gugatan Hukum Terhadap Penerobos Lapangan

Hamburg SV mengajukan gugatan hukum kepada salah satu penggemar mereka, yang berlari menerobos lapangan dan menyerang pemain sayap Franck Ribery saat mereka kalah 1-3 dari Bayern Munich di Piala Jerman pada Rabu.

Anak Yang Berlindung di Misi PBB Tewas

Misi PBB di Sudan Selatan (UNMISS) melaporkan bahwa sejak Rabu (29/10), seorang anak dari lokasi perlindungan Misi itu di Bentiu, Negara Bagian Unity, telah tewas akibat peluru nyasar, kata juru bicara PBB, Kamis.