Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

IKM Diminta Siap Bersaing di MEA

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Mawardi mengingatkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) daerah itu untuk mempersiapkan diri agar bisa bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Harga Cabe Mendominasi Kenaikan Menjelang Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Bogor, Jawa Barat mengalami kenaikan cukup signifikan, kenaikan tertinggi didominasi oleh cabe.

Pemkab Belitung Persiapkan 7 Ambulans

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, menempatkan tujuh mobil ambulans di Posko SAR sehubungan dengan upaya pencarian pesawat AirAsia.

Perempuan Ramai-ramai Jadi Relawan Pemburu Sampah

Lebih dari 200 perempuan di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ramai-ramai bergabung menjadi relawan pemburu sampah untuk membersihkan daerah setempat.

KNKT Siap Ungkap Sebab Hilangnya Kontak AirAsia

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi mengatakan, pihaknya telah menerima tawaran bantuan dari berbagai negara dan siap untuk mengungkapkan hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ 8501.