Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Hero Perkuat Pasar Domestik

General Manager CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita, berupaya memperkuat pasar domestik jelang masyarakat ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

Warga Mulai Kesulitan Air Bersih

Ratusan warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai kesulitan mendapatkan air bersih menyusul sumur warga mulai kering.

Media Taiwan Apresiasi Densus 88

Media di Taiwan mengapresiasi keberhasilan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dalam menangkap empat warga negara asing yang diduga tersangkut jaringan terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Kunjungan Masyarakat ke Perpustakaan Meningkat

Kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah Provinsi Banten setiap tahunnya terus meningkat, kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten Enong Suhaeti.

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Korsel Malam Ini

Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, pada Selasa, pukul 20.