Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Harga Cabe Petani Majene Terus Anjlok

Harga cabe yang dijual petani di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat semakin anjlok sejak dua pekan terakhir diduga akibat permainan tengkulak karena harga di pasaran justru naik.

Handrianto Kembali Pimpin TI Sumbar

Handrianto kembali terpilih menjadi ketua umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat masa bakti 2015 sampai 2019.

Dinsosnaker : THR Dibayarkan Paling Lambat H-7 Lebaran

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Pengawas Ketenagakerjaan, Dinsosnakertrans, Provinsi Jambi, Zulpan, meminta perusahaan di Jambi membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya paling lambat H-7 lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

Kubu Raya Raih Predikat WTP Dari BPK

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mendapatkan penilaian atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2014 yang dilakukan oleh BPK RI.

KPU Padangpariaman Sosialisasikan Aturan Kampanye Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, mensosialisasikan aturan dan fasilitas kampanye Pemilihan Kepala Daerah 2015 kepada partai politik, lembaga swadaya masyarakat, dan pemerintah daerah, Sabtu.