Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

KKP : Indonesia Butuh Infrastruktur Maritim Yang Mumpuni

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan, Indonesia membutuhkan infrastruktur maritim yang mumpuni guna mengoptimalkan sumber daya kelautan di Tanah Air.

Distan : Sulteng 2013 Surplus Beras 300.000 Ton

Provinsi Sulawesi Tengah pada musim panen 2013 mengalami surplus beras sebanyak 300 ribu ton, kata Kepala Dinas Pertanian setempat Trie Iriany Lamakampali.

P2TP2A Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran dalam perlindungan anak melalui sosialisasi.

Perpustakaan Soeaman HS Alternatif Wisata Akhir Pekan

Perpustakaan Soeman HS menjadi alternatif liburan akhir pekan, lewat beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang berbasiskan pendidikan.

Gelombang Laut Perairan Bangka Belitung Meningkat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Minggu (26/10) ketinggian gelombang laut di sejumlah perairan Bangka Belitung meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.