Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Taspen Perbesar Investasi Langsung Ke Sektor Infrastruktur

BUMN asuransi dan tabungan pensiun PT Taspen (Persero) akan memperbesar investasi langsung ke sektor infrastruktur, properti, dan jasa keuangan karena imbal hasil dari obligasi dan deposito diperkirakan menurun pada 2015.

Pemprov Harus Transparan Terhadap Pembebasan Lahan

Warga khususnya yang tinggal di pesisir sungai yang berdekatan dengan danau Limboto minta, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo transparan dengan pembebasan lahan untuk melebarkan sungai tersebut.

Ratusan Buruh Migran Indonesia Dideportasi Setiap Hari

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru menyampaikan bahwa setiap minggu ada sekitar 250 hingga 500 buruh migran Indonesia (BMI) bermasalah dideportasi dari Johor, Malaysia, menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

RS Jantung Terpadu Hadir di Simatupang

Pusat jantung terpadu kelas dunia kini hadir di Rumah Sakit Siloam Simatupang, Jakarta Selatan, dengan memberikan perawatan mulai dari skrining, diagnosa, perawatan hingga rehabilitasi.

Pelindo IV Benahi Terminal Penumpang Sambut Wisman

General Manager PT Pelindo IV Makassar Riman S Duyo mengatakan pihaknya sudah melakukan pembenahan fasilitas penumpang untuk memberi layanan prima pada wisatawan mancanegara (wisman) maupun lokal.