Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Pelindo Lengkapi Peralatan Bongkar Muat

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatera Selatan, berupaya melengkapi peralatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru untuk meningkatkan aktivitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan itu.

Tes Keperawanan Timbulkan Trauma

Tes keperawanan secara fisik dapat menimbulkan trauma bagi perempuan yang mengikuti seleksi calon polisi wanita, kata peneliti Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gadjah Mada Dewi Haryani Susilastuti.

Program OBIT Provinsi Banten Dipusatkan Di Lebak

Program penanaman satu miliar pohon (One Billion Indonesian Trees/OBIT) tahun 2014 dipusatkan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak sebanyak 6,3 juta pohon.

KPPPA Dorong Tumbuhnya Industri Rumahan

 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mendukung dan mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru yang dimulai dari produk yang dihasilkan dan dikerjakan di rumah yang dikenal sebagai industri rumahan.

Warga Bengkulu Antusias Sambut Jokowi

Warga Provinsi Bengkulu antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berkunjung ke daerah itu dan tiba di Bengkulu Selasa malam, pukul 20.