Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Pemda Harus Antisipasi Peredaran Apel

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah meminta pemerintah daerah segera mengambil langkah antisipasi atas peredaran buah apel asal Amerika Serikat di pasaran yang diduga mengandung bakteri berbahaya bagi manusia.

AS Tidak Akan Serahkan Kembali Guantanamo Kepada Kuba

Usaha-usaha untuk memperbaiki hubungan dengan Kuba tidak akan sampai menyerahkan kembali kekuasaan atas Teluk Guantanamo kepada Havana, kata Gedung Putih, Kamis.

Pekanbaru Belum Berlakukan, Moratorium Hotel

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menilai belum saatnya berlakukan kebijakan moratorium atau pembatasan terhadap pembagunan hotel berbintang di wilayah tersebut, walau sudah dua hotel ditutup pada 2014.

Inilah Kesalahan Utama Saat Melamar Kerja

Saat berburu pekerjaan, tentu Anda menyiapkan surat lamaran sebaik mungkin.

Tiongkok Larang 'Nilai-nilai Barat' Masuki Universitas

Menteri Pendidikan Tiongkok Yuan Guiren berjanji untuk melarang semua buku universitas yang menganut "nilai-nilai barat", kata media pemerintah, yang menunjukkan usaha pengetatan ideologi di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping.