Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

Puspayoga Sambut Baik Berakhirnya Dualisme Kepengurusan Inkud

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga menyambut positif berakhirnya dualisme kepengurusan Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) yang terjadi dalam setahun terakhir ini.

Pengelola Batasi Operasional Ramp Bekasi Barat III

PT Jasa Marga akan memberlakukan pembatasan operasional Gerbang Tol Keluar atau Ramp Bekasi Barat III Kota Bekasi, Jawa Barat, guna menghindari kerugian perusahaan.

Pemkab Agam Harapkan Masyarakat Adat Kendalikan Keramba

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengharapkan delapan pimpinan desa adat di Kecamatan Tanjung Raya membuat peraturan pengendalian keramba jaring terapung di Danau Maninjau.

Berbagi Budaya Lewat Lukisan Empat Kota

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemkot Makassar mediasi dalam berbagi pengetahuan budaya lewat lukisan para pelukis asal empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar.

Promosi Budaya Makassar Lewat Lukisan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemkot Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, promosi makassar lewat lukisan, dapat memberi peluang bagi Kota Makasasar untuk mengembangkan sektor pariwisata.