Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 218

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Jokowi-JK Duduki Peringkat Teratas Dalam Pemberitaan

Lembaga survei Indonesia Indicator (I2) menyatakan, kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menduduki peringkat teratas dalam pemberitaan media dalam jaringan kurun waktu 10 - 17 April 2014.

Cibulkova Lolos Ke Semifinal Malaysia Terbuka

Petenis peringkat 10 dunia Dominika Cibulkova mengalahkan petenis Kazakhstan Zarina Diyas untuk maju ke semifinal turnamen Malaysia Terbuka, Jumat.

Dosen UGM Hasilkan Benih Jagung Hibrida

Dosen Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada Diah Rachmawati menghasilkan benih jagung hibrida yang diberi nama Gama GS dan Gama SG yang merupakan silangan antara varietas Guluk-guluk dan Srikandi Kuning 1.

Gubernur Harap Guru Laksanakan Tanggung Jawab Secara Profesional

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, guru harus mendapat perhatian serius dan terus didorong untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara professional.

Polda Sumbar Siap Amankan Pemilu Ulang

Kepolisian Daerah Sumatera Barat siap untuk mengamakan pelaksanaan pemilu ulang di 11 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.