Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1115

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Partai Harus Tonjolkan Capres Komunikasikan Visi-Misi

Partai Politik harus segera menonjolkan calon presiden masing-masing dengan memberi kesempatan untuk mengkomunikasikan visi atau misi yang akan disusung ketika menjadi presiden, kata pengamat politik Universitas Gadjah Mada, Erwan Agus Purwanto.

Gencatan Senjata Diakhiri

Taliban Pakistan secara resmi mengakhiri gencatan senjata 40 hari namun masih tetap terbuka untuk perundingan dengan pemerintah, kata seorang juru bicara, Rabu.

49 CPNS Terancam Batal Diangkat Jadi PNS

Sebanyak 49 calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lulus tes penerimaan pegawai pada 2013 terancam batal diangkat menjadi PNS, karena menggunakan ijazah tidak sesuai formasi.

Snyder Kembali ke Yunani Kuno untuk Sekuel '300'

Sutradara Hollywood Zack Snyder mengatakan ia belum mempertimbangkan tindak lanjut film hits 2007 "300" hingga Frank Miller, penulis novel yag dijadikan dasar naskah, mengatakan ia mengerjakan sebuah proyek lainnya.

Dokkes Polda Temukan Penyakit Degeneratif Di Kepolisian

Kepala Sub bidang Kespol Bidang Dokter dan Kesehatan ( Bidokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat Ajun Komisaris Besar dr Purwanta mengatakan, ditemukan penyakit degeneratif di lingkungan kepolisian.