Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

Tawuran Pelajar Pecah Lagi di Pasar Gembrong

Lantaran terlibat aksi tawuran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, 6 orang pelajar diamankan polisi, Selasa (30/9) sekitar pukul 17.

AS Diagnosis Pasien Ebola Pertama

Seorang pasien di Texas telah diperiksa positif bagi Ebola, dan menjadi orang pertama yang didiagnosis di AS terserang virus mematikan tersebut, kata dinas kesehatan AS pada Selasa (30/9).

Kemenkop Wajibkan Koperasi Miliki Izin Usaha

Kementerian Koperasi dan UKM mewajibkan koperasi untuk memiliki izin usaha dari lembaga yang terkait dengan usahanya, di samping legalitas badan hukum yang terlebih dahulu harus mereka miliki.

Jokowi Hadiri Hari Kesaktian Pancasila

Presiden terpilih Joko Widodo tampak turut menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin terakhir kalinya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitasnya sebagai Kepala Negara RI periode tahun 2009-2014.

DPPKA Kulon Progo Gagal Capai Target

Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, gagal mencapai target realisasi pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan.