Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Pemkot Bekasi Raih Penghargaan KIP 2014

Pemerintah Kota Bekasi memperoleh penghargaan sebagai salah satu pemerintah daerah di Jawa Barat yang berhasil dalam mengelola keterbukaan informasi publik pada 2014.

Polisi Tembak Tewas Pemrotes

Seorang anggota kelompok separatis Yaman selatan Senin ditembak mati ketika polisi turun tangan untuk membubarkan pengunjuk rasa memperingati hari ketidaktaatan sipil di wilayah yang sebelumnya independen, kata para saksi dan seorang dokter.

Polres Siapkan Pengamanan Natal

Polres Lubuklinggau Sumatera Selatan menyiapkan personel pengamanan perayaan Natal 2014 dan tahun Baru 2015, khususnya menjaga di sekitar gereja dan pusat keramaian.

Pengelola Bus Gorontalo Manado Tidak Menaikan Tarif

Meskipun jumlah calon penumpang tujuan Gorontalo-Manado-Bitung-Minahasa dan Bolmong mulai meningkat menjelang Natal dan tahun baru, namun pengelola armada bus tidak akan menaikan tarif.

Arus Penumpang Gorontalo Tujuan Manado Mulai Meningkat

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, arus penumpang dari terminal 42 Kota Gorontalo dengan tujuan Manado, Bitung dan Minahasa, mulai mengalami peningkatan.