Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Harga Minyak Dunia Jatuh Tertekan Penguatan Dolar

Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena sebagian besar pedagang mengambil isyarat mereka dari dolar AS yang berbalik menguat dan produksi minyak yang tetap tinggi, kata para dealer.