Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

BUP Tundukan Borneo FC Dengan Skor 3-1

Tuan rumah Bali United Pusam (BUP) berhasil menundukan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 pada laga persahabatan di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Selasa.

Panitia Terapkan 'Clear Area' Saat Pembukaan EIFAF

Panitia "3rd Internasional Folk Arts Festival" dalam rangka Erau Adat Kutai (EIFAF) 2015 akan menerapkan "clear area" atau sterilisasi beberapa titik pada pembukaan pesta adat seni dan budaya yang akan berlangsung di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (7/6).

Pemkab Pandeglang Berupaya 'Angkat' Kehidupan Nelayan

Pemerintah Kabupaten Pandeglang berupaya 'mengangkat' kehidupan nelayan di daerah itu, yang sebagian besar kehidupannya masih berada di garis kemiskinan.

LPA : Anak TKI Sulit Mendapat Akta Kelahiran

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung membeberkan fakta bahwa mayoritas anak tenaga kerja Indonesia (TKI) sulit mendapatkan akta kelahiran, karena posisi salah satu/kedua orang tua masih di luar negeri ataupun sebab lainnya.

BI Minta Perbankan Sosialisasi 'E-money' Kepada Kasir

Bank Indonesia meminta kalangan perbankan di Provinsi Bali untuk ikut menyosialisasikan penggunaan uang elektronik atau 'e-money' kepada para kasir toko.