Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Hentikan Kegiatan Aliran Diduga Sesat

kepolisian resor kota bengkulu, kegiatan kelompok pengajian cahaya muhammad, kelurahan bentiring kecamatan muarabangkahulu, bengkulu, aliran diduga sesat

Posted on 22 May 2013. Hits : 203


Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad" di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu yang diduga termasuk aliran sesat.

"Kegiatan mereka dihentikan pasca-amuk massa yang menduga ajaran yang mereka kembangkan adalah aliran sesat," kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP Djoko Suprayitno di lokasi pengajian di kompleks SMP Negeri 17 Kota Bengkulu, Rabu.

Sebelumnya sejumlah orang pada Selasa (21/5) pukul 00.00 WIB melempari tempat pengajian tersebut karena selama ini diduga mengajarkan aliran sesat.

Menurut warga sekitar, dari pondokan yang dijadikan tempat kegiatan, tidak pernah terdengar kegiatan pengajian atau pembacaan surat-surat Alquran.

Meski menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian itu, polisi kata dia tetap mengusut pelaku penyerangan tempat pengajian itu.

"Sebelum ada penelitian lebih lanjut dari Kementerian Agama tentang aliran yang mereka sebarkan, sementara ini dihentikan aktivitasnya," katanya.

Pimpinan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad", Mulyadi mengatakan menolak tuduhan sejumlah orang yang menyebut kegiatan mereka aliran sesat.

"Kegiatan ini pengajian biasa setiap malam minggu dan ajaran kami semuanya sesuai isi Alquran," katanya.

Namun, ia bersedia memenuhi instruksi polisi agar kegiatan pengajian dihentikan sementara.

Ia mengatakan sejak dirintis pada 2000, anggota pengajian sudah tersebar ke hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami mengadakan dakwah secara rutin setiap malam minggu," katanya.

Dalam penyampaian syiarnya, ujar Mulyadi, tidak ada yang bertentangan dengan ajaran agama.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu bukan aliran sesat, tapi forum silatuhrahmi untuk warga agar lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Peserta pengajian kami juga beragam, mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga pejabat dan kalangan anggota legislatif," katanya. (ant/ed)

Ranjau Darat Tewaskan Tentara PBB

Empat tentara Perserikatan Bangsa Bangsa Selasa tewas dan 15 terluka ketika konvoi mereka menghantam ranjau darat di daerah Mali utara di mana serangan sedang meningkat, kata juru bicara misi negara-negara PBB.

Angkot Penyebab Kemacetan Di Kota Medan

Sosiolog Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Badaruddin mengatakan, semakin banyaknya angkutan kota (angkot) beroperasi di Kota Medan adalah salah satu dari penyebab kemacetan di daerah itu.

Cegah Praktek Rentenir, BRI Sorong Gencar Buka Teras

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah Sorong, Papua, mengenai pentingnya fungsi perbankan untuk menunjang perekonomian.

Donington Park Kembali Masuk Kalender MotoGP 2015

Sirkuit Donington akan kembali masuk dalam kalender Moto GP tahun depan untuk pertama kalinya sejak 2009, setelah tercapai kesepakatan Selasa agar sirkuit itu menjadi tempat berlangsungnya Grand Prix Inggris Raya 2015.

Pemkot Parepare : Laporkan Dan Deteksi Warga Baru

Wakil Wali Kota Parepare H Andi Achmad Faisal Andi Sapada mengatakan, pemerintah kota (pemkot) telah menekankan kepada jajarannya untuk melaporkan dan mendeteksi warga baru atau pendatang.