Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Program Terpadu P2WKSS Di Bogor Terus Disosialisasikan

peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, terus disosialisasikan, partispasi aktif perempuan

Posted on 16 Jun 2013. Hits : 317

Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kabupaten Bogor terus disosialisasikan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) setempat.

'Sosialisasi itu sebagai upaya progresif untuk mendorong partispasi aktif perempuan dalam pembangunan daerah,' kata Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB Kabupaten Bogor Shinta Damianti melalui Diskominfo daerah itu di Cibinong, Sabtu.

Iamengatakan, sosialisasi itu juga untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan Program P2WKSS, serta adanya keterpaduan dan sinkronisasi program organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, kata dia, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan P2WKSS dan juga mengaplikasikan program kegiatan di wilayah masing-masing.

Menurut Shinta Damianti, ketika membuka kegiatan sosialisasi yang dimulai pada Kamis (13/6), Sekda Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan konteks pembinaan masyarakat pada program terpadu P2WKSS merupakan satu sarana yang efektif untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian pemangku kepentingan pembangunan terhadap pengembangan potensi desa.

Di samping itu, juga memelihara keterpaduan program kerja antara seluruh OPD.

'Dengan program P2WKSS dapat membantu desa yang kondisinya masih memprihatinkan seperti belum adanya kader perempuan dalam pembangunan desa, rendahnya status sosial ekonomi dan masih banyknya kondisi rumah tidak layak huni serta sulitnya masyarakat memperoleh air bersih,' katanya.

Menurut dia, untuk tercapainya program P2WKSS harus dilakukan berbagai langkah pembinaan harus dilakukan OPD yang bersinergi dengan tim pengerak PKK dan berbagai elemen masyarakat.

Khususnya, kata dia, melalui pengembangan kegiatan 10 program pokok PKK serta pembentukan kader-kader PKK desa yang diasah kemampuannya dalam membangun keluarga berkualitas dan meningkatkan kemandirian ekonomi.

'Harus ada upaya pelembagaan seperti perbaikan rumah tidak layak huni, penyedian air bersih dan sanitasi, penataan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, serta pembentukan Posyandu dan berbagai kegiatan bina keluaraga,' katanya.

Dengan demikian, katanya, masyarakat terpenuhi kebutuhannya akan kebersihan dan kesehatan secara menyeluruh dan terintegrasi.

Selain itu,Nurhayanti berharap pelaksanaan kegiatan sosialisasi program terpadu P2WKSSmampu meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran semua pihak yang berkompeten mengenai aspek-aspek yang diperhatikan dalam pembinaan desa P2WKSS.(ant/rd)

Liverpool Hadapi Grup Berat Di Liga Europa

Juara Eropa lima kali Liverpool menghadapi ujian berat pada pengalaman benua mereka setelah hasil undian mempertemukan 'Si Merah' dengan mantan juara Prancis Bordeaux dan Rubin Kazan asal Rusia di grup Liga Europa pada Jumat.

Pepe Dan Veloso Dipanggil Masuk Timnas Portugal

Pepe, Miguel Veloso, dan Raphael Guerreiro kembali ke timnas Portugal untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania bulan depan, demikian diumumkan pelatih Fernando Santos pada Jumat.

Masyarakat Longkali Minta Pemerintah Tindak Perusahaan Bermasalah

Sejumlah masyarakat desa Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mengeluhkan kurang tegasnya pemerintah menindak perusahaan yang beroperasi di dalam hutan tanaman industri (HTI) di Kabupaten Paser, yang dianggap bermasalah oleh masyarakat setempat.

Buruh Bintan Khawatir Di-pHK Akibat Rupiah Melemah

Ribuan buruh yang bekerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau merasa khawatir kurs rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat mendorong perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Angka Pengangguran Di Penajam Meningkat 100 Persen

Angka pengangguran di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2015 meningkat singnifikan dibanding tahun sebelumnya (2014), yakni mencapai 100 persen.