Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

DPRD Sulbar Prihatin Sungai Mandar Alami Kerusakan

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat mengaku prihatin melihat kondisi bantaran aliran Sungai Mandar yang kini mulai mengalami kerusakan.

BNN Razia Mes Pekerja Hiburan Malam

Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar razia terhadap para penghuni mes khusus pekerja hiburan malam di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

Maskapai Diminta Tidak Naikkan Harga Tiket

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur meminta maskapai yang akan melayani perjalanan para pemudik ke sejumlah daerah dari bandara El Tari di Kupang tidak menaikkan harga tiket terlampau tinggi yang menyulitkan calon penumpang.

Pelaku Usaha Tradisional Terus Bertahan

Pelaku usaha Bordir tradisional di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat terus bertahan meski dunia usaha saat ini sudah sistem digital.

Pemkab Kampar Bagikan Paket Sembako Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, telah membagikan sejumlah paket sembako selama bulan Ramadhan kepada keluarga kurang mampu yang berada di sejumlah wilayah kecamatan di kabupaten itu.