Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Seleksi CPNS Kotawaringin Timur September 2013

bkpp, kotawaringin timur, seleksi cpns, september 2013

Posted on 05 Aug 2013. Hits : 477

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyatakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijadwalkan digelar 29 September 2013.

Untuk pembukaan pendaftaran kami masih belum dapat memastikan karena kami masih menunggu izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), kata Kepala BKPP Kabupaten Kotim, Yanero di Sampit, Senin.

Namun jika dilihat dari tanggal seleksi kemungkinan pendafataran akan dibuka pekan kedua September 2013.

Pelaksanaan tes CPNS rencananya akan digelar bersamaan dengan tes bagi CPNS jalur honorer Klasifikasi (K2) yang sudah masuk dalam data induk.

Khusus untuk tenaga honorer yang sudah masuk dalam K2 seluruh berkas administrasinya sudah lengkap atau selesai karena data induknya ada di BKN pusat usai uji public beberapa waktu lalu.

Pada penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Kotim hanya mendapat kuota sebanyak 50 formasi dan hanya khusus untuk tenaga pendidik.

Dari 50 formasi tersebut dibagi menjadi dua, yakni 35 formasi untuk guru kelas sekolah dasar (SD), sedangkan 15 formasi diantaranya untuk guru produktif.

Para tenaga pendidik produktif tersebut nantinya akan ditugaskan di sejumlah sekolah menangah kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kotim.

Penerimaan CPNS 2013 banyak mengalami perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pelamar jalur umum pendaftarannya dilakukan dengan sistem internet (online).(ant/rd)

Keterlibatan Wasit Wanita Pimpin Pertandingan Masih Minim

Ketua Pengembangan Sepak Bola Wanita PSSI Jawa Barat Papat Yunisal mengatakan keterlibatan wasit wanita dalam memimpin pertandingan sepak bola masih minim.

GFJA Pamerkan Foto Karya Beat Presser

Galeri Foto Jurnalistik, Jakarta, menggelar pameran tunggal Beat Presser, forografer asal Swiss, dengan tema 'Sea of the Ancertors' dari 19 September hingga 5 Oktober 2014.

Indonesia Yakin Bakal Lewati Laos Dan Brunei

Kapten tim sepak takraw Indonesia Hadi Syamsul yakin bakal mampu melewati Laos dan Brunei pada pertandingan penyisihan grup B di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

BI: Pengerjaan Proyek BUMN Menunjukkan Peningkatan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat menilai pengerjaan beberapa proyek pemerintah dan badan usaha milik negara terus menunjukkan peningkatan.

Polrestabes-Pemkot Razia Sekolah Antisipasi Geng Motor

Pemerintah Kota Makassar bersama Polrestabes Makassar akan menggelar razia di sekolah-sekolah terkait maraknya aksi geng motor yang aksinya sudah sangat meresahkan masyarakat.