Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

PSG Pastikan Tidak Rekrut Pemain Baru Lagi

Paris St Germain (PSG) tidak akan merekrut pemain-pemain baru lagi sebelum akhir bursa transfer sambil tetap membuka pintu keluar terbuka bagi Ezequiel Lavezzi, demikian dikatakan presiden klub Nasser Al-Khelaifi pada Jumat.

Konsumen Diminta Hati-hati Pilih Apotek 'Online'

Konsumen diharapkan berhati-hati dalam memilih apotek 'online', karena ditengarai banyak yang abal-abal, kata Direktur Obat24.

Lapangan Handil Total Hasilkan 15.000 BOPD Minyak

Lapangan Handil kawasan Blok Mahakam yang dikelola oleh Total E&P Indonesie saat ini masih memproduksi minyak dan kondensat sebesar 15.

Dirjen : Negara Lain Juga Alami Permasalahan Visa

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Abdul Djamil, mengatakan negara lain juga mengalami permasalahan visa haji yang menyebabkan jamaahnya tertunda berangkat ke Tanah Suci.

Kecamatan Sewon Tidak Menerima Izin Pembangunan Perumahan

Pemerintah Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak menerima permohonan izin pembangunan perumahan di wilayah setempat sejak ada moratorium perumahan oleh pemerintah daerah pada akhir Mei 2015.