Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rumah Makan Burung Goreng Butuh Ratusan Burung

rumah makan beringin indah, menu spesial, burung goreng

Posted on 14 Jul 2013. Hits : 237

Rumah Makan Beringin Indah yang menyediakan menu spesial burung goreng di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, setiap hari membutuhkan ratusan ekor burung jenis ruak-ruak dan puyuh untuk kebutuhan konsumen.

'Jumlah pastinya belum pernah kami hitung karena setiap hari tidak sama yang datang, ya sekitar dua ratus ekor,' sebut pemilik rumah makan yang berada di Kampung Beringin tersebut Hj Ajida (59 tahun), Minggu.

Untuk memenuhi kebutuhan burung tersebut Hj Ajida menerima pasokan dari beberapa kabupaten seperti dari Sei Rampah dan Bedagai Kabupaten Serdangbedagai, Sungai Balai Kota Kisaran dan Kota Bagan Batu Provinsi Riau.

'Mereka kirim burung ruak-ruak, nah...kalau burung puyuh saya bikin peternakan yang dikelola keluarga dan masyarakat sekitarnya,' kata Hj Ajida.

Peternakan puyuh ini tersebar di delapan kawasan di Kabupaten Simalungun, yakni Dolok Marawan, Karangsari, Bangun 13, Serapuh, Dolok Sinumbah, Bah Jambi, Serbelawan dan Silampuyang.

Hj Ajida mengungkapan ide membuat peternakan karena pelanggannya sering marah kalau di rumah makannya kehabisan persediaan burung. 'Tutup saja dan cabut plang burung goreng itu. Begitu kata pelanggan. Ya akhirnya saya cari solusi buat peternakan,' paparnya.

Sedangkan usaha ini dirintisnya sejak tahun 1983 dengan besaran kedai ukuran lima meter di jalan lintas Sumatera km 10 Medan-Siantar di Kelurahan Beringin Kecamatan Tapian Dolok.

Seiring waktu usahanya bertambah maju dan membesar. Kini ia membuka usaha kulinernya dua cabang di Jalan SM Raja Simpang Rami Pematangsiantar dan Jalan SM Raja Rantauprapat.

'Kepikiran juga buka cabang di Medan, hanya saja belum menemukan sosok yang mampu dan bisa dipercaya untuk mengelolanya, jadi ya...lihat nanti saja,' kata Hj Ajida.

Pelanggan di Rumah Makan Beringin Indah ini dari berbagai kalangan dan berbagai daerah, bahkan sampai wisatawan mancanegara pernah merasakan nikmat dan gurihnya burung goreng.(ant/rd)

Cici Tegal Akui Terima Uang Dari Siti Fadilah

Artis Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal mengakui menerima uang sebesar Rp500 juta dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Bareskrim Gandeng Kemkominfo Blokir 360 Situs Judi

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir sebanyak 360 situs judi online.

Kantor Urusan Kemanusiaan PBB Prihatin Terhadap Serangan di Mali

Kantor PBB bagi Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dan mitranya prihatin bahwa serangan oleh orang dan kelompok bersenjata di sekitar Timbuktu di Mali Utara memaksa banyak orang meninggalkan rumah mereka.

Puskesmas Asoklokobal Beri Layanan Kesehatan Gratis

Puskesmas Kampung Asoklokobal, Distrik Asoklokobal, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Menag: Lima Kiat Hindari Travel Umrah Berisiko

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membagikan lima kiat untuk menghindari biro perjalanan umrah berisiko, menilik belakangan terdapat kasus penelantaran 49 orang jamaah di Jeddah, Arab Saudi dan kejadian serupa sering terulang.