Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 270

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Forlan Bawa Cerezo Ke 16 Besar

Pemain asal Uruguay Diego Forlan mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa klub barunya Cerezo Osaka maju ke putaran 16 besar Liga Champions AFC setelah mengalahkan klub China Shandong Luneng, Rabu.

Gubernur : Pascapemilu Legislatif Keamanan Sumut Terjaga

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho menegaskan pascapemilu legislatif yang baru berlalu hingga saat ini menyambut Pemilu Presiden 9 Juli 2014 kondisi daerahnya cukup aman.

100 Peronel Brimob Disiagakan Di Kutai Timur

Sebanyak 100 personel Brimob Polda Kalimantan Timur, dari Kota Balikpapan, disiagakan di Sangata, Kabupaten Kutai Timur.

Undang-undang Kepemilikan Senjata Perlu Direvisi

Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Eliarta Meliala mengatakan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata perlu direvisi, seiring maraknya kriminalitas yang menggunakan senjata api di masyarakat.

Gus Irawan Pasaribu Unggul Di Padang Lawas

Mantan Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu menjadi politisi yang meraih suara terbanyak di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera UTara, sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra.