Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Pembangunan Gedung UPTD Lubukraja OKU Terbengkalai

Pembangunan gedung kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan di Kecamatan Lubukraja, terbengkalai karena pihak pemborong sudah meninggalkan lokasi sebelum pengerjaan bangunan rampung.

RSUP Sanglah Janjikan Remunerasi

Manajemen Rumah Sakit Umum Pemerintah Sanglah, Denpasar, Bali, berjanji membayarkan remunerasi atau tunjangan kinerja karyawan pada 7 November 2014.

Kurikulum 2013 Belum Mencerminkan Revolusi Mental

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Larso Marbun menilai kurikulum 2013 belum mencerminkan revolusi mental yang ingin dilakukan pemerintahan baru, sehingga perlu diperbaiki.

Dinas Pariwisata Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong peningkatan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara melalui berbagai promosi dan kegiatan.

Pemprov Maluku Bangun Patung Mantan Menkes Siwabessy

Pemerintah Provinsi Maluku merampungkan pembangunan patung mantan Menteri Kesehatan dr.