Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Sistem Navigasi Bandara Hang Nadim Rusak

Sistem navigasi di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, mengalami kerusakan sehinggamengakibatkan jadwal penerbangan terganggu sejak Minggu (7/2) sore dan diperkirakan baru bisa kembali beroperasi pada Senin pagi.

Ratusan Warga Gorontalo Etnis Tionghoa Rayakan Imlek

Ratusan warga etnis Tionghoa di Kota Gorontalo merayakan Tahun Baru Imlek 2567 di kelenteng Tulus Harapan Kita, Senin dini hari.

Jang Jegal Para Bintang Muda Untuk Raih Kemenangan LPGA Pertama

Pegolf Korea Selatan Jang Ha-Na meraih gelar LPGA pertamanya setelah mampu menjegal para bintang muda seperti Lydia Ko dan Brooke Henderson di Coates Championship, Sabtu waktu setempat, dengan mencetak dua birdie di tiga lubang terakhir.

Imlek Jadi Momentum Perkuat Hidup Orang Basudara

Warga keturunan Tionghoa di Kota Ambon, Provinsi Maluku berharap perayaan Tahun Baru Imlek2567 tahun 2016 dapat menjadi momentum untuk mempererat kehidupan 'orang basudara' (bersaudara) di provinsi tersebut.

Distribusi Beras Raskin Terkendala SK Wali Kota

Bantuan beras mikin (raskin) triwulan I tahun 2016 bagi 4.