Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 442

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Desa Belani Terisolir

Desa Belani di Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, masih terisolir akibat jalan poros menuju tempat itu ditutup pascaledakan sumur bor ring Wes Belani 8 milik PT Seleraya Merangin Dua yang menimbulkan semburan api, Senin (8/7).

Jerman Usir Petinggi Sandi AS Atas Skandal Mata-Mata

Jerman mengusir pejabat tertinggi sandi Amerika Serikat di kedutaannya di Berlin pada Kamis dalam langkah sangat tidak biasa, mencerminkan kemarahan mendalam pemerintahan Angela Merkel atas temuan dua tersangka mata-mata negara adidaya itu dalam sepekan.

Walhi Minta Pemerintah Desak Israel Hentikan Serangan

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia meminta Pemerintah Indonesia mendesak Pemerintah Israel untuk segera menghentikan serangan ke Palestina yang menimbulkan korban anak-anak dan warga sipil di sana.

Alumina Siap Diekspor

PT Aneka Tambang (Antam) siap mengekspor produk alumina pada Agustus tahun ini bersamaan dengan dimulainya pengoperasian secara komersial pabrik pengolahan bijih bauksit menjadi Chemical Grade Alumina (CGA) di Tayan, Kalimantan Barat.

MUI Mukomuko Sarankan Pengawasan Pemotongan Ayam Potong

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyarankan instansi terkait mengawasi aktivitas pemotongan ayam potong di daerah itu agar sesuai dengan syariat Agama Islam.