Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Posko Penampungan Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirapihkan

posko penampungan, bencana gunung sinabung, dirapihkan, memudahkan penyaluran bantuan

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 471

Posko Penampungan Bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dirapihkan guna memudahkan penyaluran bahan bantuan makanan untuk pengungsi, sehingga pelaksanaannya lebih efisien.

Jumlah Posko Penampungan yang saat ini tercatat 24 unit, akan ditata lagi dan diperkecil jumlahnya menjadi 13 lokasi. Hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan unsur Muspida di Kabupaten Karo, kata Koordinator Humas Bencana Gunung Sinabung, Jhonson Tarigan di Kabanjahe, Kamis.

Dewasa ini jumlah warga Karo yang mengungsi akibat masih terjadinya letusan Gunung Sinabung semakin bertambah.'Diperkirakan penduduk yang menyelamatkan diri dan pindah dari kampung masing-masing akan terus bertambah banyak,' ujar Jhonson.

Dia menyebutkan, jumlah pengungsi pada Selasa (17/9) tercatat 7.452 orang berada di 12 lokasi Posko Penampungan.

Namun, pada Rabu (18/9) bertambah menjadi 14.951 orang, dan Posko Penampungan tercatat sebanyak 24 lokasi.

'Posko Penampungan cukup banyak yang berada di Kabupaten Kabanjahe, Kota Berastagi dan beberapa tempat lainnya itu harus dikurangi. Hal ini harus secepatnya dilakukan,' kata Kabid Humas Dina Kominfo Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara, Selasa (17/9) sekitar pukul 12.13 WIB meletus lagi dan memuntahkan debu vulkanik mencapai setinggi lima kilometer.

Sebelumnya, letusan pertama yang terjadi di Gunung Sinabung, Minggu (15/9) sekitar pukul 02.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut.(ant/rd)

Dispora Sulsel Gelar Kejurda Pelajar 2015

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan kembali menggelar kejuaraan daerah antarpelajar se-Sulsel di Kawasan Olahraga Sudiang Makassar, 21-23 Agustus 2015.

Pengamat : Pemilik Lahan Terlantar Dikenakan Pajak Tinggi

Pengamat Ekonomi Syariah dari Perguruan Tinggi Wasilatul Fallah Rangkasbitung Encep Khaerudin mengatakan pemilik lahan yang melantarkan tanahnya dengan tidak ditanami tanaman produktif harus dikenakan pajak tinggi.

Martin Van Bruinessen : NU Perlu Pemimpin Kharismatik

Pengamat NU dari Utrech University, Belanda, Prof Martin van Bruinessen, menyatakan NU memerlukan pemimpin kharismatik yang mengutamakan pemberdayaan 'akar rumput' dan tidak mementingkan elite.

Puskepi Pertanyakan Harga BBM Tidak Turun

Direktur Puskepi Sofyano Zakaria mempertanyakan harga BBM yang dijual dalam negeri tidak mengalami penurunan ketika harga minyak dunia turun.

GAPKI Dorong Adanya Kebijakan Peningkatan Konsumsi Biodiesel

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan tentang peningkatan konsumsi biodiesel di industri otomotif.