Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PKPI Targetkan Enam Wakil di DPRD Depok

dewan pimpinan kota, dpk partai keadilan dan persatuan indonesia, wakil pkpi di dprd depok, jawa barat

Posted on 23 Apr 2013. Hits : 484


Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, Jawa Barat, Rudi bin Samin mengemukakan, pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

"Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ad,a enam orang wakil PKPI di DPRD Depok," katanya di Depok, Selasa.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni: Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 34 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

"Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik," ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

"Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak," ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya. (ant/ed)

Legislator Kaltim : Listrik Dominasi Keluhan Warga

Anggota DPRD Kalimantan Timur Marthinus mengatakan persoalan air bersih dan kesulitan listrik masih mendominasi keluhan warga, seperti terjadi di Kelurahan Simpang Raya dan Kelurahan Sumber Bangun, Kabupaten Kutai Barat.

Legislator : Masyarakat Tuntut Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Anggota DPRD Kalimantan Timur Artya Fathra Marthin mengatakan masyarakat menuntut pemerataan pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan untuk menunjang kelancaran arus transportasi di setiap daerah.

Petani Libatkan Pelajar Basmi Hama Tikus

Petani di Desa Braja Luhur Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, melibatkan pelajar sekolah menengah atas di daerah itu untuk membasmi atau gropyok tikus.

Menaker Minta Pengusaha Berikan Insentif Buruh

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri meminta kalangan pengusaha untuk memberikan insentif berupa uang makan dan transportasi kepada para buruh untuk membantu menekan pengeluaran buruh pascakenaikan harga bahan bakar.

Dukungan Global Untuk Penggunaan Produk Halal

Sebuah perusahaan Jepang Nippon Shokubai diberitakan memperoleh sertifikasi halal atas asam suksinatnya, merek disodium suksinat SS50, asam fumarat dan juga maleat anhidrida, yang digunakan sebagai bahan baku untuk memproduksi sejumlah produk-produk makanan.