Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

BI Minta Swalayan Tidak Lakukan 'Transaksi Permen'

Bank Indonesia (BI) meminta agar swalayan dan super market yang beroperasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak melakukan 'transaksi permen' tetapi tetap mengembalikan uang kepada pembeli.

Warga Binaan Manfaatkan Koran Bekas Jadi Kerajinan

Warga binaan Rutan Kelas 1 Surakarta membuat kerajinan dari bahan baku limbah kertas koran menjadi barang yang bermanfaat untuk masyarakat.

BPP : Penerbit Universitas Perlu Lakukan Penguatan SDM

Penerbit universitas perlu melakukan penguatan kapasitas sumber daya manusianya meliputi 'editor', 'layouter', dan 'desainer', kata Sekretaris Badan Penelitian dan Publikasi Universitas Gadjah Mada Mutiah Amini.

Suasana Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Priok

Puluhan truk sedang mengantri melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ratusan ABK Korban PHK Minta Pembayaran Hak

Sebanyak 300 Anak Buah Kapal (ABK) yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku meminta menyelesaikan pembayaran hak-hak mereka.