Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Kemenpora Janjikan Bonus Peraih Medali Asian Paragames

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus untuk para atlet yang meraih medali dalam ajang Asian Paragames 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Gubernur Ajak Ulama Susun Program Penanggulangan AIDS

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak kalangan ulama untuk bersama pemerintah dan perguruan tinggi menyusun program penanggulangan kasus HIV/AIDSyang dinyatakan sebagai bencana sosial di daerah itu.

Ratusan Warga Saksikan Prosesi Pertama Pesta Budaya Tabuik

Ratusan warga Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyaksikan prosesi 'Maambiak Tanah' (Mengambil Tanah) pada Pesta Budaya Tabuik 2014 yang dilakukan kelompok Pasa dan Subarang dari dua nagari, Sabtu.

Pasien Pertama Ebola Di Mali Meninggal

Kasus pertama Ebola yang diumumkan di Mali, anak perempuan yang berusia dua tahun, telah meninggal akibat infeksi, kata beberapa sumber medis pada Jumat.

BPBD Siagakan Ratusan Petugas Antisipasi Kebakaran Lahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyiagakan ratusan petugas dan sejumlah mobil pemadam kebakaran, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan.