Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Seleksi CPNS Kotawaringin Timur September 2013

bkpp, kotawaringin timur, seleksi cpns, september 2013

Posted on 05 Aug 2013. Hits : 477

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyatakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijadwalkan digelar 29 September 2013.

Untuk pembukaan pendaftaran kami masih belum dapat memastikan karena kami masih menunggu izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), kata Kepala BKPP Kabupaten Kotim, Yanero di Sampit, Senin.

Namun jika dilihat dari tanggal seleksi kemungkinan pendafataran akan dibuka pekan kedua September 2013.

Pelaksanaan tes CPNS rencananya akan digelar bersamaan dengan tes bagi CPNS jalur honorer Klasifikasi (K2) yang sudah masuk dalam data induk.

Khusus untuk tenaga honorer yang sudah masuk dalam K2 seluruh berkas administrasinya sudah lengkap atau selesai karena data induknya ada di BKN pusat usai uji public beberapa waktu lalu.

Pada penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Kotim hanya mendapat kuota sebanyak 50 formasi dan hanya khusus untuk tenaga pendidik.

Dari 50 formasi tersebut dibagi menjadi dua, yakni 35 formasi untuk guru kelas sekolah dasar (SD), sedangkan 15 formasi diantaranya untuk guru produktif.

Para tenaga pendidik produktif tersebut nantinya akan ditugaskan di sejumlah sekolah menangah kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kotim.

Penerimaan CPNS 2013 banyak mengalami perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pelamar jalur umum pendaftarannya dilakukan dengan sistem internet (online).(ant/rd)

Kehati Tanam 290 Ribu Mangrove Untuk Penghijauan

Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) menanam 290 ribu batang tumbuhan mangrove dalam dua tahun dari yang ditargetkan sebanyak 200 ribu batang sebagai langkah penghijauan di wilayah pesisir Indonesia.

Akom Lakukan Pertemuan Dengan Dpd Golkar Kalsel

Ketua DPR RI Ade Komarudin melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan II Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat malam.

Pengamat: Revisi Aturan Dni Melenceng Dari Nawacita

Pengamat Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado Agus T Poputra mengatakan revisi aturan daftar investasi negatif (DIN) dinilai kebablasan dan akan melukai nasionalisme dan melenceng dari Nawacita.

Dalam Negeri Kuasai Bongkar Barang Pelabuhan Sulut

Pelayaran dalam negeri masih menguasai kegiatan bongkar barangdi sebagian besar pelabuhan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Korban Salah Tangkap Minta Namanya Dipulihkan

Seorang warga bernama Lucky Achadi meminta kepada Kepolisian Resor Pekanbaru, Provinsi Riau, memulihkan nama baiknya karena telah menjadi korban salah tangkap saat aparat menangani kasus narkoba.