Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Bekasi Bebaskan 36 Bangunan Untuk Tol Becakayu

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, membebaskan 36 bangunan permanen milik warga karena berdiri di atas lahan proyek pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Dondokambey : Tokoh Agama Berperan Penting Bagi Sulut

Anggota DPR-RI Olly Dondokambey menilai, para tokoh agama termasuk pendeta Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)berperan penting dalam kemajuan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

PRr Akan Minta Kapolri Jelaskan Penggantian Kabareskrim

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menyatakan akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengenai penggantian Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso.

Garuda Galang Kemitraan Dengan IMA Chapter Sulsel

PT Garuda Region Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menggalang kemitraan dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sulsel untuk menyinergikan kegiatan bisnis.

Babi Hutan Rusak Tanaman Warga Mukomuko

Warga Kelurahan Bandarratu, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan hampir setiap malam babi hutan berkeliaran di permukiman penduduk di wilayahnya dan merusak tanaman seperti sayur mayur dan hiasan di pekarangan rumah.