Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Perusahaan Semen Terbesar Thailand Berinvestasi Di Sukabumi

siam cement group, pabrik semen, tahap sosialisasi

Posted on 06 Mar 2013. Hits : 700

Perusahaan semen terbesar di Thailand, Siam Cement Group menanamkan investasi dengan membangun pabrik semen di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Semen Jawa.

"Pembangunan pabrik semen ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat, namun dengan dibangunnya pabrik semen ini akan mendapatkan banyak manfaat seperti bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar," kata Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada wartawan, Selasa.

Menurut Sukmawijaya, pembangunan pabrik semen ini berawal dari potensi bahan tambang semen ada di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah dan pada 2006 ada perusahaan semen lokal Sukabumi yang melirik potensi tersebut. Seiring waktu perusahaan lokal itu kemudian mencari investor hingga akhirnya mendapatkan kerjasama dengan SCG yang merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Thailand.

Dalam waktu dekat ini pembangunan segera dilakukan dan bisa segera berproduksi, dengan keberadaan pabrik semen di Kabupaten Sukabumi akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan yang terpenting bisa mendapatkan pemasukan untuk sektor pendapatan asli daerah (PAD).

"Pembangunan pabrik ini juga tidak akan berdampak negatif kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan pabrik, karena dari informasinya perusahaan ini telah menyiapkan sistem khusus untuk menangani limbah untuk menghindari kerusakan lingkungan," tambahnya.

Rencananya pabrik semen ini akan berada di Kecamatan Gunungguruh dan untuk bahan bakunya akan diambil dari Kecamatan Nyalindung dan Jampangtengah. Dipilihnya Gunungguruh untuk pembangunan pabrik ini karena lokasinya yang strategis baik untuk mengambil bahan baku maupun dalam hal distribusi semennya.

Sementara, Presiden Direktur SCG, Nantapong Chantrakul mengatakan target produksi semen setiap tahun mencapai sekitar 3,4 juta ton Jumlah atau sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan perusahaan tersebut. Dan produksi semen akan mulai dilaksanakan pada kuartal kedua 2015.

Pihaknya juga menjamin, keberadaan pabrik semen ini tidak akan mengganggu masyarakat seperti dari polusi maupun limbahnya. Bahkan, pihaknya juga akan bermitra dengan masyarakat untuk memajukan perusahaan ini dengan menarik tenaga kerja asli dari Kabupaten Sukabumi.

"Keberadaan pabrik ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena kami mempunyai progam setiap membangun perusahaan yakni memberikan sinergitas yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan masyarakat," kata Nantapong.(ant/rd)

Beijing Denda 1.600 Perusak Lingkungan

Pemerintah Kota Beijing sejak Maret 2014 mengeluarkan 1.

Pidato Pangeran William Di Tiongkok Dapat Sambutan Meriah

Pangeran William dari Inggris mendapat banjir pujian dari pengguna internet di Tiongkok, Kamis setelah ia mengunjungi pusat perlindungan gajah liar di negeri itu dan mengecam penyelundupan satwa liar yang disebutnya sebagai "kejahatan yang keji".

AGP Jual Beras Murah Di Jabodetabek

Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

Pakar: Tiga Fase Membesarkan Anak Islami Di Barat

Pengamat pendidikan anak dari Aberdeen Dr Syeikh Ahmed El Maghrebi mengatakan ada tiga fase perkembangan anak yang perlu diperhatikan bagi orang tua yang ingin membesarkan anak di negara Barat seperti Inggris.

Kubu Aburizal Daftarkan Gugatan Baru Ke Pengadilan

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendaftarkan gugatan baru ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait polemik internal partai beringin, setelah sebelumnya mencabut pengajuan kasasi di Mahkamah Agung.