Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Tower Telekomunikasi Hasilkan PAD Rp352,16 Juta

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan dari jumlah operator tower teleokomunikasi yang ada di daerah itu, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat pemerintah daerah setempat mencapai Rp352,16 juta dalam setahun.

Silang Sengkarut Monorail Jakarta dari Masa Foke, Jokowi Sampai Ahok

Pembangunan monorail di Jakarta masih menjadi isu yang tidak ada habisnya untuk dibahas sejak kepemimpinan beberapa gubernur.

Mukomuko Datangkan Gabah Dari Luar Provinsi

Kalangan pengusaha penggilingan padi di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak sebulan terakhir terpaksa mendatangkan gabah kering panen dari luar provinsi untuk memenuhi kebutuhan beras warga masyarakat setempat.

Kebutuhan Media Terintegrasi Semakin Tinggi

Kebutuhan akan adanya media terintegrasi semakin tinggi karena berita dan informasi yang beredar di masyarakat semakin banyak dan cenderung acak.

Hypermart Tarik Sebagian Apel Impor

Pusat perbelanjaan Hypermart menarik sebagian apel impor yaitu yang berjenis Granny Smith dan Royal Gala karena diduga mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan manusia.