Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Seorang Narapidana Lapas Bengkalis Kabur

Seorang narapidana yang terkait kasus narkotika yang masih dalam perkara di Lapas Kelas II A Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kabur dari tahanan.

Tarif AKDP Ditetapkan Awal Pekan Depan

Tarif Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Jambi, baru akan ditetapkan dinas Perhubungan Provinsi Jambi awal pekan depan, kata Kepala Bidang Perhubungan Darat dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Amsyardeni, Sabtu.

Sekda Bone Bolango : Explorasi Indonusa Berdampak Positif

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengharpakn aktivias perusahaan pertambangan PT Explorasi Indonusa Jaya di wilayah tersebut bisa berdampak positif bagi rakyat.

Indonesia-Vietnam 1-1 Di Babak Pertama

Indonesia dan tuan rumah Vietnam sementara bermain imbang 1-1 pada babak pertama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu.

Ketua : Kondisi Gedung PBSI Rejanglebong Memprihatinkan

Gedung Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kata Ketua PBSI Rejanglebong, Sufra.