Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 279

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Imparsial Harap Pelaku Penembak Polisi Di Tangkap

The Indonesian Human Right Monitor (Imparsial) Jakarta berharap kepolisian dapat menangkap pelaku penembak polisi di Tiom, Lanny Jaya, Senin (28/7) hingga menewaskan dua anggota polisi.

Tebu Indonesia Rawan Penyakit SCMV

Pakar bioteknologi dari Universitas Jember, Jawa Timur, Prof Dr Bambang Sugiharto, mengatakan tanaman tebu di Indonesia rawan terhadap penyakit yang disebabkan oleh serangan 'Sugar Cane Mosaic Virus' (SCMV).

Balawisata Pantai Widarapayung Selamatkan Dua Wisatawan Tenggelam

Tim Balawisata Pantai Indah Widarapayung yang tergabung dalam Widara Payung Surfing Club (WPSC) Cilacap, Jawa Tengah, menyelamatkan dua wisatawan yang tenggelam di objek wisata itu.

Candi Borobudur Ramai Pengunjung Membuat Pedagang Raup Untung

Keramaian pengunjung Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hingga Rabu membuat para pedagang berbagai macam cenderamata meraup keuntungan yang lebih besar ketimbang hari biasa.

Keberangkatan Penumpang Di Stasiun Senen Masih Tinggi

jumlah keberangkatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta ke sejumlah daerah tujuan di Pulau Jawa, pada Rabu atau H+1 Lebaran, masih tinggi.