Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSBI SD di Biak Dihentikan Pasca Putusan MK

rsbi, biak, putusan mahkamah agung

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 271

Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang sedang berjalan di SD Inpres Mandala Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dihentikan pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin S.Pd di Biak, Minggu, mengakui, persiapan program RSBI SD Mandala Biak sudah dilakukan dengan memberikan bantuan peralatan pembelajaran berupa fasilitas komputer.

"Dengan keluarnya putusan MK maka program RSBI tidak bisa dilanjutkan karena bertentangan dengan UUD 1945," ujarnya.

Ia menyebutkan, melalui putusan MK ini pihaknya secara otomatis tidak bisa melanjutkan RSBI di SD Mandala Biak Kota.

Berbagai fasilitas perlengkapan komputer untuk sarana pembelajaran RSBI tetap dimiliki SD Inpres Mandala, namun program RSBI dihentikan sambil menunggu kebijakan pemerintah Pusat terkait putusan MK.

"Meski program RSBI dibatalkan oleh putusan MK namun proses belajar mengajar siswa tetap jalan seperti biasanya di sekolah bersangkutan," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kamaruddin.

Berdasarkan amar putusan MK pekan lalu, program RSBI bertentangan dengan UUD 1945 sehingga harus dibatalkan. (ant/ ap)

Pemkot Bogor Undang 'Writer Gravity' Hiasi 'Underpass'

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan kesempatan kepada seniman atau 'writer' Gravity untuk memamerkan karyanya di tembok 'underpass' yang menghubungkan Kebun Raya dengan IPB.

Warga Tanam Pohon di Badan Jalan

Warga Pantai Gading Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan aksi tanam pohon di badan jalan, karena jalan tersebut rusak parah, tanpa ada perhatian untuk perbaikannya.

Sulut Target Juara Kejurnas Bridge Antarprovinsi

Sulawesi Utara menargetkan meraih juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge ke-52,antar provinsi di Manado,13-21 September 2014.

Serangan Tewaskan Belasan Warga Sipil

Serangan menewaskan 19 warga sipil, Minggu, saat Kurdi Suriah terlibat pertempuran sengit melawan pejuang garis keras dari Negara Islam (IS) di provinsi timur laut Hasakeh, kata satu kelompok pemantau.

Warga Mengais Sisa Kebakaran

Warga korban kebakaran di Kelurahan Cililitan Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur mengais puing bekas kebakaran untuk mencari sisa harta benda yang masih bermanfaat.