Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSBI SD di Biak Dihentikan Pasca Putusan MK

rsbi, biak, putusan mahkamah agung

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 271

Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang sedang berjalan di SD Inpres Mandala Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dihentikan pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin S.Pd di Biak, Minggu, mengakui, persiapan program RSBI SD Mandala Biak sudah dilakukan dengan memberikan bantuan peralatan pembelajaran berupa fasilitas komputer.

"Dengan keluarnya putusan MK maka program RSBI tidak bisa dilanjutkan karena bertentangan dengan UUD 1945," ujarnya.

Ia menyebutkan, melalui putusan MK ini pihaknya secara otomatis tidak bisa melanjutkan RSBI di SD Mandala Biak Kota.

Berbagai fasilitas perlengkapan komputer untuk sarana pembelajaran RSBI tetap dimiliki SD Inpres Mandala, namun program RSBI dihentikan sambil menunggu kebijakan pemerintah Pusat terkait putusan MK.

"Meski program RSBI dibatalkan oleh putusan MK namun proses belajar mengajar siswa tetap jalan seperti biasanya di sekolah bersangkutan," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kamaruddin.

Berdasarkan amar putusan MK pekan lalu, program RSBI bertentangan dengan UUD 1945 sehingga harus dibatalkan. (ant/ ap)

Risma Bagikan Pengalaman Tata Transportasi Pada Bali

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membagikan pengalaman dan kiat-kiat menata sistem transportasi di daerahnya supaya tidak menimbulkan sumber kemacetan baru pada jajaran Pemerintah Provinsi Bali, di Denpasar, Senin.

Dampak Kenaikan BBM Diharapkan Hanya 3 Bulan

Bank Indonesia memperhitungkan dampak dari kenaikan harga BBM karena sebagian subsidinya dialihkan ke sektor lain hanya akan berlangsung paling lama 3 bulan.

BLH Bagikan 51 Mesin Pencacah Sampah

Badan Lingkungan Hidup Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera membagikan 51 unit mesin pencacah sampah kepada kelompok kerja gerakan menuju lingkungan dengan sampah nol di daerah itu.

Keputusan Dana Pilkada Jembrana Diserahkan Gubernur

Keputusan alokasi dana Pilkada Jembrana dalam APBD 2015 diserahkan ke Gubernur Bali, setelah dalam rapat kerja antara eksekutif dan legislatif di DPRD Jembrana, Senin, tidak terjadi kepakatan.

Kendari Miliki Lima Puskesmas Ramah Anak

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah memiliki lima puskesmas ramah anak yang tersebar di beberapa kelurahan di wilayah itu.