Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 293

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Presiden Brazil Kutuk 'Pembantaian' Israel Di Gaza

Presiden Brazil Dilma Rousseff mengutuk serangan Israel di Gaza sebagai 'pembantaian', Senin, bergabung dengan seruan internasional untuk menghentikan pertumpahan darah di wilayah pendudukan itu.

Mukomuko Akan Tegur Penyedia Hiburan Tidak Berizin

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan sanksi teguran terhadap penyedia hiburan rakyat di objek wisata di daerah itu yang tidak mengantongi izin lokasi dari instansi terkait.

Empat Rumah Di Jambi Tebakar Disaat Belebaran

Empat rumah bedeng yang berada di Kelurahan Jambi Timur, Kota Jambi, Senin, habis terbakar disaat suasana lebaran 1435 H, dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang dialami penghuninya.

Gelandang Bosnia Muhamed Besic Bergabung Di Everton

Gelandang Bosnia Muhamed Besic bergabung dengan Everton dari klub Hungaria Ferencvaros dengan fee yang tidak disebutkan, demikian pernyataan klub liga utama Inggris itu pada Senin waktu setempat.

38 Peti Jenazah Korban MH-17 Tiba Di Belanda

Sebanyak 38 peti jenazah penumpang pesawat maskapai penerbangan Malaysia MH-17 kembali tiba di Bandar Udara militer Belanda di Einhoven dari Kharkiv Ukraina, dengan diangkut dua pesawat C-130 Hercules Kerajaan Belanda dan pesawat Boeing C-17 Australia.