Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.