Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Kuota Jamkesmas Bantul 2016 Bertambah

Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat kuota peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) pada tahun 2016 bertambah sekitar 46.

Pemkab Kirim Alat Berat Ke Daerah Terisolasi

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat telah mengirimkan sejumlah alat berat ke daerah yang terisolasi akibat banjir dan longsor yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Komunitas Muslim Indonesia Bangun Masjid Di Korsel

Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Korea Selatan berencana membangun dua masjid di kota Gumi dan Daigu, kata Ketua KMI, Suripto Ilham dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Disdik Papua Cek Kesiapan UN Berbasis Komputer

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Provinsi Papua tengah mengecek kesiapan sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun ajaran 2015/2016.

Minyak Jatuh Lagi Setelah Iea Peringatkan Penurunan Harga

Harga minyak dunia jatuh lagi pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah Badan Energi Internasional (IEA) memperingatkan harga bisa turun lebih lanjut karena meningkatnya kelebihan pasokan dan melemahnya pertumbuhan permintaan global.