Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Gempa Di Garut Juga Dirasakan Hingga Sukabumi

Gempa yang berpusat di Garut, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 Skala Richter juga dirasakan sebagian warga Sukabumi, karena getarannya cukup kencang walaupun hanya beberapa detik.

Donna Inginkan Dualisme KNPI Kaltim Diselesaikan Kekeluargaan

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Timur pimpinan Dayang Donna Faroek menginginkan dualisme kepengurusan organisasi kepemudaan itu, dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

'Maluku Fair' Ajang Promosi Potensi Daerah

Gubernur Maluku Said Assagaff berharap kegiatan 'Maluku Fair' yang digelar di areal Pattimura Park dapat menjadi ajang promosi berbagai potensi sumber daya alam (SDA) dari 11 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Dubes AS Janji Pasarkan Tuna Ke AS

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Robert O. Blake, Jr menegaskan, pihaknya akan membantu memasarkan ikan hasil tangkapan nelayan Maluku ke negara tersebut.

YJI Aceh Tengah Raih Peringkat Ketiga

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Aceh Tengah meraih peringkat ketiga dalam perlombaan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2012 se Provinsi Aceh.