Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Perusahaan Semen Terbesar Thailand Berinvestasi Di Sukabumi

siam cement group, pabrik semen, tahap sosialisasi

Posted on 06 Mar 2013. Hits : 700

Perusahaan semen terbesar di Thailand, Siam Cement Group menanamkan investasi dengan membangun pabrik semen di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Semen Jawa.

"Pembangunan pabrik semen ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat, namun dengan dibangunnya pabrik semen ini akan mendapatkan banyak manfaat seperti bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar," kata Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada wartawan, Selasa.

Menurut Sukmawijaya, pembangunan pabrik semen ini berawal dari potensi bahan tambang semen ada di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah dan pada 2006 ada perusahaan semen lokal Sukabumi yang melirik potensi tersebut. Seiring waktu perusahaan lokal itu kemudian mencari investor hingga akhirnya mendapatkan kerjasama dengan SCG yang merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Thailand.

Dalam waktu dekat ini pembangunan segera dilakukan dan bisa segera berproduksi, dengan keberadaan pabrik semen di Kabupaten Sukabumi akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan yang terpenting bisa mendapatkan pemasukan untuk sektor pendapatan asli daerah (PAD).

"Pembangunan pabrik ini juga tidak akan berdampak negatif kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan pabrik, karena dari informasinya perusahaan ini telah menyiapkan sistem khusus untuk menangani limbah untuk menghindari kerusakan lingkungan," tambahnya.

Rencananya pabrik semen ini akan berada di Kecamatan Gunungguruh dan untuk bahan bakunya akan diambil dari Kecamatan Nyalindung dan Jampangtengah. Dipilihnya Gunungguruh untuk pembangunan pabrik ini karena lokasinya yang strategis baik untuk mengambil bahan baku maupun dalam hal distribusi semennya.

Sementara, Presiden Direktur SCG, Nantapong Chantrakul mengatakan target produksi semen setiap tahun mencapai sekitar 3,4 juta ton Jumlah atau sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan perusahaan tersebut. Dan produksi semen akan mulai dilaksanakan pada kuartal kedua 2015.

Pihaknya juga menjamin, keberadaan pabrik semen ini tidak akan mengganggu masyarakat seperti dari polusi maupun limbahnya. Bahkan, pihaknya juga akan bermitra dengan masyarakat untuk memajukan perusahaan ini dengan menarik tenaga kerja asli dari Kabupaten Sukabumi.

"Keberadaan pabrik ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena kami mempunyai progam setiap membangun perusahaan yakni memberikan sinergitas yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan masyarakat," kata Nantapong.(ant/rd)

Pasangan Marimoi Dan Aman Mendaftar Hari Terakhir

Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara yaknipasangan Muhammad Hasan Bay-Mohctar Sangaji (Marimoi) dan Ali Ibrahim-Muhammad (Aman) mendaftar ke KPUD setempat hari terakhir, Selasa (28/7).

KPUD Pastikan Tiga Pasang Calon Ikut Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan hanya tiga pasang calon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pilkada serentak 9 Desember 2015.

Dinkes Kota Bogor Gunakan Siskohatkes Mudahkan Pelayanan

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon haji dengan menggunakan sistem komunikasi kesehatan haji atau Siskohatkes yang dapat mempercepat dan memudahkan pelayanan selama proses pemeriksaan berlangsung.

Bayern Mengkonfirmasi Kepindahan Vidal Dari Juventus

Bayern Munich mengkonfirmasi pada Selasa bahwa mereka telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gelandang asal Chili Arturo Vidal dari Juventus yang diproyeksikan sebagai pengganti Bastian Schweinsteiger dengan biaya dikabarkan senilai 35 juta euro (38,6 juta dolar AS) Gelandang berusia 28 tahun itu telah direkrut tim juara Jerman untuk meningkatkan pilihan mereka di lini tengah setelah kapten Jerman Schweinsteiger bergabung ke Manchester United pada awal bulan ini.

Pegawai KPU Kenakan Pakaian Adat Layani Pendaftar

Pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengenakan pakaian adat Minangkabau dalam melayani pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Selasa.