Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Unpatti Gelar Sosialisasi Belajar Ke Luar Negeri

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon bersama Excellence Learning Center (ELC) Education dan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) melakukan sosialisasi beasiswa 'Belajar ke Luar Negeri'.

Monaco Rekrut Penyerang Argentina Carrillo

Penyerang Argentina Guido Carrillo direkrut klub Liga Prancis Monaco pada Jumat, di hari yang sama ketika mereka meminjamkan penyerang Kolombia Radamel Falcao ke juara Liga Utama Inggris Chelsea.

Sampaoli : Chile Siap Menyerang Argentina

Pelatih Chile Jorge Sampaoli tidak akan menepikan gaya menyerang timnya ketika mereka menghadapi Argentina yang bertabur bintang di final Piala Amerika, ucapnya pada Jumat.

Dana Stabilitas Zona Euro : Yunani Resmi 'Default'

Yunani secara resmi dalam 'default' atau gagal bayar, tetapi pernyataan ini tidak akan memiliki konsekuensi langsung, dana stabilitas zona euro mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

Dijsselbloem : Angka Utang IMF Untuk Yunani 'Usang'

Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem, Jumat, mengatakan analisis IMF tentang restrukturisasi utang Yunani didasarkan pada angka-angka usang (outdated), sehingga ia mengkritik komentar menteri keuangan Yunani bahwa kesepakatan utang itu 'sebentar lagi'.