Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Jadwal Pemberangkatan Dua Kapal Cepat Palembang-Bangka Bergilir

Jadwal pemberangkatan kapal cepat dua perusahaan yang melayani rute Palembang-Bangka sejak Maret 2015 hingga kini masih ditetapkan secara bergilir.

Pengalihan Lalu Lintas Di Gianyar

Lalu lintas menuju Stadion Kapten I Wayan Diptadi Kabupaten Gianyar, Bali terpaksa dialihkan serangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk membuka piala presiden, Minggu (30/8).

BKMT Sultra Kerjasama Program Dengan Kemenkes

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara kerja sama program kerja dengan Kementrian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Tahun 2015.

Undang-undang Perlindungan Konsumen Masih Persial

Ketua Badan Kontak Majelis Ta'lim Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Masyhura Illa Ladamai mengatakan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 masih berlaku secara parsial karena tidak jelas dicantumkan perlindungan bagi konsumen muslim.

Pemkab Padangpariaman Dukung Perkembangan Seniman Lokal

Pemerintah kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) mendukung perkembangan dan pencapaian prestasi seniman lokal yang berasal dari daerah tersebut.