Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Hentikan Kegiatan Aliran Diduga Sesat

kepolisian resor kota bengkulu, kegiatan kelompok pengajian cahaya muhammad, kelurahan bentiring kecamatan muarabangkahulu, bengkulu, aliran diduga sesat

Posted on 22 May 2013. Hits : 203


Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad" di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu yang diduga termasuk aliran sesat.

"Kegiatan mereka dihentikan pasca-amuk massa yang menduga ajaran yang mereka kembangkan adalah aliran sesat," kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP Djoko Suprayitno di lokasi pengajian di kompleks SMP Negeri 17 Kota Bengkulu, Rabu.

Sebelumnya sejumlah orang pada Selasa (21/5) pukul 00.00 WIB melempari tempat pengajian tersebut karena selama ini diduga mengajarkan aliran sesat.

Menurut warga sekitar, dari pondokan yang dijadikan tempat kegiatan, tidak pernah terdengar kegiatan pengajian atau pembacaan surat-surat Alquran.

Meski menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian itu, polisi kata dia tetap mengusut pelaku penyerangan tempat pengajian itu.

"Sebelum ada penelitian lebih lanjut dari Kementerian Agama tentang aliran yang mereka sebarkan, sementara ini dihentikan aktivitasnya," katanya.

Pimpinan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad", Mulyadi mengatakan menolak tuduhan sejumlah orang yang menyebut kegiatan mereka aliran sesat.

"Kegiatan ini pengajian biasa setiap malam minggu dan ajaran kami semuanya sesuai isi Alquran," katanya.

Namun, ia bersedia memenuhi instruksi polisi agar kegiatan pengajian dihentikan sementara.

Ia mengatakan sejak dirintis pada 2000, anggota pengajian sudah tersebar ke hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami mengadakan dakwah secara rutin setiap malam minggu," katanya.

Dalam penyampaian syiarnya, ujar Mulyadi, tidak ada yang bertentangan dengan ajaran agama.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu bukan aliran sesat, tapi forum silatuhrahmi untuk warga agar lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Peserta pengajian kami juga beragam, mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga pejabat dan kalangan anggota legislatif," katanya. (ant/ed)

Bos Militer ISIS Dikabarkan Tewas

Angkatan bersenjata Kurdi Selasa mengatakan ia mampu melenyepkan komandan militer Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di Provinsi Ninawa, Mosul timur.

JK Resmikan Pusat Pelayanan Bencana

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Pusat Pelayanan Bencana PMI Regional Jawa Bagian Tengah yang berpusat di Semarang, Jateng.

Zinedine Zidane Tertarik Melatih Timnas Prancis

Mantan pemain bintang Prancis Zinedine Zidane, yang membantu 'Les Bleus' menjuarai Piala Dunia di kandang sendiri, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik melatih tim nasional.

Perekonomian Palestina Jeblok Akibat Konflik Gaza

Bank Dunia menyatakan konflik yang terjadi di Jalur Gaza mengakibatkan kondisi perekonomian Palestina semakin tertekan dan memperburuk antara lain karena menurunnya penghasilan per kapita pada 2013.

Franck Ribery Absen Saat Bayern Hadapi City

Bayern Munich tidak akan diperkuat pemain berpengalaman Franck Robery ketika mereka bertemu Manchester City pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions pada Rabu, di mana sesama pemain sayap Arjen Robben juga belum tentu dapat dimainkan, kata pelatih Pep Guardiola.