Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Papua Fokus Tingkatkan Konsumsi Ikan di Pegunungan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tengah fokus untuk meningkatkan angka konsumsi ikan bagi masyarakat di wilayah pegunungan yang hingga kini konsumsinya masih sangat rendah.

OJK: Target Pertumbuhan DPK Jabar 16,21 Persen

Pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tujuh bank umum yang berkantor pusat di Jawa Barat pada 2015 ditargetkan menembus 16,21 persen, kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar Anggar B Nuraini di Bandung, Kamis.

Komnas PT: Tolak Intervensi Industri Rokok

Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) bersama kelompok peduli pengendalian tembakau lainnya mendesak pemerintah agar menolak segala bentuk intervensi industri rokok multinasional dalam mencegah kenaikan cukai rokok yang dilakukan dalam forum-forum yang mereka sponsori.

Bukit Kaba Cocok Bagi Pengembangan Ekowisata

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Wahono menyebutkan Taman Wisata Alam Bukit Kaba di daerah itu cocok sebagai tempat pengembangan ekowisata.

Kemensos Siap Bangun 100 Desa Sejahtera Mandiri

Kementerian Sosial siap membangun 100 desa sejahtera mandiri yang akan diintervensi dengan berbagai program kesejahteraan sosial.