Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Penurunan Daya Serap Petani Akibatkan Kelangkaan Pupuk

Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara menilai kelangkaan pupuk yang terjadi di beberapa daerah di Sultra diakibatkan menurunnya daya serap pupuk bersubsidi oleh petani.

Raksasa Truk Korsel TATA Daewoo Masuk Pasar Rusia

Produsen mobil Kaliningrad, Avtotor, pada Selasa mengumumkan sedang memulai produksi truk TATA Daewoo untuk pasar Rusia, CEO perusahaan Alexeander Sorokin mengkonfirmasi kepada kmedia lokal.

Wall Street Naik Didukung Spekulasi Stimulus ECB Dan Laba Apple

Saham-saham Wall Street bergerak lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong oleh pembicaraan tentang stimulus moneter lebih luas di Eropa dan laporan laba Apple yang kuat membantu mengangkat Nasdaq lebih dari 100 poin.

TransJakarta Segera Terapkan Full e-Ticketing

Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengatakan, secara bertahap mulai 1 November 2014 seluruh koridor TransJakarta akan menerapkan Full e-Ticketing (sepenuhnya menggunakan tiket elektronik).

Forum Lampung Untuk Demokrasi Terbentuk

Forum Lampung Untuk Demokrasi terbentuk, setelah melewati rangkaian dialog intensif selama dua hari di Lampung.