Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Hentikan Kegiatan Aliran Diduga Sesat

kepolisian resor kota bengkulu, kegiatan kelompok pengajian cahaya muhammad, kelurahan bentiring kecamatan muarabangkahulu, bengkulu, aliran diduga sesat

Posted on 22 May 2013. Hits : 203


Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad" di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu yang diduga termasuk aliran sesat.

"Kegiatan mereka dihentikan pasca-amuk massa yang menduga ajaran yang mereka kembangkan adalah aliran sesat," kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP Djoko Suprayitno di lokasi pengajian di kompleks SMP Negeri 17 Kota Bengkulu, Rabu.

Sebelumnya sejumlah orang pada Selasa (21/5) pukul 00.00 WIB melempari tempat pengajian tersebut karena selama ini diduga mengajarkan aliran sesat.

Menurut warga sekitar, dari pondokan yang dijadikan tempat kegiatan, tidak pernah terdengar kegiatan pengajian atau pembacaan surat-surat Alquran.

Meski menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian itu, polisi kata dia tetap mengusut pelaku penyerangan tempat pengajian itu.

"Sebelum ada penelitian lebih lanjut dari Kementerian Agama tentang aliran yang mereka sebarkan, sementara ini dihentikan aktivitasnya," katanya.

Pimpinan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad", Mulyadi mengatakan menolak tuduhan sejumlah orang yang menyebut kegiatan mereka aliran sesat.

"Kegiatan ini pengajian biasa setiap malam minggu dan ajaran kami semuanya sesuai isi Alquran," katanya.

Namun, ia bersedia memenuhi instruksi polisi agar kegiatan pengajian dihentikan sementara.

Ia mengatakan sejak dirintis pada 2000, anggota pengajian sudah tersebar ke hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami mengadakan dakwah secara rutin setiap malam minggu," katanya.

Dalam penyampaian syiarnya, ujar Mulyadi, tidak ada yang bertentangan dengan ajaran agama.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu bukan aliran sesat, tapi forum silatuhrahmi untuk warga agar lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Peserta pengajian kami juga beragam, mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga pejabat dan kalangan anggota legislatif," katanya. (ant/ed)

Pemkab Tempatkan Dokter di Puskesmas Pelosok

Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, fokus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat salah satunya dengan menempatkan tenaga medis dan dokter di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat bahkan hingga pelosok daerah.

Bupati Kolaka Buka Konfercab Wartawan

 Bupati Kolaka, Ahmad Safei membuka secara resmi konferensi IV cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kolaka,selasa.

Produk Lokal Khas Kalteng Harus Jadi Idola

Kalangan anggota DPRD Palangka Raya berharap pemerintah kota maupun provinsi bisa lebih mendukung produk lokal tetap menjadi idola dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Pemerintah Tidak Perpanjang Izin Tambang Perusah Lingkungan

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tidak memperpanjang izin pertambangan galian C batu di Sungai Batang Muar Desa Semundam karena berpotensi merusak lingkungan di wilayah itu.

Disperindag Tawarkan Pedagang Pindah Ke Pasar Induk

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, meminta sebagian pedagang di Pasar Sangatta Selatan agar pindah ke Pasar Induk Sangatta Utara.