Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek DAK Pendidikan Biak Belum Ditender

dana alokasi khusus, bidang pendidikan, belum ditender, masih menunggu keputusan bupati

Posted on 13 Jun 2013. Hits : 228

Proyek fisik yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papuatahun anggaran 2013 sebesar Rp44 miliar hingga pertengahan Juni 2013 belum ditender untuk dikerjakan karena masih menunggu keputusan bupati setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Hendri Jan Rumkabu di Biak, Kamis mengakui, belum dikerjakan proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena sedang menunggu keputusan Bupati Biak.

'Tim Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk segera diajukan ke Bupati supaya dapat segera dikwrjakan tendernya,' ujarnya.

Kepala Disdik Rumkabu mengatakan, paling lambat pada Juli 2013 proyek fisik Dinas Pendidikan yang bersumber bantuan DAK Pusat sudah bisa dikerjakan.

Dia mengakui, pada tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Ia menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelas di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Kadisdik Rumkabu mengakui, setiap pekerjaan fisik rehabilitasi ruang sekolah dibiayai lewat DAK akan disesuaikan dengan rencana kegiatan petunjuk teknis kegiatan Kementerian Pendidikan danKebudayaan.

'Dukungan anggaran DAK Pusat ke Kabupaten/Kota diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan,' harap Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Rumkabu mengatakan, untuk mendukung kelancaran DAK Pusat pihak Pemkab Biak Numfor telah menyiapkan dana pendamping mencapai sebesar Rp3,8 Miliar.(ant/rd)

Ultimatum Penuntasan Jual Beli Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengultimatum PT Pertamina dan PT PLN untuk secepatnya membuat kesepakatan perjanjian jual beli listrik pada sembilan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) atau proyek geothermal yang sedang dikerjakan Pertamina.

179 Migran Yang Diculik Dibebaskan

Tentara Meksiko telah membebaskan 179 pekerja migran tak berdokumen Amerika Tengah dengan tujuan Amerika Serikat, kata jaksa penuntut umum Rabu.

70 Persen Korban Lakalantas Usia Produktif

PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah mengklaim sekitar 70 persen dari korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di daerah itu rata-rata usia produktif sehingga perlu mendapat perhatian serius.

Divre Bulog Salurkan Raskin

Divisi Regional (Divre) Bulog Maluku mulai menyalurkan beras Raskin jatah tahun 2014 bagi masyarakat yang tersebar pada beberapa kecamatan di Seram Bagian Timur (SBT).

Wabah Flu Burung Menyebar Lagi

Korea Utara telah memberitahu Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (OIE) bahwa flu burung sedang menyebar di negara itu setelah wabah penyakit itu merebak lagi, kata laporan radio Amerika Serikat Kamis.