Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1121

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Perancis Berminat Garap Monorel Bandung

Perancis tertarik untuk menjajaki investasi di Provinsi Jawa Barat, kata Duta Besar Perancis Corine Breuze saat melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Polisi Selidiki Kebakaran Toko Samudra Blitar

Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, menyelidiki kebakaran Toko Samudra Jaya, satu toko grosir bahan pokok dan perlengkapan kosmetik di daerah setempat.

10 Helikopter Tempur Dikirim ke Mesir

Amerika Serikat berencana mengirim sepuluh helikopter tempur Apache ke Mesir.

Sumsel Segera Bentuk Panitia POM ASEAN

Provinsi Sumatera Selatan segera membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN menyusul akan berakhirnya masa aktif jabatan panitia persiapan pada April 2014.

Mirallas Akan Absen Sampai Akhir Musim

Harapan-harapan Everton untuk masuk zona Liga Champions mendapat hantaman pada Selasa ketika terungkap bahwa Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan terakhir musim ini karena mengalami cedera pangkal paha.