Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 145

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

Diskanla Susun Program Pembangunan Kelautan Dan Perikanan

Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar rapat koordinasi untuk menyusun program pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten setempat.

Saefudin Gantikan Nurlatifah Di DPRD Karawang

Saefudin Juhri menggantikan Nurlatifah yang sebelumnya tercatat sebagai anggota DPRD Karawang, Jawa Barat, dari Partai Gerindra karena terlibat kasus dugaan korupsi.

Singapura-Malaysia Ikut 'Tarung Pantun' Di Batam

Sebanyak 40 peserta dari Singapura, Malaysia dan Indonesia ambil bagian dalam kegiatan Tarung Pantun III yang diselenggarakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Kota Batam.

KEK Sei Mangkei Tunggu Pelimpahan Kewenangan Perizinan

Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Simalungun dan Batubara diharapkan segera melimpahkan kewenangan perizinan kepada administrator di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke guna mempercepat pengoperasian dan pengembangan kawasan itu.

Prospek Ekonomi Sulsel 2015 Lebih Baik

Pengamat ekonomi dari Universitas Hasanuddin Makassar Prof Dr Hamid Paddu mengatakan, prospek ekonomi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2015 akan lebih baik.