Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Gubernur Terima Pengurus CFCD Chapter Riau

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menerima kunjungan pengurus baru Corporate Forum for Community Development (CFCD) Chapter Riau, Kamis (30/10) bertempat di rumah dinas Jl.

Wacana Kenaikan Harga BBM Mulai Ganggu Pasar

Ekonom makro Universitas Widaya Mandira Kupang Dr Thomas Ola Langoday, mengatakan, wacana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada awal November oleh Presiden Joko Widodo mulai mengganggu pasar yang beberapa hari sebelumnya cukup stabil.

KPU Palu Anggarkan Biaya Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah, membuat anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membiayai dua putaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2015.

Pemkab Kulon Progo Pasrah Kebijakan Moratorium Pegawai

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pasrah terkait kebijakan moratorium pegawai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, meski akan berdampak pada kekurangan jumlah pegawai.

Bupati : Jangan Potong Sapi Betina Produktif

Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan minta kepada peternak dan pengusaha di daerahnya agar tidak memotong sapi betina produktif.