Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek DAK Pendidikan Biak Belum Ditender

dana alokasi khusus, bidang pendidikan, belum ditender, masih menunggu keputusan bupati

Posted on 13 Jun 2013. Hits : 278

Proyek fisik yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papuatahun anggaran 2013 sebesar Rp44 miliar hingga pertengahan Juni 2013 belum ditender untuk dikerjakan karena masih menunggu keputusan bupati setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Hendri Jan Rumkabu di Biak, Kamis mengakui, belum dikerjakan proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena sedang menunggu keputusan Bupati Biak.

'Tim Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk segera diajukan ke Bupati supaya dapat segera dikwrjakan tendernya,' ujarnya.

Kepala Disdik Rumkabu mengatakan, paling lambat pada Juli 2013 proyek fisik Dinas Pendidikan yang bersumber bantuan DAK Pusat sudah bisa dikerjakan.

Dia mengakui, pada tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Ia menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelas di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Kadisdik Rumkabu mengakui, setiap pekerjaan fisik rehabilitasi ruang sekolah dibiayai lewat DAK akan disesuaikan dengan rencana kegiatan petunjuk teknis kegiatan Kementerian Pendidikan danKebudayaan.

'Dukungan anggaran DAK Pusat ke Kabupaten/Kota diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan,' harap Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Rumkabu mengatakan, untuk mendukung kelancaran DAK Pusat pihak Pemkab Biak Numfor telah menyiapkan dana pendamping mencapai sebesar Rp3,8 Miliar.(ant/rd)

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.

Upah Buruh Palu Diminta Naik Terkait BBM

Para pengunjuk rasa di Kota Palu meminta pemerintah daerah untuk menaikkan upah minimum 2015 paskakenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi beberapa waktu lalu.

Kalsel Diharapkan Miliki Sekolah Berkebutuhan Khusus

Anggota DPRD Kalimantan Selatan Gusti Miftahul Chotimah mengharapkan, pemerintah provinsi setempat memiliki sekolah berkebutuhan khusus setingkat menengah atas.