Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Seleksi CPNS Kotawaringin Timur September 2013

bkpp, kotawaringin timur, seleksi cpns, september 2013

Posted on 05 Aug 2013. Hits : 477

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyatakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijadwalkan digelar 29 September 2013.

Untuk pembukaan pendaftaran kami masih belum dapat memastikan karena kami masih menunggu izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), kata Kepala BKPP Kabupaten Kotim, Yanero di Sampit, Senin.

Namun jika dilihat dari tanggal seleksi kemungkinan pendafataran akan dibuka pekan kedua September 2013.

Pelaksanaan tes CPNS rencananya akan digelar bersamaan dengan tes bagi CPNS jalur honorer Klasifikasi (K2) yang sudah masuk dalam data induk.

Khusus untuk tenaga honorer yang sudah masuk dalam K2 seluruh berkas administrasinya sudah lengkap atau selesai karena data induknya ada di BKN pusat usai uji public beberapa waktu lalu.

Pada penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Kotim hanya mendapat kuota sebanyak 50 formasi dan hanya khusus untuk tenaga pendidik.

Dari 50 formasi tersebut dibagi menjadi dua, yakni 35 formasi untuk guru kelas sekolah dasar (SD), sedangkan 15 formasi diantaranya untuk guru produktif.

Para tenaga pendidik produktif tersebut nantinya akan ditugaskan di sejumlah sekolah menangah kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kotim.

Penerimaan CPNS 2013 banyak mengalami perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pelamar jalur umum pendaftarannya dilakukan dengan sistem internet (online).(ant/rd)

Surabaya Juara Umum 'Kapolres Ponorogo Cup'

Kontingen Surabaya yang sejak awal memang diunggulkan dalam perhelatan invitasi pencak silat Kapolres Ponorogo Cup II-2014 di Ponorogo, Jawa Timur, berhasil merebut juara umum dengan menempatkan lima atletnya sebagai juara 1.

Pemerintah Diminta Pastikan Kualitas Kalangan Ibu

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati mengemukakan peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk memastikan kualitas kalangan ibu di Indonesia.

25 Kader Demokrat Agam Dapat Penghargaan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan penghargaan kepada 25 kader yang ikut andil dalam membesarkan partai tersebut.

Neraca Perdagangan Indonesia Masih Defisit

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia Juda Agung memperkirakan neraca perdagangan November mengalami defisit dengan sifat jangka pendek.

Presiden Palestina Mulai Kunjungan Resmi

Presiden Pemerintah Otonomi Nasional Palestina Mahmoud Abbas pada Ahad (21/12) memulai kunjungan resmi ke Aljazair atas undangan Presiden Abdelaziz Bouteflika.