Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek DAK Pendidikan Biak Belum Ditender

dana alokasi khusus, bidang pendidikan, belum ditender, masih menunggu keputusan bupati

Posted on 13 Jun 2013. Hits : 278

Proyek fisik yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papuatahun anggaran 2013 sebesar Rp44 miliar hingga pertengahan Juni 2013 belum ditender untuk dikerjakan karena masih menunggu keputusan bupati setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Hendri Jan Rumkabu di Biak, Kamis mengakui, belum dikerjakan proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena sedang menunggu keputusan Bupati Biak.

'Tim Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk segera diajukan ke Bupati supaya dapat segera dikwrjakan tendernya,' ujarnya.

Kepala Disdik Rumkabu mengatakan, paling lambat pada Juli 2013 proyek fisik Dinas Pendidikan yang bersumber bantuan DAK Pusat sudah bisa dikerjakan.

Dia mengakui, pada tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Ia menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelas di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Kadisdik Rumkabu mengakui, setiap pekerjaan fisik rehabilitasi ruang sekolah dibiayai lewat DAK akan disesuaikan dengan rencana kegiatan petunjuk teknis kegiatan Kementerian Pendidikan danKebudayaan.

'Dukungan anggaran DAK Pusat ke Kabupaten/Kota diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan,' harap Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Rumkabu mengatakan, untuk mendukung kelancaran DAK Pusat pihak Pemkab Biak Numfor telah menyiapkan dana pendamping mencapai sebesar Rp3,8 Miliar.(ant/rd)

Bupati Minahasa Targetkan Tiap Kecamatan Miliki Puskesmas

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw menargetkan hingga 2018 setiap kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, memiliki pusat kesehatan masyarakat yang layak.

Hayom Melaju Babak Penyisihan All England 2015

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak penyisihan turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyisihkan sesama pemain Indonesia Simon Santoso dalam babak kualifikasi.

Ketua KPU/Bawaslu Berbagi Pengalaman Dengan Mesir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad secara khusus diundang Mesir untuk berbagi pengalaman dengan pihak-pihak terkait.

Emas Turun Jelang Laporan Ketenagakerjaan AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dipicu Kerusuhan Libya

Harga minyak dunia berbalik lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), dipicu kerusuhan di negara pengekspor minyak Libya dan pasar memperkirakan kenaikan lain dalam persediaan di Amerika Serikat.