Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 276

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Penjualan Ecerean Meningkat

Hasil survei Bank Indonesia menunjukkan penjualan eceran mengalami peningkatan untuk daerah Semarang karena tingginya tingkat konsumsi masyarakat jelang Lebaran.

Mendagri Surati Jokowi Soal Pengunduran Diri

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tidak akan menyurati Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengundurkan diri dari jabatannya ke DPRD karena telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebagai pemenang Pilpres 2014.

Defisit Perdagangan Jepang Melonjak

Defisit perdagangan Jepang melonjak lebih dari empat kali lipat pada Juni dibanding setahun lalu karena ekspor melemah, memperpanjang serangkaian penurunan bulanan dalam pengiriman luar negeri menjadi dua tahun, data menunjukkan Kamis.

Pos Pantau PLN Digerus Abrasi

Pos pantau PLN untuk mengawasi kabel bawah laut Jawa-Bali di Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, digerus abrasi sehingga terancam roboh.

Kapal AL Mulai Pelatihan Perang

Amerika Serikat, India dan Jepang siap untuk memulai pelatihan perang selama sepekan di Pasifik, memperkokoh hubungan angkatan laut saat mereka waspada terhadap meningkatnya sikap tegas Tiongkok.