Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek DAK Pendidikan Biak Belum Ditender

dana alokasi khusus, bidang pendidikan, belum ditender, masih menunggu keputusan bupati

Posted on 13 Jun 2013. Hits : 278

Proyek fisik yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papuatahun anggaran 2013 sebesar Rp44 miliar hingga pertengahan Juni 2013 belum ditender untuk dikerjakan karena masih menunggu keputusan bupati setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Hendri Jan Rumkabu di Biak, Kamis mengakui, belum dikerjakan proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena sedang menunggu keputusan Bupati Biak.

'Tim Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk segera diajukan ke Bupati supaya dapat segera dikwrjakan tendernya,' ujarnya.

Kepala Disdik Rumkabu mengatakan, paling lambat pada Juli 2013 proyek fisik Dinas Pendidikan yang bersumber bantuan DAK Pusat sudah bisa dikerjakan.

Dia mengakui, pada tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Ia menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelas di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Kadisdik Rumkabu mengakui, setiap pekerjaan fisik rehabilitasi ruang sekolah dibiayai lewat DAK akan disesuaikan dengan rencana kegiatan petunjuk teknis kegiatan Kementerian Pendidikan danKebudayaan.

'Dukungan anggaran DAK Pusat ke Kabupaten/Kota diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan,' harap Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Rumkabu mengatakan, untuk mendukung kelancaran DAK Pusat pihak Pemkab Biak Numfor telah menyiapkan dana pendamping mencapai sebesar Rp3,8 Miliar.(ant/rd)

Dua Polisi Dipanggil KPK Untuk Jadi Saksi Korupsi Simulator

KPK memanggil dua polisi sebagai saksi dalam penyidikan perkara kasus korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) anggaran 2011 di Korlantas Polri.

Ekonomi Indonesia Masih Dalam Keadaan Baik

Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 1988-1993 Johannes Baptista (JB) Sumarlin meyakini bahwa keadaan perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depan.

Tersangka Penembakan Wartawan Virginia Mengaku Sakit Hati

Tersangka penembak mati dua wartawan televisi selagi siaran langsung di Virginia Rabu waktu setempat, Vester Flanagan (41), sempat membanjiri media sosial untuk menumpahkan unek-uneknya sekaligus memposting video penembakan itu dari sudutnya sendiri.

40 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Yaman

Setidaknya 40 orang tewas dalam serangan udara lebih dari 24 jam oleh koalisi pimpinan Arab Saudi serta pertempuran di Provinsi Baida Yaman tengah, sumber militer mengatakan kepada AFP, Selasa.

Harga Minyak Perpanjang Kenaikan Di Perdagangan Asia

Harga minyak mentah memperpanjang kenaikannya di perdagangan Asia pada Jumat, menyusul lonjakan harga 10 persen pada sesi sebelumnya dipicu oleh data ekonomi AS yang kuat.