Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSBI SD di Biak Dihentikan Pasca Putusan MK

rsbi, biak, putusan mahkamah agung

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 271

Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang sedang berjalan di SD Inpres Mandala Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dihentikan pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin S.Pd di Biak, Minggu, mengakui, persiapan program RSBI SD Mandala Biak sudah dilakukan dengan memberikan bantuan peralatan pembelajaran berupa fasilitas komputer.

"Dengan keluarnya putusan MK maka program RSBI tidak bisa dilanjutkan karena bertentangan dengan UUD 1945," ujarnya.

Ia menyebutkan, melalui putusan MK ini pihaknya secara otomatis tidak bisa melanjutkan RSBI di SD Mandala Biak Kota.

Berbagai fasilitas perlengkapan komputer untuk sarana pembelajaran RSBI tetap dimiliki SD Inpres Mandala, namun program RSBI dihentikan sambil menunggu kebijakan pemerintah Pusat terkait putusan MK.

"Meski program RSBI dibatalkan oleh putusan MK namun proses belajar mengajar siswa tetap jalan seperti biasanya di sekolah bersangkutan," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kamaruddin.

Berdasarkan amar putusan MK pekan lalu, program RSBI bertentangan dengan UUD 1945 sehingga harus dibatalkan. (ant/ ap)

Piala Dunia 2022 Bakal Digeser ke Akhir Tahun

Presiden FIFA Sepp Blatter merekomendasikan penggeseran jadwal putaran final Piala Dunia Qatar 2022 ke akhir tahun, dari musim panas di pertengahan tahun yang sangat terik di negara Timur Tengah tersebut.

AP Gandeng Investor Asing

PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng beberapa investor asing dari berbagai negara untuk mengembangkan sejumlah bandara di Tanah Air.

Penyaluran Asuransi Kesejahteraan Sosial Sesuai Prosedur

Dinas pejabat Sosial Sumatera selatan mengemukakan, penyaluran Asuransi Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat kurang mampu yang telah dilaksanakan selama ini sudah sesuai prosedur dan berdasarkan aturan ditetapkan.

Padang Panjang Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan sosialisasi penanggulangan bencana kepada Tim Reaksi Cepat evakuasi bencana.

Perhutani Genjot Bisnis non-Kayu

Perum Perhutani menargetkan pendapatan usaha dari bisnis nonkayu pada 2016 sebesar 55 persen, naik dari tahun 2014 sebesar 52 persen.