Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

Perekrutan CPNS Dipastikan Bebas KKN

Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, memastikan rekrutmen calon pegawai negeri sipil di wilayah itu bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme karena tes dilaksanakan secara online dan dikendalikan langsung oleh pemerintah.

ISIS Masalah Signifikan

Wakil Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan menyatakan bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dinilai radikal oleh berbagai negara di dunia merupakan masalah signifikan.

Sumsel Bahas Raperda Inisiatif

DPRD Sumatera Selatan akhirnya memutuskan untuk membahas enam rancangan peraturan daerah inisiatif dewan yang sudah diprogramkan dalam badan legislasi 2014.

Dapur Indonesia Swiss Gelar Malam Merah Putih

KBRI Bern menggandeng restoran Dapur Indonesia Swiss untuk menggelar Malam Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-69 di negara itu.

Pembatasan ULN Swasta Untuk Mitigasi Risiko

Bank Indonesia menyatakan rencana bank sentral untuk mengeluarkan aturan pembatasan utang luar negeri khususnya bagi swasta bertujuan memitigasi risiko yang dapat ditimbulkan oleh ULN tersebut.