Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Ketua Dpr Tinjau Lingkungan Komplek Parlemen

Ketua DPR RI Ade Komaruddin meninjau lingkungan dan fasilitas pendukung komplek parlemen di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Minggu.

Wihara Petak Sembilan Berbenah Jelang Imlek

Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Glodok Jakarta Barat yang terbakar pada 2015 terus berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, Senin, 8 Februari 2016.

Operator Kapal Batam-Tanjungpinang Diimbau Waspada Cuaca Buruk

Syahbandar Pelabuhan Umum Telaga Punggur mengingatkan operator kapal Batam-Tanjungpinang untuk selalu berkoordinasi dan mewaspadai cuaca buruk selama pelayaran agar keselamatan penumpang terjamin.

Bantul Tidak Temukan Produk Asean Beredar Pasaran

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak menemukan produk asal negara-negara ASEAN beredar di pasaran setempat setelah berlaku Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir 2015.

Polsek Wonosari Gelar Operasi Minuman Keras

Kepolisian Sektor Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar operasi minuman keras untuk mengantisipasi peredaran minuman keras yang menyebabkan belasan orang tewas di Kabupaten Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta.