Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Polisi Hentikan Kegiatan Aliran Diduga Sesat

kepolisian resor kota bengkulu, kegiatan kelompok pengajian cahaya muhammad, kelurahan bentiring kecamatan muarabangkahulu, bengkulu, aliran diduga sesat

Posted on 22 May 2013. Hits : 203


Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad" di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu yang diduga termasuk aliran sesat.

"Kegiatan mereka dihentikan pasca-amuk massa yang menduga ajaran yang mereka kembangkan adalah aliran sesat," kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP Djoko Suprayitno di lokasi pengajian di kompleks SMP Negeri 17 Kota Bengkulu, Rabu.

Sebelumnya sejumlah orang pada Selasa (21/5) pukul 00.00 WIB melempari tempat pengajian tersebut karena selama ini diduga mengajarkan aliran sesat.

Menurut warga sekitar, dari pondokan yang dijadikan tempat kegiatan, tidak pernah terdengar kegiatan pengajian atau pembacaan surat-surat Alquran.

Meski menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian itu, polisi kata dia tetap mengusut pelaku penyerangan tempat pengajian itu.

"Sebelum ada penelitian lebih lanjut dari Kementerian Agama tentang aliran yang mereka sebarkan, sementara ini dihentikan aktivitasnya," katanya.

Pimpinan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad", Mulyadi mengatakan menolak tuduhan sejumlah orang yang menyebut kegiatan mereka aliran sesat.

"Kegiatan ini pengajian biasa setiap malam minggu dan ajaran kami semuanya sesuai isi Alquran," katanya.

Namun, ia bersedia memenuhi instruksi polisi agar kegiatan pengajian dihentikan sementara.

Ia mengatakan sejak dirintis pada 2000, anggota pengajian sudah tersebar ke hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami mengadakan dakwah secara rutin setiap malam minggu," katanya.

Dalam penyampaian syiarnya, ujar Mulyadi, tidak ada yang bertentangan dengan ajaran agama.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu bukan aliran sesat, tapi forum silatuhrahmi untuk warga agar lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Peserta pengajian kami juga beragam, mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga pejabat dan kalangan anggota legislatif," katanya. (ant/ed)

Bapedalda: Penanganan Limbah Medis Perlu Komitmen Bersama

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang, Sumatera Barat, menyarankan permasalahan pengelolaan limbah medis baik dari rumah sakit, klinik maupun praktik dokter dan bidan diawali dengan komitmen bersama.

Tangerang Tak Mampu Cegah Penyusutan Lahan Produktif

Aparat Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengakui tidak mampu mencegah terjadi penyusutan lahan produktif akibat dijual pemilik kepada pengembang perumahan.

Dishub Yogyakarta Matangkan Kajian Jalan Searah

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta masih mematangkan kajian perubahan jalan searah khususnya di ruas Jalan Prawirotaman, Tirtodipuran, Kemasan dan Mondorakan, serta Lempuyangan.

PLN Madura Perluas Jaringan di 27 Daerah

PLN Madura, Jawa Timur, memperluas jaringan di 27 daerah yang tersebar di empat kabupaten pada tahun 2015, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

UI-KPPPA Gelar Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia

Program Studi Kajian Gender dan Pusat Riset Gender Universitas Indonesia (UI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menggelar malam Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia pada Selasa (31/3).