Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

200 Peserta Ikuti Festival Bahari Alor

Sekitar 200 peserta lokal dan asing ditargetkan berpartisipasi dalam Festival bahari Alor dan Adventure Indonesia (FAI) yang akan digelar 15-20 September 2015 di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemkab Tabanan Raih Penghargaan Bhakti Koperasi

Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali meraih piagam penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)2015 berkat prestasinya dalambidang koperasi dan UKM.

Pedagang Makanan Kembali Manfaatkan Kawasan CFD Palembang

Puluhan pedagang aneka jenis makanan dan barang lain kembali memanfaatkan kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau 'Car Free Day/CFD' di jalan sekitar Taman Kambang Iwak dan Jalan Sudirman Palembang sebagai tempat berjualan.

Dhimam Kritik Koalisi Majapahit Soal Skor Cawali-Cawawali

Salah satu bakal Calon Wali Kota Surabaya, Dhimam Abror, mengkritik Koalisi Majapahit yang beranggotakan enam parpol terkait persoalan hasil verifikasi skor tertinggi cawali-cawawali yang tidak diumumkan ke publik.

Cendekiawan : Politik Kebangsaan NU Tidak Perlu Diragukan

Cendekiawan muda Nahdlatul Ulama Dr Ifan Haryanto M.