Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Hanna Ramadini Mimpi Sebelum Bertanding

Hanna Ramadini sangat senang saat namanya masuk dalam tim inti bulu tangkis Indonesia untuk Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober 2014.

Presiden Tunisia Calonkan Lagi Untuk Pemilihan Kedua Kali

Presiden Tunisia Moncef Marzouki mengumumkan Sabtu dia akan mencalonkan diri lagi pada November dalam pemungutan suara hampir empat tahun setelah revolusi yang memicu pergolakan Musim Semi Arab.

DPR Bakal Putuskan Pilkada Langsung

Dewan Perwakilan Rakyat RI kemungkinan besar bakal memutuskan untuk menyetujui undang-undang tentang pemilihan kepala daerah secara langsung oleh rakyat ketimbang melalui perwakilan di DPRD, kata seorang pengamat politik.

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Ketiga Rusia Tiba Di Ukraina Timur

Rusia mengirim bantuan kemanusiaan ke Ukraina timur yang dikuasai pemberontak dengan truk-truk mengangkut air dan pangan melintasi perbatasan itu, kata seorang juru bicara kementerian urusan darurat Rusia, Sabtu.

Karateka Muda Ramaikan Kejurnas Amura III

Sejumlah karateka muda dari Perguruan Amura meramaikan Kejuaraan Nasional Karate-do Amura III di GOR Wiladatika, Cibubur, 19-21 September 2014.