Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Seleksi CPNS Kotawaringin Timur September 2013

bkpp, kotawaringin timur, seleksi cpns, september 2013

Posted on 05 Aug 2013. Hits : 477

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyatakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijadwalkan digelar 29 September 2013.

Untuk pembukaan pendaftaran kami masih belum dapat memastikan karena kami masih menunggu izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), kata Kepala BKPP Kabupaten Kotim, Yanero di Sampit, Senin.

Namun jika dilihat dari tanggal seleksi kemungkinan pendafataran akan dibuka pekan kedua September 2013.

Pelaksanaan tes CPNS rencananya akan digelar bersamaan dengan tes bagi CPNS jalur honorer Klasifikasi (K2) yang sudah masuk dalam data induk.

Khusus untuk tenaga honorer yang sudah masuk dalam K2 seluruh berkas administrasinya sudah lengkap atau selesai karena data induknya ada di BKN pusat usai uji public beberapa waktu lalu.

Pada penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Kotim hanya mendapat kuota sebanyak 50 formasi dan hanya khusus untuk tenaga pendidik.

Dari 50 formasi tersebut dibagi menjadi dua, yakni 35 formasi untuk guru kelas sekolah dasar (SD), sedangkan 15 formasi diantaranya untuk guru produktif.

Para tenaga pendidik produktif tersebut nantinya akan ditugaskan di sejumlah sekolah menangah kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kotim.

Penerimaan CPNS 2013 banyak mengalami perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pelamar jalur umum pendaftarannya dilakukan dengan sistem internet (online).(ant/rd)

Pertamina Fokuskan CSR Madura Pada Pengembangan UMKM

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) West Madura Offshore (WMO) tahun ini akan memfokuskan pembagian "tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR) di Madura, Jawa Timur pada pengembangan dan pembinaan UMKM.

Pelindo Bangun Pelabuhan Petikemas Modern di Kendari

PT Pelabuhan Indonesia IV akan membangun pelabuhan peti kemas modern di Kawasan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan nilai investasi sekitar Rp630 miliar.

Kadin: Indonesia Punya Potensi Tidak Impor Beras

Lembaga Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Ekonomi (LP3E) Kadin Indonesia menyatakan Indonesia mempunyai potensi tidak mengimpor beras apabila pemerintah dapat membenahi sistem produksi pertaniannya.

Pemanfaatan Layanan Online Pembuatan Paspor Sangat Rendah

Pemanfaatan layanan online pembuatan paspor melalui website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi terbilang sangat rendah jika dibandingkan dengan pemohon yang datang langsung kantor Imigrasi Kelas IA Palembang, Sumatera Selatan.

Diskominfo Babel Akan Terapkan Aplikasi siMAYA

Diskominfo Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menerapkan program aplikasi administrasi perkantoran pemerintah dunia maya "siMAYA" untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat.