Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Pedagang Makanan Diserbu

Makanan kecil selalu diminati masyarakat. Tak ayal, pedagang makanan ini selalu kewalahan melayani pembeli yang berdatangan.

Harga Minyak Asia Turun

Harga minyak turun di perdagangan Asia pada Kamis, tertekan oleh kekhawatiran tentang melimpahnya pasokan global dan dolar yang lebih kuat, kata para analis.

Pedagang Hewan Kurban Dadakan Menjamur

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak pedagang hewan kurban dadakan di seputar wilayah Jakarta.

Dua Rusun Paspampres Akan Dibangun

Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun dua menara kembar rumah susun sederhana sewa untuk para prajurit yang bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden di Jakarta dan Bogor.

Membongkar Saluran yang Tersumbat

Petugas SDPU Jakarta Selatan sedang melakukan pembongkaran saluran yang tersumbat di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/10).