Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

DPRD Kesal Gubernur NTB Tinggalkan Rapat Paripurna

Sejumlah anggota DPRD Nusa Tenggara Barat kesal terhadap Gubernur TGH M Zainul Majdi karena meninggalkan rapat paripurna tanpa ada alasan jelas kepada pimpinan dan anggota dewan.

IHSG Senin Ditutup Anjlok 3,49 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin ditutup anjlok sebesar 3,49 persen seiring dengan kinerja emiten kuartal I 2015 yang cenderung mengalami perlambatan.

ITDC-Polda Kerja Sama Wujudkan 'Mandalika Resort'

Perseroan Terbatas 'Indonesia Tourism Developement Corporation' bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dalam rangka mempercepat terwujudnya pembangunan kawasan wisata 'Mandalika Resort' di Kabupaten Lombok Tengah.

Nelayan Cantrang Berharap Bantuan Penyelesaian Pinjaman Bank

Nelayan Kecamatan Juwana, Jawa Tengah, yang selama ini menggunakan jaring cantrang berharap mendapatkan bantuan penyelesaian tunggakan pinjaman di perbankan agar nantinya bisa membeli alat tangkap ikan yang baru sesuai ketentuan pemerintah.

DPRD Manado Ingatkan Kebocoran Soal UN SMP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Sulawesi Utara, mengingatkan Dinas Pendidikan berhati-hati soal Ujian Nasional (UN) SMP agar tidak bocor.