Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Parkir

Sejumlah warga mengeluhkan kenaikan tarif parkir di beberapa pusat perbelanjaan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Komunitas JPC Berbagi Kegembiraan Dengan Anak Yatim

Komunitas berbasis sosial, Jayapura Punya Cerita (JPC), mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah di Holtekam, Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna berbagi kegembiraan dengan anak yatim-piatu yang mendiami panti asuhan di ponpes tersebut, Minggu petang.

Astra Bangun 1.000 Hektar Kebun Plasma Di Aceh Singkil

PT Perkebunan Lembah Bhakti (Astra Agro Lestari Tbk) di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh membangun 1.

Wagub Sumut Ajak Perbankan Bantu Pengungsi Sinabung

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengajak dunia perbankan, pengembang perumahan dan pihak swasta saling dukung dalam upaya membangun perekonomian masyarakat di tengah erupsi Gunung Sanabung yang tak kunjung berakhir.

IPNU Jatim Minta Muktamar Bahas Optimalisasi Kader

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur meminta Muktamar Ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur pada 1-5 Agustus mendatang membahas optimalisasi kader IPNU/IPPNU dan Ansor/Fatayat untuk NU.