Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Pameran Batu Akik Warnai HUT RRI Bengkalis

Pameran batu akik mewarnai Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang dipusatkan di Halaman Gedung RRI di Jalan Antara, Sabtu.

Menteri Yohana : Perempuan Dituntut Miliki Keterampilan Kerja

Kaum perempuan di Tanah Air dituntut memiliki keterampilan kerja yang memadai karena bekal tersebut dinilai mampu menekan angka kekerasan terhadap perempuan, kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.

Sekjen PBB 'Sangat Prihatin' Dengan Pembunuhan Tokoh Terkenal Di Ukraina

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Jumat (17/4) mengatakan ia 'sangat prihatin' dengan laporan mengenai pembunuhan tokoh terkenal di Ukraina belum lama ini, dan mengatakan kejahatan semacam itu mesti segera diselidiki.

Tobasa Bentuk Klinik Pertanian Atasi Ancaman Hama

Pemkab Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara merencanakan pembentukan klinik-klinik pertanian yang dilengkapi laboratorium.

Kota Bengkulu Butuh Anggaran Triliunan Bangun Pariwisata

Pemerintah Kota Bengkulu menyatakan bahwa kota itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk membangun sektor pariwisata, bahkan mencapai triliunan rupiah.