Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 453

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Harga BBM Ideal Rp9.000/liter

Harga bahan bakar minyak bersubsidi dianggap ideal pada level Rp9.

Disperindag Sulut : Jadilah Konsumen Cerdas Berbelanja Lebaran

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meminta masyarakat jadi konsumen cerdas saat berbelanja kebutuhan lebaran.

Presiden Didesak Beri Selamat Jokowi Secara Resmi

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono didesak untuk memberi ucapan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla periode 2014-2019 secara resmi.

Pemkab Bangka Tengah Bangun Jalur Kapal Cepat

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan membangun jalur khusus untuk kapal cepat di Pelabuhan Sungaiselan.

Mantan Bendahara Disdik Diduga Gelapkan Uang Iuran

Mantan Bendahara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Bambang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum dengan menggelapkan uang iuran wajib pegawai negeri di daerah itu.