Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Anggaran Porprov Jambi Masih Kurang Miliaran Rupiah

Pemkab Batanghari hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar dari APBD untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi pada 2015 di Batanghari.

Pemerintah Desa Se-Karawang Diminta Aktif Tagih PBB

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, minta aparat pemerintah seluruh desa aktif menagih Pajak Bumi dan Bangunan kepada masyarakat wajib pajak.

Pemkot Padang Canangkan Bersih Lingkungan Dan Maksiat

Pemerintah Kota Padang mencanangkan 'Padang Bersih Lingkungan dan Maksiat' dalam rangka menyambut tahun baru 1436 Hijriyah, Sabtu.

Puluhan Hektare Lahan Di Kalimantan Selatan Terbakar

Puluhan hektare lahan perkebunan milik masyarakat di pinggir Jalan Trans Kalimantan, daerah Liang Anggang Kabupaten Tanah Laut hingga wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, hangus terbakar dalam sebulan terakhir.

Sekda Karawang Ingatkan Penyerapan Anggaran Dioptimalkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengingatkan agar seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemkab setempat mengoptimalkan penyerapan anggaran 2014.