Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Pembangunan SPAM Jatiluhur Tahap II Dimulai 2016

Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur tahap II yang rencananya akan disalurkan ke wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang Jawa Barat, dijadwalkan dimulai tahun 2016.

Media Korsel Soroti Penganugerahan Sukarno Award pada Kim Jong-un

Pemimpin Korut Kim Jong-un memenangkan penghargaan dari Indonesia karena dianggap sebagai sosok yang berhasil "memerangi neo-kolonialisme".

Pemimpin Bisnis yang Hebat Ciptakan, Hayati dan Bekerja Wujudkan Visinya

Para pemimpin bisnis yang hebat dalam bidangnya mampu menciptakan sebuah visi, menyampaikan visi itu kepada orang lain, merasa memilikinya dan pantang mundur dalam mendorong pencapaiannya.

2 Kantor Kelurahan di Jakut Dipugar Total

Proyek rehab total dua kantor kelurahan di Jakarta Utara hari ini resmi dimulai.

Wagub DKI Imbau Percepatan Pembangunan Sumur Resapan di Jakut

Sebagai daerah pesisir tempat bermuaranya 13 sungai, Jakarta Utara sangat rawan banjir.