Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSBI SD di Biak Dihentikan Pasca Putusan MK

rsbi, biak, putusan mahkamah agung

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 271

Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang sedang berjalan di SD Inpres Mandala Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dihentikan pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin S.Pd di Biak, Minggu, mengakui, persiapan program RSBI SD Mandala Biak sudah dilakukan dengan memberikan bantuan peralatan pembelajaran berupa fasilitas komputer.

"Dengan keluarnya putusan MK maka program RSBI tidak bisa dilanjutkan karena bertentangan dengan UUD 1945," ujarnya.

Ia menyebutkan, melalui putusan MK ini pihaknya secara otomatis tidak bisa melanjutkan RSBI di SD Mandala Biak Kota.

Berbagai fasilitas perlengkapan komputer untuk sarana pembelajaran RSBI tetap dimiliki SD Inpres Mandala, namun program RSBI dihentikan sambil menunggu kebijakan pemerintah Pusat terkait putusan MK.

"Meski program RSBI dibatalkan oleh putusan MK namun proses belajar mengajar siswa tetap jalan seperti biasanya di sekolah bersangkutan," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kamaruddin.

Berdasarkan amar putusan MK pekan lalu, program RSBI bertentangan dengan UUD 1945 sehingga harus dibatalkan. (ant/ ap)

Ribuan Orang Ikut Mandi Safar Di Rupat

Ribuan orang ikut dalam ritual Mandi Safar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau yang merupakan tradisi turun menurun dilaksanakan tiap hari Rabu terakhir di bulan Safar yakni dengan mandi bercebur di tepian laut.

Dormund Masih Berkutat di Zona Degradasi

Raksasa Jerman yang sedang terpuruk Borussia Dortmund tetap menghuni zona degradasi, setelah dua kali membuang-buang keunggulan saat bermain imbang 2-2 dengan tim peringkat kedua VfL Wolfsburg pada Rabu (Kamis WIB).

Kesbangpol Data Ulang Ormas

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, akan mendata dan menverifikasi ulang organisasi masyarakat untuk dilakukan pembinaan.

Prancis KutuK Serangan Bom di Yaman

Prancis Rabu mengutuk serangan bom besar-besaran di kota Radaa, Yaman, Selasa di mana setidaknya 31 orang tewas, termasuk sekitar 20 anak-anak.

Pemprov Kaltim Beri Apresiasi Pegawai Disiplin Baik

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) memberikan apresiasi bagi pegawai dengan disiplin baik, sebaliknya akan ada sanksi pemotongan insentif Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi pegawai dengan tingkat kehadiran rendah.