Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 260

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Dishub : Tidak Ada Lonjakan Penumpang H-3 Lebaran

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua mencatat tidak ada lonjakan signifikan jumlah penumpang baik angkutan laut maupun udara di Jayapura pada H-3 Idul Fitri 1435 Hijriah.

Tarif Bus Jember Angkutan Naik 30 Persen

Tarif bus angkutan Lebaran di Kabupaten Jember, Jawa Timur, naik sebesar 30 persen selama masa angkutan Lebaran sejak H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran atau 21 Juli hingga 5 Agustus 2014.

Akbar Tandjung : Prabowo-Hatta Akan Hadiri Persidangan MK

Anggota penasehat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Akbar Tandjung mengatakan Prabowo dan Hatta akan menghadiri salah satu persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyampaikan pendapatnya.

Pemberian Remisi Harus Adil

Remisi bagi narapidana menjelang hari raya Idul Fitri harus diberikan berdasarkan penilaian yang objektif tanpa membeda-bedakan jenis kasusnya, kata pakar hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia Mudzakkir.

Stok Kacang Tanah Di Babel 43 Ton

Stok kacang tanah di gudang distributor di Provinsi Bangka Belitung tercatat sebanyak 43 ton atau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.