Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

PAN Siap Jadi Partai Oposisi

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional menyatakan partainya siap untuk menjadi partai oposisi lima tahun ke depan jika Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Jusuf Kalla.

KPU Siap Patuhi Puttusan MK

Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat menegaskan akan menerima dan siap mematuhi apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi dalam sidang sengketa Pemilu Presiden yang di jadwalkan akan diputuskan hari ini (21/8).

Pengerjaan Jalan Terhambat

Penyelesaian pengerjaan pembukaan ruas jalan dari Kuala Kurun menuju Sei Hanyu hingga Tumbang Lahung Provinsi Kalimantan Tengah terancam akan mengalami keterlambatan akibat rasionalitas perubahan APBN tahun 2014.

Mukomuko Targetkan Pembahasan RAPBD 2015 Rampung Desember

DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, periode 2014-2019 menargetkan pembahasan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah 2015 di daerah itu rampung pada Desember 2014.

352 Spesies Ikan Karang Ditemukan Perairan Sumbawa

Sebanyak 352 spesies yang berasal dari 123 genera dan 43 famili ikan karang ditemukan di perairan Pulau Sumbawa, demikian survei yang dilakukan oleh Wildlife Conservation Society.