Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Polres Pamekasan Selamatkan Warga Dari Amuk Massa

Tim Reskrim Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyelamatkan warga dari amuk massa akibat ketahuan hendak mencuri sepeda motor di pasar malam Sedangdang setempat, Jumat malam.

Seorang Calhaj Bengkalis Meninggal Dunia

Seorang Calon Haji (Calhaj) asal Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meninggal dunia pada pukul 12.

AS Minta Tiongkok Di G20 Hindari 'Competitive Devaluation'

Menteri Keuangan AS Jacob Lew pada Jumat mengatakan, ia telah meminta mitranya dari Tiongkok pada pertemuan G20 di Ankara untuk menghindari 'competitive devaluation' dan meningkatkan komunikasi kebijakan ekonomi Beijing.

Masyarakat Diajak Bangun Kekuatan Ekonomi Dari Desa

Sekretaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara Ivanry Matu mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun kekuatan ekonomi dan kedaulatan pangan dari desa.

Nelayan Gunung Kidul Tidak Melaut Karena Gelombang

Nelayan di Pantai Baron, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak melaut sejak dua minggu terakhir karena musim paceklik ikan dan tingginya gelombang.